Rabu, 11 September 2013 , 10:15:00


BALIKPAPAN–Ketua DPRD Kota Balikpapan H Andi Burhanuddin Solong menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan yang telah ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Kaltim sehingga terlaksana aman dan lancar, Selasa (10/9).

“Saya atas nama pribadi dan Ketua Partai Golkar Kota Balikpapan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Balikpapan dan Kaltim umumnya yang telah berperan aktif untuk menyukseskan penyelenggaraan pilgub kali ini,” ujar Andi Burhanuddin Solong yang biasa disapa ABS kepada Balikpapan Pos lewat ponselnya, tadi malam.

Terkait hasil sementara pilgub melalui hasil hitungan cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang mengunggulkan pasangan Awang–Mukmin, ABS mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan tersebut.

“Semoga dukungan saudara menjadi ibadah dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian dan rakyat Kaltim agar dijauhkan dari angkara murka,” ujar politisi Partai Golkar ini.

ABS yang mencoblos di TPS 18 RT 34 Kelurahan Karang Rejo Balikpapan Tengah, pasangan Awang-Mukmin unggul 120 suara kemudian Imdaad-Ipong memperoleh 109 suara dan pasangan Farid-Sofyan hanya memperoleh 20 suara.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang mengucapkan selamat kepada pasangan Awang-Mukmin yang unggul sementara dalam Pilgub Kaltim hasil quick count (hitung cepat) yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

“Siapa pun yang menang, kami berharap bisa memajukan dan menyejahterakan rakyat Kaltim,” kata Heru kepada Balikpapan Pos di TPS 22 RT 29 Klandasan Ulu seusai pencoblosan, kemarin. 

Setelah terpilih, kata Heru, agar dapat memperhatikan pembangunan Kota Balikpapan, sebab Balikpapan sebagai gerbang Kaltim. Disebutkan, keberadaan Balikpapan menjadi sorotan pengunjung ketika pertama kali menginjakkan kaki di Kaltim.

“Kalau Kota Balikpapan tertata dengan baik, maju dan pembangunan fasilitas umumnya ditunjang dengan lengkap oleh Pemprov Kaltim, para tamu yang berkunjung ke Kaltim tentu akan kagum dan senang berada di Kaltim ketika melihat Kota Balikpapan,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Kota Balikpapan ini.

“Saya berharap gubernur terpilih harus berani memberikan prioritas pembangunan untuk Kota Balikpapan. Apalagi kota ini telah dijadikan pusat kegiatan regional Kalimantan oleh perusahaan maupun instansi pemerintahan,” ujar Heru lagi.

Pada TPS tempat Heru Bambang mencoblos, TPS 22 RT 29 Klandasan Ulu Balikpapan Kota, pasangan Imdaad-Ipong unggul 130 suara disusul Awang-Mukmin 56 suara dan pasangan Farid-Sofyan dengan 42 suara.(are/vie)

 
OTHER NEWS
Rabu, 01 Oktober 2014 , 05:00:00

Dimasukan dalam Pelanggan Bisnis

BALIKPAPAN -Para pedagang tradisional yang berjualan di lantai dasar Rapak Plaza mengeluhkan tarif listrik kepada PLN. Pasalnya, para pedagang yang banyak berjualan ba ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:58:00

Pengawasan Travel Haji Diperketat

BALIKPAPAN-Kementerian Agama (Kemenag) akan melakukan reformasi birokrasi terhadap travel-travel penyelenggara haji di Balikpapan agar tidak ada lagi calon jamaah haji ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:57:00

Pagi Ini, Pemkot Peringati Hari Kesaktian Pancasila

BALIKPAPAN-Untuk mengenang tragedi penghianatan terhadap Pancasila, maka Pemkot akan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor balaikota ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:57:00

10 Oktober, Futsal Junior dan Lomba Mewarnai

BALIKPAPAN-Turnamen Futsal Junior Competition tingkat TK atau PAUD akan digelar Balikpapan Pos 10-12 Oktober 2014 di halaman parkir Rapak Plaza, Jl Soekarno Hatta. Rud ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:55:00

Bahaya Bakteri, Pembagian Daging Jangan Lewat 4 Jam

Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Balikpapan kembali melakukan sosialisasi tentang tata cara penyembelihan hewan qurban yang aman, sehat, utuh dan hal ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pancasila Sebagai Sumber Hukum
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Yusran Aspar menjadi inspektur upacara pada Hari Kesa ...
Other
 
Metropolis
Dimasukan dalam Pelanggan Bisnis
BALIKPAPAN -Para pedagang tradisional yang berjualan di lantai dasar Rapak Plaza mengeluhkan tari ...
Other
 
Kecamatan
Kompak, Koordinasi Camat Balteng Dan Lurah
BALIKPAPAN—Camat Balikpapan Tengah Boedi Liliono menindaklanjuti setiap informasi yang masu ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1