Rabu, 11 September 2013 , 10:15:00


BALIKPAPAN–Ketua DPRD Kota Balikpapan H Andi Burhanuddin Solong menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan yang telah ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Kaltim sehingga terlaksana aman dan lancar, Selasa (10/9).

“Saya atas nama pribadi dan Ketua Partai Golkar Kota Balikpapan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Balikpapan dan Kaltim umumnya yang telah berperan aktif untuk menyukseskan penyelenggaraan pilgub kali ini,” ujar Andi Burhanuddin Solong yang biasa disapa ABS kepada Balikpapan Pos lewat ponselnya, tadi malam.

Terkait hasil sementara pilgub melalui hasil hitungan cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang mengunggulkan pasangan Awang–Mukmin, ABS mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan tersebut.

“Semoga dukungan saudara menjadi ibadah dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian dan rakyat Kaltim agar dijauhkan dari angkara murka,” ujar politisi Partai Golkar ini.

ABS yang mencoblos di TPS 18 RT 34 Kelurahan Karang Rejo Balikpapan Tengah, pasangan Awang-Mukmin unggul 120 suara kemudian Imdaad-Ipong memperoleh 109 suara dan pasangan Farid-Sofyan hanya memperoleh 20 suara.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang mengucapkan selamat kepada pasangan Awang-Mukmin yang unggul sementara dalam Pilgub Kaltim hasil quick count (hitung cepat) yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

“Siapa pun yang menang, kami berharap bisa memajukan dan menyejahterakan rakyat Kaltim,” kata Heru kepada Balikpapan Pos di TPS 22 RT 29 Klandasan Ulu seusai pencoblosan, kemarin. 

Setelah terpilih, kata Heru, agar dapat memperhatikan pembangunan Kota Balikpapan, sebab Balikpapan sebagai gerbang Kaltim. Disebutkan, keberadaan Balikpapan menjadi sorotan pengunjung ketika pertama kali menginjakkan kaki di Kaltim.

“Kalau Kota Balikpapan tertata dengan baik, maju dan pembangunan fasilitas umumnya ditunjang dengan lengkap oleh Pemprov Kaltim, para tamu yang berkunjung ke Kaltim tentu akan kagum dan senang berada di Kaltim ketika melihat Kota Balikpapan,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Kota Balikpapan ini.

“Saya berharap gubernur terpilih harus berani memberikan prioritas pembangunan untuk Kota Balikpapan. Apalagi kota ini telah dijadikan pusat kegiatan regional Kalimantan oleh perusahaan maupun instansi pemerintahan,” ujar Heru lagi.

Pada TPS tempat Heru Bambang mencoblos, TPS 22 RT 29 Klandasan Ulu Balikpapan Kota, pasangan Imdaad-Ipong unggul 130 suara disusul Awang-Mukmin 56 suara dan pasangan Farid-Sofyan dengan 42 suara.(are/vie)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 19 September 2014 , 07:33:00

Satpol PP Bongkar 5 Bangunan Liar

BALIKPAPAN- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu sekuriti PT Pertamina dan aparat TNI Angkatan Darat (AD) melakukan pembongkaran terhadap bangunan di kawasan ...

Jum\'at, 19 September 2014 , 07:32:00

PLN Uji Coba PLTG Sanipah

BALIKPAPAN - PT PLN  sedang  melakukan uji coba PLTG Sanipah sebesar 2x41 mega watt (MW) untuk masuk dalam sistem Mahakam. Pengujian ini dilakukan dalam dua ...

Jum\'at, 19 September 2014 , 07:30:00

Dapat Banyak Ilmu UKM, Siap Wujudkan Graha Kadin

Rombongan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kota Bandung selama empat hari, 10 hingga 13 September. Lalu apa saja ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:13:00

SEMAKIN MARAK

BALIKPAPAN- Para penjual hewan kurban mulai marak di pinggir-pinggir jalan di Balikpapan. Para penjual ini diharapkan menjaga kebersihan lingkungan supaya tidak mengga ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:11:00

Pemkot Warning PKL Lapangan Merdeka

BALIKPAPAN – Pemkot akhirnya memutuskan tak ada lagi pedagang kaki lima (PKL) yang bisa berjualan di kawasan Lapangan Merdeka Jl Jenderal Sudirman mulai Minggu ( ...

 
SUPER LIGA
Misi Hapus Aib Kandang
BALIKPAPAN- Laga pamungkas Babak 12 Besar Indonesia Super League (ISL) U-21 akan dimainkan serent ...
Other
 
Kaltim
Limbah Pabrik PT Agro Indomas Cemari Udara
PENAJAM- Warga Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluh ...
Other
 
Metropolis
Satpol PP Bongkar 5 Bangunan Liar
BALIKPAPAN- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu sekuriti PT Pertamina dan aparat TNI A ...
Other
 
Kecamatan
Pol PP Gelar Penyuluhan Keamanan Lingkungan
BALIKPAPAN-Untuk meningkatkan pengendalian lingkungan di Kota Balikpapan, Satpol PP Kota Balikpap ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1