Rabu, 11 September 2013 , 10:15:00


BALIKPAPAN–Ketua DPRD Kota Balikpapan H Andi Burhanuddin Solong menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan yang telah ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Kaltim sehingga terlaksana aman dan lancar, Selasa (10/9).

“Saya atas nama pribadi dan Ketua Partai Golkar Kota Balikpapan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Balikpapan dan Kaltim umumnya yang telah berperan aktif untuk menyukseskan penyelenggaraan pilgub kali ini,” ujar Andi Burhanuddin Solong yang biasa disapa ABS kepada Balikpapan Pos lewat ponselnya, tadi malam.

Terkait hasil sementara pilgub melalui hasil hitungan cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang mengunggulkan pasangan Awang–Mukmin, ABS mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan tersebut.

“Semoga dukungan saudara menjadi ibadah dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian dan rakyat Kaltim agar dijauhkan dari angkara murka,” ujar politisi Partai Golkar ini.

ABS yang mencoblos di TPS 18 RT 34 Kelurahan Karang Rejo Balikpapan Tengah, pasangan Awang-Mukmin unggul 120 suara kemudian Imdaad-Ipong memperoleh 109 suara dan pasangan Farid-Sofyan hanya memperoleh 20 suara.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang mengucapkan selamat kepada pasangan Awang-Mukmin yang unggul sementara dalam Pilgub Kaltim hasil quick count (hitung cepat) yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

“Siapa pun yang menang, kami berharap bisa memajukan dan menyejahterakan rakyat Kaltim,” kata Heru kepada Balikpapan Pos di TPS 22 RT 29 Klandasan Ulu seusai pencoblosan, kemarin. 

Setelah terpilih, kata Heru, agar dapat memperhatikan pembangunan Kota Balikpapan, sebab Balikpapan sebagai gerbang Kaltim. Disebutkan, keberadaan Balikpapan menjadi sorotan pengunjung ketika pertama kali menginjakkan kaki di Kaltim.

“Kalau Kota Balikpapan tertata dengan baik, maju dan pembangunan fasilitas umumnya ditunjang dengan lengkap oleh Pemprov Kaltim, para tamu yang berkunjung ke Kaltim tentu akan kagum dan senang berada di Kaltim ketika melihat Kota Balikpapan,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Kota Balikpapan ini.

“Saya berharap gubernur terpilih harus berani memberikan prioritas pembangunan untuk Kota Balikpapan. Apalagi kota ini telah dijadikan pusat kegiatan regional Kalimantan oleh perusahaan maupun instansi pemerintahan,” ujar Heru lagi.

Pada TPS tempat Heru Bambang mencoblos, TPS 22 RT 29 Klandasan Ulu Balikpapan Kota, pasangan Imdaad-Ipong unggul 130 suara disusul Awang-Mukmin 56 suara dan pasangan Farid-Sofyan dengan 42 suara.(are/vie)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:24:00

Bandara Sepinggan Belum Bebas Calo

BALIKPAPAN - Mewah dan megah belum menjamin Bandara Internasional Sepinggan bebas dari calo. Buktinya, menjelang lebaran para calo ini masih tetap berkeliaran menawark ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:18:00

Garuda Buka Tiga Jalur Penerbangan di Kalimantan

BALIKPAPAN -  PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka jalur penerbangan yang menghubungkan sejumlah ibu kota provinsi di pulau Kalimantan. Jalur baru ini terpusat ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:17:00

Dewan ‘Serang Balik’ Sekolah Swasta

BALIKPAPAN - Pemkot diminta untuk mendata kembali sejumlah sekolah swasta yang ada di ‘Kota Minyak’. Pendataan ini untuk mengetahui apakah keberadaan sekol ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:14:00

Sekolah Favorit Hanya Gengsi Orang Tua

Ramainya media menyoroti  Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) khususnya di Balikpapan. Bagi saya sudah tidak heran lagi, karena hampir setiap tahunnya, per ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:13:00

Hari Ini, Lonjakan Penumpang Ferry Kariangau

BALIKPAPAN - Memasuki H-4 perayaan Idul Fitri 1435 Hijriyah jumlah penumpang arus mudik di pelabuhan feri Kariangau belum mengalami lonjakkan yang cukup signifikan. ...

 
SUPER LIGA
Drogba Milik Chelsea Lagi
LONDON - Ambisi manajemen Chelsea untuk membawa pulang kembali mantan striker mereka Didier Drogb ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
Bandara Sepinggan Belum Bebas Calo
BALIKPAPAN - Mewah dan megah belum menjamin Bandara Internasional Sepinggan bebas dari calo. Bukt ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1