Jum'at, 06 September 2013 , 08:51:00


KERJA SAMA : Usai pertemuan, kedua pejabat penting dari instansi vertikal ini saling tukar cenderamata.

PENAJAM-Danlanal Kota Balikpapan Kolonel Laut (P) Arintyo Condro Wibowo menyatakan sangat mendukung dan siap memberikan rasa aman terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal itu disampaikannya ketika audiensi dengan Bupati H Yusran Aspar di ruang kerjanya, Rabu (4/9) siang lalu. Arintyo yang didampingi sejumlah stafnya dalam pertemuan dengan Bupati Yusran melaporkan keberadaan  Pos Lanal yang dibangun di Kabupaten PPU.

“Keberadaan pos Lanal di PPU dapat terwujud berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah. Harapan kami agar dapat membantu kelancaran pembangunan di daerah ini, merupakan tugas pokok yang harus kami jalankan terutama menyangkut aspek maritim,” jelas Arintyo.

Karena itu, kata dia lagi, segala bentuk kegiatan pengamanan sekaligus dapat dipertanggungjawabkan dengan pemerintah pusat di wilayah kerja Maritim Lanal Balikpapan. Menurut dia, wilayah laut yang menjadi tanggung jawab kesatuannya di Kaltim mencakup hampir seluas 7.000 mil laut persegi. Termasuk wilayah perairan sungai yang masuk ke dalam wilayah pulau di Kaltim.

“Atas nama Angkatan Laut, kami siap mendukung dan mengamankan terselenggaranya pemerintahan agar berjalan dengan baik dan tetap kondusif,” ujarnya. Bupati Yusran Aspar menyambut baik kunjungan Dan Lanal Balikpapan  Kolonel Laut (P) Ariantyo Condro Wibowo didampingi sejumlah stafnya ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak Lanal Balikpapan atas peletakan Pos Lanal di Kabupaten PPU, karena memang aparat keamanan adalah milik masyarakat bersama,” ucap Bupati Yusran.

“Kalau daerah ini mau maju mari kita rumuskan bersama apa yang menjadi persoalan. Baik persoalan bagi Lanal maupun persoalan pemerintahan di PPU, agar pemerintahan dan pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik,” tutur Yusran lebih lanjut.

Sehingga, katanya lagi, bila hal itu dapat terwujud maka ini suatu kemajuan dari aspek hubungan baik bagi pemerintah PPU maupun dengan pihak Lanal. Kehadiran Lanal juga diharapkan dapat mendukung kelancaran arus lalulintas angkutan laut di perairan teluk PPU-Balikpapan.

Di mana PPU kedepan juga akan memiliki pelabuhan sandar bagi kapal-kapal barang yang sekelas dengan pelabuhan yang di Balikpapan. “Tentu kehadiran Lanal di PPU sangat diperlukan dalam rangka terciptanya keamanan dan mendukung kelancaran pembangunan di Wilayah PPU,” papar Yusran.

Dalam pertemuan itu hadir juga Wakil Bupati H Mustaqim MZ, Plt Sekkab H Abdul Zaman, sejumlah pejabat SKPD di lingkup Pemkab PPU. Usai pertemuan ditandai dengan saling tukar cendera mata kedua instansi vertikal yang dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng.(*/pam)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 26 Juli 2014 , 07:36:00

H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung

PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terjadi lonjakan harga. Bahan pokok yang mengalami ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 07:35:00

Polres Siapkan Layanan Gratis Penitipan Barang Berharga

PENAJAM - Memasuki arus mudik lebaran Idul Fitri, Polres Penajam Paser Utara (PPU) mempersiapkan posko layanan bagi pemudik yang hendak beristirahat maupun untuk mempe ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 07:33:00

Pengajuan Berkas Beasiswa Berakhir

PENAJAM - Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) telah menutup pengajuan beasiswa untuk sekolah dasar dan mahasiswa. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab PPU, H ...

Jum\'at, 25 Juli 2014 , 10:41:00

Dishub Lakukan Uji Petik

PENAJAM- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, UPTD PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor) Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo (Dishubudpar-Kominfo) Penaja ...

Jum\'at, 25 Juli 2014 , 10:39:00

Tambah Libur, Siap-siap Kena Sanksi

PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga honorer kalau menambah hari libu ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1