Jum'at, 06 September 2013 , 08:51:00


KERJA SAMA : Usai pertemuan, kedua pejabat penting dari instansi vertikal ini saling tukar cenderamata.

PENAJAM-Danlanal Kota Balikpapan Kolonel Laut (P) Arintyo Condro Wibowo menyatakan sangat mendukung dan siap memberikan rasa aman terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal itu disampaikannya ketika audiensi dengan Bupati H Yusran Aspar di ruang kerjanya, Rabu (4/9) siang lalu. Arintyo yang didampingi sejumlah stafnya dalam pertemuan dengan Bupati Yusran melaporkan keberadaan  Pos Lanal yang dibangun di Kabupaten PPU.

“Keberadaan pos Lanal di PPU dapat terwujud berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah. Harapan kami agar dapat membantu kelancaran pembangunan di daerah ini, merupakan tugas pokok yang harus kami jalankan terutama menyangkut aspek maritim,” jelas Arintyo.

Karena itu, kata dia lagi, segala bentuk kegiatan pengamanan sekaligus dapat dipertanggungjawabkan dengan pemerintah pusat di wilayah kerja Maritim Lanal Balikpapan. Menurut dia, wilayah laut yang menjadi tanggung jawab kesatuannya di Kaltim mencakup hampir seluas 7.000 mil laut persegi. Termasuk wilayah perairan sungai yang masuk ke dalam wilayah pulau di Kaltim.

“Atas nama Angkatan Laut, kami siap mendukung dan mengamankan terselenggaranya pemerintahan agar berjalan dengan baik dan tetap kondusif,” ujarnya. Bupati Yusran Aspar menyambut baik kunjungan Dan Lanal Balikpapan  Kolonel Laut (P) Ariantyo Condro Wibowo didampingi sejumlah stafnya ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak Lanal Balikpapan atas peletakan Pos Lanal di Kabupaten PPU, karena memang aparat keamanan adalah milik masyarakat bersama,” ucap Bupati Yusran.

“Kalau daerah ini mau maju mari kita rumuskan bersama apa yang menjadi persoalan. Baik persoalan bagi Lanal maupun persoalan pemerintahan di PPU, agar pemerintahan dan pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik,” tutur Yusran lebih lanjut.

Sehingga, katanya lagi, bila hal itu dapat terwujud maka ini suatu kemajuan dari aspek hubungan baik bagi pemerintah PPU maupun dengan pihak Lanal. Kehadiran Lanal juga diharapkan dapat mendukung kelancaran arus lalulintas angkutan laut di perairan teluk PPU-Balikpapan.

Di mana PPU kedepan juga akan memiliki pelabuhan sandar bagi kapal-kapal barang yang sekelas dengan pelabuhan yang di Balikpapan. “Tentu kehadiran Lanal di PPU sangat diperlukan dalam rangka terciptanya keamanan dan mendukung kelancaran pembangunan di Wilayah PPU,” papar Yusran.

Dalam pertemuan itu hadir juga Wakil Bupati H Mustaqim MZ, Plt Sekkab H Abdul Zaman, sejumlah pejabat SKPD di lingkup Pemkab PPU. Usai pertemuan ditandai dengan saling tukar cendera mata kedua instansi vertikal yang dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng.(*/pam)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 April 2014 , 07:43:00

RPJMD Jadi Landasan Hukum, Minta Segera Disahkan

PENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masih punya pekerjaan menumpuk yang harus segera dituntaskan, salah sa ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:42:00

Penderita HIV AIDS Bertambah Lagi

PENAJAM– Penderita HIV/AIDS  di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada bulan April ini bertambah lagi satu orang penderita. Sehingga temuan penderita pada ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:41:00

Kepala Kejari PPU Mutasi ke Madiun

PENAJAM- Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam waktu dekat ini akan diganti dan dimutasi ke Madiun, Jawa Timur. Andi Sundari  membenar ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:14:00

Di PPU Golkar Masih Memimpin

PENAJAM­- Perolehan suara partai peserta pemilihan umum untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara, sesuai dengan hasil pleno rekapi ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:13:00

Bupati Siapkan Pengganti Kepala Bappeda

PENAJAM- Penahanan dua pejabat pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara atas kasus korupsi pembebasan lahan perumahan murah dengan luas lahan 10 hektar di jalan Provin ...

 
SUPER LIGA
Misi Keluar Zona Merah
BALIKPAPAN– Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi ...
Other
 
Kaltim
RPJMD Jadi Landasan Hukum, Minta Segera Disahkan
PENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ...
Other
 
Metropolis
Sepinggan Raya Tercemar Limbah Berbahaya
BALIKPAPAN- Sejumlah warga mengeluhkan limbah bekas pelumas kendaraan yang dibuang di drainase ka ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah
BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan wa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1