Jum'at, 06 September 2013 , 08:51:00


KERJA SAMA : Usai pertemuan, kedua pejabat penting dari instansi vertikal ini saling tukar cenderamata.

PENAJAM-Danlanal Kota Balikpapan Kolonel Laut (P) Arintyo Condro Wibowo menyatakan sangat mendukung dan siap memberikan rasa aman terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal itu disampaikannya ketika audiensi dengan Bupati H Yusran Aspar di ruang kerjanya, Rabu (4/9) siang lalu. Arintyo yang didampingi sejumlah stafnya dalam pertemuan dengan Bupati Yusran melaporkan keberadaan  Pos Lanal yang dibangun di Kabupaten PPU.

“Keberadaan pos Lanal di PPU dapat terwujud berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah. Harapan kami agar dapat membantu kelancaran pembangunan di daerah ini, merupakan tugas pokok yang harus kami jalankan terutama menyangkut aspek maritim,” jelas Arintyo.

Karena itu, kata dia lagi, segala bentuk kegiatan pengamanan sekaligus dapat dipertanggungjawabkan dengan pemerintah pusat di wilayah kerja Maritim Lanal Balikpapan. Menurut dia, wilayah laut yang menjadi tanggung jawab kesatuannya di Kaltim mencakup hampir seluas 7.000 mil laut persegi. Termasuk wilayah perairan sungai yang masuk ke dalam wilayah pulau di Kaltim.

“Atas nama Angkatan Laut, kami siap mendukung dan mengamankan terselenggaranya pemerintahan agar berjalan dengan baik dan tetap kondusif,” ujarnya. Bupati Yusran Aspar menyambut baik kunjungan Dan Lanal Balikpapan  Kolonel Laut (P) Ariantyo Condro Wibowo didampingi sejumlah stafnya ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak Lanal Balikpapan atas peletakan Pos Lanal di Kabupaten PPU, karena memang aparat keamanan adalah milik masyarakat bersama,” ucap Bupati Yusran.

“Kalau daerah ini mau maju mari kita rumuskan bersama apa yang menjadi persoalan. Baik persoalan bagi Lanal maupun persoalan pemerintahan di PPU, agar pemerintahan dan pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik,” tutur Yusran lebih lanjut.

Sehingga, katanya lagi, bila hal itu dapat terwujud maka ini suatu kemajuan dari aspek hubungan baik bagi pemerintah PPU maupun dengan pihak Lanal. Kehadiran Lanal juga diharapkan dapat mendukung kelancaran arus lalulintas angkutan laut di perairan teluk PPU-Balikpapan.

Di mana PPU kedepan juga akan memiliki pelabuhan sandar bagi kapal-kapal barang yang sekelas dengan pelabuhan yang di Balikpapan. “Tentu kehadiran Lanal di PPU sangat diperlukan dalam rangka terciptanya keamanan dan mendukung kelancaran pembangunan di Wilayah PPU,” papar Yusran.

Dalam pertemuan itu hadir juga Wakil Bupati H Mustaqim MZ, Plt Sekkab H Abdul Zaman, sejumlah pejabat SKPD di lingkup Pemkab PPU. Usai pertemuan ditandai dengan saling tukar cendera mata kedua instansi vertikal yang dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng.(*/pam)

 
OTHER NEWS
Senin, 01 September 2014 , 09:42:00

Diikuti 80 Peserta

PENAJAM- Ribuan warga memadati sepanjang garis pantai Nipahnipah untuk menyaksikan Festival Layang-layang yang bertaraf nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubung ...

Senin, 01 September 2014 , 09:41:00

Prestasi Gadis Kembar

Gadis Kembar dari pasangan Kuswari dan Dariatik dinobatkan sebagai Putri Duta Wisata Penajam Paser Utara (PPU). Arida Mufidah dan Arida Nafisah meraih juara satu dan j ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:03:00

DKPP Launching Bank Sampah

PENAJAM-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan launching bank sampah di halaman Kantor DKPP PPU, Jum’at ( ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:00:00

PPU Komitmen TuntaskanTapal Batas

PENAJAM-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merupakan pecahan dari Kabupaten Tana Paser sejak 2002 silam, ternyata masih memiliki masalah dengan batas wilayah yang dit ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:31:00

3 Kelurahan Segera Dialiri Listrik

PENAJAM - Tiga wilayahdi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) patut berbahagia, pasalnya Bupati PPU H Yusran Aspar segera mewujudkan fasilitas listrik 24 jam dan pening ...

 
SUPER LIGA
Permainan Kasar, Aman dari Zona Degradasi
BALIKPAPAN- Plong! Itulah perasaan  para penggawa tim Persiba Balikpapan dan segenap pecinta ...
Other
 
Kaltim
Diikuti 80 Peserta
PENAJAM- Ribuan warga memadati sepanjang garis pantai Nipahnipah untuk menyaksikan Festival Layan ...
Other
 
Metropolis
ANGGUN DAN MENAWAN
BALIKPAPAN- Acara nonton bareng (Nobar) moto GP yang berlangsung di halaman parkir e-Walk Balikpa ...
Other
 
Kecamatan
Wawali Beri Semangat Jalan Santai
BALIKPAPAN-Puncak peringatan HUT Kemerdekaan   RI ke-69 yang digekar di RT 53 Perumahan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1