Jum'at, 06 September 2013 , 08:51:00


KERJA SAMA : Usai pertemuan, kedua pejabat penting dari instansi vertikal ini saling tukar cenderamata.

PENAJAM-Danlanal Kota Balikpapan Kolonel Laut (P) Arintyo Condro Wibowo menyatakan sangat mendukung dan siap memberikan rasa aman terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal itu disampaikannya ketika audiensi dengan Bupati H Yusran Aspar di ruang kerjanya, Rabu (4/9) siang lalu. Arintyo yang didampingi sejumlah stafnya dalam pertemuan dengan Bupati Yusran melaporkan keberadaan  Pos Lanal yang dibangun di Kabupaten PPU.

“Keberadaan pos Lanal di PPU dapat terwujud berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah. Harapan kami agar dapat membantu kelancaran pembangunan di daerah ini, merupakan tugas pokok yang harus kami jalankan terutama menyangkut aspek maritim,” jelas Arintyo.

Karena itu, kata dia lagi, segala bentuk kegiatan pengamanan sekaligus dapat dipertanggungjawabkan dengan pemerintah pusat di wilayah kerja Maritim Lanal Balikpapan. Menurut dia, wilayah laut yang menjadi tanggung jawab kesatuannya di Kaltim mencakup hampir seluas 7.000 mil laut persegi. Termasuk wilayah perairan sungai yang masuk ke dalam wilayah pulau di Kaltim.

“Atas nama Angkatan Laut, kami siap mendukung dan mengamankan terselenggaranya pemerintahan agar berjalan dengan baik dan tetap kondusif,” ujarnya. Bupati Yusran Aspar menyambut baik kunjungan Dan Lanal Balikpapan  Kolonel Laut (P) Ariantyo Condro Wibowo didampingi sejumlah stafnya ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak Lanal Balikpapan atas peletakan Pos Lanal di Kabupaten PPU, karena memang aparat keamanan adalah milik masyarakat bersama,” ucap Bupati Yusran.

“Kalau daerah ini mau maju mari kita rumuskan bersama apa yang menjadi persoalan. Baik persoalan bagi Lanal maupun persoalan pemerintahan di PPU, agar pemerintahan dan pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik,” tutur Yusran lebih lanjut.

Sehingga, katanya lagi, bila hal itu dapat terwujud maka ini suatu kemajuan dari aspek hubungan baik bagi pemerintah PPU maupun dengan pihak Lanal. Kehadiran Lanal juga diharapkan dapat mendukung kelancaran arus lalulintas angkutan laut di perairan teluk PPU-Balikpapan.

Di mana PPU kedepan juga akan memiliki pelabuhan sandar bagi kapal-kapal barang yang sekelas dengan pelabuhan yang di Balikpapan. “Tentu kehadiran Lanal di PPU sangat diperlukan dalam rangka terciptanya keamanan dan mendukung kelancaran pembangunan di Wilayah PPU,” papar Yusran.

Dalam pertemuan itu hadir juga Wakil Bupati H Mustaqim MZ, Plt Sekkab H Abdul Zaman, sejumlah pejabat SKPD di lingkup Pemkab PPU. Usai pertemuan ditandai dengan saling tukar cendera mata kedua instansi vertikal yang dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng.(*/pam)

 
OTHER NEWS
Selasa, 30 September 2014 , 04:03:00

Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M

PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagian besar masih mengalami kerusakan. Jalan yang me ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:02:00

Kolam Limbah Beroperasi Tanpa Izin

PENAJAM-Pihak Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belum bisa memastikan secara akurat bahaya yang ditimbulkan dari bau busuk limbah pabri ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:02:00

Hari ini, Pengundian Nomor Kios

PENAJAM-Pada Selasa (30/9) hari ini, Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmkperindag) Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan pengundian nomor kio ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:00:00

Tujuh Desa Belum Serap Alokasi Raskin 2014

TANA PASER- Sedikitnya tujuh desa di tiga kecamatan seperti Desa Muara Toyu, Pinang Jatus, Kecamatan Longkali, Desa Muara Andeh,Biu, Muser dan Luan, Kecamatan Muara Sa ...

Senin, 29 September 2014 , 03:23:00

Perbakin PPU Genjot Latihan

PENAJAM- Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim),  November mendatang, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M
PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Pas ...
Other
 
Metropolis
SALAM HORMAT JENDERAL
BALIKPAPAN- Seorang pengendara sepeda Ontel mengenakan pakaian mirip Presiden RI Soekarno sambil ...
Other
 
Kecamatan
Pasca Kebakaran Masih Ada Titik Api
BALIKPAPAN- Pasca kebakaran hutan seluas dua hektar yang terletak di pemukiman warga Palm Hills ( ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1