Rabu, 14 Agustus 2013 , 11:16:00


MATI TRAGIS : Devina Agustina Hambali terbujur kaku di ruang Mortuari RSKD Balikpapan sebelum divisum. Belum diketahui masalah yang membuat korban nekat gantung diri.

BALIKPAPAN- Devina Agustina Hambali (25), cewek cantik asal Bandung, Jawa Barat ini tak bisa lagi merasakan bahagianya Lebaran Idul Fitri tahun depan. Selasa (13/8) kemarin, ia ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah di kawasan Komplek Kartini Recidence Blok E No 2 RT 8 Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan sekira pukul 17.30 Wita.

Gadis kelahiran Bandung, 2 Agustus 1988 ini didapati sudah tak bernyawa setelah salah seorang rekan yang sama-sama bekerja di PT Aviaco-perusahaan sub kontraktor di Bandara Internasional Sepinggan berkunjung ke rumahnya tersebut.

Betapa kagetnya cewek itu, melihat temannya dalam kondisi terjerat tali nilon di lehernya. Tali nilon yang digunakan gantung diri sama seperti nilon berukuran lebar 1 centimeter yang biasa dipakai untuk mengepak kardus.

Kebetulan, posisi jasad Vina-sapaan akrab korban, berada di samping bekas kardus lemari es. “Kemungkinan tali kulkas itu yang dipakai,” terang salah seorang anggota kepolisian. Melihat rekannya dalam kondisi seperti itu, perempuan yang enggan namanya dikorankan itu segera menghubungi pihak Polsek Balikpapan Selatan.

Anggota yang piket langsung mendatangi rumah korban dan membawanya jenazahnya ke ruang Mortuari Rumah Sakit Umum Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk dilakukan visum. Tampak beberapa rekan kerja Vina ikut datang ke ruang Mourtuari melihat wajahnya untuk terakhir kalinya.

Semua dari mereka tidak percaya jika Vina yang biasa berbincang ketika sama-sama bekerja nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis seperti itu. Salah seorang rekannya menyebut, sosok Vina merupakan orang yang sangat tertutup menyangkut masalah pribadi.

Meskipun Vina dikenal cukup baik dan pandai bergaul, namun dia tidak jarang mau cerita soal kehidupan pribadinya. Gadis bertubuh gempal ini tidak pernah menceritakan masalah serius yang dialaminya. “Dia itu nggak pernah cerita ke orang jika ada masalah, setahu saya orangnya baik-baik aja.

Di kerjaan juga baik aja, nggak ada masalah sama pekerjaannya. Orangnya supel Mas, pandai bergaul dan ceria,” bebernya. Sementara itu, pihak Kepolisian Sektor Balikpapan Selatan menerima laporan gantung diri tersebut masih menyelidiki.

Mencari tahu apa yang jadi pemicu hingga Vina tega mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan dirinya dengan seutas tali nilon. Yang kabarnya diikat di sebuah velintasi ruangan. Setelah jenazah divisum, oleh pihak perusahaan tempat Devina bekerja rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya di Bandung menggunakan pesawat Lion Air, penerbangan pukul 08.25 Wita pagi ini.

“Besok pagi diterbangkan. Ini lagi dipeti,” kata salah seorang petugas Mortuari RSKD. Entah apa yang membuat gadis yang tidak memiliki keluarga di Kota Minyak ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sementara, beberapa informasi mulai seliwiran.

Ada yang menyebut korban tengah hamil namun pria yang menghamili tidak mau bertanggung jawab, ada juga yang menyebut korban tengah sakit yang sulit disembuhkan, ada juga yang bilang korban memiliki kelainan seks, kecewa dengan pasangan sesama jenisnya.

Dikonfirmasi Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol M Amir didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Subari mengaku belum dapat memastikan motif dibalik tindakan bunuh diri itu. “Kami masih menyelidiki penyebabnya, apakah ada masalah keluarga atau penyakit yang diderita.

Untuk keterangannya masih sulit, karena korban merupakan orang yang tertutup dan memang tidak pernah menceritakan masalahnya kepada teman-temannya,” kata Subari.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:18:00

LAKA KM 24, MAKAN DUA KORBAN

BALIKPAPAN– Pengendara bermotor sebaiknya meningkatkan kewaspadaan saat melintas di Km 24 Jl Soekarno-Hatta. Jalan yang perawatannya menjadi tanggung jawab Negar ...

Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:18:00

Gara-gara Sopir Mengantuk

BALIKPAPAN–Ari Fitri Juniansyah –disapa Ari (27), sopir mobil yang menabrak penjual buah naga di Km 24 Jl Soekarno-Hatta hingga terpental dan membuat kaki ...

Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:16:00

Pencuri Lintas Provinsi Dicokok

TANA PASER–Jajaran Satreskrim Polres Paser, berhasil membekuk dua orang tersangka pencuri lintas provinsi yakni MK (39) dan RC (21). Keduanya melakukan kejahatan ...

Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:12:00

Pasangan Kumpul Kebo Dirazia

BALIKPAPAN-Razia gabungan yang digelar pihak Kecamatan Balikpapan Barat (Balbar) pada Selasa (30/9) malam, tak hanya menjaring warga pendatang. Operasi gabungan meliba ...

Kamis, 02 Oktober 2014 , 03:12:00

Penikam ABG Masih Berkeliaran

BALIKPAPAN-Pihak Polsek Barat bekerja keras untuk menangkap pelaku penikaman terhadap Matsir, anak baru gede (ABG) yang menjadi korban tawuran pada Sabtu (20/9) pukul ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pancasila Sebagai Sumber Hukum
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Yusran Aspar menjadi inspektur upacara pada Hari Kesa ...
Other
 
Metropolis
Hati-hati, Kendaraan Langsung Ditilang dan Derek
BALIKPAPAN - Ini peringatan keras bagi sopir yang doyan parkir di sembarangan tempat baik di bada ...
Other
 
Kecamatan
Menunggu Perbaikan Jalan Gunung Steling
BALIKPAPAN- Warga Gunung Steling  Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara&nbs ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1