Rabu, 14 Agustus 2013 , 11:16:00


MATI TRAGIS : Devina Agustina Hambali terbujur kaku di ruang Mortuari RSKD Balikpapan sebelum divisum. Belum diketahui masalah yang membuat korban nekat gantung diri.

BALIKPAPAN- Devina Agustina Hambali (25), cewek cantik asal Bandung, Jawa Barat ini tak bisa lagi merasakan bahagianya Lebaran Idul Fitri tahun depan. Selasa (13/8) kemarin, ia ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah di kawasan Komplek Kartini Recidence Blok E No 2 RT 8 Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan sekira pukul 17.30 Wita.

Gadis kelahiran Bandung, 2 Agustus 1988 ini didapati sudah tak bernyawa setelah salah seorang rekan yang sama-sama bekerja di PT Aviaco-perusahaan sub kontraktor di Bandara Internasional Sepinggan berkunjung ke rumahnya tersebut.

Betapa kagetnya cewek itu, melihat temannya dalam kondisi terjerat tali nilon di lehernya. Tali nilon yang digunakan gantung diri sama seperti nilon berukuran lebar 1 centimeter yang biasa dipakai untuk mengepak kardus.

Kebetulan, posisi jasad Vina-sapaan akrab korban, berada di samping bekas kardus lemari es. “Kemungkinan tali kulkas itu yang dipakai,” terang salah seorang anggota kepolisian. Melihat rekannya dalam kondisi seperti itu, perempuan yang enggan namanya dikorankan itu segera menghubungi pihak Polsek Balikpapan Selatan.

Anggota yang piket langsung mendatangi rumah korban dan membawanya jenazahnya ke ruang Mortuari Rumah Sakit Umum Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk dilakukan visum. Tampak beberapa rekan kerja Vina ikut datang ke ruang Mourtuari melihat wajahnya untuk terakhir kalinya.

Semua dari mereka tidak percaya jika Vina yang biasa berbincang ketika sama-sama bekerja nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis seperti itu. Salah seorang rekannya menyebut, sosok Vina merupakan orang yang sangat tertutup menyangkut masalah pribadi.

Meskipun Vina dikenal cukup baik dan pandai bergaul, namun dia tidak jarang mau cerita soal kehidupan pribadinya. Gadis bertubuh gempal ini tidak pernah menceritakan masalah serius yang dialaminya. “Dia itu nggak pernah cerita ke orang jika ada masalah, setahu saya orangnya baik-baik aja.

Di kerjaan juga baik aja, nggak ada masalah sama pekerjaannya. Orangnya supel Mas, pandai bergaul dan ceria,” bebernya. Sementara itu, pihak Kepolisian Sektor Balikpapan Selatan menerima laporan gantung diri tersebut masih menyelidiki.

Mencari tahu apa yang jadi pemicu hingga Vina tega mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan dirinya dengan seutas tali nilon. Yang kabarnya diikat di sebuah velintasi ruangan. Setelah jenazah divisum, oleh pihak perusahaan tempat Devina bekerja rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya di Bandung menggunakan pesawat Lion Air, penerbangan pukul 08.25 Wita pagi ini.

“Besok pagi diterbangkan. Ini lagi dipeti,” kata salah seorang petugas Mortuari RSKD. Entah apa yang membuat gadis yang tidak memiliki keluarga di Kota Minyak ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sementara, beberapa informasi mulai seliwiran.

Ada yang menyebut korban tengah hamil namun pria yang menghamili tidak mau bertanggung jawab, ada juga yang menyebut korban tengah sakit yang sulit disembuhkan, ada juga yang bilang korban memiliki kelainan seks, kecewa dengan pasangan sesama jenisnya.

Dikonfirmasi Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol M Amir didampingi oleh Kanit Reskrim Ipda Subari mengaku belum dapat memastikan motif dibalik tindakan bunuh diri itu. “Kami masih menyelidiki penyebabnya, apakah ada masalah keluarga atau penyakit yang diderita.

Untuk keterangannya masih sulit, karena korban merupakan orang yang tertutup dan memang tidak pernah menceritakan masalahnya kepada teman-temannya,” kata Subari.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 23 Agustus 2014 , 02:10:00

Tim Labfor Olah TKP Kebakaran

BALIKPAPAN - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Surabaya, Jumat (22/8) siang kemarin melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran yang mengh ...

Sabtu, 23 Agustus 2014 , 02:08:00

Pelaku Remas Payudara Belum Menyerahkan

BALIKPAPAN – Tindak kriminal percobaan jambret dan pelecehan seksual yang terjadi Selasa (19/8) malam di kawasan jalan RE Martadinata, hingga kemarin pelaku belu ...

Sabtu, 23 Agustus 2014 , 02:07:00

Husen Pelaku Curat, Bukan Residivis

BALIKPAPAN – Polisi menelusuri sepak terjang pelaku pencurian bernama Husen (44) yang menggunakan modus berpura-pura membujuk anak korban untuk mengambilkan tas ...

Sabtu, 23 Agustus 2014 , 02:06:00

Sopir Angkot Digerebek Tim Opsnal

BALIKPAPAN - Ini peringatan bagi pelaku judi, meski hanya judi kecil-kecilan. Akibat keseringan dan terbiasa bermain judi, akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi ...

Sabtu, 23 Agustus 2014 , 02:05:00

Tes Urin Sopir Truk El Nusa Negatif

BALIKPAPAN – Hasil pemeriksaan tes narkoba terhadap Bustomi (45) sopir truk tangki muatan solar milik PT Elnusa Tbk sudah keluar. Hasilnya Bustomi negatif atau t ...

 
SUPER LIGA
Ujian Pertama The Gunners
LIVERPOOL -  Pelatih Arsenal Arsene Wenger merasa anak buahnya belum mendapat tantangan bera ...
Other
 
Kaltim
RTH Telan Anggaran Rp 1,7 Miliar
PENAJAM - Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara sementar ...
Other
 
Metropolis
APBD-P 2014 Ditetapkan Rp3,1 T
BALIKPAPAN – Anggota DPRD Balikpapan periode 2009-2014 mengakhiri tugasnya dengan menetapka ...
Other
 
Kecamatan
Penataan Lahan Terus Dipantau
BALIKPAPAN - Adanya pengupasan lahan yang berdampak kerusakan lingkungan di wilayah Kecamatan Bal ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1