Sabtu, 13 Juli 2013 , 09:02:00


RUMAH jabatan (rumjab) Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dipenuhi tokoh-tokoh penting Kota Minyak. Di hari ketiga pelaksanaan ibadah puasa tersebut, Rizal Effendi menggelar safari Ramadan dengan tujuan berbuka puasa hingga menunaikan salat tarawih berjamaah.

Sekira pukul 17.00 Wita, kediaman yang terletak di kawasan Sepinggan tersebut mulai ramai. Satu per satu tamu undangan hadir memasuki ruang aula yang ada. Tampak seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Polda, Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan, Hipmi Balikpapan dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Mulawarman dan beberapa perguruan tinggi di Balikpapan.

Dalam sambutannya sesaat setelah menyantap takjil berbuka puasa dan melaksanakan salat magrib berjamaah, Rizal menyampaikan harapannya agar di tahun ini bisa menjalankan bulan Ramadan dengan lebih baik.

Disinggungnya berbagai hal, seperti mengingatkan agar sesegera mungkin membayarkan zakat bagi yang mampu. “Kalau tahun ini, jika dirupiahkan maka per orangnya Rp25 ribu,” sebut Rizal yang berdiri di depan para tamu undangan.

Bahkan, agar pembayaran zakat bisa tepat sasaran, Rizal mengimbau agar dapat dilakukan di lembaga-lembaga yang terekomendasi. “Kita juga akan mengajak, nanti tanggal 1 Agustus untuk bersama-sama ke Baznas,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk tahun lalu saja Kota Balikpapan mendapatkan total zakat sebesar Rp24 miliar. Dan kendati tahun ini kembali mengalami kenaikan harga BBM, namun ia berharap hal tersebut tak menjadi alasan menurunnya animo masyarakat dalam membayarkan zakatnya.

Begitu pula dengan imbauan waspada terjadinya musibah kebakaran yang kerap terjadi di bulan Ramadan. Serta mengingatkan masalah pendidikan yang kini tengah mengalami perwajahan baru terkait adanya perubahan kurikulum.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih berjamaah. Hingga pukul 21.00 Wita, barulah kegiatan ditutup dengan makan bersama dan saling berjabat tangan.  “Kita harapkan dari tahun ke tahun ada perubahan yang lebih baik lagi,” tandasnya. (rem)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 April 2014 , 08:32:00

Balut Juara Umum MTQ Tingkat Kota

BALIKPAPAN- Peserta Kecamatan Balikpapan Utara (Balut) berhasil meraih juara umum lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Balikpapan ke 44 yang digel ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:31:00

Kasus DBD Meningkat, Pemkot Gelar Gentak

BALIKPAPAN - Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Balikpapan hingga April ini, sudah mencapai angka 651 kasus dan sudah merenggut 6 nyawa warga Kota Minyak. Dengan kon ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:30:00

Pasien Hipertensi di Prapatan Meningkat

BALIKPAPAN-Jumlah masyarakat yang berpotensi mengalami penyakit tak menular di Prapatan  meningkat tajam. Potensi itu muncul karena gaya hidup masyarakat. Padahal ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:28:00

Kuota Penerimaan 400 Mahasiswa Baru

BALIKPAPAN-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Madani Balikpapan sudah mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2014/2015. Hingga Selas ...

Selasa, 22 April 2014 , 08:07:00

TUNTUTAN

BALIKPAPAN- Mahasiswa dari HMI Balikpapan, Senin (21/4) siang kemarin mendatangi kantor PLN Balikpapan, mereka menuntut pengelola PLN Balikpapan agar tidak lagi melaku ...

 
SUPER LIGA
Usung Formasi Menang
BALIKPAPAN- Menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2 ...
Other
 
Kaltim
Di PPU Golkar Masih Memimpin
PENAJAM­- Perolehan suara partai peserta pemilihan umum untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...
Other
 
Metropolis
KAYA ENERGI
BALIKPAPAN- Kilang milik PT Pertamina RU V sebagai tempat menyimpan minyak mentah untuk diolah gu ...
Other
 
Kecamatan
Semenisasi Diduga di Bawah Standar
BALIKPAPAN–Salah satu tanda pesatnya pembangunan suatu wilayah, ialah keberadaan  fasi ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1