Sabtu, 13 Juli 2013 , 09:02:00


RUMAH jabatan (rumjab) Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dipenuhi tokoh-tokoh penting Kota Minyak. Di hari ketiga pelaksanaan ibadah puasa tersebut, Rizal Effendi menggelar safari Ramadan dengan tujuan berbuka puasa hingga menunaikan salat tarawih berjamaah.

Sekira pukul 17.00 Wita, kediaman yang terletak di kawasan Sepinggan tersebut mulai ramai. Satu per satu tamu undangan hadir memasuki ruang aula yang ada. Tampak seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Polda, Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan, Hipmi Balikpapan dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Mulawarman dan beberapa perguruan tinggi di Balikpapan.

Dalam sambutannya sesaat setelah menyantap takjil berbuka puasa dan melaksanakan salat magrib berjamaah, Rizal menyampaikan harapannya agar di tahun ini bisa menjalankan bulan Ramadan dengan lebih baik.

Disinggungnya berbagai hal, seperti mengingatkan agar sesegera mungkin membayarkan zakat bagi yang mampu. “Kalau tahun ini, jika dirupiahkan maka per orangnya Rp25 ribu,” sebut Rizal yang berdiri di depan para tamu undangan.

Bahkan, agar pembayaran zakat bisa tepat sasaran, Rizal mengimbau agar dapat dilakukan di lembaga-lembaga yang terekomendasi. “Kita juga akan mengajak, nanti tanggal 1 Agustus untuk bersama-sama ke Baznas,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk tahun lalu saja Kota Balikpapan mendapatkan total zakat sebesar Rp24 miliar. Dan kendati tahun ini kembali mengalami kenaikan harga BBM, namun ia berharap hal tersebut tak menjadi alasan menurunnya animo masyarakat dalam membayarkan zakatnya.

Begitu pula dengan imbauan waspada terjadinya musibah kebakaran yang kerap terjadi di bulan Ramadan. Serta mengingatkan masalah pendidikan yang kini tengah mengalami perwajahan baru terkait adanya perubahan kurikulum.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih berjamaah. Hingga pukul 21.00 Wita, barulah kegiatan ditutup dengan makan bersama dan saling berjabat tangan.  “Kita harapkan dari tahun ke tahun ada perubahan yang lebih baik lagi,” tandasnya. (rem)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 Juli 2014 , 09:58:00

Pergantian Kepala Negara

BALIKPAPAN-KPU telah mengumumkan calon Presiden RI yang baru pengganti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Joko Widodo. Adanya pergantian kepala Negara ini diharapkan ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 09:57:00

Klandasan Ulu Bangun Posko Pengamanan Lebaran

BALIKPAPAN-Kemarin, Kelurahan Klandasan Ulu membangun posko pengamanan Lebaran di kantor Kelurahan Klandasan Ulu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakan krimi ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 09:56:00

Ramadan, Warga Keluhkan Byarpet Kian Parah

BALIKPAPAN—Pemadaman bergilir di kota Balikpapan saat ini dirasakan semakin parah. Adanya kondisi ini, warga di Klandasan Ilir mengeluhkan hal tersebut. Salah sa ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 09:55:00

Warga Mulai Bersihkan Lingkungan

BALIKPAPAN—Kebiasaan warga khususnya di lingkungan RT 35 dan 46 Klandasan Ilir menjelang hari raya Idul Fitri adalah membersihkan lingkungan. Warga setempat meni ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 09:54:00

Aktivitas Pelayanan Menurun

BALIKPAPAN-Menjelang lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah pelayanan di Kelurahan Prapatan sedikit sepi dari warga yang datang ke Kelurahan. Lurah Prapatan, Slamet Djunaidi ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Baznas PPU Target Rp 1,7 Miliar
PENAJAM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penghimpunan zaka ...
Other
 
Metropolis
LANGGAR PERWALI
BALIKPAPAN- Truk kontainer ini beroperasi disiang hari. Padahal sesuai Perwali Nomor 33 Tahun 200 ...
Other
 
Kecamatan
Banyak Ceceran Tanah, Bukti Pengawasan Lemah
BALIKPAPAN - Kota Balikpapan boleh bangga dengan langganan prestasi di bidang kebersihan lingkung ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1