Sabtu, 13 Juli 2013 , 09:02:00


RUMAH jabatan (rumjab) Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dipenuhi tokoh-tokoh penting Kota Minyak. Di hari ketiga pelaksanaan ibadah puasa tersebut, Rizal Effendi menggelar safari Ramadan dengan tujuan berbuka puasa hingga menunaikan salat tarawih berjamaah.

Sekira pukul 17.00 Wita, kediaman yang terletak di kawasan Sepinggan tersebut mulai ramai. Satu per satu tamu undangan hadir memasuki ruang aula yang ada. Tampak seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Polda, Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan, Hipmi Balikpapan dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Mulawarman dan beberapa perguruan tinggi di Balikpapan.

Dalam sambutannya sesaat setelah menyantap takjil berbuka puasa dan melaksanakan salat magrib berjamaah, Rizal menyampaikan harapannya agar di tahun ini bisa menjalankan bulan Ramadan dengan lebih baik.

Disinggungnya berbagai hal, seperti mengingatkan agar sesegera mungkin membayarkan zakat bagi yang mampu. “Kalau tahun ini, jika dirupiahkan maka per orangnya Rp25 ribu,” sebut Rizal yang berdiri di depan para tamu undangan.

Bahkan, agar pembayaran zakat bisa tepat sasaran, Rizal mengimbau agar dapat dilakukan di lembaga-lembaga yang terekomendasi. “Kita juga akan mengajak, nanti tanggal 1 Agustus untuk bersama-sama ke Baznas,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk tahun lalu saja Kota Balikpapan mendapatkan total zakat sebesar Rp24 miliar. Dan kendati tahun ini kembali mengalami kenaikan harga BBM, namun ia berharap hal tersebut tak menjadi alasan menurunnya animo masyarakat dalam membayarkan zakatnya.

Begitu pula dengan imbauan waspada terjadinya musibah kebakaran yang kerap terjadi di bulan Ramadan. Serta mengingatkan masalah pendidikan yang kini tengah mengalami perwajahan baru terkait adanya perubahan kurikulum.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih berjamaah. Hingga pukul 21.00 Wita, barulah kegiatan ditutup dengan makan bersama dan saling berjabat tangan.  “Kita harapkan dari tahun ke tahun ada perubahan yang lebih baik lagi,” tandasnya. (rem)

 
OTHER NEWS
Senin, 01 September 2014 , 10:04:00

Tingkatkan Keahlian Menaklukkan Api

BALIKPAPAN-Untuk memaksimalkan keterampilan memadamkan kobaran api, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan menggelar lomba ketangkasan antar unit p ...

Senin, 01 September 2014 , 10:03:00

Siring Longsor RT 33 Prapatan Belum Diperbaiki

BALIKPAPAN-Kondisi siring longsor di RT 33 Prapatan Dalam, Kelurahan Prapatan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki oleh dinas terkait. Padahal, keja ...

Senin, 01 September 2014 , 10:02:00

Minggu ini, Proyek SPGRM RT 30 Bakal Dimulai

BALIKPAPAN—Tampaknya banyak RT di wilayah Kecamatan Balikpapan Kota (Balkot) dalam memeriahkan semarak HUT ke 69 RI, salah satunya adalah di RT 30 Telagasari. ...

Senin, 01 September 2014 , 10:02:00

NU Tetap Imbau Warga Waspada ISIS

BALIKPAPAN—Dalam rangka mencegah masuknya ideologi dan paham radikalisme Islamic State of Irak and Syiria (ISIS) diperlukan adanya pemahaman agama yang utuh di k ...

Senin, 01 September 2014 , 09:41:00

Seniman Balikpapan Butuh Wadah

BALIKPAPAN-Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) berharap mendapatkan ruangan di gedung kesenian yang telah berdiri megah di Jl Syarifuddin Yoes, Kelurahan Sepinggan, Balikp ...

 
SUPER LIGA
Permainan Kasar, Aman dari Zona Degradasi
BALIKPAPAN- Plong! Itulah perasaan  para penggawa tim Persiba Balikpapan dan segenap pecinta ...
Other
 
Kaltim
Diikuti 80 Peserta
PENAJAM- Ribuan warga memadati sepanjang garis pantai Nipahnipah untuk menyaksikan Festival Layan ...
Other
 
Metropolis
ANGGUN DAN MENAWAN
BALIKPAPAN- Acara nonton bareng (Nobar) moto GP yang berlangsung di halaman parkir e-Walk Balikpa ...
Other
 
Kecamatan
Wawali Beri Semangat Jalan Santai
BALIKPAPAN-Puncak peringatan HUT Kemerdekaan   RI ke-69 yang digekar di RT 53 Perumahan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1