Sabtu, 13 Juli 2013 , 09:02:00


RUMAH jabatan (rumjab) Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dipenuhi tokoh-tokoh penting Kota Minyak. Di hari ketiga pelaksanaan ibadah puasa tersebut, Rizal Effendi menggelar safari Ramadan dengan tujuan berbuka puasa hingga menunaikan salat tarawih berjamaah.

Sekira pukul 17.00 Wita, kediaman yang terletak di kawasan Sepinggan tersebut mulai ramai. Satu per satu tamu undangan hadir memasuki ruang aula yang ada. Tampak seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Polda, Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan, Hipmi Balikpapan dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Mulawarman dan beberapa perguruan tinggi di Balikpapan.

Dalam sambutannya sesaat setelah menyantap takjil berbuka puasa dan melaksanakan salat magrib berjamaah, Rizal menyampaikan harapannya agar di tahun ini bisa menjalankan bulan Ramadan dengan lebih baik.

Disinggungnya berbagai hal, seperti mengingatkan agar sesegera mungkin membayarkan zakat bagi yang mampu. “Kalau tahun ini, jika dirupiahkan maka per orangnya Rp25 ribu,” sebut Rizal yang berdiri di depan para tamu undangan.

Bahkan, agar pembayaran zakat bisa tepat sasaran, Rizal mengimbau agar dapat dilakukan di lembaga-lembaga yang terekomendasi. “Kita juga akan mengajak, nanti tanggal 1 Agustus untuk bersama-sama ke Baznas,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk tahun lalu saja Kota Balikpapan mendapatkan total zakat sebesar Rp24 miliar. Dan kendati tahun ini kembali mengalami kenaikan harga BBM, namun ia berharap hal tersebut tak menjadi alasan menurunnya animo masyarakat dalam membayarkan zakatnya.

Begitu pula dengan imbauan waspada terjadinya musibah kebakaran yang kerap terjadi di bulan Ramadan. Serta mengingatkan masalah pendidikan yang kini tengah mengalami perwajahan baru terkait adanya perubahan kurikulum.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih berjamaah. Hingga pukul 21.00 Wita, barulah kegiatan ditutup dengan makan bersama dan saling berjabat tangan.  “Kita harapkan dari tahun ke tahun ada perubahan yang lebih baik lagi,” tandasnya. (rem)

 
OTHER NEWS
Kamis, 18 September 2014 , 03:06:00

Antrean Truk Tutupi Warung Sembako dan Rumah Makan

BALIKPAPAN-Warga Manggar semakin kesal dengan banyaknya antrean truk untuk mengisi bahan bakar solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kelurahan ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:03:00

PMI Balikpapan Peringati HUT ke-69

BALIKPAPAN-Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati HUT ke-69 Rabu (17/9) kemarin. Perayaan ini digelar di seluruh kantor PMI di seluruh Indonesia dengan menggelar be ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:03:00

Hari Ini, Rakor Golkar di Hotel Senyiur

BALIKPAPAN-Partai Golkar akan menggelar rapat koordinasi selama 3 hari, 18 sampai 20 September di hotel Grand Senyiur. Pertemuan ini salah satu bagian untuk memperkuat ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:02:00

Penerbitan IMTN Butuh Waktu 3 Bulan

BALIKPAPAN-Sekitar 20 surat Izin Memanfaatkan Tanah Negara (IMTN) yang diterbitkan oleh Kecamatan Balikpapan Kota (Balkot) setiap bulannya. Penerbitan surat IMTN ini b ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:01:00

Bulan Depan, Bentuk Panitia Pemilihan Ketua RT

BALIKPAPAN—Ajang pemilihan ketua RT di lingkungan RT46 Klandasan Ilir memang masih lama, yakni bakal digelar pada bulan November 2014 mendatang. Namun, saat ini ...

 
SUPER LIGA
Kans Lolos Cepat
INCHEON- Indonesia bisa lebih awal mengamankan tiket lolos dari grup E Asian games XVIII Incheon, ...
Other
 
Kaltim
66 PNS dan THL Terjaring Razia
PENAJAM- Tak kenal jera, kata itu layak dilayangkan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) da ...
Other
 
Metropolis
SEMAKIN MARAK
BALIKPAPAN- Para penjual hewan kurban mulai marak di pinggir-pinggir jalan di Balikpapan. Para pe ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Tunjuk Puskesmas Mekarsari Buka Pelayanan 24 Jam
BALIKPAPAN—Puskesmas Mekarsari ditunjuk Pemkot Balikpapan untuk menerapkan pelayanan selama ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1