Kamis, 11 Juli 2013 , 10:41:00


BALIKPAPAN- Memasuki bulan Ramadan ini, tim Balikpapan U-16 yang dibentuk oleh Pengcab PSSI Balikpapan tetap melakukan persiapan jelang tampil di Piala Gubernur Kaltim yang rencananya digulirkan di Stadion Sempaja Samarinda, akhir Agustus mendatang. Saat ini, untuk sementara tim ditangani oleh trio pelatih Yudhi Gunawan, Eddy Ayub, dan Bambang Hartoyo.

Dari seleksi yang dilakukan pada 18-19 Juni lalu, dari 70 pemain diciutkan menjadi 26 pemain, dan jelang pelaksanaan akan dikurangi lagi hingga menjadi 20 pemain. “Saat ini terdapat 26 pemain, nantinya akan diciutkan menjadi 20 pemain. Namun, kami juga masih menunggu keputusan dari pengurus (pengcab,Red.) berapa kuota pemain yang diinginkan,” jelas Yudhi.

Dikatakan Yudhi, usai seleksi lalu, 26 pemain terpilih baru dikumpulkan lagi pada 25 Juni lalu dan menjalani latihan selama 4 kali pertemuan. Setelah itu dilakukan uji coba pada tanggal 2 Juli lalu menghadapi SSB Beriman U-18 yang berakhir imbang 0-0, kemudian pada 4 Juli menjajal PS Guntur Putra U-18 yang berakhir dengan kemenangan 3-1.

Serta terakhir tanggal 8 Juli melawan tim SMAN 3 yang merupakan juara AMPI Cup 2013, di mana tim Balikpapan U-16 kalah 2-5. “Dari tiga kali uji coba ini, semua tim yang dihadapi memang setingkat di atas. Hasilnya tidak mengecewakan. Rencananya, juga akan memenuhi permintaan uji coba tim PPU U-16 yang juga akan tampil di Piala Gubernur tersebut,” terang Yudhi.

Menurut Yudhi, tim Balikpapan U-16 memang harus memperbanyak uji coba, agar pemain terbiasa berkompetisi. Pasalnya, sebagian pemain memang jarang ikut kompetisi antardaerah. Dari tiga kali uji coba yang dilakukan, Yudhi telah melihat untuk lini belakang dan tengah sudah cukup bagus, hanya lini depan yang harus lebih dipoles agar tampil lebih ngotot. “Kami juga masih melihat, kalau memang ada pemain yang belum terpantau, akan kita panggil untuk diseleksi.

Jadi, 26 pemain yang ada saat ini masih harus berkompetisi untuk masuk tim,” tandasnya. Memasuki awal Ramadan ini, latihan diliburkan. Namun, Senin (15/7) nanti seluruh pemain kembali menjalani latihan di lapangan Telkom. “Meski memasuki bulan Ramadan, kita tetap latihan hingga seminggu jelang lebaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab PSSI Balikpapan Syarief Syamsul S.Sos menerangkan, Piala Gubernur yang akan diikuti tim Balikpapan U-16 ini merupakan gelaran Dispora Kaltim. Menurutnya, Dispora Kaltim mengeluarkan edaran ke Dispora daerah untuk membentuk tim U-16 yang akan dikompetisikan di Piala Gubernur Kaltim.

Namun, kabarnya Dispora Balikpapan tidak memiliki dana untuk membentuk tim. Dan akhirnya diserahkan kepada Pengcab PSSI Balikpapan. “Seharusnya kita bisa bantu hanya untuk masalah teknisnya saja,” tegas Syarief, Dispora Balikpapan sendiri sepertinya memilih angkat tangan dengan alasan tidak memiliki dana. Sehingga pengcab PSSI mengambil langkah cepat mengajukan anggaran ke KONI Balikpapan.

Pasalnya, tim Balikpapan U-16 sudah terbentuk dan hanya tinggal menentukan personel yang masuk dalam offisial tim saja. Piala Gubernur Kaltim ini sendiri sedianya digelar 1 Juli lalu. Namun, karena bertepatan dengan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-Indonesia yang berlangsung di Samarinda dan Balikpapan, maka Piala Gubernur ini dijadwalkan ulang pada akhir Agustus mendatang.(cal)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 19 April 2014 , 08:17:00

Billah Fit, Lini Tengah Aman

BALIKPAPAN- Kekhawatiran tim Persiba Balikpapan akan  minimnya pemain yang berperan sebagai jenderal lapangan tengah pasca cederanya Ahmad Sembiring Usman tampakn ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:16:00

Fisik Kedodoran, Tim Porprov Kalah

BALIKPAPAN - Pengalaman berharga dirasakan tim sepak bola Porprov Balikpapan saat melakoni laga uji coba menghadapi Putra Samarinda (Pusam) U-21. Jika dalam uji coba s ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:15:00

Dilantik, Perwosi Siap Suport KONI

BALIKPAPAN  -  Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Balikpapan resmi menjadi anggota ke 47 di bawah naungan KONI Balikpapan. Roy Nirwan sela ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:11:00

“Raja Shanghai” Berbagi Cepat

SHANGHAI  -  Ada dua pembalap yang mencatatkan namanya sebagai raja di GP Tiongkok. Fernando Alonso dari tim Ferrari dan Lewis Hamilton dari Mercedes, yang s ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:10:00

Karate Lebihi Target

JAKARTA  - Tim karate Indonesia melampaui target medali emas di kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKF) III 2014. Kemarin (18/4) di Can Tho Vietnam, karateka Merah ...

 
SUPER LIGA
Pantang Terpeleset
LONDON - Empat laga terakhir di Premier League tak ubahnya laga final bagi Chelsea. Ketinggalan d ...
Other
 
Kaltim
Mencapai 234 Peserta
PENAJAM -  Minus satu hari sebelum berakhirnya pendaftaran Bintara Dalmas dan Polwan nampak ...
Other
 
Metropolis
Peresmian Terminal Baru Bandara Tak Jelas
BALIKPAPAN – Terminal baru bandara Sepinggan yang telah beroperasi 22 Maret lalu, namun sam ...
Other
 
Kecamatan
Masyarakat Antusias Buka Usaha
BALIKPAPAN – Sepertinya banyak masyarakat yang sudah bosan menjadi pekerja atau karyawan. L ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1