Kamis, 11 Juli 2013 , 10:41:00


BALIKPAPAN- Memasuki bulan Ramadan ini, tim Balikpapan U-16 yang dibentuk oleh Pengcab PSSI Balikpapan tetap melakukan persiapan jelang tampil di Piala Gubernur Kaltim yang rencananya digulirkan di Stadion Sempaja Samarinda, akhir Agustus mendatang. Saat ini, untuk sementara tim ditangani oleh trio pelatih Yudhi Gunawan, Eddy Ayub, dan Bambang Hartoyo.

Dari seleksi yang dilakukan pada 18-19 Juni lalu, dari 70 pemain diciutkan menjadi 26 pemain, dan jelang pelaksanaan akan dikurangi lagi hingga menjadi 20 pemain. “Saat ini terdapat 26 pemain, nantinya akan diciutkan menjadi 20 pemain. Namun, kami juga masih menunggu keputusan dari pengurus (pengcab,Red.) berapa kuota pemain yang diinginkan,” jelas Yudhi.

Dikatakan Yudhi, usai seleksi lalu, 26 pemain terpilih baru dikumpulkan lagi pada 25 Juni lalu dan menjalani latihan selama 4 kali pertemuan. Setelah itu dilakukan uji coba pada tanggal 2 Juli lalu menghadapi SSB Beriman U-18 yang berakhir imbang 0-0, kemudian pada 4 Juli menjajal PS Guntur Putra U-18 yang berakhir dengan kemenangan 3-1.

Serta terakhir tanggal 8 Juli melawan tim SMAN 3 yang merupakan juara AMPI Cup 2013, di mana tim Balikpapan U-16 kalah 2-5. “Dari tiga kali uji coba ini, semua tim yang dihadapi memang setingkat di atas. Hasilnya tidak mengecewakan. Rencananya, juga akan memenuhi permintaan uji coba tim PPU U-16 yang juga akan tampil di Piala Gubernur tersebut,” terang Yudhi.

Menurut Yudhi, tim Balikpapan U-16 memang harus memperbanyak uji coba, agar pemain terbiasa berkompetisi. Pasalnya, sebagian pemain memang jarang ikut kompetisi antardaerah. Dari tiga kali uji coba yang dilakukan, Yudhi telah melihat untuk lini belakang dan tengah sudah cukup bagus, hanya lini depan yang harus lebih dipoles agar tampil lebih ngotot. “Kami juga masih melihat, kalau memang ada pemain yang belum terpantau, akan kita panggil untuk diseleksi.

Jadi, 26 pemain yang ada saat ini masih harus berkompetisi untuk masuk tim,” tandasnya. Memasuki awal Ramadan ini, latihan diliburkan. Namun, Senin (15/7) nanti seluruh pemain kembali menjalani latihan di lapangan Telkom. “Meski memasuki bulan Ramadan, kita tetap latihan hingga seminggu jelang lebaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab PSSI Balikpapan Syarief Syamsul S.Sos menerangkan, Piala Gubernur yang akan diikuti tim Balikpapan U-16 ini merupakan gelaran Dispora Kaltim. Menurutnya, Dispora Kaltim mengeluarkan edaran ke Dispora daerah untuk membentuk tim U-16 yang akan dikompetisikan di Piala Gubernur Kaltim.

Namun, kabarnya Dispora Balikpapan tidak memiliki dana untuk membentuk tim. Dan akhirnya diserahkan kepada Pengcab PSSI Balikpapan. “Seharusnya kita bisa bantu hanya untuk masalah teknisnya saja,” tegas Syarief, Dispora Balikpapan sendiri sepertinya memilih angkat tangan dengan alasan tidak memiliki dana. Sehingga pengcab PSSI mengambil langkah cepat mengajukan anggaran ke KONI Balikpapan.

Pasalnya, tim Balikpapan U-16 sudah terbentuk dan hanya tinggal menentukan personel yang masuk dalam offisial tim saja. Piala Gubernur Kaltim ini sendiri sedianya digelar 1 Juli lalu. Namun, karena bertepatan dengan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-Indonesia yang berlangsung di Samarinda dan Balikpapan, maka Piala Gubernur ini dijadwalkan ulang pada akhir Agustus mendatang.(cal)

 
OTHER NEWS
Senin, 01 September 2014 , 12:45:00

Victory Perdana Los Rojiblancos

MADRID- Kehilangan sejumlah pemain pilar musim lalu memang sedikit menggoyahkan kekuatan Atletico Madrid di awal musim La Liga kali ini. Laga pertama mereka harus di l ...

Senin, 01 September 2014 , 12:36:00

Yamaha Gagal Pecah Telur

SILVERSTONE- Duel babak kedua antara Marc Maqeuz dan Jorge Lorenzo tersaji di balapan MotoGP seri 12 di Inggris kemarin (31/8). Jika babak pertama tahun lalu, rider ti ...

Senin, 01 September 2014 , 12:32:00

Liverpool Permalukan Hotspur 3-0

LONDON- Liverpool menang 3-0 saat dijamu Tottenham Hotspur. Raheem Sterling, Steven Gerrard, dan Alberto Moreno masing-masing mencatatkan namanya di papan skor dalam l ...

Senin, 01 September 2014 , 12:29:00

Rebut 3 Medali Emas

BALIKPAPAN- Pengurus cabang Wushu Indonesia (Pengcab) WI Balikpapan sempat dibuat harap-harap cemas saat anak asuhnya tampil di  Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Wus ...

Senin, 01 September 2014 , 12:27:00

Noeryati Terpilih Kembali

BALIKPAPAN- Mantan  Wakil Ketua DPRD Balikpapan Noeryati SH akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua  Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kota Balikpa ...

 
SUPER LIGA
Permainan Kasar, Aman dari Zona Degradasi
BALIKPAPAN- Plong! Itulah perasaan  para penggawa tim Persiba Balikpapan dan segenap pecinta ...
Other
 
Kaltim
Diikuti 80 Peserta
PENAJAM- Ribuan warga memadati sepanjang garis pantai Nipahnipah untuk menyaksikan Festival Layan ...
Other
 
Metropolis
ANGGUN DAN MENAWAN
BALIKPAPAN- Acara nonton bareng (Nobar) moto GP yang berlangsung di halaman parkir e-Walk Balikpa ...
Other
 
Kecamatan
Wawali Beri Semangat Jalan Santai
BALIKPAPAN-Puncak peringatan HUT Kemerdekaan   RI ke-69 yang digekar di RT 53 Perumahan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1