Rabu, 10 Juli 2013 , 11:36:00


KURANG TEGAS : Aparat Satpol PP mendapati Vidiz Masage yang masih buka, padahal sesuai surat edaran wakil wali kota harus tutup sejak 9 Juli, kemarin.

BALIKPAPAN- Kendati sudah dilarang buka per 9 Juli, kemarin. Masih ada saja panti kebugaran atau panti pijat yang nekat beroperasi. Hal ini dipastikan saat aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia ke sejumlah lokasi yang dilarang buka saat bulan suci Ramadan.

Saat Satpol PP melakukan razia, Selasa (9/7) kemarin, ditemukan panti ijat bernama Vidiz Masage yang berada di kompleks Ruko Balikpapan Baru tetap buka dan melayani sejumlah pelanggannya. Panti kebugaran tersebut mendapat teguran keras dan diminta untuk segera tutup oleh Satpol PP.

“Dalam razia kali ini ada satu panti kebugaran yang tetap buka meski surat edaran untuk penutupan telah kita bagikan, nah itu langsung kita suruh tutup,” kata Kepala Satpol PP Balikpapan Kompol Freddy Pasaribu didampingi Kasi Ops, Subardiyono.

Sejumlah petugas yang melakukan pemeriksaan, mendapati sejumlah tamu yang tengah menunggu giliran. Tak hanya itu, pelanggaran lainnya juga ditemukan petugas Satpol PP yakni penutup kamar yang tidak menggunakan pintu jenis koboi, namun hanya tirai kain yang menutup seluruh pintu kamar.

Menurut kasir Vidiz Mesage, Icha, dirinya tidak mengetahui jika ada surat edaran tentang penutupan sementara. Dirinya hanya menjalankan perintah dari pimpinan untuk buka dan melayani pelanggannya. “Saya tidak tau jika ada surat edaran untuk penutupan sementara, saya hanya menjalankan perintah pimpinan saya,” kata Icha.

Namun, setelah ada pemberitahuan ini dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan dan segera menutup panti pijatnya. Icha juga berdalih jika surat edaran tersebut belum diterimanya. Razia Satpol PP dibagi dua tim. Tim satu melakukan pemeriksaan di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara.

Sedangkan tim kedua mengawasi di wilayah Balikpapan Kota, Balikpapan Tengah dan Balikpapan Selatan. “Dalam razia kali ini kita membagi dua tim untuk memantau seluruh THM, panti pijat dan karoke di seluruh Balikpapan,” kata Subardiyono.

Dari razia ini mayoritas mematuhi surat edaran yang telah disebarkan, hanya Vidiz Masage yang kedapatan melanggar dengan alasan tidak menerima surat edaran. “Seluruh THM, panti pijat dan karoke mematuhi surat edaran.

Cuma satu saja tadi yang beralasan belum diberikan surat edaran, mayoritas mereka mematuhi surat edaran tersebut, untuk mereka yang melanggar sudah kita berikan surat teguran,” ungkap Subardiyono sembari mengingatkan, jika pihaknya kembali melakukan razia serupa dalam waktu dekat.(pri)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:37:00

Kerangka Baliho Terkumpul 4 Ton

BALIKPAPAN- Penertiban baliho yang dilakukan Satpol PP Balikpapan bersama Dishub Balikpapan di kawasan simpang tiga lampu merah Gunung Malang, Kamis (28/8), akan dilan ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:36:00

Pasien Mabuk Curi Ambulans

BONTANG - Laporan pencurian mobil sudah biasa terjadi. Pencurian motor pun juga bukan kejadian kriminalitas yang tabu. Namun, bagaimana jika mobil ambulans yang dicuri ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:36:00

“Istri Minta Petak, Saya Tolak!”

BONTANG - Jufri, pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar, yang namanya disebut-sebut terlibat dalam dugaan sewa-menyewa petak di pasar sementara Rawa Indah an ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:35:00

Dua Batalyon Siap Isi Brigif Kostrad Nunukan

BALIKPAPAN- Kepala Staf Kodam (Kasdam) VI/Mulawarman Brigjen TNI A Kadir Sultan menegaskan mendukung penuh rencana Menteri Pertahanan (Menpan) Purnomo Yusgiantoro meng ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:34:00

Lima Perwira Polda Kaltim Dimutasi

BALIKPAPAN- Pergantian kepemimpinan di lingkungan Polda Kaltim kembali bergerak. Ada lima pejabat Polda Kaltim yang dimutasi dan telah melaksanakan upacara serah terim ...

 
SUPER LIGA
Tuntaskan Sekarang!
BALIKPAPAN- Menang! Pilihan yang harus bisa dituntaskan tim Persiba Balikpapan jika ingin mengunc ...
Other
 
Kaltim
DKPP Launching Bank Sampah
PENAJAM-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mela ...
Other
 
Metropolis
PARKIRAN SEMPIT
BALIKPAPAN- Kendaraan milik anggota DPRD ini terpaksa harus diparkir di bahu jalan, akibat tempat ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Kurang Maksimal Memelihara Fasum
BALIKPAPAN-Sejumlah warga mengeluhkan jam dinding yang berada di tugu simpangan Gunung Sari menuj ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1