Rabu, 10 Juli 2013 , 11:36:00


KURANG TEGAS : Aparat Satpol PP mendapati Vidiz Masage yang masih buka, padahal sesuai surat edaran wakil wali kota harus tutup sejak 9 Juli, kemarin.

BALIKPAPAN- Kendati sudah dilarang buka per 9 Juli, kemarin. Masih ada saja panti kebugaran atau panti pijat yang nekat beroperasi. Hal ini dipastikan saat aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia ke sejumlah lokasi yang dilarang buka saat bulan suci Ramadan.

Saat Satpol PP melakukan razia, Selasa (9/7) kemarin, ditemukan panti ijat bernama Vidiz Masage yang berada di kompleks Ruko Balikpapan Baru tetap buka dan melayani sejumlah pelanggannya. Panti kebugaran tersebut mendapat teguran keras dan diminta untuk segera tutup oleh Satpol PP.

“Dalam razia kali ini ada satu panti kebugaran yang tetap buka meski surat edaran untuk penutupan telah kita bagikan, nah itu langsung kita suruh tutup,” kata Kepala Satpol PP Balikpapan Kompol Freddy Pasaribu didampingi Kasi Ops, Subardiyono.

Sejumlah petugas yang melakukan pemeriksaan, mendapati sejumlah tamu yang tengah menunggu giliran. Tak hanya itu, pelanggaran lainnya juga ditemukan petugas Satpol PP yakni penutup kamar yang tidak menggunakan pintu jenis koboi, namun hanya tirai kain yang menutup seluruh pintu kamar.

Menurut kasir Vidiz Mesage, Icha, dirinya tidak mengetahui jika ada surat edaran tentang penutupan sementara. Dirinya hanya menjalankan perintah dari pimpinan untuk buka dan melayani pelanggannya. “Saya tidak tau jika ada surat edaran untuk penutupan sementara, saya hanya menjalankan perintah pimpinan saya,” kata Icha.

Namun, setelah ada pemberitahuan ini dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan dan segera menutup panti pijatnya. Icha juga berdalih jika surat edaran tersebut belum diterimanya. Razia Satpol PP dibagi dua tim. Tim satu melakukan pemeriksaan di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara.

Sedangkan tim kedua mengawasi di wilayah Balikpapan Kota, Balikpapan Tengah dan Balikpapan Selatan. “Dalam razia kali ini kita membagi dua tim untuk memantau seluruh THM, panti pijat dan karoke di seluruh Balikpapan,” kata Subardiyono.

Dari razia ini mayoritas mematuhi surat edaran yang telah disebarkan, hanya Vidiz Masage yang kedapatan melanggar dengan alasan tidak menerima surat edaran. “Seluruh THM, panti pijat dan karoke mematuhi surat edaran.

Cuma satu saja tadi yang beralasan belum diberikan surat edaran, mayoritas mereka mematuhi surat edaran tersebut, untuk mereka yang melanggar sudah kita berikan surat teguran,” ungkap Subardiyono sembari mengingatkan, jika pihaknya kembali melakukan razia serupa dalam waktu dekat.(pri)

 
OTHER NEWS
Senin, 21 April 2014 , 10:27:00

Selesai UN, Langsung Dibui

BONTANG - Nasib sial dialami MA, warga Jalan Manunggal Kelurahan Berbas Pantai. Siswa kelas III SMK itu terpaksa menunggu pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) di b ...

Senin, 21 April 2014 , 10:26:00

Dua Penjambret Diamuk Massa

BALIKPAPAN- Dua tersangka jambret menjadi bulan-bulanan massa. Saat menjalankan aksinya di kawasan Balikpapan Baru, pelaku yang belakangan diketahui bernama Muhammad A ...

Senin, 21 April 2014 , 10:24:00

Empat Mahasiswa Korban Pencurian

BALIKPAPAN–Sudah sering diingatkan, sikap lalai bisa memicu tindak kriminal. Namun, kelalaian masih saja terjadi. Kali  Hartono (22), beserta tiga orang kaw ...

Minggu, 20 April 2014 , 15:22:00

Tersangka Sabu Bisa Dijerat Pencucian Ua

BALIKPAPAN-Retno Sefi, ibu hamil 8 bulan yang kedapatan mengonsumsi dan menyimpan sabu hampir setengah kilogram yang berhasil diringkus oleh anggota Satuan Reserse dan ...

Minggu, 20 April 2014 , 15:21:00

Muslim Diduga Bobol Warung

BALIKPAPAN–Kasus pencurian dengan tersangka Muslim (28), warga Jl Sepaku, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat yang dihakimi massa beberapa waku lalu masih disi ...

 
SUPER LIGA
Awas! Badai Cedera
BALIKPAPAN- Tim Persiba Balikpapan tampaknya belum juga dijauhi terpaan badai cedera beberapa pem ...
Other
 
Kaltim
Rapat Pleno KPU Diwarnai Interupsi
2 FOTO PENAJAM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah melakuk ...
Other
 
Metropolis
Puluhan “Kartini” modern
BALIKPAPAN- pada Minggu (20/4) kemarin berlenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka mengikuti lomba ...
Other
 
Kecamatan
Dewan Tidak Bisa Menjamin Langsung Dikerjakan
BALIKPAPAN –Para wakil rakyat di DPRD Balikpapan, menjelang akhir jabatan, menggelar reses ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1