Rabu, 10 Juli 2013 , 11:36:00


KURANG TEGAS : Aparat Satpol PP mendapati Vidiz Masage yang masih buka, padahal sesuai surat edaran wakil wali kota harus tutup sejak 9 Juli, kemarin.

BALIKPAPAN- Kendati sudah dilarang buka per 9 Juli, kemarin. Masih ada saja panti kebugaran atau panti pijat yang nekat beroperasi. Hal ini dipastikan saat aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia ke sejumlah lokasi yang dilarang buka saat bulan suci Ramadan.

Saat Satpol PP melakukan razia, Selasa (9/7) kemarin, ditemukan panti ijat bernama Vidiz Masage yang berada di kompleks Ruko Balikpapan Baru tetap buka dan melayani sejumlah pelanggannya. Panti kebugaran tersebut mendapat teguran keras dan diminta untuk segera tutup oleh Satpol PP.

“Dalam razia kali ini ada satu panti kebugaran yang tetap buka meski surat edaran untuk penutupan telah kita bagikan, nah itu langsung kita suruh tutup,” kata Kepala Satpol PP Balikpapan Kompol Freddy Pasaribu didampingi Kasi Ops, Subardiyono.

Sejumlah petugas yang melakukan pemeriksaan, mendapati sejumlah tamu yang tengah menunggu giliran. Tak hanya itu, pelanggaran lainnya juga ditemukan petugas Satpol PP yakni penutup kamar yang tidak menggunakan pintu jenis koboi, namun hanya tirai kain yang menutup seluruh pintu kamar.

Menurut kasir Vidiz Mesage, Icha, dirinya tidak mengetahui jika ada surat edaran tentang penutupan sementara. Dirinya hanya menjalankan perintah dari pimpinan untuk buka dan melayani pelanggannya. “Saya tidak tau jika ada surat edaran untuk penutupan sementara, saya hanya menjalankan perintah pimpinan saya,” kata Icha.

Namun, setelah ada pemberitahuan ini dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan dan segera menutup panti pijatnya. Icha juga berdalih jika surat edaran tersebut belum diterimanya. Razia Satpol PP dibagi dua tim. Tim satu melakukan pemeriksaan di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara.

Sedangkan tim kedua mengawasi di wilayah Balikpapan Kota, Balikpapan Tengah dan Balikpapan Selatan. “Dalam razia kali ini kita membagi dua tim untuk memantau seluruh THM, panti pijat dan karoke di seluruh Balikpapan,” kata Subardiyono.

Dari razia ini mayoritas mematuhi surat edaran yang telah disebarkan, hanya Vidiz Masage yang kedapatan melanggar dengan alasan tidak menerima surat edaran. “Seluruh THM, panti pijat dan karoke mematuhi surat edaran.

Cuma satu saja tadi yang beralasan belum diberikan surat edaran, mayoritas mereka mematuhi surat edaran tersebut, untuk mereka yang melanggar sudah kita berikan surat teguran,” ungkap Subardiyono sembari mengingatkan, jika pihaknya kembali melakukan razia serupa dalam waktu dekat.(pri)

 
OTHER NEWS
Selasa, 02 September 2014 , 09:43:00

Ongkos ke Penajam Habis

BALIKPAPAN-Setelah diamankan oleh warga dan dibawa ke Polsek Balikpapan Utara, Oky yang terlebih dahulu tertangkap oleh pengurus masjid Jamiatul Taqlim langsung diinte ...

Selasa, 02 September 2014 , 09:42:00

Ruko Maut Cendrawasih Tak Kunjung Dirobohkan

SAMARINDA- Ruko Cendrawasih di Jalan A Yani, Sungai Pinang yang ambruk awal Juni lalu dan menewaskan 11 orang serta membuat puluhan lainnya luka-luka itu sampai sekran ...

Selasa, 02 September 2014 , 09:41:00

Kasus DAK Seret Pejabat Publik

MALINAU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Malinau menunjukkan keseriusannya untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan, P ...

Selasa, 02 September 2014 , 09:40:00

Maling Ambulans Ditangkap

BONTANG - Setelah dua hari dinanti, akhirnya pelaku pencurian mobil ambulans milik Rumah Sakit (RS) Amalia Bontang ditangkap, Minggu (31/8) malam. Pemuda mabuk yang di ...

Selasa, 02 September 2014 , 09:40:00

Selesaikan Sengketa Lahan, Panggil Pihak Perusahaan

TANJUNG SELOR- DPRD Bulungan berencana menggelar hearing terkait persoalan sengketa lahan antara warga Desa Long Tungu, Tanjung Palas Barat, dan PT Prima Tunas Kharism ...

 
SUPER LIGA
Drama Lolos Degradasi
SAMARINDA– Putra Samarinda (Pusam) masih akan tercantum sebagai kontestan Indonesia Super L ...
Other
 
Kaltim
Bupati Rencana Bangun TPI
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah yan ...
Other
 
Metropolis
Tanpa Izin, Lima Pohon DKPP Ditebang
BALIKPAPAN - Masyarakat tampak bertanya-tanya ketika melintas kawasan Gunung Bakaran, Kelurahan S ...
Other
 
Kecamatan
Kecamatan Kendalikan Fungsi Trotoar
BALIKPAPAN-Setelah beberapa hari yang lalu menggelar razia gabungan di tempat kos-kosan di wilaya ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1