Rabu, 10 Juli 2013 , 11:36:00


KURANG TEGAS : Aparat Satpol PP mendapati Vidiz Masage yang masih buka, padahal sesuai surat edaran wakil wali kota harus tutup sejak 9 Juli, kemarin.

BALIKPAPAN- Kendati sudah dilarang buka per 9 Juli, kemarin. Masih ada saja panti kebugaran atau panti pijat yang nekat beroperasi. Hal ini dipastikan saat aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia ke sejumlah lokasi yang dilarang buka saat bulan suci Ramadan.

Saat Satpol PP melakukan razia, Selasa (9/7) kemarin, ditemukan panti ijat bernama Vidiz Masage yang berada di kompleks Ruko Balikpapan Baru tetap buka dan melayani sejumlah pelanggannya. Panti kebugaran tersebut mendapat teguran keras dan diminta untuk segera tutup oleh Satpol PP.

“Dalam razia kali ini ada satu panti kebugaran yang tetap buka meski surat edaran untuk penutupan telah kita bagikan, nah itu langsung kita suruh tutup,” kata Kepala Satpol PP Balikpapan Kompol Freddy Pasaribu didampingi Kasi Ops, Subardiyono.

Sejumlah petugas yang melakukan pemeriksaan, mendapati sejumlah tamu yang tengah menunggu giliran. Tak hanya itu, pelanggaran lainnya juga ditemukan petugas Satpol PP yakni penutup kamar yang tidak menggunakan pintu jenis koboi, namun hanya tirai kain yang menutup seluruh pintu kamar.

Menurut kasir Vidiz Mesage, Icha, dirinya tidak mengetahui jika ada surat edaran tentang penutupan sementara. Dirinya hanya menjalankan perintah dari pimpinan untuk buka dan melayani pelanggannya. “Saya tidak tau jika ada surat edaran untuk penutupan sementara, saya hanya menjalankan perintah pimpinan saya,” kata Icha.

Namun, setelah ada pemberitahuan ini dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan dan segera menutup panti pijatnya. Icha juga berdalih jika surat edaran tersebut belum diterimanya. Razia Satpol PP dibagi dua tim. Tim satu melakukan pemeriksaan di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara.

Sedangkan tim kedua mengawasi di wilayah Balikpapan Kota, Balikpapan Tengah dan Balikpapan Selatan. “Dalam razia kali ini kita membagi dua tim untuk memantau seluruh THM, panti pijat dan karoke di seluruh Balikpapan,” kata Subardiyono.

Dari razia ini mayoritas mematuhi surat edaran yang telah disebarkan, hanya Vidiz Masage yang kedapatan melanggar dengan alasan tidak menerima surat edaran. “Seluruh THM, panti pijat dan karoke mematuhi surat edaran.

Cuma satu saja tadi yang beralasan belum diberikan surat edaran, mayoritas mereka mematuhi surat edaran tersebut, untuk mereka yang melanggar sudah kita berikan surat teguran,” ungkap Subardiyono sembari mengingatkan, jika pihaknya kembali melakukan razia serupa dalam waktu dekat.(pri)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 April 2014 , 08:14:00

Lidik Penganiayaan, Tangkap Sabu

BALIKPAPAN- Dibekuk satu, tumbuh seribu. Fenomena peredaran narkoba di Kota Beriman tak pernah kenal kata berhenti. Baru saja jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskob ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:13:00

Polisi Proses Gaji Tak Sesuai UMK

BALKPAPAN-Reskrim Polres Balikpapan masih melakukan penyidikan terhadap pelanggaran bayar upah kerja di bawah Upak Minimum Kota (UMK) Kota Balikpapan yang dilakukan ol ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:11:00

Panitia Lelang e-Proc LPSE Kukar Disoal

TENGGARONG- Kegiatan lelang belanja bahan material bangunan bedah rumah untuk wilayah ulu Kutai Kartanegara (Kukar), kini disoal salah satu kontraktor. Pasalnya proyek ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:11:00

Saling Lapor, Kakak-Adik Dipenjara

KAKAK beradik, warga Kilometer 39, Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) Sadriansyah (34) dan Ardiansyah (36), mendekam di tahanan Pol ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:10:00

Pangdam: Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan

BALIKPAPAN-Diusianyayang kianmatang, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/Mulawarman wajib terusmeningkatkan kualitas diri dan mengembangkan wawasan serta sel ...

 
SUPER LIGA
Misi Keluar Zona Merah
BALIKPAPAN– Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi ...
Other
 
Kaltim
RPJMD Jadi Landasan Hukum, Minta Segera Disahkan
PENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ...
Other
 
Metropolis
Sepinggan Raya Tercemar Limbah Berbahaya
BALIKPAPAN- Sejumlah warga mengeluhkan limbah bekas pelumas kendaraan yang dibuang di drainase ka ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah
BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan wa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1