Rabu, 10 Juli 2013 , 11:36:00


KURANG TEGAS : Aparat Satpol PP mendapati Vidiz Masage yang masih buka, padahal sesuai surat edaran wakil wali kota harus tutup sejak 9 Juli, kemarin.

BALIKPAPAN- Kendati sudah dilarang buka per 9 Juli, kemarin. Masih ada saja panti kebugaran atau panti pijat yang nekat beroperasi. Hal ini dipastikan saat aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia ke sejumlah lokasi yang dilarang buka saat bulan suci Ramadan.

Saat Satpol PP melakukan razia, Selasa (9/7) kemarin, ditemukan panti ijat bernama Vidiz Masage yang berada di kompleks Ruko Balikpapan Baru tetap buka dan melayani sejumlah pelanggannya. Panti kebugaran tersebut mendapat teguran keras dan diminta untuk segera tutup oleh Satpol PP.

“Dalam razia kali ini ada satu panti kebugaran yang tetap buka meski surat edaran untuk penutupan telah kita bagikan, nah itu langsung kita suruh tutup,” kata Kepala Satpol PP Balikpapan Kompol Freddy Pasaribu didampingi Kasi Ops, Subardiyono.

Sejumlah petugas yang melakukan pemeriksaan, mendapati sejumlah tamu yang tengah menunggu giliran. Tak hanya itu, pelanggaran lainnya juga ditemukan petugas Satpol PP yakni penutup kamar yang tidak menggunakan pintu jenis koboi, namun hanya tirai kain yang menutup seluruh pintu kamar.

Menurut kasir Vidiz Mesage, Icha, dirinya tidak mengetahui jika ada surat edaran tentang penutupan sementara. Dirinya hanya menjalankan perintah dari pimpinan untuk buka dan melayani pelanggannya. “Saya tidak tau jika ada surat edaran untuk penutupan sementara, saya hanya menjalankan perintah pimpinan saya,” kata Icha.

Namun, setelah ada pemberitahuan ini dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan dan segera menutup panti pijatnya. Icha juga berdalih jika surat edaran tersebut belum diterimanya. Razia Satpol PP dibagi dua tim. Tim satu melakukan pemeriksaan di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Utara.

Sedangkan tim kedua mengawasi di wilayah Balikpapan Kota, Balikpapan Tengah dan Balikpapan Selatan. “Dalam razia kali ini kita membagi dua tim untuk memantau seluruh THM, panti pijat dan karoke di seluruh Balikpapan,” kata Subardiyono.

Dari razia ini mayoritas mematuhi surat edaran yang telah disebarkan, hanya Vidiz Masage yang kedapatan melanggar dengan alasan tidak menerima surat edaran. “Seluruh THM, panti pijat dan karoke mematuhi surat edaran.

Cuma satu saja tadi yang beralasan belum diberikan surat edaran, mayoritas mereka mematuhi surat edaran tersebut, untuk mereka yang melanggar sudah kita berikan surat teguran,” ungkap Subardiyono sembari mengingatkan, jika pihaknya kembali melakukan razia serupa dalam waktu dekat.(pri)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 19 September 2014 , 07:45:00

Sebelum Kerja Rutin Pakai Sabu

BALIKPAPAN–Aparat kepolisian Polres Balikpapan, khususnya Unit Narkoba masih melakukan pemeriksaan terhadap M Taufik (32), warga Jl DI Panjaitan, RT 33 Sumberejo ...

Jum\'at, 19 September 2014 , 07:44:00

Pencuri Mobil Rental Dicokok

BALIKPAPAN–Ini peringatan bagi pengusaha rental mobil untuk lebih berhati-hati saat menyewakan kendaraannya. Supriyono-biasa disapa Kentung (38), warga Jl Syarif ...

Jum\'at, 19 September 2014 , 07:43:00

Truk Nekat Antre Solar Siang Hari

BALIKPAPAN –Meski sudah dikeluarkan aturan bahwa truk antre solar di waktu malam hari, mulai pukul 21.00 Wita. Tetapi masih ada sopir truk yang nekat antre siang ...

Jum\'at, 19 September 2014 , 07:42:00

Opsnal Polsek Utara Buru Pelaku Kejahatan

BALIKPAPAN-Untuk memberantas aksi kejahatan di kota Balikpapan, khususnya di wilayah kecamatan Balikpapan Utara dan Tengah,  Kanit Opsnal Polsek Utara Ipda Hadi P ...

Kamis, 18 September 2014 , 03:20:00

Bawa Sabu, Tukang Ojek Dicokok

BALIKPAPAN- Seorang tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan Pasar Inpres, Kebun Sayur, Balikpapan Barat bernama Daryono (42) warga Letjen Suprapto, Balikpapan Barat ...

 
SUPER LIGA
Misi Hapus Aib Kandang
BALIKPAPAN- Laga pamungkas Babak 12 Besar Indonesia Super League (ISL) U-21 akan dimainkan serent ...
Other
 
Kaltim
Limbah Pabrik PT Agro Indomas Cemari Udara
PENAJAM- Warga Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluh ...
Other
 
Metropolis
Satpol PP Bongkar 5 Bangunan Liar
BALIKPAPAN- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu sekuriti PT Pertamina dan aparat TNI A ...
Other
 
Kecamatan
Pol PP Gelar Penyuluhan Keamanan Lingkungan
BALIKPAPAN-Untuk meningkatkan pengendalian lingkungan di Kota Balikpapan, Satpol PP Kota Balikpap ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1