Senin, 08 Juli 2013 , 11:06:00


BALIKPAPAN-Mahasiswa Universitas Tridharma (Untri) Balikpapan, Muhsin  ternyata memiliki sejumlah prestasi pada cabang olahraga pencak silat. Putra Balikpapan yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Setia Hati Terate (IPSHT) ini telah beberapa kali membawah nama harum Indonesia pada kejuaraan pencak silat tingkat daerah, nasional dan internasional.

Beberapa waktu yang lalu, pria bertubuh tinggi ini lagi-lagi berhasil mendapatkan juara 2 tingkat nasional pada laga pertandingan pencak silat se-indonesia yang berlangsung tanggal 24-28 Juni 2013 yang  diikuti seluruh perguruan tinggi. Pertandingan yang berlangsung di Auditorium UPN Yogyakarta menjadi sejarah keberhasilan putra yang berasal dari Sulawesi  Selatan ini.

“Saya kira pencak silat sebagai olahraga tradisional di Indonesia sudah bisa diterima masyarakat Internasional,”kata Muhsin kepada Balikpapan Pos kemarin. Selaku atlet pencak silat kata Muhsin, dirinya tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta latihan fisik secara rutin. “Pokoknya kesehatan tubuh itu yang utama,”ujar Putra Sinjai yang saat ini membela Penajam Paser Utara (PPU).

Sebagai atlet yang berasal dari IPSHT PPU,  dirinya mengungkapkan terima kasih banyak terhadap dukungan IPSI PPU yang telah memberikan dukungan sehingga beberapa penghargaan telah berhasil diraih oleh mahawiswa berkulit putih itu.

“Saya sangat berterima kasih kepasa IPSHT PPU yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada saya sehingga beberapa penghargaan telah mengantarkan saya pada kejuaraan tingkat nasional walaupun hanya juara 2,” tutur Muhsin.

Sebelumnya,  beberapa penghargaan telah berhasil diraih oleh dirinya. Di antaranya,  Juara Pertama Kejuaraan Daerah Pencak Silat di Tanah Grogot, Medali Emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Solo Jawa Tengah, Semi final Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Lombok serta Juara Pertama Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi di Kampus Unair Surabaya.

Keikutsertaan dirinya dalam berbagai kejuaraan pencak silat ini mendapat dukungan penuh dari Rektor Universitas Tridarma Drs Ahmad Bunasa MM MBA serta memberikan fasilitas untuk latihan. “ Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Borneo Cup se Kalimantan.

Persiapan tersebut adalah latihan 2 kali sehari walaupun bulan puasa, semua itu untuk menjaga prestasi yang selama ini diraihnya serta bagaimana meningkatkan prestasi tersebut agar bertambah. Dalam hal ini Muhsin meminta kepada pelatihnya Sudaryono untuk memperketat latihannya.

Lebih jauh Muhsin berharap agar nasibnya diperhatikan oleh rektor dan ketua Yayasan Untri Hj Soedarmi. Muhsin menginginkan adanya keringanan dalam hal pembayaran kuliah termasuk fasilitas dan uang wisudanya.

 “Ini kan membawa nama kampus. Jadi saya berharap kepada Rektor terutama ketua Yayasan agar nasib saya diperhatikan , apalagi dalam hal pembayaran uang kuliah atau pun wisuda nantinya kalau bisa dikurangi,” tutup Muhsin.(bp-13)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:40:00

Guru SPS Belajar Pengelolaan Perpustakaan

BALIKPAPAN - Guru pendidik Satuan PAUD Sejenis (SPS) belum mau berhenti meningkatkan kualitasnya. Bukan hanya dalam memberikan pembelajaran dalam kegiatan belajar meng ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:40:00

Prestasi Bisa Jadi Motivasi Anak Didik

BALIKPAPAN - Lemari prestasi sekolah Satuan PAUD Sejenis (SPS) Kusuma II Balikpapan Selatan kembali bertambah tropi penghargaan. Ya, dua tropi ini dipersembahkan anak ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:39:00

Kepramukaan Harus Terus Aktif

BALIKPAPAN- Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kota Balikpapan, Rizal Effendi menyebut penting keberadaan aktivitas Praja Muda Karana (Pramuka) di dunia pendi ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:39:00

RST dr Hardjanto Miliki Taman Bacaan

BALIKPAPAN – Rumah Sakit Tentara (RST) dr R Hardjanto Balikpapan terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Bukan hanya di bidang pelayanan kesehatan, Rumah S ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 08:14:00

Buku Pegangan Belum Tiba

BALIKPAPAN - Memasuki proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran baru, penerapan kurikulum 2013 sudah berjalan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Ko ...

 
SUPER LIGA
Tuntaskan Sekarang!
BALIKPAPAN- Menang! Pilihan yang harus bisa dituntaskan tim Persiba Balikpapan jika ingin mengunc ...
Other
 
Kaltim
DKPP Launching Bank Sampah
PENAJAM-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mela ...
Other
 
Metropolis
PARKIRAN SEMPIT
BALIKPAPAN- Kendaraan milik anggota DPRD ini terpaksa harus diparkir di bahu jalan, akibat tempat ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Kurang Maksimal Memelihara Fasum
BALIKPAPAN-Sejumlah warga mengeluhkan jam dinding yang berada di tugu simpangan Gunung Sari menuj ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1