Senin, 08 Juli 2013 , 11:06:00


BALIKPAPAN-Mahasiswa Universitas Tridharma (Untri) Balikpapan, Muhsin  ternyata memiliki sejumlah prestasi pada cabang olahraga pencak silat. Putra Balikpapan yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Setia Hati Terate (IPSHT) ini telah beberapa kali membawah nama harum Indonesia pada kejuaraan pencak silat tingkat daerah, nasional dan internasional.

Beberapa waktu yang lalu, pria bertubuh tinggi ini lagi-lagi berhasil mendapatkan juara 2 tingkat nasional pada laga pertandingan pencak silat se-indonesia yang berlangsung tanggal 24-28 Juni 2013 yang  diikuti seluruh perguruan tinggi. Pertandingan yang berlangsung di Auditorium UPN Yogyakarta menjadi sejarah keberhasilan putra yang berasal dari Sulawesi  Selatan ini.

“Saya kira pencak silat sebagai olahraga tradisional di Indonesia sudah bisa diterima masyarakat Internasional,”kata Muhsin kepada Balikpapan Pos kemarin. Selaku atlet pencak silat kata Muhsin, dirinya tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta latihan fisik secara rutin. “Pokoknya kesehatan tubuh itu yang utama,”ujar Putra Sinjai yang saat ini membela Penajam Paser Utara (PPU).

Sebagai atlet yang berasal dari IPSHT PPU,  dirinya mengungkapkan terima kasih banyak terhadap dukungan IPSI PPU yang telah memberikan dukungan sehingga beberapa penghargaan telah berhasil diraih oleh mahawiswa berkulit putih itu.

“Saya sangat berterima kasih kepasa IPSHT PPU yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada saya sehingga beberapa penghargaan telah mengantarkan saya pada kejuaraan tingkat nasional walaupun hanya juara 2,” tutur Muhsin.

Sebelumnya,  beberapa penghargaan telah berhasil diraih oleh dirinya. Di antaranya,  Juara Pertama Kejuaraan Daerah Pencak Silat di Tanah Grogot, Medali Emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Solo Jawa Tengah, Semi final Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Lombok serta Juara Pertama Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi di Kampus Unair Surabaya.

Keikutsertaan dirinya dalam berbagai kejuaraan pencak silat ini mendapat dukungan penuh dari Rektor Universitas Tridarma Drs Ahmad Bunasa MM MBA serta memberikan fasilitas untuk latihan. “ Saat ini saya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Borneo Cup se Kalimantan.

Persiapan tersebut adalah latihan 2 kali sehari walaupun bulan puasa, semua itu untuk menjaga prestasi yang selama ini diraihnya serta bagaimana meningkatkan prestasi tersebut agar bertambah. Dalam hal ini Muhsin meminta kepada pelatihnya Sudaryono untuk memperketat latihannya.

Lebih jauh Muhsin berharap agar nasibnya diperhatikan oleh rektor dan ketua Yayasan Untri Hj Soedarmi. Muhsin menginginkan adanya keringanan dalam hal pembayaran kuliah termasuk fasilitas dan uang wisudanya.

 “Ini kan membawa nama kampus. Jadi saya berharap kepada Rektor terutama ketua Yayasan agar nasib saya diperhatikan , apalagi dalam hal pembayaran uang kuliah atau pun wisuda nantinya kalau bisa dikurangi,” tutup Muhsin.(bp-13)

 
OTHER NEWS
Rabu, 16 April 2014 , 08:17:00

Soal UN Dibuat Sebelum Jokowi Nyapres

BALIKPAPAN- Kemunculan soal yang mengutip biografi Jokowi dalam bidang studi Bahasa Indonesia dalam Ujian Nasional 2014 cukup menuai protes dari berbagai pihak. Mengin ...

Rabu, 16 April 2014 , 08:16:00

Syarat Nilai Rata-rata Kelulusan SLB Disamakan

BALIKPAPAN—Sebanyak tujuh siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN)  Kota Balikpapan sejak Senin (14/4) lalu mengikuti Ujian Nasional. Wakil Kepala SLBN Kota B ...

Rabu, 16 April 2014 , 08:15:00

PLN Tak Bisa Jamin Bebas Byar Pet

BALIKPAPAN- Pemadaman listrik membayang-bayangi pelaksanaan UN di Kota Minyak. Seperti diketahui keadaan di Balikpapan yang sering byar pet tak ayal membuat seluruh pi ...

Rabu, 16 April 2014 , 08:14:00

Isu Kebocoran Soal UN Bohong

BALIKPAPAN—Maraknya isu kebocoran yang tersebar di seluruh Indonesia, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membantahnya.  Kepala Pusat Te ...

Selasa, 15 April 2014 , 09:30:00

1 Siswa Sakit di Hari Pertama UN

BALIKPAPAN—Secara mendadak, salah satu siswa SMA negeri di Kota Minyak batal mengikuti pelaksanaan UN di hari pertama, Senin (14/4) kemarin. Berdasar laporan sem ...

 
SUPER LIGA
Agresif di Kandang
BALIKPAPAN- Pelatih kepala tim Persiba Balikpapan, Jaya Hartono terpaksa mengubah strategi timnya ...
Other
 
Kaltim
UN Paket C Diikuti 179 Peserta
PENAJAM– Pelaksanaan Ujian Nasional yang diselenggarakan tanggal 14-16 april 2014 tidak han ...
Other
 
Metropolis
TELITI DAN CAPEK
BALIKPAPAN- Penghitungan surat suara dalam rapat pleno di Dapil Balikpapan Selatan (Balsel) dihit ...
Other
 
Kecamatan
Bank Sampah Karang Rejo Dapat Motor
BALIKPAPAN – Program bank sampah yang tengah berjalan di wilayah Kelurahan Karang Rejo, men ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1