Senin, 24 Juni 2013 , 09:59:00


BALIKPAPAN–Persiapan terus dilakukan para anggota PKK Muara Rapak Balikpapan Utara yang nantinya mengikuti lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) untuk tingkat Provinsi yang diadakan pada tanggal 26 Juni mendatang.

Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi para anggota PKK, baik warga maupun Kelurahan yang selama ini berjuang untuk memajukan wilayah Kelurahan Muara Rapak, hal ini ditunjukkan dengan diraihnya berbagai prestasi yang mengharumkan nama Muara Rapak.

Kali ini persiapan yang dilakukan terbilang menyeluruh, pasalnya penilaian yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini meliputi seluruh aspek, baik dari segi structural hingga program yang berjalan di wilayah Muara Rapak. Untuk itulah, anggota PKK ioni melakukan persiapan untuk memantapkan diri dalam mengikuti lomba tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua PKK Kelurahan Muara Rapak, Likah Purwantoro kepada Balikpapan Pos, dalam mengikuti lomba P2WKSS ini penilaian dipusatkan pada Keluarga Miskin (Gakin).

“Seperti namanya sendiri, program P2WKSS ini lebih mengutamakan wanita yang tergolong dalam Gakin, di sini kami mendorong mereka untuk bisa hidup mandiri atau minimal bisa membantu menambah penghasilan keluarga dengan kemampuan serta keterampilan yang mereka miliki,” terang Likah.

Selain program untuk menaikkan kualitas hidup gakin sendiri, dirinya juga melakukan pembenahan yang ada di dalam badan PKK sendiri baik secara administrasi maupun program serta pelaksanaan kegiatan.

“Banyak yang harus disiapkan dalam persiapan untuk mengikuti lomba  P2WKSS ini, antara lain kami mempersiapkan pembenahan yang ada. Dalam hal ini tentunya administrasi yang paling utama, yang juga merupakan penentu dari jalannya semua program yang telah dicanangkan,” ujarnya.

Selain mempersiapkan pembenahan administrasi, dirinya juga memaksimalkan seluruh anggota Pokja yang ada agar melakukan persiapan yang lebih keras lagi untuk. Karena untuk program P2WKSS sendiri, banyak meliputi program yang lainnya.

“Program yang terkait dalam P2WKSS ini terbilang secara menyeluruh, antara lain HATINYA PKK, BKB, BKL, PAUD, UP2K, Koperasi, administrasi LPM serta seluruh syarat utama bagi anggota PKK,” papar Likah.

Dirinya berharap dengan persiapan yang dilakukan ini bisa mengangkat kemajuan warga Muara Rapak ini agar bisa lebih maju lagi dan mengikuti persaingan secara sehat. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerja sama dari warga yang menjalankan seluruh program canangan pemerintah tersebut.

“Hal ini bisa tercapai atas dukungan warga yang selama ini aktif untuk mengikuti berbagai gelaran program canangan pemerintah untuk lebih memajukan warga, saya berharap agar warga lebih antusias dalam menjalankan program-program yang ada,” tandas Likah.

Sementara itu, sebagai Pembina PKK Kelurahan, yang juga menjabat sebagai Lurah Muara Rapak, Purwantoro memberikan dukungan PKK yang telah ikut berjuang untuk memajukan wilayah Kelurahan Muara Rapak tersebut.

“Dukungan pasti saya berikan secara penuh untuk lebih memajukan wilayah Muara Rapak ini, saya juga akan memastikan agar program yang telah dicanangkan maupun yang telah berjalan tersebut agar terus berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Kamis, 17 April 2014 , 10:41:00

Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat

BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh setiap calon anggota legislatif disahkan lagi pada pleno di panitia pelak ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:39:00

Pileg, Partisipasi Warga Karang Joang Capai 77 Persen

BALIKPAPAN-Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak politiknya dalam Pemilu Legislatif  (Pileg) 2014, pihak kelurahan dan PPS Karang Joang ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:38:00

Rawan Terjadi Perbuatan Mesum

BALIKPAPAN-Buntut dari tingginya tingkat kriminalitas dan tindakan mesum yang belakangan marak terjadi di wilayah Balikpapan Utara maka pihak Kelurahan Muara Rapak men ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:38:00

Wanita Jadi Incaran Jambret

BALIKPAPAN–Tingginya angka kriminalitas di Kota Balikpapan, menjadi perhatian khusus aparat kepolisian. Sekarang ini yang lagi ramai kasus penjambretan. Kaum haw ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:37:00

Partisipasi Masyarakat Balsel Capai 74 Persen

BALIKPAPAN - Pemilu Legislatif sudah seminggu berlalu. Perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara tingkat kelurahan dan kecamatan juga sudah tuntas Selasa (15/4) mal ...

 
SUPER LIGA
Mantapkan Penyelesaian Akhir
BALIKPAPAN – Jelang laga melawan Persela Lamongan (24/4), Persiba Balikpapan memantapkan ke ...
Other
 
Kaltim
Rapat Bersama Membahas UPT Dinas PU
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara H Yusran Aspar bersama Wakil Bupati Mustaqim rapat bersama se ...
Other
 
Metropolis
PERBAIKAN JALAN
BALIKPAPAN- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sedang melakukan pelebaran Jl Ruhui Rahayu menuju rumah ja ...
Other
 
Kecamatan
Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat
BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh set ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1