Senin, 24 Juni 2013 , 09:59:00


BALIKPAPAN–Persiapan terus dilakukan para anggota PKK Muara Rapak Balikpapan Utara yang nantinya mengikuti lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) untuk tingkat Provinsi yang diadakan pada tanggal 26 Juni mendatang.

Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi para anggota PKK, baik warga maupun Kelurahan yang selama ini berjuang untuk memajukan wilayah Kelurahan Muara Rapak, hal ini ditunjukkan dengan diraihnya berbagai prestasi yang mengharumkan nama Muara Rapak.

Kali ini persiapan yang dilakukan terbilang menyeluruh, pasalnya penilaian yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini meliputi seluruh aspek, baik dari segi structural hingga program yang berjalan di wilayah Muara Rapak. Untuk itulah, anggota PKK ioni melakukan persiapan untuk memantapkan diri dalam mengikuti lomba tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua PKK Kelurahan Muara Rapak, Likah Purwantoro kepada Balikpapan Pos, dalam mengikuti lomba P2WKSS ini penilaian dipusatkan pada Keluarga Miskin (Gakin).

“Seperti namanya sendiri, program P2WKSS ini lebih mengutamakan wanita yang tergolong dalam Gakin, di sini kami mendorong mereka untuk bisa hidup mandiri atau minimal bisa membantu menambah penghasilan keluarga dengan kemampuan serta keterampilan yang mereka miliki,” terang Likah.

Selain program untuk menaikkan kualitas hidup gakin sendiri, dirinya juga melakukan pembenahan yang ada di dalam badan PKK sendiri baik secara administrasi maupun program serta pelaksanaan kegiatan.

“Banyak yang harus disiapkan dalam persiapan untuk mengikuti lomba  P2WKSS ini, antara lain kami mempersiapkan pembenahan yang ada. Dalam hal ini tentunya administrasi yang paling utama, yang juga merupakan penentu dari jalannya semua program yang telah dicanangkan,” ujarnya.

Selain mempersiapkan pembenahan administrasi, dirinya juga memaksimalkan seluruh anggota Pokja yang ada agar melakukan persiapan yang lebih keras lagi untuk. Karena untuk program P2WKSS sendiri, banyak meliputi program yang lainnya.

“Program yang terkait dalam P2WKSS ini terbilang secara menyeluruh, antara lain HATINYA PKK, BKB, BKL, PAUD, UP2K, Koperasi, administrasi LPM serta seluruh syarat utama bagi anggota PKK,” papar Likah.

Dirinya berharap dengan persiapan yang dilakukan ini bisa mengangkat kemajuan warga Muara Rapak ini agar bisa lebih maju lagi dan mengikuti persaingan secara sehat. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerja sama dari warga yang menjalankan seluruh program canangan pemerintah tersebut.

“Hal ini bisa tercapai atas dukungan warga yang selama ini aktif untuk mengikuti berbagai gelaran program canangan pemerintah untuk lebih memajukan warga, saya berharap agar warga lebih antusias dalam menjalankan program-program yang ada,” tandas Likah.

Sementara itu, sebagai Pembina PKK Kelurahan, yang juga menjabat sebagai Lurah Muara Rapak, Purwantoro memberikan dukungan PKK yang telah ikut berjuang untuk memajukan wilayah Kelurahan Muara Rapak tersebut.

“Dukungan pasti saya berikan secara penuh untuk lebih memajukan wilayah Muara Rapak ini, saya juga akan memastikan agar program yang telah dicanangkan maupun yang telah berjalan tersebut agar terus berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 20 September 2014 , 01:15:00

Untung Kecil, Sewa Tempat Mahal

BALIKPAPAN  -   Seolah tak kapok, meski sudah sering ditertibkan beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL) buah tetap saja berjualan di trotoar jalan, seperti y ...

Sabtu, 20 September 2014 , 01:14:00

Polisi dan Masyarakat Giatkan Patroli dan Siskamling

BALIKPAPAN - Polsek Balikpapan Utara terus meningkatkan kamtibmas di seluruh wilayah hukumnya, salah satu yang dilakukan yakni aktif menggelar patroli Unit Kecil Lengk ...

Sabtu, 20 September 2014 , 01:12:00

Harus Peduli dengan Pembangunan dan Lingkungan

BALIKPAPAN - Harapan warga kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang baru sangat besar. Mereka berharap anggota DPRD terpilih ini dapat memenuhi janjinya untuk melaks ...

Sabtu, 20 September 2014 , 00:59:00

RKA 2015 Kelurahan GSI Capai Rp 1,5 M

BALIKPAPAN - Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2015, Kelurahan Gunung Sari Ilir (GSI) yang diajukan mencapai Rp 1,5 miliar. Saat ini hanya tinggal menunggu petunjuk tek ...

Sabtu, 20 September 2014 , 00:58:00

Oktober, 369 KK Wajib Buat Kartu Gakin

BALIKPAPAN - Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial Damai Bahagia Fitriyani mengingatkan kepada 369 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai keluarga miskin (gaki ...

 
SUPER LIGA
Batlle Fippo Allegri
MILAN - Filippo Inzaghi dan Massimiliano Allegri sama-sama punya hubungan historis yang kuat deng ...
Other
 
Kaltim
Hari ini, Pemasukan Berkas CPNS Ditutup
PENAJAM - Panitia penyelenggara penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) Badan Kepegawaian Dae ...
Other
 
Metropolis
GEDUNG WARALABA RAKSASA
BALIKPAPAN- Lokasi pembangunan ritel Carrefour (foto bawah) dan Giant (foto atas) di kawasan Jl M ...
Other
 
Kecamatan
Untung Kecil, Sewa Tempat Mahal
BALIKPAPAN  -   Seolah tak kapok, meski sudah sering ditertibkan beberapa Pedagang ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1