Senin, 24 Juni 2013 , 09:59:00


BALIKPAPAN–Persiapan terus dilakukan para anggota PKK Muara Rapak Balikpapan Utara yang nantinya mengikuti lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) untuk tingkat Provinsi yang diadakan pada tanggal 26 Juni mendatang.

Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi para anggota PKK, baik warga maupun Kelurahan yang selama ini berjuang untuk memajukan wilayah Kelurahan Muara Rapak, hal ini ditunjukkan dengan diraihnya berbagai prestasi yang mengharumkan nama Muara Rapak.

Kali ini persiapan yang dilakukan terbilang menyeluruh, pasalnya penilaian yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini meliputi seluruh aspek, baik dari segi structural hingga program yang berjalan di wilayah Muara Rapak. Untuk itulah, anggota PKK ioni melakukan persiapan untuk memantapkan diri dalam mengikuti lomba tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua PKK Kelurahan Muara Rapak, Likah Purwantoro kepada Balikpapan Pos, dalam mengikuti lomba P2WKSS ini penilaian dipusatkan pada Keluarga Miskin (Gakin).

“Seperti namanya sendiri, program P2WKSS ini lebih mengutamakan wanita yang tergolong dalam Gakin, di sini kami mendorong mereka untuk bisa hidup mandiri atau minimal bisa membantu menambah penghasilan keluarga dengan kemampuan serta keterampilan yang mereka miliki,” terang Likah.

Selain program untuk menaikkan kualitas hidup gakin sendiri, dirinya juga melakukan pembenahan yang ada di dalam badan PKK sendiri baik secara administrasi maupun program serta pelaksanaan kegiatan.

“Banyak yang harus disiapkan dalam persiapan untuk mengikuti lomba  P2WKSS ini, antara lain kami mempersiapkan pembenahan yang ada. Dalam hal ini tentunya administrasi yang paling utama, yang juga merupakan penentu dari jalannya semua program yang telah dicanangkan,” ujarnya.

Selain mempersiapkan pembenahan administrasi, dirinya juga memaksimalkan seluruh anggota Pokja yang ada agar melakukan persiapan yang lebih keras lagi untuk. Karena untuk program P2WKSS sendiri, banyak meliputi program yang lainnya.

“Program yang terkait dalam P2WKSS ini terbilang secara menyeluruh, antara lain HATINYA PKK, BKB, BKL, PAUD, UP2K, Koperasi, administrasi LPM serta seluruh syarat utama bagi anggota PKK,” papar Likah.

Dirinya berharap dengan persiapan yang dilakukan ini bisa mengangkat kemajuan warga Muara Rapak ini agar bisa lebih maju lagi dan mengikuti persaingan secara sehat. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerja sama dari warga yang menjalankan seluruh program canangan pemerintah tersebut.

“Hal ini bisa tercapai atas dukungan warga yang selama ini aktif untuk mengikuti berbagai gelaran program canangan pemerintah untuk lebih memajukan warga, saya berharap agar warga lebih antusias dalam menjalankan program-program yang ada,” tandas Likah.

Sementara itu, sebagai Pembina PKK Kelurahan, yang juga menjabat sebagai Lurah Muara Rapak, Purwantoro memberikan dukungan PKK yang telah ikut berjuang untuk memajukan wilayah Kelurahan Muara Rapak tersebut.

“Dukungan pasti saya berikan secara penuh untuk lebih memajukan wilayah Muara Rapak ini, saya juga akan memastikan agar program yang telah dicanangkan maupun yang telah berjalan tersebut agar terus berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Rabu, 20 Agustus 2014 , 09:08:00

Berlubang, Bergelombang dan Berkubang

BALIKPAPAN- Jalan Alam Baru Somber hingga saat ini belum ada perbaikan padahal rusaknya sangat parah. Tak hanya sekadar berlubang dan bergelombang namun Jalan Alam bar ...

Rabu, 20 Agustus 2014 , 09:07:00

Jembatan Kayu di RT 46 Diperbaiki

BALIKPAPAN-Jembatan kayu di lingkungan RT 46 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat kondisinya sudah tidak memungkinkan sehingga berbahaya bagi siapa saja yang melint ...

Rabu, 20 Agustus 2014 , 09:06:00

Geng Remaja Meresahkan Warga

BALIKPAPAN- Fenomena menjamurnya geng remaja yang di dalamnya terdapat anak-anak nakal, yang sering bikin onar hingga menjerumus ke tindak kriminalitas belakangan ini, ...

Rabu, 20 Agustus 2014 , 09:06:00

Dukung Lingkungan Bersih, Hijau dan Sehat

BALIKPAPAN– Untuk menyukseskan kebersihan di tiap lingkungan, Kecamatan Balikpapan Selatan terus memberikan motivasi kepada masing-masing ketua RT di wilayahnya. ...

Rabu, 20 Agustus 2014 , 09:05:00

Persiapan Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional

BALIKPAPAN- Setelah meraih predikat juara I dalam lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kaltim, Tim Penggerak PKK Teritip akan menjalani persiapan untuk perlombaan y ...

 
SUPER LIGA
Debutan Merajalela
BURNLEY-Chelsea memberikan peringatan bahwa mereka adalah salah satu penantang serius dalam pereb ...
Other
 
Kaltim
Yusran: Program Pendidikan Alami Kemajuan
PENAJAM- Halal Bihalal PGRI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dibuka oleh Bupati H Yusran Aspar ...
Other
 
Metropolis
DEKLARASI DAN PERESMIAN:
BALIKPAPAN- Embung Wain, salah satu fasilitas KRB yang akan diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan ...
Other
 
Kecamatan
Berlubang, Bergelombang dan Berkubang
BALIKPAPAN- Jalan Alam Baru Somber hingga saat ini belum ada perbaikan padahal rusaknya sangat pa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1