Senin, 24 Juni 2013 , 09:59:00


BALIKPAPAN–Persiapan terus dilakukan para anggota PKK Muara Rapak Balikpapan Utara yang nantinya mengikuti lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) untuk tingkat Provinsi yang diadakan pada tanggal 26 Juni mendatang.

Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi para anggota PKK, baik warga maupun Kelurahan yang selama ini berjuang untuk memajukan wilayah Kelurahan Muara Rapak, hal ini ditunjukkan dengan diraihnya berbagai prestasi yang mengharumkan nama Muara Rapak.

Kali ini persiapan yang dilakukan terbilang menyeluruh, pasalnya penilaian yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini meliputi seluruh aspek, baik dari segi structural hingga program yang berjalan di wilayah Muara Rapak. Untuk itulah, anggota PKK ioni melakukan persiapan untuk memantapkan diri dalam mengikuti lomba tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua PKK Kelurahan Muara Rapak, Likah Purwantoro kepada Balikpapan Pos, dalam mengikuti lomba P2WKSS ini penilaian dipusatkan pada Keluarga Miskin (Gakin).

“Seperti namanya sendiri, program P2WKSS ini lebih mengutamakan wanita yang tergolong dalam Gakin, di sini kami mendorong mereka untuk bisa hidup mandiri atau minimal bisa membantu menambah penghasilan keluarga dengan kemampuan serta keterampilan yang mereka miliki,” terang Likah.

Selain program untuk menaikkan kualitas hidup gakin sendiri, dirinya juga melakukan pembenahan yang ada di dalam badan PKK sendiri baik secara administrasi maupun program serta pelaksanaan kegiatan.

“Banyak yang harus disiapkan dalam persiapan untuk mengikuti lomba  P2WKSS ini, antara lain kami mempersiapkan pembenahan yang ada. Dalam hal ini tentunya administrasi yang paling utama, yang juga merupakan penentu dari jalannya semua program yang telah dicanangkan,” ujarnya.

Selain mempersiapkan pembenahan administrasi, dirinya juga memaksimalkan seluruh anggota Pokja yang ada agar melakukan persiapan yang lebih keras lagi untuk. Karena untuk program P2WKSS sendiri, banyak meliputi program yang lainnya.

“Program yang terkait dalam P2WKSS ini terbilang secara menyeluruh, antara lain HATINYA PKK, BKB, BKL, PAUD, UP2K, Koperasi, administrasi LPM serta seluruh syarat utama bagi anggota PKK,” papar Likah.

Dirinya berharap dengan persiapan yang dilakukan ini bisa mengangkat kemajuan warga Muara Rapak ini agar bisa lebih maju lagi dan mengikuti persaingan secara sehat. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerja sama dari warga yang menjalankan seluruh program canangan pemerintah tersebut.

“Hal ini bisa tercapai atas dukungan warga yang selama ini aktif untuk mengikuti berbagai gelaran program canangan pemerintah untuk lebih memajukan warga, saya berharap agar warga lebih antusias dalam menjalankan program-program yang ada,” tandas Likah.

Sementara itu, sebagai Pembina PKK Kelurahan, yang juga menjabat sebagai Lurah Muara Rapak, Purwantoro memberikan dukungan PKK yang telah ikut berjuang untuk memajukan wilayah Kelurahan Muara Rapak tersebut.

“Dukungan pasti saya berikan secara penuh untuk lebih memajukan wilayah Muara Rapak ini, saya juga akan memastikan agar program yang telah dicanangkan maupun yang telah berjalan tersebut agar terus berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 26 Juli 2014 , 07:57:00

Waspada, DBD Masih Mengancam

BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan jumlah kasus, gerakan serentak (gertak) pemberantasan sarang nyamuk ( ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 07:55:00

Serukan Salat Id di Masjid Al Ula

BALIKPAPAN - H Shalehuddin Siregar dijadwalkan akan mengisi khutbah dalam salat Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada, Senin (28/7) mendatang di Masjid Al Ula di kaw ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 07:54:00

Pemkot Bangun Posko Pemadam

BALIKPAPAN - Untuk meningkatkan upaya pemamadan api dan mengantisipasi agar si jago merah tidak melebar cepat, rencananya di Kelurahan Baru Tengah dibangun posko pemad ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 07:53:00

Sambut HUT RI dengan Jalan Santai

BALIKPAPAN - Bulan Agustus adalah bulan yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia dimana pada tanggal 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia berhasil merebut kemerdekaannya seb ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 07:52:00

Sanksi bagi PNS Molor

BALIKPAPAN - Camat Balikpapan Utara Sayid Muhdar mengatakan akan ada sanksi tegas bagi pegawai di lingkungannya baik di kecamatan maupun di kelurahan  yang menamb ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1