Minggu, 02 Juni 2013 , 11:27:00


HOUSTON - Meksiko dan Italia berada dalam satu grup di Piala Konfederasi 2013. Keduanya tergabung dalam grup maut karena harus bersaing dengan juara Asia Jepang dan tuan rumah Brasil. Nah, kemarin, kedua tim sama-sama menggelar uji coba dengan hasil berbeda.

Di Bologna, Gli Azzurri -sebutan Italia - mengakhiri catatan tidak pernah menang dalam friendly game selama 18 bulan terakhir usai menggunduli San Marino empat gol tanpa balas. Jika menilik kualitas lawan, kemenangan Azzurri memang tidak wow.

Lain halnya dengan Meksiko. Meski hanya bermain seri 2-2 kontra Nigeria, performa El Tri -sebutan Meksiko - dalam laga di Houston, AS, itu tidak bisa dibilang buruk. Selain Nigeria merupakan salah satu kontestan Piala Konfederasi (seiring status sebagai jawara Piala Afrika 2013), Meksiko juga dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 menyusul kartu merah Pablo Barrera. 

Tak hanya kehilangan Barrera, El Tri dihukum penalti yang dikonversi gol oleh Ideye Brown. Gol Brown membalas gol Javier "Chicharito" Hernandez delapan menit sebelumnya. Elang Super - julukan Nigeria - balik memimpin 2-1 via John Ugochukwu (29’).

 Tapi, Chicharito membuat skor 2-2 setelah mencetak gol keduanya di menit ke-69. Tambahan dua gol membuat Chicharito kini mengoleksi 32 gol dari 47 caps. Striker Manchester United itu pun menduduki urutan kelima pemain tersubur El Tri.

 "Saya tak suka membicarakan diri sendiri. Pertandingan berjalan bagus dan tak masalah siapa pencetak golnya. Tak ada pahlawan karena yang kami pikirkan tentang tim, tentang kolektivitas," kata Chicharito kepada Associated Press.

 Pelatih Meksiko Jose Manuel de la Torre juga lega dengan jalannya pertandingan. "Selalu penting melihat tim Anda beradaptasi dan bereaksi dengan situasi yang tak terduga," jelasnya.

 Sementara itu, allenatore Italia Cesare Prandelli memuji para pemain yang diturunkannya kemarin. Dalam laga tersebut, Prandelli menyimpan sejumlah pemain pilar untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Republik Ceko (7/6).

 Dari daftar score sheet Italia, nama Andrea Poli menuai sorotan. Itu karena gelandang asal Sampdoria tersebut membuka kemenangan pada menit ke-28 sekaligus menorehkan gol perdananya bersama Azzurri setelah tiga caps.

"Saya bahagia dengan gol saya. Di atas kertas, laga ini mudah, tapi tidak mudah mempertahankan konsentrasi untuk tidak meremehkan lawan," kata Poli yang santer diberitakan diminati AC Milan itu kepada Rai Sport.(dns/bas)

 
OTHER NEWS
Senin, 21 April 2014 , 10:45:00

Tekanan dari Pemain Pinjaman

NORWICH-  Pendukung Liverpool sempat tegang saat menyaksikan laga Chelsea menjamu Sunderland di Stamford Bridge kemarin dini hari WIB.  Terlebih ketika Samue ...

Senin, 21 April 2014 , 10:42:00

Gelar Pertama Musim Ini

LYON - Keputusan manajemen Paris Saint Germain (PSG) untuk tetap mempertahankan Laurent Blanc sebagai pelatih, ternyata tidak keliru. Sebab, dini hari kemarin (20/4), ...

Senin, 21 April 2014 , 10:38:00

Hamilton Bawa Pulang Hat-Trick

SHANGHAI- Formula 1 musim 2014 mulai menunjukkan tanda-tanda monoton. Pertandanya ditunjukkan secara konsisten oleh tim Mercedes. Empat balapan perdana musim ini selal ...

Senin, 21 April 2014 , 10:38:00

All Swiss Final di Monte Carlo Master

MONTE CARLO- Untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, All Swiss Final akhirnya kembali terjadi di Monte Carlo Master. Ini setelah dua petenis asal Swiss sukses mengalah ...

Senin, 21 April 2014 , 10:36:00

Kukar Bungkam Telkom

BALIKPAPAN- Laga lanjutan Turnamen Sepak Bola U-40 Piala Pangdam VI Mulawarman 2014 berlangsung semakin sengit dan  menarik untuk disaksikan. Sekalipun diperkuat ...

 
SUPER LIGA
Awas! Badai Cedera
BALIKPAPAN- Tim Persiba Balikpapan tampaknya belum juga dijauhi terpaan badai cedera beberapa pem ...
Other
 
Kaltim
Rapat Pleno KPU Diwarnai Interupsi
2 FOTO PENAJAM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah melakuk ...
Other
 
Metropolis
Puluhan “Kartini” modern
BALIKPAPAN- pada Minggu (20/4) kemarin berlenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka mengikuti lomba ...
Other
 
Kecamatan
Dewan Tidak Bisa Menjamin Langsung Dikerjakan
BALIKPAPAN –Para wakil rakyat di DPRD Balikpapan, menjelang akhir jabatan, menggelar reses ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1