Minggu, 02 Juni 2013 , 11:27:00


HOUSTON - Meksiko dan Italia berada dalam satu grup di Piala Konfederasi 2013. Keduanya tergabung dalam grup maut karena harus bersaing dengan juara Asia Jepang dan tuan rumah Brasil. Nah, kemarin, kedua tim sama-sama menggelar uji coba dengan hasil berbeda.

Di Bologna, Gli Azzurri -sebutan Italia - mengakhiri catatan tidak pernah menang dalam friendly game selama 18 bulan terakhir usai menggunduli San Marino empat gol tanpa balas. Jika menilik kualitas lawan, kemenangan Azzurri memang tidak wow.

Lain halnya dengan Meksiko. Meski hanya bermain seri 2-2 kontra Nigeria, performa El Tri -sebutan Meksiko - dalam laga di Houston, AS, itu tidak bisa dibilang buruk. Selain Nigeria merupakan salah satu kontestan Piala Konfederasi (seiring status sebagai jawara Piala Afrika 2013), Meksiko juga dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 menyusul kartu merah Pablo Barrera. 

Tak hanya kehilangan Barrera, El Tri dihukum penalti yang dikonversi gol oleh Ideye Brown. Gol Brown membalas gol Javier "Chicharito" Hernandez delapan menit sebelumnya. Elang Super - julukan Nigeria - balik memimpin 2-1 via John Ugochukwu (29’).

 Tapi, Chicharito membuat skor 2-2 setelah mencetak gol keduanya di menit ke-69. Tambahan dua gol membuat Chicharito kini mengoleksi 32 gol dari 47 caps. Striker Manchester United itu pun menduduki urutan kelima pemain tersubur El Tri.

 "Saya tak suka membicarakan diri sendiri. Pertandingan berjalan bagus dan tak masalah siapa pencetak golnya. Tak ada pahlawan karena yang kami pikirkan tentang tim, tentang kolektivitas," kata Chicharito kepada Associated Press.

 Pelatih Meksiko Jose Manuel de la Torre juga lega dengan jalannya pertandingan. "Selalu penting melihat tim Anda beradaptasi dan bereaksi dengan situasi yang tak terduga," jelasnya.

 Sementara itu, allenatore Italia Cesare Prandelli memuji para pemain yang diturunkannya kemarin. Dalam laga tersebut, Prandelli menyimpan sejumlah pemain pilar untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Republik Ceko (7/6).

 Dari daftar score sheet Italia, nama Andrea Poli menuai sorotan. Itu karena gelandang asal Sampdoria tersebut membuka kemenangan pada menit ke-28 sekaligus menorehkan gol perdananya bersama Azzurri setelah tiga caps.

"Saya bahagia dengan gol saya. Di atas kertas, laga ini mudah, tapi tidak mudah mempertahankan konsentrasi untuk tidak meremehkan lawan," kata Poli yang santer diberitakan diminati AC Milan itu kepada Rai Sport.(dns/bas)

 
OTHER NEWS
Rabu, 01 Oktober 2014 , 05:22:00

Tamu Sedang Bulan Madu

MADRID- Bentrok klub juara Italia dan Spanyol tersaji di matchday kedua grup A Liga Champions dini hari nanti. Juventus sebagai jawara Italia bakal melawat ke Estadio ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 05:21:00

Cari Momen Bangkit

BASEL -Liverpool mencari momentum kebangkitan. Di ajang Premier League, The Reds, julukan Liverpool, terseok-seok. Liverpool untuk sementara tercecer di posisi 14 klas ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 05:18:00

Lorenzo Pede Sambut Seri Jepang

MADRID- Jorge Lorenzo tengah dipayungi konfidensi tinggi menyambut sisa seri balapan MotoGP musim ini. Itu tak lepas dari kesuksesan Lorenzo menjuarai seri Aragon, Min ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 05:18:00

Indonesia Dapat Limpahan Emas

INCHEON- Indonesia mendapat tambahan satu keping medali emas, meski tanpa diiringi lantunan Indonesia Raya. Emas itu didapatkan pewushu Juwita Niza Wasni setelah pewus ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 05:17:00

Siapkan 8 Stage, Peserta Dibatasi

BALIKPAPAN– Balikpapan tampaknya menjadi magnet tersendiri bagi pecinta olahrga menembak Tanah Air.  Setelah menuntaskan Kejuaraan Nasional Menembak Awang F ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Kebakaran Hutan dan Lahan Meningkat
PENAJAM- Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mencatat, ...
Other
 
Metropolis
Dimasukan dalam Pelanggan Bisnis
BALIKPAPAN -Para pedagang tradisional yang berjualan di lantai dasar Rapak Plaza mengeluhkan tari ...
Other
 
Kecamatan
Kompak, Koordinasi Camat Balteng Dan Lurah
BALIKPAPAN—Camat Balikpapan Tengah Boedi Liliono menindaklanjuti setiap informasi yang masu ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1