Minggu, 02 Juni 2013 , 11:27:00


HOUSTON - Meksiko dan Italia berada dalam satu grup di Piala Konfederasi 2013. Keduanya tergabung dalam grup maut karena harus bersaing dengan juara Asia Jepang dan tuan rumah Brasil. Nah, kemarin, kedua tim sama-sama menggelar uji coba dengan hasil berbeda.

Di Bologna, Gli Azzurri -sebutan Italia - mengakhiri catatan tidak pernah menang dalam friendly game selama 18 bulan terakhir usai menggunduli San Marino empat gol tanpa balas. Jika menilik kualitas lawan, kemenangan Azzurri memang tidak wow.

Lain halnya dengan Meksiko. Meski hanya bermain seri 2-2 kontra Nigeria, performa El Tri -sebutan Meksiko - dalam laga di Houston, AS, itu tidak bisa dibilang buruk. Selain Nigeria merupakan salah satu kontestan Piala Konfederasi (seiring status sebagai jawara Piala Afrika 2013), Meksiko juga dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 menyusul kartu merah Pablo Barrera. 

Tak hanya kehilangan Barrera, El Tri dihukum penalti yang dikonversi gol oleh Ideye Brown. Gol Brown membalas gol Javier "Chicharito" Hernandez delapan menit sebelumnya. Elang Super - julukan Nigeria - balik memimpin 2-1 via John Ugochukwu (29’).

 Tapi, Chicharito membuat skor 2-2 setelah mencetak gol keduanya di menit ke-69. Tambahan dua gol membuat Chicharito kini mengoleksi 32 gol dari 47 caps. Striker Manchester United itu pun menduduki urutan kelima pemain tersubur El Tri.

 "Saya tak suka membicarakan diri sendiri. Pertandingan berjalan bagus dan tak masalah siapa pencetak golnya. Tak ada pahlawan karena yang kami pikirkan tentang tim, tentang kolektivitas," kata Chicharito kepada Associated Press.

 Pelatih Meksiko Jose Manuel de la Torre juga lega dengan jalannya pertandingan. "Selalu penting melihat tim Anda beradaptasi dan bereaksi dengan situasi yang tak terduga," jelasnya.

 Sementara itu, allenatore Italia Cesare Prandelli memuji para pemain yang diturunkannya kemarin. Dalam laga tersebut, Prandelli menyimpan sejumlah pemain pilar untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Republik Ceko (7/6).

 Dari daftar score sheet Italia, nama Andrea Poli menuai sorotan. Itu karena gelandang asal Sampdoria tersebut membuka kemenangan pada menit ke-28 sekaligus menorehkan gol perdananya bersama Azzurri setelah tiga caps.

"Saya bahagia dengan gol saya. Di atas kertas, laga ini mudah, tapi tidak mudah mempertahankan konsentrasi untuk tidak meremehkan lawan," kata Poli yang santer diberitakan diminati AC Milan itu kepada Rai Sport.(dns/bas)

 
OTHER NEWS
Minggu, 27 Juli 2014 , 12:58:00

Terpenting Performa, Bukan Hasil

PITTSBURGH- Manchester City menghadapi lawan berat pertamanya dalam rangkaian pramusim 2014-2015. Juara bertahan Premier League itu bakal berduel menghadapi AC Milan d ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:54:00

Di Maria Datang, Cavani Mantap ke United?

PARIS- Edinson Cavani dilaporkan sudah mantap meninggalkan PSG dan Manchester United pun maju terdepan menampung servisnya. Keputusan striker Uruguay itu untuk hengkan ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:52:00

Wajib Latihan 1 Agustus

BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapan kepada para pemainnya, yaitu mulai tanggal 25 hingga 31 Juli ini. Pe ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:49:00

Persebaya Jajal Pupo di Tiga Posisi

SURABAYA- Libur Lebaran kali ini masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Persebaya Surabaya demi mempersiapkan diri menghadapi sisa pertandingan di ISL 2014. Karena Pers ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:39:00

Drogba Milik Chelsea Lagi

LONDON - Ambisi manajemen Chelsea untuk membawa pulang kembali mantan striker mereka Didier Drogba hampir mencapai kenyataan. Ini setelah Jose Mourinho, pelatih The Bl ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1