Sabtu, 01 Juni 2013 , 08:16:00


BALIKPAPAN - Dalam pemilihan Keluarga Sakinah yang digelar, perwakilan Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat mendapatkan juara 2 tingkat kota. Hal itu diungkapkan Lurah Suriansyah kepada Balikpapan Pos, beberapa waktu yang lalu.

“Perwakilan dari RT 38 Baru Tengah atas nama Mubar Yahya yang mendapatkan predikat juara 2 keluarga sakinah tingkat kota,” tutur Suriansyah.

Dirinya menambahkan, pemenang diumumkan oleh panitia pada penutupan Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan, Selasa (28/5) lalu.

Suriansyah meminta kepada sang juara untuk menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang lain. Semoga hal ini menjadi awal silaturahim yang dapat menambah kualitas hidup sebagai langkah awal untuk menjadi orang yang akan dikenang sepanjang masa, karena dengan menyandang gelar keluarga sakinah tidaklah mudah.

“Dalam mendapatkan juara berarti pertanggungjawaban oleh kehidupan sehari-hari seperti apa peran pemenang tersebut dalam lingkungan keluarga, tetangga dan masyarakat dan lingkungannya,” imbuh Suriansyah.

Pemilihan keluarga sakinah ini bukanlah sekadar lomba. Sebab, bukan prestasi yang dicari. Melain nilai-nilai yang patut diapresi dan bisa menjadi contoh buat keluarga yang lainnya. Kendati memang di antara mereka juga akan dipilih siapa yang terbaik.

Lurah menuturkan,keluarga sakinah adalah keluarga yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, aktif dalam kegiatan organisasi, dapat mendidik dan mengantarkan anak-anaknya pada pencapaian yang optimal.

“Sebenarnya ini bukan lomba melainkan bagaimana memahami serta mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, organisasi serta bagaimana mendidik anak-anak pada pencapaian optimal,” pungkasnya. (bp-13)

 
OTHER NEWS
Selasa, 22 Juli 2014 , 10:38:00

Berharap THR Tetap Cair

BALIKPAPAN- Kisruh tentang tidak menerimanya tunjangan hari raya (THR) bagi para penyapu jalanan dibenarkan oleh Siti salah seorang potugas kebersihan di Balikpapan Ut ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 10:36:00

Pelayanan Tetap Maksimal

BALIKPAPAN- Dengan semakin dekatnya Idul Fitri 2435 H, rupanya tidak juga memengaruhi kinerja pelayanan publik seperti di kantor kecamatan. Pelayanan di kantor Kecamat ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 10:27:00

Waspada Modus Gendam

BALIKPAPAN-Sebentar lagi bulan suci Ramadan akan berlalu dan memasuki hari kemenangan bagi umat Muslim di dunia yakni Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Kebiasaan yang terja ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 10:24:00

Bukber, Tausiah hingga Bagi PCR

BALIKPAPAN - Ramadan memang bulan penuh berkah. Segala aktivitas kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Sadar dengan hal itu, semua umat muslim berlomba-lomba m ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 10:23:00

Sepinggan Raya Seriusi Kasus DBD

  BALIKPAPAN - Tingginya kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Balikpapan yang sudah mencapai 1.300 lebih dengan 11 orang meninggal dunia benar-b ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Pantau Tapal Batas Tahura
PENAJAM- Rombongan Komisi IV DPR RI mengunjungi Kecamatan Sepaku, lahan Taman Hutan Raya (Tahura) ...
Other
 
Metropolis
Disnakersos Kerahkan Pengawas Naker Usut Laka Kerja Karyawan Terjepit Garbarata (SUB) BAL ...
Other
 
Kecamatan
Berharap THR Tetap Cair
BALIKPAPAN- Kisruh tentang tidak menerimanya tunjangan hari raya (THR) bagi para penyapu jalanan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1