Sabtu, 01 Juni 2013 , 08:16:00


BALIKPAPAN - Dalam pemilihan Keluarga Sakinah yang digelar, perwakilan Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat mendapatkan juara 2 tingkat kota. Hal itu diungkapkan Lurah Suriansyah kepada Balikpapan Pos, beberapa waktu yang lalu.

“Perwakilan dari RT 38 Baru Tengah atas nama Mubar Yahya yang mendapatkan predikat juara 2 keluarga sakinah tingkat kota,” tutur Suriansyah.

Dirinya menambahkan, pemenang diumumkan oleh panitia pada penutupan Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan, Selasa (28/5) lalu.

Suriansyah meminta kepada sang juara untuk menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang lain. Semoga hal ini menjadi awal silaturahim yang dapat menambah kualitas hidup sebagai langkah awal untuk menjadi orang yang akan dikenang sepanjang masa, karena dengan menyandang gelar keluarga sakinah tidaklah mudah.

“Dalam mendapatkan juara berarti pertanggungjawaban oleh kehidupan sehari-hari seperti apa peran pemenang tersebut dalam lingkungan keluarga, tetangga dan masyarakat dan lingkungannya,” imbuh Suriansyah.

Pemilihan keluarga sakinah ini bukanlah sekadar lomba. Sebab, bukan prestasi yang dicari. Melain nilai-nilai yang patut diapresi dan bisa menjadi contoh buat keluarga yang lainnya. Kendati memang di antara mereka juga akan dipilih siapa yang terbaik.

Lurah menuturkan,keluarga sakinah adalah keluarga yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, aktif dalam kegiatan organisasi, dapat mendidik dan mengantarkan anak-anaknya pada pencapaian yang optimal.

“Sebenarnya ini bukan lomba melainkan bagaimana memahami serta mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, organisasi serta bagaimana mendidik anak-anak pada pencapaian optimal,” pungkasnya. (bp-13)

 
OTHER NEWS
Senin, 01 September 2014 , 10:00:00

Wawali Beri Semangat Jalan Santai

BALIKPAPAN-Puncak peringatan HUT Kemerdekaan   RI ke-69 yang digekar di RT 53 Perumahan Mandastana Batu Ampar, Minggu (31/8) pagi kemarin, berlangsung meriah ...

Senin, 01 September 2014 , 09:58:00

Keamanan Sistem Ronda Keliling

BALIKPAPAN-  Program stimulan partisipasi gotong royong masyarakat (SPGR) di lingkungan RT terusa saja di laksanakan, kali ini yang mendapatkan program tersebut p ...

Senin, 01 September 2014 , 09:57:00

Syukuran Sekaligus Lomba Tumpeng

BALIKPAPAN-Kelurahan dan warga kelurahan Gunung Samarinda (GSm), Sabtu (30/8) kemarin malam menggelar acara syukuran untuk memperingati HUT RI ke-69 dengan mengadakan ...

Senin, 01 September 2014 , 09:53:00

Lagi-lagi TPS Jorok

BALIKPAPAN– Lagi-lagi volume sampah di  tempat pembuangan sampah sementara (TPS) melebihi kapasitas dan terjadi  pada siang hari, padahal sudah ada&nbs ...

Senin, 01 September 2014 , 09:52:00

Keluarga Besar Balsel Lepas Keceriaan

BALIKPAPAN - Jalan sehat bagi keluarga besar Muspika Balikpapan Selatan benar-benar berjalan sukses. Bukan sekadar cuaca yang mendukung, hampir semua yang hadir tersen ...

 
SUPER LIGA
Permainan Kasar, Aman dari Zona Degradasi
BALIKPAPAN- Plong! Itulah perasaan  para penggawa tim Persiba Balikpapan dan segenap pecinta ...
Other
 
Kaltim
Diikuti 80 Peserta
PENAJAM- Ribuan warga memadati sepanjang garis pantai Nipahnipah untuk menyaksikan Festival Layan ...
Other
 
Metropolis
ANGGUN DAN MENAWAN
BALIKPAPAN- Acara nonton bareng (Nobar) moto GP yang berlangsung di halaman parkir e-Walk Balikpa ...
Other
 
Kecamatan
Wawali Beri Semangat Jalan Santai
BALIKPAPAN-Puncak peringatan HUT Kemerdekaan   RI ke-69 yang digekar di RT 53 Perumahan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1