Sabtu, 01 Juni 2013 , 08:16:00


BALIKPAPAN - Dalam pemilihan Keluarga Sakinah yang digelar, perwakilan Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat mendapatkan juara 2 tingkat kota. Hal itu diungkapkan Lurah Suriansyah kepada Balikpapan Pos, beberapa waktu yang lalu.

“Perwakilan dari RT 38 Baru Tengah atas nama Mubar Yahya yang mendapatkan predikat juara 2 keluarga sakinah tingkat kota,” tutur Suriansyah.

Dirinya menambahkan, pemenang diumumkan oleh panitia pada penutupan Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan, Selasa (28/5) lalu.

Suriansyah meminta kepada sang juara untuk menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang lain. Semoga hal ini menjadi awal silaturahim yang dapat menambah kualitas hidup sebagai langkah awal untuk menjadi orang yang akan dikenang sepanjang masa, karena dengan menyandang gelar keluarga sakinah tidaklah mudah.

“Dalam mendapatkan juara berarti pertanggungjawaban oleh kehidupan sehari-hari seperti apa peran pemenang tersebut dalam lingkungan keluarga, tetangga dan masyarakat dan lingkungannya,” imbuh Suriansyah.

Pemilihan keluarga sakinah ini bukanlah sekadar lomba. Sebab, bukan prestasi yang dicari. Melain nilai-nilai yang patut diapresi dan bisa menjadi contoh buat keluarga yang lainnya. Kendati memang di antara mereka juga akan dipilih siapa yang terbaik.

Lurah menuturkan,keluarga sakinah adalah keluarga yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, aktif dalam kegiatan organisasi, dapat mendidik dan mengantarkan anak-anaknya pada pencapaian yang optimal.

“Sebenarnya ini bukan lomba melainkan bagaimana memahami serta mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, organisasi serta bagaimana mendidik anak-anak pada pencapaian optimal,” pungkasnya. (bp-13)

 
OTHER NEWS
Kamis, 17 April 2014 , 10:41:00

Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat

BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh setiap calon anggota legislatif disahkan lagi pada pleno di panitia pelak ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:39:00

Pileg, Partisipasi Warga Karang Joang Capai 77 Persen

BALIKPAPAN-Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak politiknya dalam Pemilu Legislatif  (Pileg) 2014, pihak kelurahan dan PPS Karang Joang ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:38:00

Rawan Terjadi Perbuatan Mesum

BALIKPAPAN-Buntut dari tingginya tingkat kriminalitas dan tindakan mesum yang belakangan marak terjadi di wilayah Balikpapan Utara maka pihak Kelurahan Muara Rapak men ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:38:00

Wanita Jadi Incaran Jambret

BALIKPAPAN–Tingginya angka kriminalitas di Kota Balikpapan, menjadi perhatian khusus aparat kepolisian. Sekarang ini yang lagi ramai kasus penjambretan. Kaum haw ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:37:00

Partisipasi Masyarakat Balsel Capai 74 Persen

BALIKPAPAN - Pemilu Legislatif sudah seminggu berlalu. Perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara tingkat kelurahan dan kecamatan juga sudah tuntas Selasa (15/4) mal ...

 
SUPER LIGA
Mantapkan Penyelesaian Akhir
BALIKPAPAN – Jelang laga melawan Persela Lamongan (24/4), Persiba Balikpapan memantapkan ke ...
Other
 
Kaltim
Rapat Bersama Membahas UPT Dinas PU
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara H Yusran Aspar bersama Wakil Bupati Mustaqim rapat bersama se ...
Other
 
Metropolis
PERBAIKAN JALAN
BALIKPAPAN- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sedang melakukan pelebaran Jl Ruhui Rahayu menuju rumah ja ...
Other
 
Kecamatan
Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat
BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh set ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1