Sabtu, 01 Juni 2013 , 08:16:00


BALIKPAPAN - Dalam pemilihan Keluarga Sakinah yang digelar, perwakilan Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat mendapatkan juara 2 tingkat kota. Hal itu diungkapkan Lurah Suriansyah kepada Balikpapan Pos, beberapa waktu yang lalu.

“Perwakilan dari RT 38 Baru Tengah atas nama Mubar Yahya yang mendapatkan predikat juara 2 keluarga sakinah tingkat kota,” tutur Suriansyah.

Dirinya menambahkan, pemenang diumumkan oleh panitia pada penutupan Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan, Selasa (28/5) lalu.

Suriansyah meminta kepada sang juara untuk menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang lain. Semoga hal ini menjadi awal silaturahim yang dapat menambah kualitas hidup sebagai langkah awal untuk menjadi orang yang akan dikenang sepanjang masa, karena dengan menyandang gelar keluarga sakinah tidaklah mudah.

“Dalam mendapatkan juara berarti pertanggungjawaban oleh kehidupan sehari-hari seperti apa peran pemenang tersebut dalam lingkungan keluarga, tetangga dan masyarakat dan lingkungannya,” imbuh Suriansyah.

Pemilihan keluarga sakinah ini bukanlah sekadar lomba. Sebab, bukan prestasi yang dicari. Melain nilai-nilai yang patut diapresi dan bisa menjadi contoh buat keluarga yang lainnya. Kendati memang di antara mereka juga akan dipilih siapa yang terbaik.

Lurah menuturkan,keluarga sakinah adalah keluarga yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, aktif dalam kegiatan organisasi, dapat mendidik dan mengantarkan anak-anaknya pada pencapaian yang optimal.

“Sebenarnya ini bukan lomba melainkan bagaimana memahami serta mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, organisasi serta bagaimana mendidik anak-anak pada pencapaian optimal,” pungkasnya. (bp-13)

 
OTHER NEWS
Rabu, 17 September 2014 , 05:02:00

Renovasi Kelurahan Batam Capai 60 Persen

BALIKPAPAN-Renovasi Kantor Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara terus dikebut, sekarang memasuki tahap pengecoran dak atap gedung sekaligus pemasangan kont ...

Rabu, 17 September 2014 , 04:59:00

Keras Kepala, PKL Kembali Berjualan

BALIKPAPAN-  Pasca penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Pasar Borobudur Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara, masih saja ada beberapa PKL yang ...

Rabu, 17 September 2014 , 04:56:00

DPU Keruk Bozem Gunung Bahagia

BALIKPAPAN - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan kembali menjalankan program rutinitasnya. Kali ini, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan melakukan pekerj ...

Rabu, 17 September 2014 , 04:53:00

Pemkot Diminta Sediakan Tempat Khusus Penjual Hewan

BALIKPAPAN—Lurah Sumber Rejo, M Muchlis berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan agar menyiapkan tempat khusus untuk para penjual hewan. Karena selama ...

Rabu, 17 September 2014 , 03:20:00

Lurah Usulkan Pasang Aturan Larang Parkir

BALIKPAPAN—Kemacetan di Kota Balikpapan saat ini sudah semakin parah. Salah satunya di Jalan A Yani  khususnya tak jauh dari Kantor Kelurahan Karang Jati ka ...

 
SUPER LIGA
Kalah, Beruang Muda Juru Kunci
BALIKPAPAN-  Setelah sebelumnya dipastikan gagal melaju ke babak semifinal kompetisi Indones ...
Other
 
Kaltim
SMA Muhammadiyah Tanah Grogot Juara Umum
TANA PASER–Setelah melalui perolehan angka yang sangat ketat akhirnya SMA Muhammadiyah Tana ...
Other
 
Metropolis
Dahlan Takjub, Peserta Hafal Gerakan Senam
MENTERI BUMN, Dahlan Iskan mengaku takjub dengan antusias masyarakat yang mengikuti senam pagi di ...
Other
 
Kecamatan
Renovasi Kelurahan Batam Capai 60 Persen
BALIKPAPAN-Renovasi Kantor Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara terus dikebut, sekara ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1