Sabtu, 01 Juni 2013 , 08:16:00


BALIKPAPAN - Dalam pemilihan Keluarga Sakinah yang digelar, perwakilan Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat mendapatkan juara 2 tingkat kota. Hal itu diungkapkan Lurah Suriansyah kepada Balikpapan Pos, beberapa waktu yang lalu.

“Perwakilan dari RT 38 Baru Tengah atas nama Mubar Yahya yang mendapatkan predikat juara 2 keluarga sakinah tingkat kota,” tutur Suriansyah.

Dirinya menambahkan, pemenang diumumkan oleh panitia pada penutupan Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan, Selasa (28/5) lalu.

Suriansyah meminta kepada sang juara untuk menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang lain. Semoga hal ini menjadi awal silaturahim yang dapat menambah kualitas hidup sebagai langkah awal untuk menjadi orang yang akan dikenang sepanjang masa, karena dengan menyandang gelar keluarga sakinah tidaklah mudah.

“Dalam mendapatkan juara berarti pertanggungjawaban oleh kehidupan sehari-hari seperti apa peran pemenang tersebut dalam lingkungan keluarga, tetangga dan masyarakat dan lingkungannya,” imbuh Suriansyah.

Pemilihan keluarga sakinah ini bukanlah sekadar lomba. Sebab, bukan prestasi yang dicari. Melain nilai-nilai yang patut diapresi dan bisa menjadi contoh buat keluarga yang lainnya. Kendati memang di antara mereka juga akan dipilih siapa yang terbaik.

Lurah menuturkan,keluarga sakinah adalah keluarga yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, aktif dalam kegiatan organisasi, dapat mendidik dan mengantarkan anak-anaknya pada pencapaian yang optimal.

“Sebenarnya ini bukan lomba melainkan bagaimana memahami serta mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, organisasi serta bagaimana mendidik anak-anak pada pencapaian optimal,” pungkasnya. (bp-13)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 April 2014 , 08:26:00

Semenisasi Diduga di Bawah Standar

BALIKPAPAN–Salah satu tanda pesatnya pembangunan suatu wilayah, ialah keberadaan  fasilitas umum  (fasum) yang memadai. Dan salah satu fasum yang dijad ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:25:00

Usaha Pencucian Motor Menjamur

BALIKPAPAN –Geliat ekonomi di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara terus berkembang, beragam usaha masyarakat terus tumbuh. Salah satunya adalah usaha pencucian ke ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:25:00

Kasipem dan Kessos GSm Kosong

BALIKPAPAN-Lurah Gunung Samarinda (GSm) Hari Murti terpaksa membagi tugas kepada para kasi dan stafnya karena ada dua jabatan sekaligus yang kosong di kelurahannya yak ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:23:00

Kader PKK Balsel Sumbang 3 Penghargaan

BALIKPAPAN -  Rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-42 Tim Penggerak PKK Kaltim dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI yang b ...

Rabu, 23 April 2014 , 08:22:00

LPM Sepinggan Raya Tunggu Kepastian Pemkot

BALIKPAPAN - Hingga saat ini, kantor kelurahan Sepinggan Raya masih mengontrak di ruko berlantai 2 di Jalan Syarifuddin Yoes. Kantor Sepinggan Raya sebelumnya berada d ...

 
SUPER LIGA
Usung Formasi Menang
BALIKPAPAN- Menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2 ...
Other
 
Kaltim
Di PPU Golkar Masih Memimpin
PENAJAM­- Perolehan suara partai peserta pemilihan umum untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...
Other
 
Metropolis
KAYA ENERGI
BALIKPAPAN- Kilang milik PT Pertamina RU V sebagai tempat menyimpan minyak mentah untuk diolah gu ...
Other
 
Kecamatan
Semenisasi Diduga di Bawah Standar
BALIKPAPAN–Salah satu tanda pesatnya pembangunan suatu wilayah, ialah keberadaan  fasi ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1