Sabtu, 01 Juni 2013 , 08:16:00


BALIKPAPAN - Dalam pemilihan Keluarga Sakinah yang digelar, perwakilan Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat mendapatkan juara 2 tingkat kota. Hal itu diungkapkan Lurah Suriansyah kepada Balikpapan Pos, beberapa waktu yang lalu.

“Perwakilan dari RT 38 Baru Tengah atas nama Mubar Yahya yang mendapatkan predikat juara 2 keluarga sakinah tingkat kota,” tutur Suriansyah.

Dirinya menambahkan, pemenang diumumkan oleh panitia pada penutupan Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan, Selasa (28/5) lalu.

Suriansyah meminta kepada sang juara untuk menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang lain. Semoga hal ini menjadi awal silaturahim yang dapat menambah kualitas hidup sebagai langkah awal untuk menjadi orang yang akan dikenang sepanjang masa, karena dengan menyandang gelar keluarga sakinah tidaklah mudah.

“Dalam mendapatkan juara berarti pertanggungjawaban oleh kehidupan sehari-hari seperti apa peran pemenang tersebut dalam lingkungan keluarga, tetangga dan masyarakat dan lingkungannya,” imbuh Suriansyah.

Pemilihan keluarga sakinah ini bukanlah sekadar lomba. Sebab, bukan prestasi yang dicari. Melain nilai-nilai yang patut diapresi dan bisa menjadi contoh buat keluarga yang lainnya. Kendati memang di antara mereka juga akan dipilih siapa yang terbaik.

Lurah menuturkan,keluarga sakinah adalah keluarga yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, aktif dalam kegiatan organisasi, dapat mendidik dan mengantarkan anak-anaknya pada pencapaian yang optimal.

“Sebenarnya ini bukan lomba melainkan bagaimana memahami serta mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, organisasi serta bagaimana mendidik anak-anak pada pencapaian optimal,” pungkasnya. (bp-13)

 
OTHER NEWS
Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:47:00

Kompak, Koordinasi Camat Balteng Dan Lurah

BALIKPAPAN—Camat Balikpapan Tengah Boedi Liliono menindaklanjuti setiap informasi yang masuk ke mejanya untuk ditangani dengan serius. Bahkan setiap ada permasal ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:46:00

Babinkamtibmas Sumber Rejo Ikut Atur Lalin

BALIKPAPAN—Kondisi kemacetan kerap terjadi di persimpangan jalan Pangeran Antasari yang berlokasi di antara dua wilayah kelurahan yang saling berbatasan antara K ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:45:00

Warga Diimbau Waspada Jambret dan Curanmor

BALIKPAPAN-Untuk mengurangi kasus pencurian kendaraan bermotor dan aksi jambret di wilayah Balikpapan Utara Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara Ipda Hadi Purwanto SH ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:44:00

Bahaya, Indrakila Tanpa Trotoar

BALIKPAPAN- Menjadi salah satu pusat kegiatan belajar mengajar dari TK, SD , SLTP hingga SLTA serta keberadaan puskesmas, Jalan Indrakila atau yang lebih dikenal denga ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:44:00

SPGRM di Baru Ulu Melalui Lelang

BALIKPAPAN-  Pembangunan infrastruktur untuk wilayah Kelurahan Baru Ulu saat ini dalam tahap pengerjaan, sebanyak  16 RT yang mendapatkan program perbaikan S ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Kebakaran Hutan dan Lahan Meningkat
PENAJAM- Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mencatat, ...
Other
 
Metropolis
Dimasukan dalam Pelanggan Bisnis
BALIKPAPAN -Para pedagang tradisional yang berjualan di lantai dasar Rapak Plaza mengeluhkan tari ...
Other
 
Kecamatan
Kompak, Koordinasi Camat Balteng Dan Lurah
BALIKPAPAN—Camat Balikpapan Tengah Boedi Liliono menindaklanjuti setiap informasi yang masu ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1