Sabtu, 01 Juni 2013 , 08:16:00


BALIKPAPAN - Dalam pemilihan Keluarga Sakinah yang digelar, perwakilan Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat mendapatkan juara 2 tingkat kota. Hal itu diungkapkan Lurah Suriansyah kepada Balikpapan Pos, beberapa waktu yang lalu.

“Perwakilan dari RT 38 Baru Tengah atas nama Mubar Yahya yang mendapatkan predikat juara 2 keluarga sakinah tingkat kota,” tutur Suriansyah.

Dirinya menambahkan, pemenang diumumkan oleh panitia pada penutupan Pengukuhan Keluarga Sakinah Teladan, Selasa (28/5) lalu.

Suriansyah meminta kepada sang juara untuk menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang lain. Semoga hal ini menjadi awal silaturahim yang dapat menambah kualitas hidup sebagai langkah awal untuk menjadi orang yang akan dikenang sepanjang masa, karena dengan menyandang gelar keluarga sakinah tidaklah mudah.

“Dalam mendapatkan juara berarti pertanggungjawaban oleh kehidupan sehari-hari seperti apa peran pemenang tersebut dalam lingkungan keluarga, tetangga dan masyarakat dan lingkungannya,” imbuh Suriansyah.

Pemilihan keluarga sakinah ini bukanlah sekadar lomba. Sebab, bukan prestasi yang dicari. Melain nilai-nilai yang patut diapresi dan bisa menjadi contoh buat keluarga yang lainnya. Kendati memang di antara mereka juga akan dipilih siapa yang terbaik.

Lurah menuturkan,keluarga sakinah adalah keluarga yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, aktif dalam kegiatan organisasi, dapat mendidik dan mengantarkan anak-anaknya pada pencapaian yang optimal.

“Sebenarnya ini bukan lomba melainkan bagaimana memahami serta mengamalkan nilai-nilai agama, aktif dalam pemberdayaan masyarakat, organisasi serta bagaimana mendidik anak-anak pada pencapaian optimal,” pungkasnya. (bp-13)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 07:40:00

Puncak Lonjakan Pengunjung Diprediksi Sabtu dan Minggu

BALIKPAPAN – Puncak lonjakan pengunjung Pantai Segara Sari Manggar diperkirakan terjadi Sabtu (4/8) dan Minggu (5/8) mendatang.  Pihak Unit Pelaksana Tekhni ...

Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 07:38:00

Jumantik Berantas Jentik Nyamuk

BALIKPAPAN - Tingginya kasus demam berdarah dengue (DBD) di Balikpapan Utara mengharuskan  sejumlah pihak termasuk Puskesmas rutin melakukan sosialisasi penyuluha ...

Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 07:37:00

Graha Indah Giatkan Poskamling

BALIKPAPAN - Untuk meningkatkan keamanan  dan ketertiban lingkungan, pihak Kelurahan Graha Indah akan menggiatkan poskamling di setiap RT. “Kami akan me ...

Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 07:35:00

Butuh Peran Aktif Orangtua

BALIKPAPAN  - Tingginya tingkat kenakalan remaja khususnya anak baru gede (ABG) yang suka ngelem di kota Balikpapan mengundang keprihatinan dari masyarakat luas. ...

Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 07:34:00

Antisipasi Banjir di Gunung Bahagia

BALIKPAPAN - Pelan tapi pasti, upaya penanggulangan bencana banjir di Kota Minyak dilakukan oleh Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan. Hampir di ...

 
SUPER LIGA
The Reds Selangkah Lagi
NEW YORK - Liverpool selangkah lagi akan melesat maju ke final Guinness International Champions C ...
Other
 
Kaltim
Sejumlah Kios Masih Tutup
PENAJAM - Memasuki hari keempat libur Lebaran Idul Fitri 1435 H, suasana jual-beli di pasar tradi ...
Other
 
Metropolis
MENIKMATI LIBURAN LEBARAN
Memasuki H+3 perayaan lebaran Kamis (31/7) kemarin. Sejumlah objek wisata di ‘Kota Minyak&r ...
Other
 
Kecamatan
Puncak Lonjakan Pengunjung Diprediksi Sabtu dan Minggu
BALIKPAPAN – Puncak lonjakan pengunjung Pantai Segara Sari Manggar diperkirakan terjadi Sab ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1