Kamis, 23 Mei 2013 , 09:28:00


BALIKPAPAN-Sebanyak 3 unit gedung baru berdiri kokoh persis di halaman belakang lingkungan SMKN 3 Balikpapan. Gedung-gedung baru tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim dan Disdik Kota Balikpapan.

Kepada Balikpapan Pos, Kepala SMKN 3 Balikpapan, Subandi menyebutkan, ketiga gedung baru tersebut rencananya akan digunakan untuk ruang praktek serta kelas jurusan persiapan grafika.

“Untuk Persiapan Grafika (PG) sendiri sebenarnya sudah bisa ditempati. Hanya saja karena masih belum dibersihkan dan masih ada yang perlu dilengkapi, jadi masih belum ditempati,” ujarnya.

Sedangkan dua bangunan lainnya yang letaknya bersampingan memang masih dalam proses pembangunan. Gedung bertingkat yang diakuinya akan semakin memaksimalkan proses belajar mengajar di tempatnya.

Mengingat sekolah ini sendiri menampung siswa dengan kapasitas cukup besar. “Kalau selama ini sih masih bisa tercover. Tapi untuk ruang praktik sendiri memang ada beberapa yang sedikit keteteran. Jadi dengan adanya penambahan ruang, nantinya diharapkan bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Disinggung terkait lokasinya yang masih bisa ditembus oleh lingkungan kediaman masyarakat, pihaknya mengatakan akan segera melakukan pemagaran secara permanen sehingga memutus akses siswa maupun masyarakat keluar masuk secara bebas ke dalam sekolah.

“Ini dulu masalah lahan yang tidak terbeli semua. Jadi sesuai dengan batas yang kami punya, nanti akan kami buatkan pagar juga,” tandasnya. Di tiga gedung baru itu pula, menurutnya akan menjadi salah satu ikon baru di sekolahnya.

Sebagai satu-satunya sekolah yang memiliki jurusan PG, dengan adanya gedung khusus tersebut juga akan memberikan ruang praktek yang lebih lengkap. “Nanti tinggal dipindahkan saja. Untuk peralatan praktek, insya Allah kami sudah punya lengkap,” tutup pria yang belum genap setahun mutasi ke sekolah tersebut.(rem)

 
OTHER NEWS
Senin, 22 September 2014 , 03:18:00

SMAN 1 Targetkan 85 Pelajar

BALIKPAPAN—Sebagai sekolah unggulan di Balikpapan, SMAN 1 Balikpapan berupaya keras agar para pelajarnya dapat masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) di tahun de ...

Senin, 22 September 2014 , 03:18:00

Perkembangan PAUD Butuh Peran CSR

BALIKPAPAN- Dari ribuan pengajar yang tersebar di 435 lembaga pendidikan usia dini (PAUD) di Kota Minyak, hanya 40 persen yang bergelar sarjana. Sedangkan sisanya masi ...

Minggu, 21 September 2014 , 08:02:00

Pembangunan Drainase RT 6 GSmB Hampir Rampung

BALIKPAPAN-Pembangunan drainase yang dilaksanakan di wilayah RT 6 kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSmB) segera rampung, hal ini dilaksanakan karena selama ini masih b ...

Minggu, 21 September 2014 , 08:01:00

Jalan Satu GSm Siap Dikerjakan

BALIKPAPAN-Perbaikan jalan satu kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara yang berada di lingkungan RT 14 dalam minggu ini siap dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum ...

Minggu, 21 September 2014 , 08:01:00

4 RT Mendapatkan Proyek Perbaikan

BALIKPAPAN-  Perbaikan berbagai infrastruktur termasuk pencegah banjir dikebut.  Saat ini pengerjaan drainase juga dilaksanakan di RT 26 Kelurahan Margasari. ...

 
SUPER LIGA
Penentuan Juara Grup
INCHEON- Timnas U-23 akan menjalani laga penentuan juara grup E melawan Thailand di Incheon Footb ...
Other
 
Kaltim
Saloloang Dijadikan Kampung Lidi
PENAJAM- Ratusan warga menghadiri launching kampung lidi Saloloang, yang diresmikan langsung oleh ...
Other
 
Metropolis
Wawali Heru Suguhkan “Sakit Gigi”
“LEBIH Baik sakit gigi, daripada sakit hati ini, biar tak mengapa.....Rela, rela, rela aku ...
Other
 
Kecamatan
Harapan Warga RT 5 Batam Terwujud
BALIKPAPAN-Keinginan warga RT 5 Batu Ampar, Balikpapan Utara memiliki fasilitas lingkungan berupa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1