Kamis, 23 Mei 2013 , 09:28:00


BALIKPAPAN-Sebanyak 3 unit gedung baru berdiri kokoh persis di halaman belakang lingkungan SMKN 3 Balikpapan. Gedung-gedung baru tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim dan Disdik Kota Balikpapan.

Kepada Balikpapan Pos, Kepala SMKN 3 Balikpapan, Subandi menyebutkan, ketiga gedung baru tersebut rencananya akan digunakan untuk ruang praktek serta kelas jurusan persiapan grafika.

“Untuk Persiapan Grafika (PG) sendiri sebenarnya sudah bisa ditempati. Hanya saja karena masih belum dibersihkan dan masih ada yang perlu dilengkapi, jadi masih belum ditempati,” ujarnya.

Sedangkan dua bangunan lainnya yang letaknya bersampingan memang masih dalam proses pembangunan. Gedung bertingkat yang diakuinya akan semakin memaksimalkan proses belajar mengajar di tempatnya.

Mengingat sekolah ini sendiri menampung siswa dengan kapasitas cukup besar. “Kalau selama ini sih masih bisa tercover. Tapi untuk ruang praktik sendiri memang ada beberapa yang sedikit keteteran. Jadi dengan adanya penambahan ruang, nantinya diharapkan bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Disinggung terkait lokasinya yang masih bisa ditembus oleh lingkungan kediaman masyarakat, pihaknya mengatakan akan segera melakukan pemagaran secara permanen sehingga memutus akses siswa maupun masyarakat keluar masuk secara bebas ke dalam sekolah.

“Ini dulu masalah lahan yang tidak terbeli semua. Jadi sesuai dengan batas yang kami punya, nanti akan kami buatkan pagar juga,” tandasnya. Di tiga gedung baru itu pula, menurutnya akan menjadi salah satu ikon baru di sekolahnya.

Sebagai satu-satunya sekolah yang memiliki jurusan PG, dengan adanya gedung khusus tersebut juga akan memberikan ruang praktek yang lebih lengkap. “Nanti tinggal dipindahkan saja. Untuk peralatan praktek, insya Allah kami sudah punya lengkap,” tutup pria yang belum genap setahun mutasi ke sekolah tersebut.(rem)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 23 Agustus 2014 , 01:56:00

Desak Jam Belajar Agama Ditambah

BANJAR – Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Kota Banjar ikut menanggapi beredarnya video bugil yang diperankan seorang pelajar SMKN di Kota Banjar. An ...

Sabtu, 23 Agustus 2014 , 01:55:00

Latih 40 Ribu Guru, Habiskan Rp50 Miliar

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah menghabiskan dana sebesar Rp 50 miliar untuk membiayai pendidikan dan pelat ...

Sabtu, 23 Agustus 2014 , 01:54:00

Oktober, Tunjangan Profesi Guru Madrasah Cair

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) masih menanggung hutang pembayaran tunjangan profesi guru (TPG). Tidak tanggung-tanggung, nominalnya mencapai Rp 1,9 triliun. Ren ...

Sabtu, 23 Agustus 2014 , 01:53:00

Pelajari Kesetaraan Gender Hingga Peranan Media

MUHAMMAD Ami, remaja yang kini tercatat sebagai Mahasiswa Universitas Balikpapan ini tak asing lagi bagi sebagian warga Kota Minyak. Tak hanya di kalangan sebaya, di m ...

Jum\'at, 22 Agustus 2014 , 10:02:00

Balikpapan Kebagian 3.165 Kursi

BALIKPAPAN- Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak meminta kepada seluruh masyarakat Kaltim agar memanfaatkan seoptimal mungkin program Beasiswa Kaltim Cemerlang yang tel ...

 
SUPER LIGA
Ujian Pertama The Gunners
LIVERPOOL -  Pelatih Arsenal Arsene Wenger merasa anak buahnya belum mendapat tantangan bera ...
Other
 
Kaltim
RTH Telan Anggaran Rp 1,7 Miliar
PENAJAM - Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara sementar ...
Other
 
Metropolis
APBD-P 2014 Ditetapkan Rp3,1 T
BALIKPAPAN – Anggota DPRD Balikpapan periode 2009-2014 mengakhiri tugasnya dengan menetapka ...
Other
 
Kecamatan
Penataan Lahan Terus Dipantau
BALIKPAPAN - Adanya pengupasan lahan yang berdampak kerusakan lingkungan di wilayah Kecamatan Bal ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1