Kamis, 23 Mei 2013 , 09:28:00


BALIKPAPAN-Sebanyak 3 unit gedung baru berdiri kokoh persis di halaman belakang lingkungan SMKN 3 Balikpapan. Gedung-gedung baru tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim dan Disdik Kota Balikpapan.

Kepada Balikpapan Pos, Kepala SMKN 3 Balikpapan, Subandi menyebutkan, ketiga gedung baru tersebut rencananya akan digunakan untuk ruang praktek serta kelas jurusan persiapan grafika.

“Untuk Persiapan Grafika (PG) sendiri sebenarnya sudah bisa ditempati. Hanya saja karena masih belum dibersihkan dan masih ada yang perlu dilengkapi, jadi masih belum ditempati,” ujarnya.

Sedangkan dua bangunan lainnya yang letaknya bersampingan memang masih dalam proses pembangunan. Gedung bertingkat yang diakuinya akan semakin memaksimalkan proses belajar mengajar di tempatnya.

Mengingat sekolah ini sendiri menampung siswa dengan kapasitas cukup besar. “Kalau selama ini sih masih bisa tercover. Tapi untuk ruang praktik sendiri memang ada beberapa yang sedikit keteteran. Jadi dengan adanya penambahan ruang, nantinya diharapkan bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Disinggung terkait lokasinya yang masih bisa ditembus oleh lingkungan kediaman masyarakat, pihaknya mengatakan akan segera melakukan pemagaran secara permanen sehingga memutus akses siswa maupun masyarakat keluar masuk secara bebas ke dalam sekolah.

“Ini dulu masalah lahan yang tidak terbeli semua. Jadi sesuai dengan batas yang kami punya, nanti akan kami buatkan pagar juga,” tandasnya. Di tiga gedung baru itu pula, menurutnya akan menjadi salah satu ikon baru di sekolahnya.

Sebagai satu-satunya sekolah yang memiliki jurusan PG, dengan adanya gedung khusus tersebut juga akan memberikan ruang praktek yang lebih lengkap. “Nanti tinggal dipindahkan saja. Untuk peralatan praktek, insya Allah kami sudah punya lengkap,” tutup pria yang belum genap setahun mutasi ke sekolah tersebut.(rem)

 
OTHER NEWS
Selasa, 22 Juli 2014 , 11:45:00

Buku Belum Tiba, Sekolah Siap Cetak Sendiri

BALIKPAPAN—Pengiriman buku pelajaran Kurikulum 2013 hingga saat ini belum juga tiba di kota Balikpapan. Akibatnya, banyak sekolah-sekolah di Balikpapan yang terp ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 11:43:00

Datangkan Pelatih Handal dari Jakarta

BALIKPAPAN­—Sekolah tentunya berharap kepada sleuruh siswanya agar bisa mendulang prestasi baik di bidang akademik ataupun non akademik. Dalam hal ini, juga ...

Senin, 21 Juli 2014 , 11:36:00

Siswa “Dibebaskan” 3 Bulan ke Depan

BALIKPAPAN—Tahun Ajaran Baru 2014/2015 yang bertepatan dengan bulan Ramadan, tentu harus diantisipasi dengan cermat oleh orangtua peserta didik baru. Guna meneka ...

Senin, 21 Juli 2014 , 11:34:00

Fokus Peningkatan Mutu Pendidikan

BALIKPAPAN—Banyaknya pemasalahan yang dihadapi oleh sekolah swasta karena dampak dari sekolah negeri yang menerima siswa baru lewat jalur belakang, akhirnya meng ...

Senin, 21 Juli 2014 , 11:26:00

Bukber Anak Panti Korpri

BALIKPAPAN- Untuk kesekian kalinya, Asmi Airlangga Balikpapan menggelar buka puasa bersama anak yatim. Di momen Ramadan 1434 H ini, sebanyak 30 anak dari Panti Asuhan ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Pantau Tapal Batas Tahura
PENAJAM- Rombongan Komisi IV DPR RI mengunjungi Kecamatan Sepaku, lahan Taman Hutan Raya (Tahura) ...
Other
 
Metropolis
Disnakersos Kerahkan Pengawas Naker Usut Laka Kerja Karyawan Terjepit Garbarata (SUB) BAL ...
Other
 
Kecamatan
Berharap THR Tetap Cair
BALIKPAPAN- Kisruh tentang tidak menerimanya tunjangan hari raya (THR) bagi para penyapu jalanan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1