Kamis, 23 Mei 2013 , 09:28:00


BALIKPAPAN-Sebanyak 3 unit gedung baru berdiri kokoh persis di halaman belakang lingkungan SMKN 3 Balikpapan. Gedung-gedung baru tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim dan Disdik Kota Balikpapan.

Kepada Balikpapan Pos, Kepala SMKN 3 Balikpapan, Subandi menyebutkan, ketiga gedung baru tersebut rencananya akan digunakan untuk ruang praktek serta kelas jurusan persiapan grafika.

“Untuk Persiapan Grafika (PG) sendiri sebenarnya sudah bisa ditempati. Hanya saja karena masih belum dibersihkan dan masih ada yang perlu dilengkapi, jadi masih belum ditempati,” ujarnya.

Sedangkan dua bangunan lainnya yang letaknya bersampingan memang masih dalam proses pembangunan. Gedung bertingkat yang diakuinya akan semakin memaksimalkan proses belajar mengajar di tempatnya.

Mengingat sekolah ini sendiri menampung siswa dengan kapasitas cukup besar. “Kalau selama ini sih masih bisa tercover. Tapi untuk ruang praktik sendiri memang ada beberapa yang sedikit keteteran. Jadi dengan adanya penambahan ruang, nantinya diharapkan bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Disinggung terkait lokasinya yang masih bisa ditembus oleh lingkungan kediaman masyarakat, pihaknya mengatakan akan segera melakukan pemagaran secara permanen sehingga memutus akses siswa maupun masyarakat keluar masuk secara bebas ke dalam sekolah.

“Ini dulu masalah lahan yang tidak terbeli semua. Jadi sesuai dengan batas yang kami punya, nanti akan kami buatkan pagar juga,” tandasnya. Di tiga gedung baru itu pula, menurutnya akan menjadi salah satu ikon baru di sekolahnya.

Sebagai satu-satunya sekolah yang memiliki jurusan PG, dengan adanya gedung khusus tersebut juga akan memberikan ruang praktek yang lebih lengkap. “Nanti tinggal dipindahkan saja. Untuk peralatan praktek, insya Allah kami sudah punya lengkap,” tutup pria yang belum genap setahun mutasi ke sekolah tersebut.(rem)

 
OTHER NEWS
Rabu, 16 April 2014 , 08:17:00

Soal UN Dibuat Sebelum Jokowi Nyapres

BALIKPAPAN- Kemunculan soal yang mengutip biografi Jokowi dalam bidang studi Bahasa Indonesia dalam Ujian Nasional 2014 cukup menuai protes dari berbagai pihak. Mengin ...

Rabu, 16 April 2014 , 08:16:00

Syarat Nilai Rata-rata Kelulusan SLB Disamakan

BALIKPAPAN—Sebanyak tujuh siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN)  Kota Balikpapan sejak Senin (14/4) lalu mengikuti Ujian Nasional. Wakil Kepala SLBN Kota B ...

Rabu, 16 April 2014 , 08:15:00

PLN Tak Bisa Jamin Bebas Byar Pet

BALIKPAPAN- Pemadaman listrik membayang-bayangi pelaksanaan UN di Kota Minyak. Seperti diketahui keadaan di Balikpapan yang sering byar pet tak ayal membuat seluruh pi ...

Rabu, 16 April 2014 , 08:14:00

Isu Kebocoran Soal UN Bohong

BALIKPAPAN—Maraknya isu kebocoran yang tersebar di seluruh Indonesia, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membantahnya.  Kepala Pusat Te ...

Selasa, 15 April 2014 , 09:30:00

1 Siswa Sakit di Hari Pertama UN

BALIKPAPAN—Secara mendadak, salah satu siswa SMA negeri di Kota Minyak batal mengikuti pelaksanaan UN di hari pertama, Senin (14/4) kemarin. Berdasar laporan sem ...

 
SUPER LIGA
Agresif di Kandang
BALIKPAPAN- Pelatih kepala tim Persiba Balikpapan, Jaya Hartono terpaksa mengubah strategi timnya ...
Other
 
Kaltim
UN Paket C Diikuti 179 Peserta
PENAJAM– Pelaksanaan Ujian Nasional yang diselenggarakan tanggal 14-16 april 2014 tidak han ...
Other
 
Metropolis
TELITI DAN CAPEK
BALIKPAPAN- Penghitungan surat suara dalam rapat pleno di Dapil Balikpapan Selatan (Balsel) dihit ...
Other
 
Kecamatan
Bank Sampah Karang Rejo Dapat Motor
BALIKPAPAN – Program bank sampah yang tengah berjalan di wilayah Kelurahan Karang Rejo, men ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1