Kamis, 23 Mei 2013 , 09:28:00


BALIKPAPAN-Sebanyak 3 unit gedung baru berdiri kokoh persis di halaman belakang lingkungan SMKN 3 Balikpapan. Gedung-gedung baru tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim dan Disdik Kota Balikpapan.

Kepada Balikpapan Pos, Kepala SMKN 3 Balikpapan, Subandi menyebutkan, ketiga gedung baru tersebut rencananya akan digunakan untuk ruang praktek serta kelas jurusan persiapan grafika.

“Untuk Persiapan Grafika (PG) sendiri sebenarnya sudah bisa ditempati. Hanya saja karena masih belum dibersihkan dan masih ada yang perlu dilengkapi, jadi masih belum ditempati,” ujarnya.

Sedangkan dua bangunan lainnya yang letaknya bersampingan memang masih dalam proses pembangunan. Gedung bertingkat yang diakuinya akan semakin memaksimalkan proses belajar mengajar di tempatnya.

Mengingat sekolah ini sendiri menampung siswa dengan kapasitas cukup besar. “Kalau selama ini sih masih bisa tercover. Tapi untuk ruang praktik sendiri memang ada beberapa yang sedikit keteteran. Jadi dengan adanya penambahan ruang, nantinya diharapkan bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Disinggung terkait lokasinya yang masih bisa ditembus oleh lingkungan kediaman masyarakat, pihaknya mengatakan akan segera melakukan pemagaran secara permanen sehingga memutus akses siswa maupun masyarakat keluar masuk secara bebas ke dalam sekolah.

“Ini dulu masalah lahan yang tidak terbeli semua. Jadi sesuai dengan batas yang kami punya, nanti akan kami buatkan pagar juga,” tandasnya. Di tiga gedung baru itu pula, menurutnya akan menjadi salah satu ikon baru di sekolahnya.

Sebagai satu-satunya sekolah yang memiliki jurusan PG, dengan adanya gedung khusus tersebut juga akan memberikan ruang praktek yang lebih lengkap. “Nanti tinggal dipindahkan saja. Untuk peralatan praktek, insya Allah kami sudah punya lengkap,” tutup pria yang belum genap setahun mutasi ke sekolah tersebut.(rem)

 
OTHER NEWS
Minggu, 27 Juli 2014 , 12:31:00

Presiden Terpilih Harus Merakyat

BALIKPAPAN-  Pemilihan Presiden dan wakilnya sudah selesai dan KPU pusat menetapkan pasangan Joko Widodo dan  Jusuf Kalla sebagai pemenang. Berbagai tanggapa ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:30:00

Siapapun yang Menang, Kita Harus Mendukung Penuh

UNGKAPAN yang keluar dari mulut Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Batu Ampar Kasmadi saat ditanya soal hasil pemilihan presiden yang telah selesai dan tel ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:29:00

Mantan Anggota DPRD Pilih Nomor Dua

BALIKPAPAN – Mantan anggota DPRD Kota Balikpapan H Sappe turut memberikan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut 2 Jokowi-JK. “Menurut saya Jokowi d ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:27:00

Garuda Merah Tetap Semangat

PEROLEHAN suara kemenangan capres dan cawapres telah resmi diumumkan oleh KPU pusat belum lama ini, pasangan capres cawapres Jokowi dan Jusuf Kalla pemenangnya. Walau ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:25:00

Touring Menantang Alam dan Aktif Sosial

BAGI pecinta adrenalin tinggi, berbagai cara yang menantang akan selalu dilakukan, salah satunya dengan menantang di aktivitas otomotif. Hal ini yang tegah dicoba, kom ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1