Kamis, 23 Mei 2013 , 09:28:00


BALIKPAPAN-Sebanyak 3 unit gedung baru berdiri kokoh persis di halaman belakang lingkungan SMKN 3 Balikpapan. Gedung-gedung baru tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim dan Disdik Kota Balikpapan.

Kepada Balikpapan Pos, Kepala SMKN 3 Balikpapan, Subandi menyebutkan, ketiga gedung baru tersebut rencananya akan digunakan untuk ruang praktek serta kelas jurusan persiapan grafika.

“Untuk Persiapan Grafika (PG) sendiri sebenarnya sudah bisa ditempati. Hanya saja karena masih belum dibersihkan dan masih ada yang perlu dilengkapi, jadi masih belum ditempati,” ujarnya.

Sedangkan dua bangunan lainnya yang letaknya bersampingan memang masih dalam proses pembangunan. Gedung bertingkat yang diakuinya akan semakin memaksimalkan proses belajar mengajar di tempatnya.

Mengingat sekolah ini sendiri menampung siswa dengan kapasitas cukup besar. “Kalau selama ini sih masih bisa tercover. Tapi untuk ruang praktik sendiri memang ada beberapa yang sedikit keteteran. Jadi dengan adanya penambahan ruang, nantinya diharapkan bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Disinggung terkait lokasinya yang masih bisa ditembus oleh lingkungan kediaman masyarakat, pihaknya mengatakan akan segera melakukan pemagaran secara permanen sehingga memutus akses siswa maupun masyarakat keluar masuk secara bebas ke dalam sekolah.

“Ini dulu masalah lahan yang tidak terbeli semua. Jadi sesuai dengan batas yang kami punya, nanti akan kami buatkan pagar juga,” tandasnya. Di tiga gedung baru itu pula, menurutnya akan menjadi salah satu ikon baru di sekolahnya.

Sebagai satu-satunya sekolah yang memiliki jurusan PG, dengan adanya gedung khusus tersebut juga akan memberikan ruang praktek yang lebih lengkap. “Nanti tinggal dipindahkan saja. Untuk peralatan praktek, insya Allah kami sudah punya lengkap,” tutup pria yang belum genap setahun mutasi ke sekolah tersebut.(rem)

 
OTHER NEWS
Minggu, 31 Agustus 2014 , 18:10:00

Dewan Harus Tepati Janji

BALIKPAPAN- Pelantikan anggota legislatif sudah selesai. Ekspektasi publik pada para anggota dewan terpilih cukup tinggi. Mereka diharapkan mampu membawa daerah dan ba ...

Minggu, 31 Agustus 2014 , 18:09:00

Harus Rajin ke Masyarakat

BALIKPAPAN-Harapan warga kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang baru saja dilantik sangat besar. Mereka berharap anggota DPRD terpilih ini dapat memenuhi janjinya ...

Minggu, 31 Agustus 2014 , 18:09:00

Forum LPM Kecewa

BALIKPAPAN–Baru saja dilantik, anggota legislatif periode 2014-2019 sudah mendapat ketidakpercayaan dari masyarakat. Seperti yang dilontarkan Ketua Forum LPM Ham ...

Minggu, 31 Agustus 2014 , 18:08:00

Lucurkan Roket Air dari Botol Bersoda

PELAJAR SMPN 1 Balikpapan melakukan uji coba roket air di Lapangan Merdeka, sekira pukul 10.00 Wita, kemarin. Uji coba dikoordinatori Zaidil Ghofar, guru fisika yang j ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:40:00

Guru SPS Belajar Pengelolaan Perpustakaan

BALIKPAPAN - Guru pendidik Satuan PAUD Sejenis (SPS) belum mau berhenti meningkatkan kualitasnya. Bukan hanya dalam memberikan pembelajaran dalam kegiatan belajar meng ...

 
SUPER LIGA
Drama Lolos Degradasi
SAMARINDA– Putra Samarinda (Pusam) masih akan tercantum sebagai kontestan Indonesia Super L ...
Other
 
Kaltim
Bupati Rencana Bangun TPI
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah yan ...
Other
 
Metropolis
Tanpa Izin, Lima Pohon DKPP Ditebang
BALIKPAPAN - Masyarakat tampak bertanya-tanya ketika melintas kawasan Gunung Bakaran, Kelurahan S ...
Other
 
Kecamatan
Kecamatan Kendalikan Fungsi Trotoar
BALIKPAPAN-Setelah beberapa hari yang lalu menggelar razia gabungan di tempat kos-kosan di wilaya ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1