Selasa, 21 Mei 2013 , 11:03:00


SADIS : Anneke bersimbah darah di kamar. Polisi menunjukkan barang bukti uang dan HP yang dibawa pelaku pembunuhan, Jonsong Rumangkang. (Inzet) Foto hidup korban.

BALIKPAPAN- Kasus pembunuhan kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini seorang Manajer Pemasaran Perumahan Bukit Damai Sentosa bernama Anneke Ana Adam Mangala (57) tewas dibunuh, Senin (20/5) kemarin sekitar pukul 04.00 Wita.

Mayat wanita tersebut ditemukan bersimbah darah di kamarnya, Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II Blok P Nomor 23, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan. Korban ditemukan pertama kali oleh Jonson Rumangkang (18), keponakan korban.

Jonson langsung berteriak memanggil Opa (Kakek) yang tinggal satu rumah dengan korban. Opa Jonson bernama Fransye Utu Mangala (59) yang masih tidur, terbangun langsung lari ke kamar Anneke asal teriakan Jonson dan melihat korban Anneke telah tergeletak bersimbah darah di lantai kamar Vanessa.

“Saya mendengar Jonson ini berteriak memanggil saya, Opa bangun, kemudian saya bangun dan melihat korban berada di lantai kamar Vanessa yang bersebelahan dengan kamar korban,” kata Fransye saat di melapor di Polres Balikpapan, siang kemarin.

Saat itu Fransye mencoba untuk mengangkat namun karena tidak kuat Frensye mencari bantuan. Jonson yang saat itu ikut panik langsung turun ke bawah memanggil keluarga lainnya yang tidur di kamar bawah. Saat itu Lucky langsung naik dan ikut membantu untuk mengangkat korban dan membawa ke rumah sakit Siloam (RS Siloam).

“Saat itu saya mau mengangkat sendiri tapi tidak kuat, dipanggillah Lucky oleh Jonson untuk membantu diangkat dan korban langsung di larikan ke RS Siloam. Tidak lama kemudian saya mendapat telepon dari Lucky bahwa korban telah meninggal,” ujar Fransye sedih.

Saat itu Fransye tidak mengetahui apa yang telah terjadi. “Saya tidak tahu penyakit apa, apa pecah pembulu darah atau darah tinggi saya tidak tahu. Saya masuk ke kamar ada pisau, saya lihat di kamar aduh mati ditikam dia. Saya sudah kembali ke rumah datang satu keluarga dia bilang iya ditikam, jadi itu saja yang saya tahu pak,” kata Fransye.

Pihak keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Balikpapan, pihak anggota Polres Balikpapan yang tiba di lokasi langsung mencari keterangan ke sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Dari hasil visum yang dilakukan di RS Siloam, Anneke tewas lantaran terkena tikaman berkali-kali. Yakni di dada kiri, punggung dan bahu. Dari kejadian tersebut, menambah panjang daftar kasus pembunuhan yang terjadi di bulan ini. Hanya satu minggu, telah terjadi empat kali pembunuhan.

Selengkapnya lihat boks. Sementara itu, korban dikenal wanita yang aktif di dunia binis, juga aktif di kegiatan kepemudaan. Anneke Ana Adam Mangala merupakan salah satu pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Balikpapan. Dia merupakan single parrent, salah satu anaknya tinggal di Jakarta.(pri)

 
OTHER NEWS
Minggu, 27 Juli 2014 , 13:07:00

Ditinjau Kapolda, Ribuan Pemudik Tertib

BALIKPAPAN- Mendekati hari raya Idul Fitri 1435 H, Kapolda Kaltim Irjen Pol Dicky D Atotoy didampingi Wakapolda Brigjen Pol Toto Adi Kuncoro beserta pejabat utama Pold ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 13:05:00

Sapi Mengamuk Serang Warga

BALIKPAPAN-Warga Km 2 Jl Soekarno Hatta, Muara Rapak, geger. Di tengah keramaian warga mempersiapkan lebaran Indul Fitri, seekor sapi betina mengamuk dan menyerang war ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 13:04:00

Mobil Box Tabrak Tiang Listrik

BALIKPAPAN- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di musim mudik lebaran Idul Fitri 1435 H.  Kecelakaan tunggal menimpa mobil box Daihatshu Grand Max bernomor po ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 09:11:00

Mau Lebaran Gadis Gantung Diri

BALIKPAPAN  -  Kejadian menghebohkan sekaligus memilukan terjadi di penghujung bulan suci Ramadan menjelang Idul Fitri 1435 H. Jumat (26/7) malam tadi sekita ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 09:10:00

Baru Berulang Tahun ke-22

SOSOK Mushlihah Nurul terbilang gadis ceria, berpendidikan dan  berwawasan luas.  Hal tersebut tergambar dari akun facebook miliknya. Bahasa status dan komen ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1