Selasa, 21 Mei 2013 , 11:03:00


SADIS : Anneke bersimbah darah di kamar. Polisi menunjukkan barang bukti uang dan HP yang dibawa pelaku pembunuhan, Jonsong Rumangkang. (Inzet) Foto hidup korban.

BALIKPAPAN- Kasus pembunuhan kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini seorang Manajer Pemasaran Perumahan Bukit Damai Sentosa bernama Anneke Ana Adam Mangala (57) tewas dibunuh, Senin (20/5) kemarin sekitar pukul 04.00 Wita.

Mayat wanita tersebut ditemukan bersimbah darah di kamarnya, Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II Blok P Nomor 23, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan. Korban ditemukan pertama kali oleh Jonson Rumangkang (18), keponakan korban.

Jonson langsung berteriak memanggil Opa (Kakek) yang tinggal satu rumah dengan korban. Opa Jonson bernama Fransye Utu Mangala (59) yang masih tidur, terbangun langsung lari ke kamar Anneke asal teriakan Jonson dan melihat korban Anneke telah tergeletak bersimbah darah di lantai kamar Vanessa.

“Saya mendengar Jonson ini berteriak memanggil saya, Opa bangun, kemudian saya bangun dan melihat korban berada di lantai kamar Vanessa yang bersebelahan dengan kamar korban,” kata Fransye saat di melapor di Polres Balikpapan, siang kemarin.

Saat itu Fransye mencoba untuk mengangkat namun karena tidak kuat Frensye mencari bantuan. Jonson yang saat itu ikut panik langsung turun ke bawah memanggil keluarga lainnya yang tidur di kamar bawah. Saat itu Lucky langsung naik dan ikut membantu untuk mengangkat korban dan membawa ke rumah sakit Siloam (RS Siloam).

“Saat itu saya mau mengangkat sendiri tapi tidak kuat, dipanggillah Lucky oleh Jonson untuk membantu diangkat dan korban langsung di larikan ke RS Siloam. Tidak lama kemudian saya mendapat telepon dari Lucky bahwa korban telah meninggal,” ujar Fransye sedih.

Saat itu Fransye tidak mengetahui apa yang telah terjadi. “Saya tidak tahu penyakit apa, apa pecah pembulu darah atau darah tinggi saya tidak tahu. Saya masuk ke kamar ada pisau, saya lihat di kamar aduh mati ditikam dia. Saya sudah kembali ke rumah datang satu keluarga dia bilang iya ditikam, jadi itu saja yang saya tahu pak,” kata Fransye.

Pihak keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Balikpapan, pihak anggota Polres Balikpapan yang tiba di lokasi langsung mencari keterangan ke sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Dari hasil visum yang dilakukan di RS Siloam, Anneke tewas lantaran terkena tikaman berkali-kali. Yakni di dada kiri, punggung dan bahu. Dari kejadian tersebut, menambah panjang daftar kasus pembunuhan yang terjadi di bulan ini. Hanya satu minggu, telah terjadi empat kali pembunuhan.

Selengkapnya lihat boks. Sementara itu, korban dikenal wanita yang aktif di dunia binis, juga aktif di kegiatan kepemudaan. Anneke Ana Adam Mangala merupakan salah satu pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Balikpapan. Dia merupakan single parrent, salah satu anaknya tinggal di Jakarta.(pri)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 April 2014 , 08:44:00

Selfi Dihamili di Toilet Tahanan

  BALIKPAPAN- Hamilnya Retno Selfi (24), tersangka pemilik narkoba jenis sabu seberat 494,2 gram yang merupakan istri dari terpidana jaringan narkoba internas ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:43:00

Chairil Bantah Keterangan Sejumlah Saksi

BALIKPAPAN-Chiril Anwar, terdakwa kasus pelanggaran pemilu membantah sejumlah saksi yang memberikan keterangan dalam persidangan sebalumnya. Setidaknya ada delapan pem ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:42:00

Remaja ‘Digoyang’ di Dalam Bus

BONTANG - Tidak sampai sepekan, polisi dibuat geleng-geleng kepala dengan maraknya aksi pencabulan di Kota Taman. Belum selesai laporan pencabulan yang melibatkan sisw ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:41:00

Kepala Pertanahan Terseret

PENAJAM-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupeten Penajam Paser Utara kini telah menetapkan lima orang tersangka atas kasus dugaan korupsi pembebasan lahan yang menyedot ang ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:40:00

KPU Provinsi Minta Pendapat Pusat

BALIKPAPAN- Dugaan salah satu komisioner KPU Balikpapan bermasalah, terus menggelinding.  Ada informasi terbaru bahwa KPU Kaltim berkirim surat ke KPU pusat, inti ...

 
SUPER LIGA
Misi Keluar Zona Merah
BALIKPAPAN– Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi ...
Other
 
Kaltim
RPJMD Jadi Landasan Hukum, Minta Segera Disahkan
PENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ...
Other
 
Metropolis
Sepinggan Raya Tercemar Limbah Berbahaya
BALIKPAPAN- Sejumlah warga mengeluhkan limbah bekas pelumas kendaraan yang dibuang di drainase ka ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah
BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan wa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1