Selasa, 21 Mei 2013 , 11:03:00


SADIS : Anneke bersimbah darah di kamar. Polisi menunjukkan barang bukti uang dan HP yang dibawa pelaku pembunuhan, Jonsong Rumangkang. (Inzet) Foto hidup korban.

BALIKPAPAN- Kasus pembunuhan kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini seorang Manajer Pemasaran Perumahan Bukit Damai Sentosa bernama Anneke Ana Adam Mangala (57) tewas dibunuh, Senin (20/5) kemarin sekitar pukul 04.00 Wita.

Mayat wanita tersebut ditemukan bersimbah darah di kamarnya, Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II Blok P Nomor 23, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan. Korban ditemukan pertama kali oleh Jonson Rumangkang (18), keponakan korban.

Jonson langsung berteriak memanggil Opa (Kakek) yang tinggal satu rumah dengan korban. Opa Jonson bernama Fransye Utu Mangala (59) yang masih tidur, terbangun langsung lari ke kamar Anneke asal teriakan Jonson dan melihat korban Anneke telah tergeletak bersimbah darah di lantai kamar Vanessa.

“Saya mendengar Jonson ini berteriak memanggil saya, Opa bangun, kemudian saya bangun dan melihat korban berada di lantai kamar Vanessa yang bersebelahan dengan kamar korban,” kata Fransye saat di melapor di Polres Balikpapan, siang kemarin.

Saat itu Fransye mencoba untuk mengangkat namun karena tidak kuat Frensye mencari bantuan. Jonson yang saat itu ikut panik langsung turun ke bawah memanggil keluarga lainnya yang tidur di kamar bawah. Saat itu Lucky langsung naik dan ikut membantu untuk mengangkat korban dan membawa ke rumah sakit Siloam (RS Siloam).

“Saat itu saya mau mengangkat sendiri tapi tidak kuat, dipanggillah Lucky oleh Jonson untuk membantu diangkat dan korban langsung di larikan ke RS Siloam. Tidak lama kemudian saya mendapat telepon dari Lucky bahwa korban telah meninggal,” ujar Fransye sedih.

Saat itu Fransye tidak mengetahui apa yang telah terjadi. “Saya tidak tahu penyakit apa, apa pecah pembulu darah atau darah tinggi saya tidak tahu. Saya masuk ke kamar ada pisau, saya lihat di kamar aduh mati ditikam dia. Saya sudah kembali ke rumah datang satu keluarga dia bilang iya ditikam, jadi itu saja yang saya tahu pak,” kata Fransye.

Pihak keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Balikpapan, pihak anggota Polres Balikpapan yang tiba di lokasi langsung mencari keterangan ke sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Dari hasil visum yang dilakukan di RS Siloam, Anneke tewas lantaran terkena tikaman berkali-kali. Yakni di dada kiri, punggung dan bahu. Dari kejadian tersebut, menambah panjang daftar kasus pembunuhan yang terjadi di bulan ini. Hanya satu minggu, telah terjadi empat kali pembunuhan.

Selengkapnya lihat boks. Sementara itu, korban dikenal wanita yang aktif di dunia binis, juga aktif di kegiatan kepemudaan. Anneke Ana Adam Mangala merupakan salah satu pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Balikpapan. Dia merupakan single parrent, salah satu anaknya tinggal di Jakarta.(pri)

 
OTHER NEWS
Selasa, 23 September 2014 , 05:10:00

Lagi, 24 Remaja Diringkus Polisi

BALIKPAPAN-Kota Balikpapan tidak menutup kemungkinan akan menjadi “kota darurat” remaja dan pelajar.  Kenakalan remaja dan anak sekolah bukan lagi dil ...

Selasa, 23 September 2014 , 05:08:00

Ditinggal Jenguk Ibu di RS, Rumah Terbakar

BALIKPAPAN- Masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah, cek terlebih dahulu peralatan elektronik dan kompor yang ada di dalam rumah agar t ...

Selasa, 23 September 2014 , 05:08:00

Kerasukan Lagi, Kepsek Liburkan Sekolah

BALIKPAPAN–Penghentian kegiatan belajar mengajar (KBM), kembali dilakukan pihak SMKN 4. Hal ini dikarenakan kembali terjadinya kerasukan yang dialami oleh puluha ...

Selasa, 23 September 2014 , 05:07:00

Istri Penjahat Kakap Narkoba Cabut Kuasa Hukum

BALIKPAPAN-Terdakwa kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 494,2 gram, Retno Selfi (28) mencabut kuasa hukum kepada pengacara yang tergabung dalam Pos Bantuan Hukum Pe ...

Selasa, 23 September 2014 , 05:06:00

Asalkan BBM-nya Ada, Kapolda Menjamin Aman

BALIKPAPAN-Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh Presiden terpilih Joko Widodo bakal menimbulkan efek domino bagi masyarakat. Selain naiknya ...

 
SUPER LIGA
Bakal Lebih Menyerang
SIDOARJO- Jelang uji coba kontra Kamboja, tim pelatih timnas senior Indonesia Alfred Riedl sudah ...
Other
 
Kaltim
Wabup Ancam Beri Sanksi
PENAJAM- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ geram atas sikap sejumlah oknum Pegaw ...
Other
 
Metropolis
PKL Lapangan Merdeka Protes SK Wali Kota
BALIKPAPAN- Ratusan pedagang kaki lima (PKL) melakukan aksi unjuk rasa di kantor balaikota Senin ...
Other
 
Kecamatan
Jembatan RT 9 Baru Tengah Disemen
BALIKPAPAN- Perbaikan infrastruktur lingkungan RT kembali dilakukan di Kelurahan Baru Tengah Bali ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1