Selasa, 21 Mei 2013 , 11:03:00


SADIS : Anneke bersimbah darah di kamar. Polisi menunjukkan barang bukti uang dan HP yang dibawa pelaku pembunuhan, Jonsong Rumangkang. (Inzet) Foto hidup korban.

BALIKPAPAN- Kasus pembunuhan kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini seorang Manajer Pemasaran Perumahan Bukit Damai Sentosa bernama Anneke Ana Adam Mangala (57) tewas dibunuh, Senin (20/5) kemarin sekitar pukul 04.00 Wita.

Mayat wanita tersebut ditemukan bersimbah darah di kamarnya, Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II Blok P Nomor 23, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan. Korban ditemukan pertama kali oleh Jonson Rumangkang (18), keponakan korban.

Jonson langsung berteriak memanggil Opa (Kakek) yang tinggal satu rumah dengan korban. Opa Jonson bernama Fransye Utu Mangala (59) yang masih tidur, terbangun langsung lari ke kamar Anneke asal teriakan Jonson dan melihat korban Anneke telah tergeletak bersimbah darah di lantai kamar Vanessa.

“Saya mendengar Jonson ini berteriak memanggil saya, Opa bangun, kemudian saya bangun dan melihat korban berada di lantai kamar Vanessa yang bersebelahan dengan kamar korban,” kata Fransye saat di melapor di Polres Balikpapan, siang kemarin.

Saat itu Fransye mencoba untuk mengangkat namun karena tidak kuat Frensye mencari bantuan. Jonson yang saat itu ikut panik langsung turun ke bawah memanggil keluarga lainnya yang tidur di kamar bawah. Saat itu Lucky langsung naik dan ikut membantu untuk mengangkat korban dan membawa ke rumah sakit Siloam (RS Siloam).

“Saat itu saya mau mengangkat sendiri tapi tidak kuat, dipanggillah Lucky oleh Jonson untuk membantu diangkat dan korban langsung di larikan ke RS Siloam. Tidak lama kemudian saya mendapat telepon dari Lucky bahwa korban telah meninggal,” ujar Fransye sedih.

Saat itu Fransye tidak mengetahui apa yang telah terjadi. “Saya tidak tahu penyakit apa, apa pecah pembulu darah atau darah tinggi saya tidak tahu. Saya masuk ke kamar ada pisau, saya lihat di kamar aduh mati ditikam dia. Saya sudah kembali ke rumah datang satu keluarga dia bilang iya ditikam, jadi itu saja yang saya tahu pak,” kata Fransye.

Pihak keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Balikpapan, pihak anggota Polres Balikpapan yang tiba di lokasi langsung mencari keterangan ke sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Dari hasil visum yang dilakukan di RS Siloam, Anneke tewas lantaran terkena tikaman berkali-kali. Yakni di dada kiri, punggung dan bahu. Dari kejadian tersebut, menambah panjang daftar kasus pembunuhan yang terjadi di bulan ini. Hanya satu minggu, telah terjadi empat kali pembunuhan.

Selengkapnya lihat boks. Sementara itu, korban dikenal wanita yang aktif di dunia binis, juga aktif di kegiatan kepemudaan. Anneke Ana Adam Mangala merupakan salah satu pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Balikpapan. Dia merupakan single parrent, salah satu anaknya tinggal di Jakarta.(pri)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 Juli 2014 , 14:12:00

BMPS SIAP BEBER OKNUM PEJABAT

BALIKPAPAN—Oknum pejabat yang terlibat dalam kecurangan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dipastikan tidak akan bisa tidur nyenyak. Pasalnya, pihak Badan ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 14:12:00

Siswa Titipan Jadi Aib Pendidikan

BALIKPAPAN-Terkuaknya banyak siswa titipan yang dilakukan oknum wakil rakyat sebenarnya bukan lagi rahasia umum di masyarakat. Hampir setiap tahun, kecurangan ini terj ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 14:05:00

Ramadan, Eks Manggar Sari Nekat Buka

BALIKPAPAN-Di penghujung bulan suci Ramadan, eks lokalisasi Manggar Sari yang dinyatakan telah ditutup ternyata kembali beroperasi secara diam-diam. Masih bukanya temp ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 14:02:00

Penangkaran Buaya Diportal Warga

BALIKPAPAN-Pengelola penangkaran buaya di Teritip Balikpapan Timur kembali mengabaikan aspek keselamatan bagi warga sekitar. Bagaimana tidak, buaya yang ditangkarkan u ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 13:54:00

Buka Kelas Iqro, Berniat Kampanyekan UU PPA

Rb (33) harus menikmati hidupnya di balik jeruji besi setelah tersandung kasus membeli keperawanan seorang anak di bawah umur. Setelah bebas nanti, pengusaha muda ini ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan
PENAJAM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan upacara memperin ...
Other
 
Metropolis
SEMRAWUT
BALIKPAPAN- Byarpet atau pemadaman listrik di Kota Balikpapan kerap terjadi. Hal ini tentunya ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Km 1,5 “Direbonding”
BALIKPAPAN-Pengguna kendaraan bermotor tidak perlu lagi khawatir saat melintas di jalan keriting ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1