Selasa, 21 Mei 2013 , 11:03:00


SADIS : Anneke bersimbah darah di kamar. Polisi menunjukkan barang bukti uang dan HP yang dibawa pelaku pembunuhan, Jonsong Rumangkang. (Inzet) Foto hidup korban.

BALIKPAPAN- Kasus pembunuhan kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini seorang Manajer Pemasaran Perumahan Bukit Damai Sentosa bernama Anneke Ana Adam Mangala (57) tewas dibunuh, Senin (20/5) kemarin sekitar pukul 04.00 Wita.

Mayat wanita tersebut ditemukan bersimbah darah di kamarnya, Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II Blok P Nomor 23, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan. Korban ditemukan pertama kali oleh Jonson Rumangkang (18), keponakan korban.

Jonson langsung berteriak memanggil Opa (Kakek) yang tinggal satu rumah dengan korban. Opa Jonson bernama Fransye Utu Mangala (59) yang masih tidur, terbangun langsung lari ke kamar Anneke asal teriakan Jonson dan melihat korban Anneke telah tergeletak bersimbah darah di lantai kamar Vanessa.

“Saya mendengar Jonson ini berteriak memanggil saya, Opa bangun, kemudian saya bangun dan melihat korban berada di lantai kamar Vanessa yang bersebelahan dengan kamar korban,” kata Fransye saat di melapor di Polres Balikpapan, siang kemarin.

Saat itu Fransye mencoba untuk mengangkat namun karena tidak kuat Frensye mencari bantuan. Jonson yang saat itu ikut panik langsung turun ke bawah memanggil keluarga lainnya yang tidur di kamar bawah. Saat itu Lucky langsung naik dan ikut membantu untuk mengangkat korban dan membawa ke rumah sakit Siloam (RS Siloam).

“Saat itu saya mau mengangkat sendiri tapi tidak kuat, dipanggillah Lucky oleh Jonson untuk membantu diangkat dan korban langsung di larikan ke RS Siloam. Tidak lama kemudian saya mendapat telepon dari Lucky bahwa korban telah meninggal,” ujar Fransye sedih.

Saat itu Fransye tidak mengetahui apa yang telah terjadi. “Saya tidak tahu penyakit apa, apa pecah pembulu darah atau darah tinggi saya tidak tahu. Saya masuk ke kamar ada pisau, saya lihat di kamar aduh mati ditikam dia. Saya sudah kembali ke rumah datang satu keluarga dia bilang iya ditikam, jadi itu saja yang saya tahu pak,” kata Fransye.

Pihak keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Balikpapan, pihak anggota Polres Balikpapan yang tiba di lokasi langsung mencari keterangan ke sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Dari hasil visum yang dilakukan di RS Siloam, Anneke tewas lantaran terkena tikaman berkali-kali. Yakni di dada kiri, punggung dan bahu. Dari kejadian tersebut, menambah panjang daftar kasus pembunuhan yang terjadi di bulan ini. Hanya satu minggu, telah terjadi empat kali pembunuhan.

Selengkapnya lihat boks. Sementara itu, korban dikenal wanita yang aktif di dunia binis, juga aktif di kegiatan kepemudaan. Anneke Ana Adam Mangala merupakan salah satu pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Balikpapan. Dia merupakan single parrent, salah satu anaknya tinggal di Jakarta.(pri)

 
OTHER NEWS
Kamis, 17 April 2014 , 11:28:00

Sidang Chairil Anwar Digelar

(FOTO: APRI/BALIKPAPAN POS) BALIKPAPAN- Sidang perdana dugaan pelanggaran Pemilu dengan terdakwa Chairil Anwar mulai digelar, Rabu (16/4) siang sekira pukul 11.00 ...

Kamis, 17 April 2014 , 11:26:00

Diperiksa Polisi, Amir Menangis

BALIKPAPAN–Aparat Satlantas Polres Balikpapan, melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Amir (45),  pengemudi mobil Kijang KT 2782 BB yang menabrak media ...

Kamis, 17 April 2014 , 11:21:00

JUMIATI MENOLAK DIBESUK

BALIKPAPAN-Anggota DPRD Balikpapan non aktif, Jumiati Rachman hingga Rabu (16/4) kemarin masih mendekam di dalam sel tahanan rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Balikpapa ...

Kamis, 17 April 2014 , 11:20:00

Kasus AZ Mirip di Babulu

BALIKPAPAN-Mantan Asisten I yang juga mantan Plt Sekda PPU Abdul Zaman (AZ) saat ini masih di rutan kelas II B Balikpapan sebagai tahanan Kejaksaan PPU atas kasus duga ...

Kamis, 17 April 2014 , 11:20:00

Penipu Mengaku Densus

BALIKPAPAN-Kasus penipuan dengan cara merental mobil kemudian di gadaikan, kembali terjadi. Kali ini korbannya bernama Ariyadi warga Samarinda. Korban merentalkan mobi ...

 
SUPER LIGA
Mantapkan Penyelesaian Akhir
BALIKPAPAN – Jelang laga melawan Persela Lamongan (24/4), Persiba Balikpapan memantapkan ke ...
Other
 
Kaltim
Rapat Bersama Membahas UPT Dinas PU
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara H Yusran Aspar bersama Wakil Bupati Mustaqim rapat bersama se ...
Other
 
Metropolis
PERBAIKAN JALAN
BALIKPAPAN- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sedang melakukan pelebaran Jl Ruhui Rahayu menuju rumah ja ...
Other
 
Kecamatan
Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat
BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh set ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1