Selasa, 07 Mei 2013 , 10:06:00


MOTOR KORBAN : Polisi mengamankan motor yang dikendarai korban untuk bahan penyelidikan.

BALIKPAPAN- Kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Km 13 Jl Soekarno Hatta yang menyebabkan sepasang kekasih bernama Erwin (32) warga Jl 21 Januari, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat dan Sri Martini (31) warga Km 14 Karang Joang, Balikpapan Utara, tewas saat mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR KT 3283 LY, masih diselidiki Satlantas Polres Balikpapan.

Dalam kejadian tersebut, keduanya mengalami luka berat di bagian kepala dan patah di bagian leher. Dari keterangan penyidik lakalantas Polres Balikpapan Aiptu Tri Yuwono, dugaan sementara kedua korban tewas akibat lepas kontrol/out of control (OOC). Saat kejadian TKP yang berada di jalan Soekarno Hatta KM 13 tersebut sedang sepi dan gelap, serta tidak ada rumah di sekitar TKP. “Untuk dugaan sementara korban mengalami OOC.

Tidak ada pohon di kiri kanan jalan. Ada saksi dengar suara seperti benda terseret dan hantaman, setelah mendengar suara tersebut baru saksi keluar untuk melihat. Saksi juga tidak melihat adanya kendaraan lain yang lewat. Didga kuat kecelakaan tunggal,” kata Yuwono kepada Balikpapan Pos, Senin (6/5) kemarin. Dari informasi, Erwin mau mengantar pulang kekasihnya, Sri Martini dari rumah temannya menuju rumahnya di KM 14 Karang Joang.

Sri mengalami pecah di bagian kepala sedangkan Erwin mengalami patah di bagian leher. Sedangkan kondisi motor yang digunakan korban hanya pecah di bagian spakbor depan saja dan tidak ada kerusakan lainnya. “Jadi Erwin ini mau ngantar Sri pulang ke rumahnya di KM 14 Karang Joang, sampai di KM 13 mereka mengalami kecelakaan. Sri mengalami cidera kepala berat (CKB) sedangkan Erwin mengalami patah leher.

Dari hasil visum pihak RSKD tidak ditemukan tanda-tanda mereka ini tabrakan dengan mobil. Biasanya jika kepala pecah terinjak ban mobil pasti ada bekasnya. Bekas injakan ban mobil itu ada di kepala, tapi ini tidak ada. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan yang merenggut dua nyawa tersebut,” papar Yuwono.

Seperti diberitakan sebelumnya, di tengah malam yang sepi, Sabtu (4/5) sekitar pukul 23.30 Wita, terjadi peristiwa mengejutkan di kawasan Km 13 Jl Soekarno Hatta, Karang Joang. Dua orang, pria dan wanita ditemukan tergeletak di jalan. Tak jauh dari keduanya, sepeda motor tergeletak. Keduanya tewas, diduga akibat kecelakaan tunggal, naik motor terjatuh, diduga juga menabrak pohon di pinggir jalan.

Belakangan diketahui, korban bernama Erwin (32) warga Jl 21 Januari, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat dan Sri Martini (31) warga Km 14 Karang Joang, Balikpapan Utara. Keterangan yang dihimpun Balikpapan Pos, sebelum kejadian Erwin menjemput Sri Martini di tempat kerjanya, Balcony dengan naik sepeda motor. Informasinya, Erwin dan Sri Murtini merupakan pasangan kekasih yang sedang menjalin hubungan cinta.

Ketika berboncengan menuju Km 14, keduanya mengalami kecelakaan lalulintas. Ada juga kabar yang menyebutkan, Erwin dan Sri Murtini tabrakan dengan truk. Pihak kepolisian sendiri belum bisa dikonfirmasi mengenai kecelakaan tersebut. Keterangan dari RSKD Balikpapan, jenazah Erwin masuk ke kamar mayat (ruang mortuary) pukul 00.30 Wita, Minggu (5/5) dinihari, selanjutnya pukul 02.00 Wita, dibawa pulang ke rumah duka.

Sedangkan jenazah Sri Murtini masuk kamar mayat pukul pukul 00.45 Wita, selanjutnya pukul 04.00 Wita, dibawa pulang ke rumah duka di Karang Joang. Hartono, petugas mortuary RSKD Balikpapan mengatakan, kondisi Erwin mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan Sri Martini mengalami luka dalam di dada. “Habis divisum, malam itu juga, jenazah diambil keluarganya,” ujar Hartono saat dikonfirmasi Balikpapan Pos.(pri)

 
OTHER NEWS
Senin, 21 April 2014 , 10:53:00

Terancam Bom, Paskah Ditunda

BALIKPAPAN- Warga Jalan Syarifuddin Yoes, RT 39 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, tepatnya di sekitar Gereja Injil Nusantara Jemaat Kasih digegerkan dengan ...

Senin, 21 April 2014 , 10:52:00

Ayah Perkosa Anak Kandung

PENAJAM-Pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur kembali terjadi. Mirisnya lagi, kali ini pelaku tak lain orang terdekat korban. Entah setan apa yang merasuki Sud ...

Senin, 21 April 2014 , 10:50:00

Digerebek, Sembunyi Dalam Drum

BALIKPAPAN–Berakhir sudah masa pelarian pria yang sebelumnya diberitakan dengan inisial Rw, pelaku curanmor yang meresahkan di Kota Minyak. Tim Opsnal Polsek Bal ...

Senin, 21 April 2014 , 10:48:00

Murid SD Dicabuli Penjual Sayur

BONTANG- Malang benar nasib Mawar, bukan nama sebenarnya. Gadis 11 tahun yang masih kelas V SD itu kehilangan kehormatannya setelah dicabuli seorang penjual sayur keli ...

Senin, 21 April 2014 , 10:47:00

Perompak Kabur Tewas Tenggelam?

BALIKPAPAN- Nasib satu dari tiga tersangka perompak Kapal Tanker MV Jag Leela masih gelap. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan belum bisa memastikan, apakah ...

 
SUPER LIGA
Awas! Badai Cedera
BALIKPAPAN- Tim Persiba Balikpapan tampaknya belum juga dijauhi terpaan badai cedera beberapa pem ...
Other
 
Kaltim
Rapat Pleno KPU Diwarnai Interupsi
2 FOTO PENAJAM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah melakuk ...
Other
 
Metropolis
Puluhan “Kartini” modern
BALIKPAPAN- pada Minggu (20/4) kemarin berlenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka mengikuti lomba ...
Other
 
Kecamatan
Dewan Tidak Bisa Menjamin Langsung Dikerjakan
BALIKPAPAN –Para wakil rakyat di DPRD Balikpapan, menjelang akhir jabatan, menggelar reses ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1