Selasa, 07 Mei 2013 , 10:06:00


MOTOR KORBAN : Polisi mengamankan motor yang dikendarai korban untuk bahan penyelidikan.

BALIKPAPAN- Kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Km 13 Jl Soekarno Hatta yang menyebabkan sepasang kekasih bernama Erwin (32) warga Jl 21 Januari, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat dan Sri Martini (31) warga Km 14 Karang Joang, Balikpapan Utara, tewas saat mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR KT 3283 LY, masih diselidiki Satlantas Polres Balikpapan.

Dalam kejadian tersebut, keduanya mengalami luka berat di bagian kepala dan patah di bagian leher. Dari keterangan penyidik lakalantas Polres Balikpapan Aiptu Tri Yuwono, dugaan sementara kedua korban tewas akibat lepas kontrol/out of control (OOC). Saat kejadian TKP yang berada di jalan Soekarno Hatta KM 13 tersebut sedang sepi dan gelap, serta tidak ada rumah di sekitar TKP. “Untuk dugaan sementara korban mengalami OOC.

Tidak ada pohon di kiri kanan jalan. Ada saksi dengar suara seperti benda terseret dan hantaman, setelah mendengar suara tersebut baru saksi keluar untuk melihat. Saksi juga tidak melihat adanya kendaraan lain yang lewat. Didga kuat kecelakaan tunggal,” kata Yuwono kepada Balikpapan Pos, Senin (6/5) kemarin. Dari informasi, Erwin mau mengantar pulang kekasihnya, Sri Martini dari rumah temannya menuju rumahnya di KM 14 Karang Joang.

Sri mengalami pecah di bagian kepala sedangkan Erwin mengalami patah di bagian leher. Sedangkan kondisi motor yang digunakan korban hanya pecah di bagian spakbor depan saja dan tidak ada kerusakan lainnya. “Jadi Erwin ini mau ngantar Sri pulang ke rumahnya di KM 14 Karang Joang, sampai di KM 13 mereka mengalami kecelakaan. Sri mengalami cidera kepala berat (CKB) sedangkan Erwin mengalami patah leher.

Dari hasil visum pihak RSKD tidak ditemukan tanda-tanda mereka ini tabrakan dengan mobil. Biasanya jika kepala pecah terinjak ban mobil pasti ada bekasnya. Bekas injakan ban mobil itu ada di kepala, tapi ini tidak ada. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan yang merenggut dua nyawa tersebut,” papar Yuwono.

Seperti diberitakan sebelumnya, di tengah malam yang sepi, Sabtu (4/5) sekitar pukul 23.30 Wita, terjadi peristiwa mengejutkan di kawasan Km 13 Jl Soekarno Hatta, Karang Joang. Dua orang, pria dan wanita ditemukan tergeletak di jalan. Tak jauh dari keduanya, sepeda motor tergeletak. Keduanya tewas, diduga akibat kecelakaan tunggal, naik motor terjatuh, diduga juga menabrak pohon di pinggir jalan.

Belakangan diketahui, korban bernama Erwin (32) warga Jl 21 Januari, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat dan Sri Martini (31) warga Km 14 Karang Joang, Balikpapan Utara. Keterangan yang dihimpun Balikpapan Pos, sebelum kejadian Erwin menjemput Sri Martini di tempat kerjanya, Balcony dengan naik sepeda motor. Informasinya, Erwin dan Sri Murtini merupakan pasangan kekasih yang sedang menjalin hubungan cinta.

Ketika berboncengan menuju Km 14, keduanya mengalami kecelakaan lalulintas. Ada juga kabar yang menyebutkan, Erwin dan Sri Murtini tabrakan dengan truk. Pihak kepolisian sendiri belum bisa dikonfirmasi mengenai kecelakaan tersebut. Keterangan dari RSKD Balikpapan, jenazah Erwin masuk ke kamar mayat (ruang mortuary) pukul 00.30 Wita, Minggu (5/5) dinihari, selanjutnya pukul 02.00 Wita, dibawa pulang ke rumah duka.

Sedangkan jenazah Sri Murtini masuk kamar mayat pukul pukul 00.45 Wita, selanjutnya pukul 04.00 Wita, dibawa pulang ke rumah duka di Karang Joang. Hartono, petugas mortuary RSKD Balikpapan mengatakan, kondisi Erwin mengalami luka berat di bagian kepala. Sedangkan Sri Martini mengalami luka dalam di dada. “Habis divisum, malam itu juga, jenazah diambil keluarganya,” ujar Hartono saat dikonfirmasi Balikpapan Pos.(pri)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 April 2014 , 09:07:00

Lima Ludes, Tiga Rusak Berat

BALIKPAPAN- Kawasan Jalan Panorama, Selasa (22/4) siang sekira pukul 10.30 Wita mendadak gaduh. Pemicunya kobaran api yang muncul dari salah satu rumah warga di RT 23 ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:07:00

Pejabat Tim Sembilan Terancam

PENAJAM-Kasus dugaan korupsi pembebasan lahan yang menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2011 sebesar Rp6,7 miliar terus menggelinding. Kejakasa ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:05:00

Tinggal Menunggu Sidang di PTUN

BALIKPAPAN-Benar tidaknya salah seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Supriadi aktif di partai politik dipastikan bakal terbukti. Tak hanya lembag ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:05:00

Timsel Lepas Tangan, “Tunjuk” KPU Provinsi

BALIKPAPAN - Keraguan banyak pihak, terutama para peserta seleksi komisioner KPU Balikpapan yang menyebut tim seleksi (timsel) tidak bekerja independen dan kredibel se ...

Selasa, 22 April 2014 , 08:52:00

Giliran Kepala Bappeda Ditahan

PENAJAM-Kejaksaan tidak berhenti “mengincar”sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU). Setelah menangkap Asisten ...

 
SUPER LIGA
Usung Formasi Menang
BALIKPAPAN- Menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2 ...
Other
 
Kaltim
Di PPU Golkar Masih Memimpin
PENAJAM­- Perolehan suara partai peserta pemilihan umum untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...
Other
 
Metropolis
KAYA ENERGI
BALIKPAPAN- Kilang milik PT Pertamina RU V sebagai tempat menyimpan minyak mentah untuk diolah gu ...
Other
 
Kecamatan
Semenisasi Diduga di Bawah Standar
BALIKPAPAN–Salah satu tanda pesatnya pembangunan suatu wilayah, ialah keberadaan  fasi ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1