Selasa, 07 Mei 2013 , 09:59:00


Kemenangan atas Real Betis, membuat Barcelona hanya memerlukan dua angka dalam empat laga tersisa untuk mengamit gelar juara musim ini.

BARCELONA-Selangkah lagi Barcelona akan merengkuh gelar Primera Division nomor 22 sepanjang sejarah klub. Kemenangan 4-2 atas Real Betis di Nou Camp kemarin (6/5), membuat Barca hanya butuh dua poin lagi untuk mengunci gelar keempat dalam lima musim terakhir.

Sekarang, Xavi Hernandez dkk mengumpulkan 88 poin dalam 34 pertandingan (28 menang, empat seri, dan dua kalah). Barca unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya, Real Madrid.   

Tim yang dilatih Tito Vilanova tersebut cuma memerlukan dua angka dalam empat laga tersisa untuk mengamit gelar. Dan jika Real gagal menang atas Malaga di Santiago Bernab"u besok (8/5), maka Barca sudah dipastikan menjadi kampium.

Lionel Messi menjadi aktor kunci kemenangan Barca. Memulai pertandingan dari bangku cadangan pada menit 56, Messi mencetak dua gol penentu. Pertama melalui tendangan bebas pada menit ke-60.

Gol kedua Messi lahir lewat sontekan kaki kiri mendatar memanfaatkan sodoran Alexis Sanchez yang sebelumnya menerima umpan back heel Andr"s Iniesta. Dua gol tersebut membuat Messi kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sementara Primera Division dengan 46 gol. "Jika kami tidak bisa mengatur kapan dia (Messi) tampil, dia tak akan bisa menolong kami," kata Tito Vilanova, pelatih Barca, seperti dilansir Associated Press.

"Messi tidak fit karena memang tidak berlatih penuh dalam sebulan setengah terakhir," imbuh Vilanova menjawab pertanyaan jurnalis mengapa Messi baru bermain melawan Betis, bukan di semifinal Liga Champions versus Bayern Munchen 1 Mei lalu.

Messi yang menggantikan David Villa berhasil memecah kebuntuan Barca sebelumnya bermain imbang 2-2. Barca yang memulai laga dengan gugup, tertinggal lebih dulu lewat gol striker Dorlan Pab"n pada menit ke-2.

Alexis menyamakan kedudukan melalui tandukan meneruskan crossing Iniesta pada menit ke-9. Betis kembali unggul via tendangan jarak jauh gelandang Rub"n P"rez dua menit sebelum turun minum.

David Villa lantas menyamakan kedudukan menjadi 2-2, juga lewat sundulan pada menit 56. Villa memanfaatkan umpan akurat Daniel Alves di sisi kiri pertahanan Betis.  "Melawan Messi, Anda tak bisa berharap apapun," ucap Pelatih Real Betis, Pepe Mel, seperti dilansir Guardian.

Barca akan kembali bertanding di Primera Division 12 Mei mendatang di Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. Sebelum itu, Real menjalani dua pertandingan. Setelah menghadapi Malaga, pasukan Jose Mourinho akan melawat ke Cornell"-El Prat, kandang Espanyol (11/5). "Kami sekarang harus berfikir bagaimana caranya untuk mendapatkan dua poin itu. Sebab, Madrid mungkin akan bisa mengumpulkan semua poin," tandas Vilanova.(nur/jpnn)

 
OTHER NEWS
Selasa, 30 September 2014 , 08:49:00

Tuan Rumah Dalam Tekanan

MANCHESTER- Tuan rumah Manchester City berada dalam tekanan hebat saat akan menjamu AS Roma dalam matchday kedua grup E Liga Champions. Kondisi itu harus mereka pikul ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:48:00

Jaga Gengsi Tuan Rumah

PARIS -18 bulan yang lalu, Paris Saint-Germain (PSG) disingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions 2012-2013 dengan skor agregat 3-3 (2-2, 1-1). Dini hari na ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:43:00

Senjata Rahasia Roma Bernama Destro

AS Roma bertandang ke Etihad Stadium dengan kepala tegak. Hasil streak kemenangan lima kali beruntun di Serie-A membuat Rudi Garcia pede jika anak asuhnya mampu mencur ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:39:00

Saatnya Hancurkan Al Qadsia

JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz Solossa dkk bertekad keras untuk bisa menjadi klub Indonesia pertama ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:37:00

Rossi Cuma Merasa Pusing

ARAGON- Balapan MotoGP Aragon seharusnya jadi lanjutan momentum positif bagi Valentino Rossi. Di balapan sebelumnya yang berlangsung di San Marino, dua pekan lalu, dia ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M
PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Pas ...
Other
 
Metropolis
SALAM HORMAT JENDERAL
BALIKPAPAN- Seorang pengendara sepeda Ontel mengenakan pakaian mirip Presiden RI Soekarno sambil ...
Other
 
Kecamatan
Pasca Kebakaran Masih Ada Titik Api
BALIKPAPAN- Pasca kebakaran hutan seluas dua hektar yang terletak di pemukiman warga Palm Hills ( ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1