Selasa, 07 Mei 2013 , 09:59:00


Kemenangan atas Real Betis, membuat Barcelona hanya memerlukan dua angka dalam empat laga tersisa untuk mengamit gelar juara musim ini.

BARCELONA-Selangkah lagi Barcelona akan merengkuh gelar Primera Division nomor 22 sepanjang sejarah klub. Kemenangan 4-2 atas Real Betis di Nou Camp kemarin (6/5), membuat Barca hanya butuh dua poin lagi untuk mengunci gelar keempat dalam lima musim terakhir.

Sekarang, Xavi Hernandez dkk mengumpulkan 88 poin dalam 34 pertandingan (28 menang, empat seri, dan dua kalah). Barca unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya, Real Madrid.   

Tim yang dilatih Tito Vilanova tersebut cuma memerlukan dua angka dalam empat laga tersisa untuk mengamit gelar. Dan jika Real gagal menang atas Malaga di Santiago Bernab"u besok (8/5), maka Barca sudah dipastikan menjadi kampium.

Lionel Messi menjadi aktor kunci kemenangan Barca. Memulai pertandingan dari bangku cadangan pada menit 56, Messi mencetak dua gol penentu. Pertama melalui tendangan bebas pada menit ke-60.

Gol kedua Messi lahir lewat sontekan kaki kiri mendatar memanfaatkan sodoran Alexis Sanchez yang sebelumnya menerima umpan back heel Andr"s Iniesta. Dua gol tersebut membuat Messi kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sementara Primera Division dengan 46 gol. "Jika kami tidak bisa mengatur kapan dia (Messi) tampil, dia tak akan bisa menolong kami," kata Tito Vilanova, pelatih Barca, seperti dilansir Associated Press.

"Messi tidak fit karena memang tidak berlatih penuh dalam sebulan setengah terakhir," imbuh Vilanova menjawab pertanyaan jurnalis mengapa Messi baru bermain melawan Betis, bukan di semifinal Liga Champions versus Bayern Munchen 1 Mei lalu.

Messi yang menggantikan David Villa berhasil memecah kebuntuan Barca sebelumnya bermain imbang 2-2. Barca yang memulai laga dengan gugup, tertinggal lebih dulu lewat gol striker Dorlan Pab"n pada menit ke-2.

Alexis menyamakan kedudukan melalui tandukan meneruskan crossing Iniesta pada menit ke-9. Betis kembali unggul via tendangan jarak jauh gelandang Rub"n P"rez dua menit sebelum turun minum.

David Villa lantas menyamakan kedudukan menjadi 2-2, juga lewat sundulan pada menit 56. Villa memanfaatkan umpan akurat Daniel Alves di sisi kiri pertahanan Betis.  "Melawan Messi, Anda tak bisa berharap apapun," ucap Pelatih Real Betis, Pepe Mel, seperti dilansir Guardian.

Barca akan kembali bertanding di Primera Division 12 Mei mendatang di Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. Sebelum itu, Real menjalani dua pertandingan. Setelah menghadapi Malaga, pasukan Jose Mourinho akan melawat ke Cornell"-El Prat, kandang Espanyol (11/5). "Kami sekarang harus berfikir bagaimana caranya untuk mendapatkan dua poin itu. Sebab, Madrid mungkin akan bisa mengumpulkan semua poin," tandas Vilanova.(nur/jpnn)

 
OTHER NEWS
Rabu, 27 Agustus 2014 , 12:03:00

City Kian Pede Pertahankan Gelar

MANCHESTER- Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini tidak henti-hentinya menebar senyum setelah tim besutannya sukses membekuk Liverpool dengan skor telak 3-1 (1-0). ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 12:01:00

Sisa Keberuntungan di Pertahanan

MADRID -Dari semua pemain utama Atleico Madrid yang hengkang, ada benang merah yang menghubungkan mereka. Yakni, sebagian besar merupakan pemain berposisi tengah ke de ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:59:00

Misi Mempertahankan Tradisi

LONDON-Arsenal memiliki tradisi sangat bagus di ajang Liga Champions. Dalam 16 musim terakhir, The Gunners-julukan Arsenal--selalu konsisten menembus fase grup kompeti ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:58:00

Si Anak Hilang Itu Mulai Kembali

SIAPA yang paling layak disalahkan dalam kekalahan telak Liverpool di kandang Manchester City? Mereka adalah Steven Gerard, Martin Skrtel, atau bisa jadi adalah Dejan ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:57:00

Andalkan Rekor Kandang

BILBAO- Musim 1998-1999 adalah saat terakhir Athletic Bilbao mencapai fase grup Liga Champions. Nah, musim ini Los Leones (The Lions)"julukan Bilbao--memiliki kes ...

 
SUPER LIGA
Maksimalkan Crossing buat Striker
BALIKPAPAN-  Persiba Balikpapan tak ingin berandai-andai menghadapi laga kandang pamungkasny ...
Other
 
Kaltim
WabupSerahkan Bantuan Korban Kebakaran
PENAJAM-Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Kabuapten Penajam P ...
Other
 
Metropolis
Hapus Aset, Gedung Nasional Dibongkar
BALIKPAPAN - Akhirnya tahapan pembangunan gedung parkir di lahan yang kini digunakan sebagai fasi ...
Other
 
Kecamatan
Abdul Mungin Jadi Ketua RT 4
BALIKPAPAN- Lurah Telaga Sari, Sahdan melakukan pengukuhan Ketua RT 04 Abdul Mungin. Berpusat di ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1