Kamis, 02 Mei 2013 , 10:46:00


BALIKPAPAN – Pelantikan tiga Kapolsek berlangsung di aula Mapolres Balikpapan Rabu (1/5) pagi kemarin pukul 08.00 Wita. Yakni AKP Tigor Parulian yang sebelumnya menjabat Kaurreglitap Subbagrehapers Bidpropam Polda Kaltim, menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang. Dia menggantikan Kompol Suharno. Kompol Nina Ike Herawati dari Itbidbin Itwasda Polda Kaltim sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Sepinggan, menggantikan AKP Kifli S Supu.

Kompol Suharno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang sebagai Kapolsek Balikpapan Utara, menggantikan Kompol Putu Rideng SH. Tiga Kapolsek dilingkup Polres Balikpapan, diingatkan agar terus meningkatkan upaya meminimalisir potensi konflik di wilayah hukumnya masing-masing. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono saat melantik tiga Kapolsek tersebut.

Dengan pelantikan ini pula, pejabat lama Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng menempati pos baru sebagai Kasubbag Jarlat Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Balikpapan, dan pejabat lama Polsek Kawasan Bandara Sepinggan AKP Kifli S Supu akan menjabat sebagai Kanit II Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Kaltim. Kapolres Balikpapan yang memimpin upacara pelantikan di Rupatama mengungkapkan, mutasi atau pergantian tersebut merupakan hal biasa, guna regenerasi dan peningkatan karir di lingkup organisasi kepolisian.

Sabar Supriyono juga mengingatkan para pejabat baru agar terus meningkatkan upaya meminimalisir ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Potensi konflik horizontal diharapkan menjadi fokus utama kinerja para pejabat baru. Mengingat, kota Balikpapan akan menghadapi moment penting yakni pesta demokrasi dalam waktu dekat, yakni Pilgub Kaltim.

"Saya menghimbau kepada Kapolsek yang baru dilantik agar menjaga situasi kondusif dan ketertiban keamanan masyarakat di wilayahnya, ditingkatkan lagi keamanan di wilayah penempatannya", ungkap Sabar Supriyono. AKBP Sabar Supriyono juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran media yang selalu memantau serta mengangkat perkembangan kasus yang ada dimasing-masing Polsek beserta keberhasilan dalam melakukan penangkapan serta pemecahan kasus.

“Prestasi yang membanggakan bahkan selalu terlihat dari berbagai media. Salah satunya yaitu Balikpapan Pos yang selalu memperlihatkan prestasi yang telah diraih di masing-masing instansi,” kata Sabar. Kapolres juga juga memuji jajaran Polsek Balikpapan Utara semasa dipimpin Putu Rideng SH. Banyak kasus yang diungkap oleh Polsek Utara sehingga berita penangkapan sering mendominasi di media massa.

“Contohlah Polsek Utara saat dipimpin Kompol Putu Rideng, keberhasilan pengungkapan kasus sering mendominasi di media massa. Banyak kasus yang terungkap,” kata Sabar didampingi istrinya, Ny Vivi Sabar Supriyono. Selain tiga Kapolsek yang dilantik, serah terima jabatan juga akan dilakukan pada posisi Kapolsek Balikpapan Selatan yang rencananya berlangsung Kamis, (2/5) pagi ini.

Kompol oh. Amir yang sebelumnya menjabat Kanit I Bagwassidik Ditreskrimsus Polda Kaltim akan menjabat sebagai Kapolsek Balikpapan Selatan menggantikan Kompol Fanani Eko yang menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Kukar. Pergeseran jabatan ini tidak hanya terjadi pada perwira setingkat Kapolsek, namun beberapa kepala unit di Polres Balikpapan juga ada yang terkena mutasi ke luar daerah.(bp-15/bp-12)

 
OTHER NEWS
Selasa, 02 September 2014 , 11:19:00

Gagal Transaksi, Pengedar Diringkus

BALIKPAPAN- Peredaran narkoba jenis sabu tiada hentinya di Kota Beriman, meski sudah banyak pengedar dan pengguna ditangkap polisi. Seorang pengedar sabu, diringkus ja ...

Selasa, 02 September 2014 , 11:15:00

Keterbukaan Informasi dan Kritik Jangan Kebablasan

BANYAK harapan yang disampaikan Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE kepada Balikpapan Pos yang Senin (1/9) kemarin ulang tahun ke-13. Di antaranya meminta awak me ...

Selasa, 02 September 2014 , 11:14:00

1,6 Kg Sabu Dimusnahkan

BALIKPAPAN-Sat Resnarkoba Polres Balikpapan, Senin (1/9) sekira pukul 10.00 Wita, melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan dari tiga te ...

Selasa, 02 September 2014 , 11:13:00

Korsleting Listrik, Serobong Nyaris Membara

BALIKPAPAN-Raungan  sirine blanwir membuat suasana tegang kota Balikpapan yang kemarin panas menyengat. Satu mobil pemadam kebakaran diiringi satu  mobil pik ...

Senin, 01 September 2014 , 12:59:00

Warga Penajam Curi Kotak Amal

BALIKPAPAN-Datang ke Kota Beriman menjadi penjahat maling kotak amal di masjid. Itulah yang dilakukan dua warga Penajam, Dony (20) dan Oky alias Pakki (20). Kedua pemu ...

 
SUPER LIGA
Drama Lolos Degradasi
SAMARINDA– Putra Samarinda (Pusam) masih akan tercantum sebagai kontestan Indonesia Super L ...
Other
 
Kaltim
Bupati Rencana Bangun TPI
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah yan ...
Other
 
Metropolis
Tanpa Izin, Lima Pohon DKPP Ditebang
BALIKPAPAN - Masyarakat tampak bertanya-tanya ketika melintas kawasan Gunung Bakaran, Kelurahan S ...
Other
 
Kecamatan
Kecamatan Kendalikan Fungsi Trotoar
BALIKPAPAN-Setelah beberapa hari yang lalu menggelar razia gabungan di tempat kos-kosan di wilaya ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1