Kamis, 02 Mei 2013 , 10:46:00


BALIKPAPAN – Pelantikan tiga Kapolsek berlangsung di aula Mapolres Balikpapan Rabu (1/5) pagi kemarin pukul 08.00 Wita. Yakni AKP Tigor Parulian yang sebelumnya menjabat Kaurreglitap Subbagrehapers Bidpropam Polda Kaltim, menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang. Dia menggantikan Kompol Suharno. Kompol Nina Ike Herawati dari Itbidbin Itwasda Polda Kaltim sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Sepinggan, menggantikan AKP Kifli S Supu.

Kompol Suharno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang sebagai Kapolsek Balikpapan Utara, menggantikan Kompol Putu Rideng SH. Tiga Kapolsek dilingkup Polres Balikpapan, diingatkan agar terus meningkatkan upaya meminimalisir potensi konflik di wilayah hukumnya masing-masing. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono saat melantik tiga Kapolsek tersebut.

Dengan pelantikan ini pula, pejabat lama Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng menempati pos baru sebagai Kasubbag Jarlat Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Balikpapan, dan pejabat lama Polsek Kawasan Bandara Sepinggan AKP Kifli S Supu akan menjabat sebagai Kanit II Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Kaltim. Kapolres Balikpapan yang memimpin upacara pelantikan di Rupatama mengungkapkan, mutasi atau pergantian tersebut merupakan hal biasa, guna regenerasi dan peningkatan karir di lingkup organisasi kepolisian.

Sabar Supriyono juga mengingatkan para pejabat baru agar terus meningkatkan upaya meminimalisir ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Potensi konflik horizontal diharapkan menjadi fokus utama kinerja para pejabat baru. Mengingat, kota Balikpapan akan menghadapi moment penting yakni pesta demokrasi dalam waktu dekat, yakni Pilgub Kaltim.

"Saya menghimbau kepada Kapolsek yang baru dilantik agar menjaga situasi kondusif dan ketertiban keamanan masyarakat di wilayahnya, ditingkatkan lagi keamanan di wilayah penempatannya", ungkap Sabar Supriyono. AKBP Sabar Supriyono juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran media yang selalu memantau serta mengangkat perkembangan kasus yang ada dimasing-masing Polsek beserta keberhasilan dalam melakukan penangkapan serta pemecahan kasus.

“Prestasi yang membanggakan bahkan selalu terlihat dari berbagai media. Salah satunya yaitu Balikpapan Pos yang selalu memperlihatkan prestasi yang telah diraih di masing-masing instansi,” kata Sabar. Kapolres juga juga memuji jajaran Polsek Balikpapan Utara semasa dipimpin Putu Rideng SH. Banyak kasus yang diungkap oleh Polsek Utara sehingga berita penangkapan sering mendominasi di media massa.

“Contohlah Polsek Utara saat dipimpin Kompol Putu Rideng, keberhasilan pengungkapan kasus sering mendominasi di media massa. Banyak kasus yang terungkap,” kata Sabar didampingi istrinya, Ny Vivi Sabar Supriyono. Selain tiga Kapolsek yang dilantik, serah terima jabatan juga akan dilakukan pada posisi Kapolsek Balikpapan Selatan yang rencananya berlangsung Kamis, (2/5) pagi ini.

Kompol oh. Amir yang sebelumnya menjabat Kanit I Bagwassidik Ditreskrimsus Polda Kaltim akan menjabat sebagai Kapolsek Balikpapan Selatan menggantikan Kompol Fanani Eko yang menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Kukar. Pergeseran jabatan ini tidak hanya terjadi pada perwira setingkat Kapolsek, namun beberapa kepala unit di Polres Balikpapan juga ada yang terkena mutasi ke luar daerah.(bp-15/bp-12)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 30 Agustus 2014 , 11:12:00

Orang Mabuk Tabrak Mobil Parkir

BALIKPAPAN-Orang mabuk minuman keras (miras) sering bikin masalah dan membuat susah orang lain.  Seperti yang terjadi di Km 13 Jl Soekarno Hatta, Balikpapan Utara ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 11:09:00

Sering Mengisap Lem Jadi Gila

BALIKPAPAN- Satpol PP Balikpapan tidak berhasil mengorek identitas dan keluarga orang gila (orgil) berusia sekitar 20 tahun yang berbuat cabul, memegang kemaluan cewek ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 11:06:00

Bus Rombongan DBL Celaka karena Disalip Motor

BALIKPAPAN-Satlantas Polres Balikpapan menyelidiki kecelakaan bus PO Sapulidi yang membawa pelajar SMAN 5 rombongan suporter kompetisi bola basket paling bergengsi, Ho ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 11:05:00

Gudang Bekas Penyimpanan Udang Terbakar

BALIKPAPAN-Bencana kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini gudang bekas penyimpanan dan tempat membersihkan kepala udang di Km 19 lingkungan RT 39 Kelur ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 08:35:00

Bus Suporter DBL Tabrak Rumah

BALIKPAPAN -Sebanyak 11 bus yang mengangkut pelajar SMAN 1 Balikpapan dan SMAN 5 Balikpapan, Kamis (28/8) kemarin berangkat ke Samarinda. Mereka rombongan suporter yan ...

 
SUPER LIGA
Tuntaskan Sekarang!
BALIKPAPAN- Menang! Pilihan yang harus bisa dituntaskan tim Persiba Balikpapan jika ingin mengunc ...
Other
 
Kaltim
DKPP Launching Bank Sampah
PENAJAM-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mela ...
Other
 
Metropolis
PARKIRAN SEMPIT
BALIKPAPAN- Kendaraan milik anggota DPRD ini terpaksa harus diparkir di bahu jalan, akibat tempat ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Kurang Maksimal Memelihara Fasum
BALIKPAPAN-Sejumlah warga mengeluhkan jam dinding yang berada di tugu simpangan Gunung Sari menuj ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1