Kamis, 02 Mei 2013 , 10:46:00


BALIKPAPAN – Pelantikan tiga Kapolsek berlangsung di aula Mapolres Balikpapan Rabu (1/5) pagi kemarin pukul 08.00 Wita. Yakni AKP Tigor Parulian yang sebelumnya menjabat Kaurreglitap Subbagrehapers Bidpropam Polda Kaltim, menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang. Dia menggantikan Kompol Suharno. Kompol Nina Ike Herawati dari Itbidbin Itwasda Polda Kaltim sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Sepinggan, menggantikan AKP Kifli S Supu.

Kompol Suharno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang sebagai Kapolsek Balikpapan Utara, menggantikan Kompol Putu Rideng SH. Tiga Kapolsek dilingkup Polres Balikpapan, diingatkan agar terus meningkatkan upaya meminimalisir potensi konflik di wilayah hukumnya masing-masing. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono saat melantik tiga Kapolsek tersebut.

Dengan pelantikan ini pula, pejabat lama Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng menempati pos baru sebagai Kasubbag Jarlat Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Balikpapan, dan pejabat lama Polsek Kawasan Bandara Sepinggan AKP Kifli S Supu akan menjabat sebagai Kanit II Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Kaltim. Kapolres Balikpapan yang memimpin upacara pelantikan di Rupatama mengungkapkan, mutasi atau pergantian tersebut merupakan hal biasa, guna regenerasi dan peningkatan karir di lingkup organisasi kepolisian.

Sabar Supriyono juga mengingatkan para pejabat baru agar terus meningkatkan upaya meminimalisir ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Potensi konflik horizontal diharapkan menjadi fokus utama kinerja para pejabat baru. Mengingat, kota Balikpapan akan menghadapi moment penting yakni pesta demokrasi dalam waktu dekat, yakni Pilgub Kaltim.

"Saya menghimbau kepada Kapolsek yang baru dilantik agar menjaga situasi kondusif dan ketertiban keamanan masyarakat di wilayahnya, ditingkatkan lagi keamanan di wilayah penempatannya", ungkap Sabar Supriyono. AKBP Sabar Supriyono juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran media yang selalu memantau serta mengangkat perkembangan kasus yang ada dimasing-masing Polsek beserta keberhasilan dalam melakukan penangkapan serta pemecahan kasus.

“Prestasi yang membanggakan bahkan selalu terlihat dari berbagai media. Salah satunya yaitu Balikpapan Pos yang selalu memperlihatkan prestasi yang telah diraih di masing-masing instansi,” kata Sabar. Kapolres juga juga memuji jajaran Polsek Balikpapan Utara semasa dipimpin Putu Rideng SH. Banyak kasus yang diungkap oleh Polsek Utara sehingga berita penangkapan sering mendominasi di media massa.

“Contohlah Polsek Utara saat dipimpin Kompol Putu Rideng, keberhasilan pengungkapan kasus sering mendominasi di media massa. Banyak kasus yang terungkap,” kata Sabar didampingi istrinya, Ny Vivi Sabar Supriyono. Selain tiga Kapolsek yang dilantik, serah terima jabatan juga akan dilakukan pada posisi Kapolsek Balikpapan Selatan yang rencananya berlangsung Kamis, (2/5) pagi ini.

Kompol oh. Amir yang sebelumnya menjabat Kanit I Bagwassidik Ditreskrimsus Polda Kaltim akan menjabat sebagai Kapolsek Balikpapan Selatan menggantikan Kompol Fanani Eko yang menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Kukar. Pergeseran jabatan ini tidak hanya terjadi pada perwira setingkat Kapolsek, namun beberapa kepala unit di Polres Balikpapan juga ada yang terkena mutasi ke luar daerah.(bp-15/bp-12)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 18 April 2014 , 14:37:00

Hakim Anggota Diganti, Chairil Menolak Disidang

BALIKPAPAN- Sidang kedua pelanggaran pemilihan umum (pemilu) legislatif dengan terdakwa Chairil Anwar yang dijadwalkan Kamis (17/4) kemarin, tidak berjalan mulus. Sida ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 14:36:00

Nenek Tertangkap CCTV Ngutil

BALIKPAPAN–Entah apa yang ada di pikiran Leni (50) saat mengambil barang di sebuah mini market tanpa membayar. Padahal tindak pencurian ini dilakukannya dengan s ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 14:32:00

Bupati Kutai Timur Dipanggil KPK

JAKARTA – Terdakwa Anas Urbaningrum membantah memiliki tambang batu bara di Kutai Timur. Ia mengaku pernah membeli tambang di Pasar Rumput. "Tambang? &lsquo ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 14:29:00

Pintar Mengelabui Orangtua, Uang selalu Habis untuk Shopping

Praktik prostitusi terselubung semakin menggila. Di Kota Minyak, selain layanan prostitusi berkedok jasa pijat, anak baru gede yang menjual keperawanannya, kini muncul ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 14:28:00

Asal Potong Jalan, Akhirnya Ditabrak

BALIKPAPAN- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan dua sepeda motor kembali terjadi. Kamis (17/4) siang, sekira pukul 11.30 Wita sepeda motor Suzuki Shogu ...

 
SUPER LIGA
Finishing Belum Meyakinkan
BALIKPAPAN– Urusan finishing tampaknya masih menjadi kendala serius tim Persiba Balikpapan ...
Other
 
Kaltim
PPU Sempat Kekurangan Satu LJK
PENAJAM- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupeten Penajam Paser Utara (PPU) berjalan dengan l ...
Other
 
Metropolis
RAMPUNG
BALIKPAPAN- Rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pileg 2014 yang berakhir di PPK Bal ...
Other
 
Kecamatan
Akses Jalan Makin Prihatin
BALIKPAPAN- Beberapa kawasan di Kota Balikpapan terbilang masih memprihatinkan. Cukup jauh dari h ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1