Selasa, 16 April 2013 , 12:01:00


BALIKPAPAN-Satu lagi tindakan dari Mapolsek Balikpapan Utara dalam memberantas premanisme dan memberikan rasa aman pada warga Kota Balikpapan khususnya wilayah Balikpapan Utara dan Tengah.

Kegiatan UKL dan patroli dilakukan secara rutin setiap hari,  dari pagi hingga malam, setiap wilayah maupun titik lokasi yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH didampingi Panit Reskrim Balikpapan Utara Ipda Harmuji mengatakan, jajarannya memaksimalkan keamanan wilayah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para warga.

“Keamanan memang harus terus ditingkatkan, dimana jika seseorang merasa aman, maka tidak menutup kemungkinan jika dirinya juga merasa nyaman pada lingkungan yang aman tersebut,” kata Ipda Harmuji.

Seperti kegiatan yang dilakukan Sabtu (13/4) malam lalu, beberapa wilayah yang sering dijadikan tempat tongkrongan para remaja didatangi dan diperiksa oleh sejumlah polisi. Pemeriksaan ini juga berkaitan pihak polisi untuk mengamankan wilayah. Tak ayal, remaja yang tengah berkumpul tersebut dibubarkan, karena menurut pihak kepolisian hal ini tidak pantas dilakukan pada anak usia remaja untuk berkumpul pada tengah malam.

Menurut pihak kepolisian, berkumpulnya para remaja pada jam tengah malam tersebut bisa memicu tindak kriminal apalagi jika berkumpulnya dipadukan dengan minuman keras (Miras).

“Berkumpul di tempat-tempat yang tidak seharusnya tidak pantas dilakukan bagi para remaja, dan tak jarang pula kami temukan mereka berkumpul di tempat sepi sambil mengkonsumsi miras,” terangnya.

Untuk itu, kami mengambil tindakan untuk membubarkan para remaja tersebut untuk mengantisipasi tindak criminal bagi mereka, apalagi usia mereka yang masih terbilang cukup muda yang juga rentan untuk menjadi sasaran tindak kejahatan. “Usia mereka masih muda, hal inilah yang menjadikan mereka rentan untuk menjadi korban para kriminalitas dan premanisme,” tandas Harmuji.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Selasa, 30 September 2014 , 08:23:00

Warga Lamaru Beli Brownies Kedaluarsa

BALIKPAPAN –Warga Lamaru bernama Ananto, belum lama ini membeli tiga kotak kue brownies langsung dari rumah produksinya di RT 10 Rawamangun Lamaru.  Saat me ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:22:00

Puluhan Warga Tertipu Pembelian Lahan

BALIKPAPAN-Berhati-hatilah bila membeli lahan kavlingan, jangan sampai tertipu oleh penjahat yang memakai modus jual beli lahan kavlingan. Puluhan warga Balikpapan, ba ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:22:00

Montir Mobil Jualan Solar Ilegal

BONTANG - Polres Bontang menggerebek sebuah rumah di jalan hauling PT Indominco Mandiri, kawasan Segendis RT 12 Kelurahan Bontang Lestari, yang diduga dijadikan sebaga ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:21:00

Tiga Nenek Penjahat Juga Beraksi di Grogot

BALIKPAPAN–Pihak kepolisian saat ini mengejar 3 nenek penjahat yang mencuri perhiasan emas milik H Aswar. Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Damus Asa mengatak ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:20:00

Ayah Dikira Maling, Ditombak

SAMARINDA-Abu Bakar (41), warga Jalan Slamet Riyadi, Gang Kangkung, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang yang tega menombak Daeng Tulung (67), ayahnya, ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M
PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Pas ...
Other
 
Metropolis
SALAM HORMAT JENDERAL
BALIKPAPAN- Seorang pengendara sepeda Ontel mengenakan pakaian mirip Presiden RI Soekarno sambil ...
Other
 
Kecamatan
Pasca Kebakaran Masih Ada Titik Api
BALIKPAPAN- Pasca kebakaran hutan seluas dua hektar yang terletak di pemukiman warga Palm Hills ( ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1