Selasa, 16 April 2013 , 12:01:00


BALIKPAPAN-Satu lagi tindakan dari Mapolsek Balikpapan Utara dalam memberantas premanisme dan memberikan rasa aman pada warga Kota Balikpapan khususnya wilayah Balikpapan Utara dan Tengah.

Kegiatan UKL dan patroli dilakukan secara rutin setiap hari,  dari pagi hingga malam, setiap wilayah maupun titik lokasi yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH didampingi Panit Reskrim Balikpapan Utara Ipda Harmuji mengatakan, jajarannya memaksimalkan keamanan wilayah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para warga.

“Keamanan memang harus terus ditingkatkan, dimana jika seseorang merasa aman, maka tidak menutup kemungkinan jika dirinya juga merasa nyaman pada lingkungan yang aman tersebut,” kata Ipda Harmuji.

Seperti kegiatan yang dilakukan Sabtu (13/4) malam lalu, beberapa wilayah yang sering dijadikan tempat tongkrongan para remaja didatangi dan diperiksa oleh sejumlah polisi. Pemeriksaan ini juga berkaitan pihak polisi untuk mengamankan wilayah. Tak ayal, remaja yang tengah berkumpul tersebut dibubarkan, karena menurut pihak kepolisian hal ini tidak pantas dilakukan pada anak usia remaja untuk berkumpul pada tengah malam.

Menurut pihak kepolisian, berkumpulnya para remaja pada jam tengah malam tersebut bisa memicu tindak kriminal apalagi jika berkumpulnya dipadukan dengan minuman keras (Miras).

“Berkumpul di tempat-tempat yang tidak seharusnya tidak pantas dilakukan bagi para remaja, dan tak jarang pula kami temukan mereka berkumpul di tempat sepi sambil mengkonsumsi miras,” terangnya.

Untuk itu, kami mengambil tindakan untuk membubarkan para remaja tersebut untuk mengantisipasi tindak criminal bagi mereka, apalagi usia mereka yang masih terbilang cukup muda yang juga rentan untuk menjadi sasaran tindak kejahatan. “Usia mereka masih muda, hal inilah yang menjadikan mereka rentan untuk menjadi korban para kriminalitas dan premanisme,” tandas Harmuji.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Selasa, 02 September 2014 , 09:43:00

Ongkos ke Penajam Habis

BALIKPAPAN-Setelah diamankan oleh warga dan dibawa ke Polsek Balikpapan Utara, Oky yang terlebih dahulu tertangkap oleh pengurus masjid Jamiatul Taqlim langsung diinte ...

Selasa, 02 September 2014 , 09:42:00

Ruko Maut Cendrawasih Tak Kunjung Dirobohkan

SAMARINDA- Ruko Cendrawasih di Jalan A Yani, Sungai Pinang yang ambruk awal Juni lalu dan menewaskan 11 orang serta membuat puluhan lainnya luka-luka itu sampai sekran ...

Selasa, 02 September 2014 , 09:41:00

Kasus DAK Seret Pejabat Publik

MALINAU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Malinau menunjukkan keseriusannya untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan, P ...

Selasa, 02 September 2014 , 09:40:00

Maling Ambulans Ditangkap

BONTANG - Setelah dua hari dinanti, akhirnya pelaku pencurian mobil ambulans milik Rumah Sakit (RS) Amalia Bontang ditangkap, Minggu (31/8) malam. Pemuda mabuk yang di ...

Selasa, 02 September 2014 , 09:40:00

Selesaikan Sengketa Lahan, Panggil Pihak Perusahaan

TANJUNG SELOR- DPRD Bulungan berencana menggelar hearing terkait persoalan sengketa lahan antara warga Desa Long Tungu, Tanjung Palas Barat, dan PT Prima Tunas Kharism ...

 
SUPER LIGA
Drama Lolos Degradasi
SAMARINDA– Putra Samarinda (Pusam) masih akan tercantum sebagai kontestan Indonesia Super L ...
Other
 
Kaltim
Bupati Rencana Bangun TPI
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah yan ...
Other
 
Metropolis
Tanpa Izin, Lima Pohon DKPP Ditebang
BALIKPAPAN - Masyarakat tampak bertanya-tanya ketika melintas kawasan Gunung Bakaran, Kelurahan S ...
Other
 
Kecamatan
Kecamatan Kendalikan Fungsi Trotoar
BALIKPAPAN-Setelah beberapa hari yang lalu menggelar razia gabungan di tempat kos-kosan di wilaya ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1