Selasa, 16 April 2013 , 12:01:00


BALIKPAPAN-Satu lagi tindakan dari Mapolsek Balikpapan Utara dalam memberantas premanisme dan memberikan rasa aman pada warga Kota Balikpapan khususnya wilayah Balikpapan Utara dan Tengah.

Kegiatan UKL dan patroli dilakukan secara rutin setiap hari,  dari pagi hingga malam, setiap wilayah maupun titik lokasi yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH didampingi Panit Reskrim Balikpapan Utara Ipda Harmuji mengatakan, jajarannya memaksimalkan keamanan wilayah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para warga.

“Keamanan memang harus terus ditingkatkan, dimana jika seseorang merasa aman, maka tidak menutup kemungkinan jika dirinya juga merasa nyaman pada lingkungan yang aman tersebut,” kata Ipda Harmuji.

Seperti kegiatan yang dilakukan Sabtu (13/4) malam lalu, beberapa wilayah yang sering dijadikan tempat tongkrongan para remaja didatangi dan diperiksa oleh sejumlah polisi. Pemeriksaan ini juga berkaitan pihak polisi untuk mengamankan wilayah. Tak ayal, remaja yang tengah berkumpul tersebut dibubarkan, karena menurut pihak kepolisian hal ini tidak pantas dilakukan pada anak usia remaja untuk berkumpul pada tengah malam.

Menurut pihak kepolisian, berkumpulnya para remaja pada jam tengah malam tersebut bisa memicu tindak kriminal apalagi jika berkumpulnya dipadukan dengan minuman keras (Miras).

“Berkumpul di tempat-tempat yang tidak seharusnya tidak pantas dilakukan bagi para remaja, dan tak jarang pula kami temukan mereka berkumpul di tempat sepi sambil mengkonsumsi miras,” terangnya.

Untuk itu, kami mengambil tindakan untuk membubarkan para remaja tersebut untuk mengantisipasi tindak criminal bagi mereka, apalagi usia mereka yang masih terbilang cukup muda yang juga rentan untuk menjadi sasaran tindak kejahatan. “Usia mereka masih muda, hal inilah yang menjadikan mereka rentan untuk menjadi korban para kriminalitas dan premanisme,” tandas Harmuji.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Selasa, 23 September 2014 , 04:48:00

Pembongkaran Pagar Dijaga Ketat

BALIKPAPAN- Pengguna jalan yang melintas di kawasan jalan Beller pada Senin (22/9) pagi sekira pukul 09.30 Wita kaget dan bertanya-tanya melihat ratusan personel gabun ...

Selasa, 23 September 2014 , 04:47:00

Aco Dikabarkan Berkeliaran Bawa HP

BALIKPAPAN- Ada informasi yang menyebutkan, penjahat kelas kakap kasus sabu jaringan internasional, Amirudin alias Aco Amir (39) bebas berkeliaran di luar sel Lembaga ...

Selasa, 23 September 2014 , 04:46:00

Kenakalan Remaja Semakin Marak

BALIKPAPAN–Kenakalan remaja semakin marak di Kota Balikpapan sehingga membuat keresahan orangtua dan masyarakat. Hal ini butuh penanganan secara khusus, baik dar ...

Selasa, 23 September 2014 , 04:46:00

Tekan Kriminalitas, Tingkatkan Patroli

BALIKPAPAN-Dalam upaya menekan kasus kejahatan terutama pencurian motor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat), wilayah Polsek Balikpapan Selatan terus men ...

Selasa, 23 September 2014 , 04:44:00

Korban Tewas Tersetrum Dimakamkan di Malang

BALIKPAPAN-Tentunya kita masih ingat nasib tragis yang menimpa seorang pekerja sebuah perusahaan swasta yang bergerak di usaha ban kendaraan alat berat berlokasi di Ka ...

 
SUPER LIGA
Bakal Lebih Menyerang
SIDOARJO- Jelang uji coba kontra Kamboja, tim pelatih timnas senior Indonesia Alfred Riedl sudah ...
Other
 
Kaltim
Wabup Ancam Beri Sanksi
PENAJAM- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ geram atas sikap sejumlah oknum Pegaw ...
Other
 
Metropolis
PKL Lapangan Merdeka Protes SK Wali Kota
BALIKPAPAN- Ratusan pedagang kaki lima (PKL) melakukan aksi unjuk rasa di kantor balaikota Senin ...
Other
 
Kecamatan
Jembatan RT 9 Baru Tengah Disemen
BALIKPAPAN- Perbaikan infrastruktur lingkungan RT kembali dilakukan di Kelurahan Baru Tengah Bali ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1