Selasa, 16 April 2013 , 12:01:00


BALIKPAPAN-Satu lagi tindakan dari Mapolsek Balikpapan Utara dalam memberantas premanisme dan memberikan rasa aman pada warga Kota Balikpapan khususnya wilayah Balikpapan Utara dan Tengah.

Kegiatan UKL dan patroli dilakukan secara rutin setiap hari,  dari pagi hingga malam, setiap wilayah maupun titik lokasi yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH didampingi Panit Reskrim Balikpapan Utara Ipda Harmuji mengatakan, jajarannya memaksimalkan keamanan wilayah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para warga.

“Keamanan memang harus terus ditingkatkan, dimana jika seseorang merasa aman, maka tidak menutup kemungkinan jika dirinya juga merasa nyaman pada lingkungan yang aman tersebut,” kata Ipda Harmuji.

Seperti kegiatan yang dilakukan Sabtu (13/4) malam lalu, beberapa wilayah yang sering dijadikan tempat tongkrongan para remaja didatangi dan diperiksa oleh sejumlah polisi. Pemeriksaan ini juga berkaitan pihak polisi untuk mengamankan wilayah. Tak ayal, remaja yang tengah berkumpul tersebut dibubarkan, karena menurut pihak kepolisian hal ini tidak pantas dilakukan pada anak usia remaja untuk berkumpul pada tengah malam.

Menurut pihak kepolisian, berkumpulnya para remaja pada jam tengah malam tersebut bisa memicu tindak kriminal apalagi jika berkumpulnya dipadukan dengan minuman keras (Miras).

“Berkumpul di tempat-tempat yang tidak seharusnya tidak pantas dilakukan bagi para remaja, dan tak jarang pula kami temukan mereka berkumpul di tempat sepi sambil mengkonsumsi miras,” terangnya.

Untuk itu, kami mengambil tindakan untuk membubarkan para remaja tersebut untuk mengantisipasi tindak criminal bagi mereka, apalagi usia mereka yang masih terbilang cukup muda yang juga rentan untuk menjadi sasaran tindak kejahatan. “Usia mereka masih muda, hal inilah yang menjadikan mereka rentan untuk menjadi korban para kriminalitas dan premanisme,” tandas Harmuji.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Kamis, 31 Juli 2014 , 09:59:00

Polsek Utara Siaga saat Lebaran

BALIKPAPAN - Demi melayani masyarakat khususnya di wilayah hukum Balikpapan Utara, anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Balikpapan Utara, tetap si ...

Kamis, 31 Juli 2014 , 09:59:00

Remisi Khusus Lebaran, Langsung Bebas

NUNUKAN - Puluhan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan mendapat remisi khusus lebaran, Senin (28/7). Pengurangan masa tahanan yang dikeluar ...

Kamis, 31 Juli 2014 , 09:58:00

Diduga Ada Pungli Oknum Petugas APMS

NUNUKAN - Aktivitas pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) akhir-akhir ini menuai keluhan. Informasi yang diterima KPNN menjel ...

Kamis, 31 Juli 2014 , 09:57:00

Waspada, Pistol Mainan Marak

TARAKAN – Senjata api (senpi) atau pistol tiruan yang terbuat dari plastik berpelontar pegas atau aliran udara dengan magasin biji plastik bulat kecil, banyak di ...

Kamis, 31 Juli 2014 , 09:57:00

Lakalantas Akibatkan 5 Korban Jiwa

NUNUKAN – Kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Nunukan ternyata memakan korban jiwa. Tercatat ada 5 orang yang masih Anak Baru Gede (ABG) menja ...

 
SUPER LIGA
Ajang Intip Kekuatan Rival
NEW YORK - Persaingan Premier League musim 2013-2014 berlangsung ketat hingga laga terakhir. Live ...
Other
 
Kaltim
Pelabuhan Klotok Dipadati Penumpang
PENAJAM - Memasuki hari libur ketiga libur lebaran, aktivitas penyeberangan di pelabuhan klotok P ...
Other
 
Metropolis
Objek Wisata Baltim Diserbu Pengunjung
BALIKPAPAN - Wilayah Balikpapan Timur (Baltim) masih menjadi tempat favorit bagi para pengunjung ...
Other
 
Kecamatan
Lebaran, Banyak Pasien Diare
BALIKPAPAN - Pada hari  ketiga lebaran Idul Fitri 1435 H, pelayanan di pusat kesahatan masya ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1