Selasa, 16 April 2013 , 12:01:00


BALIKPAPAN-Satu lagi tindakan dari Mapolsek Balikpapan Utara dalam memberantas premanisme dan memberikan rasa aman pada warga Kota Balikpapan khususnya wilayah Balikpapan Utara dan Tengah.

Kegiatan UKL dan patroli dilakukan secara rutin setiap hari,  dari pagi hingga malam, setiap wilayah maupun titik lokasi yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH didampingi Panit Reskrim Balikpapan Utara Ipda Harmuji mengatakan, jajarannya memaksimalkan keamanan wilayah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para warga.

“Keamanan memang harus terus ditingkatkan, dimana jika seseorang merasa aman, maka tidak menutup kemungkinan jika dirinya juga merasa nyaman pada lingkungan yang aman tersebut,” kata Ipda Harmuji.

Seperti kegiatan yang dilakukan Sabtu (13/4) malam lalu, beberapa wilayah yang sering dijadikan tempat tongkrongan para remaja didatangi dan diperiksa oleh sejumlah polisi. Pemeriksaan ini juga berkaitan pihak polisi untuk mengamankan wilayah. Tak ayal, remaja yang tengah berkumpul tersebut dibubarkan, karena menurut pihak kepolisian hal ini tidak pantas dilakukan pada anak usia remaja untuk berkumpul pada tengah malam.

Menurut pihak kepolisian, berkumpulnya para remaja pada jam tengah malam tersebut bisa memicu tindak kriminal apalagi jika berkumpulnya dipadukan dengan minuman keras (Miras).

“Berkumpul di tempat-tempat yang tidak seharusnya tidak pantas dilakukan bagi para remaja, dan tak jarang pula kami temukan mereka berkumpul di tempat sepi sambil mengkonsumsi miras,” terangnya.

Untuk itu, kami mengambil tindakan untuk membubarkan para remaja tersebut untuk mengantisipasi tindak criminal bagi mereka, apalagi usia mereka yang masih terbilang cukup muda yang juga rentan untuk menjadi sasaran tindak kejahatan. “Usia mereka masih muda, hal inilah yang menjadikan mereka rentan untuk menjadi korban para kriminalitas dan premanisme,” tandas Harmuji.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:22:00

Maling Motor Ditangkap Warga

BALIKPAPAN–Tidak selamanya, aksi pencurian yang dilakukan pelaku berjalan dengan baik. Seperti yang dialami oleh Ahmad Yani akrab disapa Amat (66), yang tercatat ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:21:00

Pelajar Pengeroyok Dihukum Ringan

JAKARTA-Empat tersangka penganiayaan berujung maut atas meninggalnya Afriand Caesar Al Irhamy siswa SMA Negeri 3 Setiabudi akhirnya dijatuhi hukuman ringan, hanya 1 ta ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:18:00

Dijambret, Jatuh dari Motor

BALIKPAPAN–Para pelaku kejahatan selalu mengincar mangsanya yang lemah dan lalai. Pelaku jambret yang tergolong dalam street crime (kejahatan jalanan), kerap men ...

Selasa, 26 Agustus 2014 , 10:29:00

Foto Amirudin alias Aco Sidang Aco Belum Selesai

BALIKPAPAN-Proses persidangan Amirudin alias Amir alias Aco bin Rahman Usman (39), berjalan lama.  Sebulan lebih, persidangan gembong narkoba jaringan internasion ...

Selasa, 26 Agustus 2014 , 10:28:00

Dua Remaja Cabuli Bocah

TARAKAN-Kejahatan seksual dengan korban anak di bawah umur terjadi di wilayah hukum Polres Tarakan. Kasus pencabulan tersebut terjadi di Kelurahan Juata Laut, pada Sen ...

 
SUPER LIGA
Maksimalkan Crossing buat Striker
BALIKPAPAN-  Persiba Balikpapan tak ingin berandai-andai menghadapi laga kandang pamungkasny ...
Other
 
Kaltim
WabupSerahkan Bantuan Korban Kebakaran
PENAJAM-Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Kabuapten Penajam P ...
Other
 
Metropolis
Hapus Aset, Gedung Nasional Dibongkar
BALIKPAPAN - Akhirnya tahapan pembangunan gedung parkir di lahan yang kini digunakan sebagai fasi ...
Other
 
Kecamatan
Abdul Mungin Jadi Ketua RT 4
BALIKPAPAN- Lurah Telaga Sari, Sahdan melakukan pengukuhan Ketua RT 04 Abdul Mungin. Berpusat di ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1