Selasa, 16 April 2013 , 12:01:00


BALIKPAPAN-Satu lagi tindakan dari Mapolsek Balikpapan Utara dalam memberantas premanisme dan memberikan rasa aman pada warga Kota Balikpapan khususnya wilayah Balikpapan Utara dan Tengah.

Kegiatan UKL dan patroli dilakukan secara rutin setiap hari,  dari pagi hingga malam, setiap wilayah maupun titik lokasi yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH didampingi Panit Reskrim Balikpapan Utara Ipda Harmuji mengatakan, jajarannya memaksimalkan keamanan wilayah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para warga.

“Keamanan memang harus terus ditingkatkan, dimana jika seseorang merasa aman, maka tidak menutup kemungkinan jika dirinya juga merasa nyaman pada lingkungan yang aman tersebut,” kata Ipda Harmuji.

Seperti kegiatan yang dilakukan Sabtu (13/4) malam lalu, beberapa wilayah yang sering dijadikan tempat tongkrongan para remaja didatangi dan diperiksa oleh sejumlah polisi. Pemeriksaan ini juga berkaitan pihak polisi untuk mengamankan wilayah. Tak ayal, remaja yang tengah berkumpul tersebut dibubarkan, karena menurut pihak kepolisian hal ini tidak pantas dilakukan pada anak usia remaja untuk berkumpul pada tengah malam.

Menurut pihak kepolisian, berkumpulnya para remaja pada jam tengah malam tersebut bisa memicu tindak kriminal apalagi jika berkumpulnya dipadukan dengan minuman keras (Miras).

“Berkumpul di tempat-tempat yang tidak seharusnya tidak pantas dilakukan bagi para remaja, dan tak jarang pula kami temukan mereka berkumpul di tempat sepi sambil mengkonsumsi miras,” terangnya.

Untuk itu, kami mengambil tindakan untuk membubarkan para remaja tersebut untuk mengantisipasi tindak criminal bagi mereka, apalagi usia mereka yang masih terbilang cukup muda yang juga rentan untuk menjadi sasaran tindak kejahatan. “Usia mereka masih muda, hal inilah yang menjadikan mereka rentan untuk menjadi korban para kriminalitas dan premanisme,” tandas Harmuji.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 April 2014 , 09:02:00

Penggerebekan Sabung Ayam Bocor

BALIKPAPAN-Jajaran Polsek Balikpapan Utara tidak pandang bulu untuk menindak penyakit masyarakat (pekat), seperti judi. Senin (21/4) sore, sekira pukul 16.30 Wita piha ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:01:00

Rumah Dibobol, Rugi Rp150 Juta

BALIKPAPAN–Mungkin tidak banyak masyarakat yang tahu, jika tempat kejadian perkara (TKP) tidak boleh diubah atau disentuh sekalipun sebelum polisi melakukan iden ...

Selasa, 22 April 2014 , 08:43:00

Wow! Wawan Curi Motor 8 Kali

BALIKPAPAN–Wawan ternyata tidak hanya mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul, sebagaimana bukti yang dipegang penyidik Polsek Balikpapan Utara. Tidak tan ...

Selasa, 22 April 2014 , 08:42:00

Reskoba Gagalkan Pesta Sabu

BALIKPAPAN–Genderang perang terhadap narkoba, rupanya masih berbunyi kencang. Polisi bekerja keras mengungkap jaringan narkoba yang kerap menggunakan sistem putu ...

Senin, 21 April 2014 , 10:27:00

Selesai UN, Langsung Dibui

BONTANG - Nasib sial dialami MA, warga Jalan Manunggal Kelurahan Berbas Pantai. Siswa kelas III SMK itu terpaksa menunggu pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) di b ...

 
SUPER LIGA
Usung Formasi Menang
BALIKPAPAN- Menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2 ...
Other
 
Kaltim
Di PPU Golkar Masih Memimpin
PENAJAM­- Perolehan suara partai peserta pemilihan umum untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...
Other
 
Metropolis
KAYA ENERGI
BALIKPAPAN- Kilang milik PT Pertamina RU V sebagai tempat menyimpan minyak mentah untuk diolah gu ...
Other
 
Kecamatan
Semenisasi Diduga di Bawah Standar
BALIKPAPAN–Salah satu tanda pesatnya pembangunan suatu wilayah, ialah keberadaan  fasi ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1