Selasa, 16 April 2013 , 12:01:00


BALIKPAPAN-Satu lagi tindakan dari Mapolsek Balikpapan Utara dalam memberantas premanisme dan memberikan rasa aman pada warga Kota Balikpapan khususnya wilayah Balikpapan Utara dan Tengah.

Kegiatan UKL dan patroli dilakukan secara rutin setiap hari,  dari pagi hingga malam, setiap wilayah maupun titik lokasi yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Putu Rideng SH didampingi Panit Reskrim Balikpapan Utara Ipda Harmuji mengatakan, jajarannya memaksimalkan keamanan wilayah untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para warga.

“Keamanan memang harus terus ditingkatkan, dimana jika seseorang merasa aman, maka tidak menutup kemungkinan jika dirinya juga merasa nyaman pada lingkungan yang aman tersebut,” kata Ipda Harmuji.

Seperti kegiatan yang dilakukan Sabtu (13/4) malam lalu, beberapa wilayah yang sering dijadikan tempat tongkrongan para remaja didatangi dan diperiksa oleh sejumlah polisi. Pemeriksaan ini juga berkaitan pihak polisi untuk mengamankan wilayah. Tak ayal, remaja yang tengah berkumpul tersebut dibubarkan, karena menurut pihak kepolisian hal ini tidak pantas dilakukan pada anak usia remaja untuk berkumpul pada tengah malam.

Menurut pihak kepolisian, berkumpulnya para remaja pada jam tengah malam tersebut bisa memicu tindak kriminal apalagi jika berkumpulnya dipadukan dengan minuman keras (Miras).

“Berkumpul di tempat-tempat yang tidak seharusnya tidak pantas dilakukan bagi para remaja, dan tak jarang pula kami temukan mereka berkumpul di tempat sepi sambil mengkonsumsi miras,” terangnya.

Untuk itu, kami mengambil tindakan untuk membubarkan para remaja tersebut untuk mengantisipasi tindak criminal bagi mereka, apalagi usia mereka yang masih terbilang cukup muda yang juga rentan untuk menjadi sasaran tindak kejahatan. “Usia mereka masih muda, hal inilah yang menjadikan mereka rentan untuk menjadi korban para kriminalitas dan premanisme,” tandas Harmuji.(bp-12)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 18 April 2014 , 13:47:00

Residivis Bobol Rumah Kosong Diringkus

BALIKPAPAN- Masyarakat Balikpapan mungkin sedikit lega, pasalnya seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang kerap menyasar rumah kosong berhasil diciduk a ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 13:47:00

Amir Tabrak Pengendara Motor

BALIKPAPAN-Amir, pengemudi Toyota Kijang dengan nomor polisi (nopol) KT 2782 BB yang menabrak pembatas jalan di Jalan Soekarno Hatta Km 4, tepat di depan Stasiun Pengi ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 13:46:00

Bawa Sabu Satu Kilo

NUNUKAN – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sei Nyamuk kembali membekuk jaringan peredaran narkoba di perbatasan Sebatik. Kali ini, dua warga Malaysia masing-ma ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 13:45:00

Sehari Dua Motor Raib

SAMARINDA. Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polsekta Samarinda Ilir kian menjadi. Seharian kemarin, Kamis 17/4) kemarin, dua motor sekaligus ya ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 13:43:00

Sengketa Lahan Diadukan ke Wantannas

TENGGARONG- Sudah banyak terjadi sengketa lahan antara warga dengan perusahaan tambang batu bara beroperasi di Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satu kasus sengketa lah ...

 
SUPER LIGA
Finishing Belum Meyakinkan
BALIKPAPAN– Urusan finishing tampaknya masih menjadi kendala serius tim Persiba Balikpapan ...
Other
 
Kaltim
PPU Sempat Kekurangan Satu LJK
PENAJAM- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupeten Penajam Paser Utara (PPU) berjalan dengan l ...
Other
 
Metropolis
RAMPUNG
BALIKPAPAN- Rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pileg 2014 yang berakhir di PPK Bal ...
Other
 
Kecamatan
Akses Jalan Makin Prihatin
BALIKPAPAN- Beberapa kawasan di Kota Balikpapan terbilang masih memprihatinkan. Cukup jauh dari h ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1