Kamis, 14 Maret 2013 , 12:21:00


BALIKPAPAN- Hingga sehari menjelang perhelatan Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open bertitel Wali Kota Cup 2013, panitia pelaksana memastikan sebanyak 115 petarung akan ambil bagian.

“Dari konfirmasi panitia pelaksana, sesuai data yang sudah masuk sedikitnya 115 atlet wushu dari berbagai daerah di Indonesia siap bertarung di Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open 2013 ini,” tegas HM. Johny NG, Ketua Umum Wushu Indonesia (Pengcab WI) Balikpapan, kemarin (13/3).

Meski jumlah peserta sudah cukup banyak, namun kemungkinan masih akan bertambah mengingat panitia masih memberi kesempatan pendaftaran peserta hingga jelang technical meeting dan timbang badan pagi ini sekira pukul 09.00 Wita di KONI Balikpapan.

Pada kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari (15-17 Maret) bertempat di e-Walk Balikpapan Super Block (BSB) tersebut, rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan, HM. Rizal Effendi SE.

“Panitia terus mematangkan persiapan, sejauh ini tidak ada masalah berarti. Peserta pun sebagian sudah tiba dan mulai menjalani persiapan selama di Balikpapan. Insya Allah jika tak ada halangan Wali Kota akan membuka langsung kejuaraan ini,” sambut Kusa Indratyono selaku Sekretaris Panitia Pelaksana. Pembukaan kejuaraan di e-Walk BSB sendiri sesuai dengan jadwal tertera akan dimulai pada Jumat (15/3) besok pukul 14.00 Wita.

Mengingat event ini berskala nasional dengan peserta dari berbagai Pengprov WI di Tanah Air, lanjut Kusa Indratyono, makan akan turut hadir pula dalam pembukaan nanti selain Johny NG selaku Ketua WI Balikpapan, Ketua Umum KONI Balikpapan dan jajarannya, Pengprov WI Kaltim, Pengurus Besar (PB) WI pun dijadwalkan hadir dalam perhelatan tersebut.

 Animo peserta luar daerah Kaltim cukup besar. Sesuai data yang sudah konfirmasi ikut serta antara lain Papua, Singaraja Bali, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta.

Demikian pula peserta dari Kaltim, sedangkan untuk tuan rumah Balikpapan, sedikitnya  5 sasana ikut serta yakni Sasana Long Hu Men, Beruang Madu, Hidayatullah, Garuda Merpati Putih (GMP) dan Dahor. Pada kejuaraan kali ini panitia akan mempertandingkan nomor Sanda (dulu Sanshou) senior dengan hampir semua kelas dipertandingkan.(san)

 
OTHER NEWS
Selasa, 30 September 2014 , 08:49:00

Tuan Rumah Dalam Tekanan

MANCHESTER- Tuan rumah Manchester City berada dalam tekanan hebat saat akan menjamu AS Roma dalam matchday kedua grup E Liga Champions. Kondisi itu harus mereka pikul ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:48:00

Jaga Gengsi Tuan Rumah

PARIS -18 bulan yang lalu, Paris Saint-Germain (PSG) disingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions 2012-2013 dengan skor agregat 3-3 (2-2, 1-1). Dini hari na ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:43:00

Senjata Rahasia Roma Bernama Destro

AS Roma bertandang ke Etihad Stadium dengan kepala tegak. Hasil streak kemenangan lima kali beruntun di Serie-A membuat Rudi Garcia pede jika anak asuhnya mampu mencur ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:39:00

Saatnya Hancurkan Al Qadsia

JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz Solossa dkk bertekad keras untuk bisa menjadi klub Indonesia pertama ...

Selasa, 30 September 2014 , 08:37:00

Rossi Cuma Merasa Pusing

ARAGON- Balapan MotoGP Aragon seharusnya jadi lanjutan momentum positif bagi Valentino Rossi. Di balapan sebelumnya yang berlangsung di San Marino, dua pekan lalu, dia ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M
PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Pas ...
Other
 
Metropolis
SALAM HORMAT JENDERAL
BALIKPAPAN- Seorang pengendara sepeda Ontel mengenakan pakaian mirip Presiden RI Soekarno sambil ...
Other
 
Kecamatan
Pasca Kebakaran Masih Ada Titik Api
BALIKPAPAN- Pasca kebakaran hutan seluas dua hektar yang terletak di pemukiman warga Palm Hills ( ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1