Kamis, 14 Maret 2013 , 12:21:00


BALIKPAPAN- Hingga sehari menjelang perhelatan Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open bertitel Wali Kota Cup 2013, panitia pelaksana memastikan sebanyak 115 petarung akan ambil bagian.

“Dari konfirmasi panitia pelaksana, sesuai data yang sudah masuk sedikitnya 115 atlet wushu dari berbagai daerah di Indonesia siap bertarung di Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open 2013 ini,” tegas HM. Johny NG, Ketua Umum Wushu Indonesia (Pengcab WI) Balikpapan, kemarin (13/3).

Meski jumlah peserta sudah cukup banyak, namun kemungkinan masih akan bertambah mengingat panitia masih memberi kesempatan pendaftaran peserta hingga jelang technical meeting dan timbang badan pagi ini sekira pukul 09.00 Wita di KONI Balikpapan.

Pada kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari (15-17 Maret) bertempat di e-Walk Balikpapan Super Block (BSB) tersebut, rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan, HM. Rizal Effendi SE.

“Panitia terus mematangkan persiapan, sejauh ini tidak ada masalah berarti. Peserta pun sebagian sudah tiba dan mulai menjalani persiapan selama di Balikpapan. Insya Allah jika tak ada halangan Wali Kota akan membuka langsung kejuaraan ini,” sambut Kusa Indratyono selaku Sekretaris Panitia Pelaksana. Pembukaan kejuaraan di e-Walk BSB sendiri sesuai dengan jadwal tertera akan dimulai pada Jumat (15/3) besok pukul 14.00 Wita.

Mengingat event ini berskala nasional dengan peserta dari berbagai Pengprov WI di Tanah Air, lanjut Kusa Indratyono, makan akan turut hadir pula dalam pembukaan nanti selain Johny NG selaku Ketua WI Balikpapan, Ketua Umum KONI Balikpapan dan jajarannya, Pengprov WI Kaltim, Pengurus Besar (PB) WI pun dijadwalkan hadir dalam perhelatan tersebut.

 Animo peserta luar daerah Kaltim cukup besar. Sesuai data yang sudah konfirmasi ikut serta antara lain Papua, Singaraja Bali, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta.

Demikian pula peserta dari Kaltim, sedangkan untuk tuan rumah Balikpapan, sedikitnya  5 sasana ikut serta yakni Sasana Long Hu Men, Beruang Madu, Hidayatullah, Garuda Merpati Putih (GMP) dan Dahor. Pada kejuaraan kali ini panitia akan mempertandingkan nomor Sanda (dulu Sanshou) senior dengan hampir semua kelas dipertandingkan.(san)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:39:00

Drogba Milik Chelsea Lagi

LONDON - Ambisi manajemen Chelsea untuk membawa pulang kembali mantan striker mereka Didier Drogba hampir mencapai kenyataan. Ini setelah Jose Mourinho, pelatih The Bl ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:38:00

Lampard Resmi ke New York City

LONDON - Mantan gelandang Chelsea Frank Lampard akhirnya memutuskan untuk bergabung ke New York City FC. Dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan kemarin (25/ ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:37:00

Arsenal Dekati Casillas, Ancelotti Tak Pusing

LONDON - Belum ada kabar kepastian bagi masa depan Iker Casillas di Real Madrid. Casillas juga belum memastikan tetap bertahan atau memilih hengkang dari klub yang sud ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:36:00

Xavi Masih Bersama Blaugrana

TRANSFER saga yang melibatkan gelandang veteran Barcelona, Xavi Hernandez sempat mencuat awal pekan ini. Pemain yang menjadi jendral lini tengah Blaugrana-julukan Barc ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:33:00

Kelelahan, Milan Kalah Telak

TORONTO - Janji pelatih anyar AC Milan Filippo Inzaghi untuk membawa perubahan belum menunjukkan sinyal positif. Milan menelan kekalahan telak 0-3 dari klub Yunani, Ol ...

 
SUPER LIGA
Drogba Milik Chelsea Lagi
LONDON - Ambisi manajemen Chelsea untuk membawa pulang kembali mantan striker mereka Didier Drogb ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
Bandara Sepinggan Belum Bebas Calo
BALIKPAPAN - Mewah dan megah belum menjamin Bandara Internasional Sepinggan bebas dari calo. Bukt ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1