Kamis, 14 Maret 2013 , 12:21:00


BALIKPAPAN- Hingga sehari menjelang perhelatan Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open bertitel Wali Kota Cup 2013, panitia pelaksana memastikan sebanyak 115 petarung akan ambil bagian.

“Dari konfirmasi panitia pelaksana, sesuai data yang sudah masuk sedikitnya 115 atlet wushu dari berbagai daerah di Indonesia siap bertarung di Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open 2013 ini,” tegas HM. Johny NG, Ketua Umum Wushu Indonesia (Pengcab WI) Balikpapan, kemarin (13/3).

Meski jumlah peserta sudah cukup banyak, namun kemungkinan masih akan bertambah mengingat panitia masih memberi kesempatan pendaftaran peserta hingga jelang technical meeting dan timbang badan pagi ini sekira pukul 09.00 Wita di KONI Balikpapan.

Pada kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari (15-17 Maret) bertempat di e-Walk Balikpapan Super Block (BSB) tersebut, rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan, HM. Rizal Effendi SE.

“Panitia terus mematangkan persiapan, sejauh ini tidak ada masalah berarti. Peserta pun sebagian sudah tiba dan mulai menjalani persiapan selama di Balikpapan. Insya Allah jika tak ada halangan Wali Kota akan membuka langsung kejuaraan ini,” sambut Kusa Indratyono selaku Sekretaris Panitia Pelaksana. Pembukaan kejuaraan di e-Walk BSB sendiri sesuai dengan jadwal tertera akan dimulai pada Jumat (15/3) besok pukul 14.00 Wita.

Mengingat event ini berskala nasional dengan peserta dari berbagai Pengprov WI di Tanah Air, lanjut Kusa Indratyono, makan akan turut hadir pula dalam pembukaan nanti selain Johny NG selaku Ketua WI Balikpapan, Ketua Umum KONI Balikpapan dan jajarannya, Pengprov WI Kaltim, Pengurus Besar (PB) WI pun dijadwalkan hadir dalam perhelatan tersebut.

 Animo peserta luar daerah Kaltim cukup besar. Sesuai data yang sudah konfirmasi ikut serta antara lain Papua, Singaraja Bali, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta.

Demikian pula peserta dari Kaltim, sedangkan untuk tuan rumah Balikpapan, sedikitnya  5 sasana ikut serta yakni Sasana Long Hu Men, Beruang Madu, Hidayatullah, Garuda Merpati Putih (GMP) dan Dahor. Pada kejuaraan kali ini panitia akan mempertandingkan nomor Sanda (dulu Sanshou) senior dengan hampir semua kelas dipertandingkan.(san)

 
OTHER NEWS
Senin, 22 September 2014 , 03:40:00

Leicester Perdayai Manchester United 5-3

LEICESTER- Hujan gol terjadi saat Leicester City menjamu Manchester United (MU). Leicester keluar sebagai pemenang usai melakukan comeback untuk mengalahkan MU dengan ...

Senin, 22 September 2014 , 03:35:00

Bukan Balasan Sakit Hati

MILAN- Juventus sukses mempertahankan rekor 100 persen mereka alias selalu menang sejak awal musim ini. Kemarin (21/9) dini hari, tim dengan julukan La Vecchia Signora ...

Senin, 22 September 2014 , 03:32:00

Ronaldo Fenomenal

LA CORUNA– Bintang-bintang terbaik Real Madrid mulai memperlihatkan kualitas yang sesungguhnya. Gareth Bale, James Rodriguez, Javier Hernandez, dan Cristiano Ron ...

Senin, 22 September 2014 , 03:30:00

Gagal Kudeta Tahta

MADRID- Atletico Madrid nyaris tersandung di kandang sendiri. Kemarin (21/9) dini hari Diego Godin dkk harus puas meraih satu poin setelah hanya bermain imbang 2-2 den ...

Senin, 22 September 2014 , 03:27:00

Penentuan Juara Grup

INCHEON- Timnas U-23 akan menjalani laga penentuan juara grup E melawan Thailand di Incheon Football Stadium, sore nanti. Meski laga penting, skuad Garuda Muda dipasti ...

 
SUPER LIGA
Penentuan Juara Grup
INCHEON- Timnas U-23 akan menjalani laga penentuan juara grup E melawan Thailand di Incheon Footb ...
Other
 
Kaltim
Saloloang Dijadikan Kampung Lidi
PENAJAM- Ratusan warga menghadiri launching kampung lidi Saloloang, yang diresmikan langsung oleh ...
Other
 
Metropolis
Wawali Heru Suguhkan “Sakit Gigi”
“LEBIH Baik sakit gigi, daripada sakit hati ini, biar tak mengapa.....Rela, rela, rela aku ...
Other
 
Kecamatan
Harapan Warga RT 5 Batam Terwujud
BALIKPAPAN-Keinginan warga RT 5 Batu Ampar, Balikpapan Utara memiliki fasilitas lingkungan berupa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1