Kamis, 14 Maret 2013 , 12:21:00


BALIKPAPAN- Hingga sehari menjelang perhelatan Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open bertitel Wali Kota Cup 2013, panitia pelaksana memastikan sebanyak 115 petarung akan ambil bagian.

“Dari konfirmasi panitia pelaksana, sesuai data yang sudah masuk sedikitnya 115 atlet wushu dari berbagai daerah di Indonesia siap bertarung di Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open 2013 ini,” tegas HM. Johny NG, Ketua Umum Wushu Indonesia (Pengcab WI) Balikpapan, kemarin (13/3).

Meski jumlah peserta sudah cukup banyak, namun kemungkinan masih akan bertambah mengingat panitia masih memberi kesempatan pendaftaran peserta hingga jelang technical meeting dan timbang badan pagi ini sekira pukul 09.00 Wita di KONI Balikpapan.

Pada kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari (15-17 Maret) bertempat di e-Walk Balikpapan Super Block (BSB) tersebut, rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan, HM. Rizal Effendi SE.

“Panitia terus mematangkan persiapan, sejauh ini tidak ada masalah berarti. Peserta pun sebagian sudah tiba dan mulai menjalani persiapan selama di Balikpapan. Insya Allah jika tak ada halangan Wali Kota akan membuka langsung kejuaraan ini,” sambut Kusa Indratyono selaku Sekretaris Panitia Pelaksana. Pembukaan kejuaraan di e-Walk BSB sendiri sesuai dengan jadwal tertera akan dimulai pada Jumat (15/3) besok pukul 14.00 Wita.

Mengingat event ini berskala nasional dengan peserta dari berbagai Pengprov WI di Tanah Air, lanjut Kusa Indratyono, makan akan turut hadir pula dalam pembukaan nanti selain Johny NG selaku Ketua WI Balikpapan, Ketua Umum KONI Balikpapan dan jajarannya, Pengprov WI Kaltim, Pengurus Besar (PB) WI pun dijadwalkan hadir dalam perhelatan tersebut.

 Animo peserta luar daerah Kaltim cukup besar. Sesuai data yang sudah konfirmasi ikut serta antara lain Papua, Singaraja Bali, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta.

Demikian pula peserta dari Kaltim, sedangkan untuk tuan rumah Balikpapan, sedikitnya  5 sasana ikut serta yakni Sasana Long Hu Men, Beruang Madu, Hidayatullah, Garuda Merpati Putih (GMP) dan Dahor. Pada kejuaraan kali ini panitia akan mempertandingkan nomor Sanda (dulu Sanshou) senior dengan hampir semua kelas dipertandingkan.(san)

 
OTHER NEWS
Senin, 21 April 2014 , 10:45:00

Tekanan dari Pemain Pinjaman

NORWICH-  Pendukung Liverpool sempat tegang saat menyaksikan laga Chelsea menjamu Sunderland di Stamford Bridge kemarin dini hari WIB.  Terlebih ketika Samue ...

Senin, 21 April 2014 , 10:42:00

Gelar Pertama Musim Ini

LYON - Keputusan manajemen Paris Saint Germain (PSG) untuk tetap mempertahankan Laurent Blanc sebagai pelatih, ternyata tidak keliru. Sebab, dini hari kemarin (20/4), ...

Senin, 21 April 2014 , 10:38:00

Hamilton Bawa Pulang Hat-Trick

SHANGHAI- Formula 1 musim 2014 mulai menunjukkan tanda-tanda monoton. Pertandanya ditunjukkan secara konsisten oleh tim Mercedes. Empat balapan perdana musim ini selal ...

Senin, 21 April 2014 , 10:38:00

All Swiss Final di Monte Carlo Master

MONTE CARLO- Untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, All Swiss Final akhirnya kembali terjadi di Monte Carlo Master. Ini setelah dua petenis asal Swiss sukses mengalah ...

Senin, 21 April 2014 , 10:36:00

Kukar Bungkam Telkom

BALIKPAPAN- Laga lanjutan Turnamen Sepak Bola U-40 Piala Pangdam VI Mulawarman 2014 berlangsung semakin sengit dan  menarik untuk disaksikan. Sekalipun diperkuat ...

 
SUPER LIGA
Awas! Badai Cedera
BALIKPAPAN- Tim Persiba Balikpapan tampaknya belum juga dijauhi terpaan badai cedera beberapa pem ...
Other
 
Kaltim
Rapat Pleno KPU Diwarnai Interupsi
2 FOTO PENAJAM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah melakuk ...
Other
 
Metropolis
Puluhan “Kartini” modern
BALIKPAPAN- pada Minggu (20/4) kemarin berlenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka mengikuti lomba ...
Other
 
Kecamatan
Dewan Tidak Bisa Menjamin Langsung Dikerjakan
BALIKPAPAN –Para wakil rakyat di DPRD Balikpapan, menjelang akhir jabatan, menggelar reses ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1