Kamis, 14 Maret 2013 , 12:21:00


BALIKPAPAN- Hingga sehari menjelang perhelatan Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open bertitel Wali Kota Cup 2013, panitia pelaksana memastikan sebanyak 115 petarung akan ambil bagian.

“Dari konfirmasi panitia pelaksana, sesuai data yang sudah masuk sedikitnya 115 atlet wushu dari berbagai daerah di Indonesia siap bertarung di Kejuaraan Nasional Wushu Balikpapan Open 2013 ini,” tegas HM. Johny NG, Ketua Umum Wushu Indonesia (Pengcab WI) Balikpapan, kemarin (13/3).

Meski jumlah peserta sudah cukup banyak, namun kemungkinan masih akan bertambah mengingat panitia masih memberi kesempatan pendaftaran peserta hingga jelang technical meeting dan timbang badan pagi ini sekira pukul 09.00 Wita di KONI Balikpapan.

Pada kejuaraan yang akan berlangsung selama tiga hari (15-17 Maret) bertempat di e-Walk Balikpapan Super Block (BSB) tersebut, rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan, HM. Rizal Effendi SE.

“Panitia terus mematangkan persiapan, sejauh ini tidak ada masalah berarti. Peserta pun sebagian sudah tiba dan mulai menjalani persiapan selama di Balikpapan. Insya Allah jika tak ada halangan Wali Kota akan membuka langsung kejuaraan ini,” sambut Kusa Indratyono selaku Sekretaris Panitia Pelaksana. Pembukaan kejuaraan di e-Walk BSB sendiri sesuai dengan jadwal tertera akan dimulai pada Jumat (15/3) besok pukul 14.00 Wita.

Mengingat event ini berskala nasional dengan peserta dari berbagai Pengprov WI di Tanah Air, lanjut Kusa Indratyono, makan akan turut hadir pula dalam pembukaan nanti selain Johny NG selaku Ketua WI Balikpapan, Ketua Umum KONI Balikpapan dan jajarannya, Pengprov WI Kaltim, Pengurus Besar (PB) WI pun dijadwalkan hadir dalam perhelatan tersebut.

 Animo peserta luar daerah Kaltim cukup besar. Sesuai data yang sudah konfirmasi ikut serta antara lain Papua, Singaraja Bali, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta.

Demikian pula peserta dari Kaltim, sedangkan untuk tuan rumah Balikpapan, sedikitnya  5 sasana ikut serta yakni Sasana Long Hu Men, Beruang Madu, Hidayatullah, Garuda Merpati Putih (GMP) dan Dahor. Pada kejuaraan kali ini panitia akan mempertandingkan nomor Sanda (dulu Sanshou) senior dengan hampir semua kelas dipertandingkan.(san)

 
OTHER NEWS
Minggu, 27 Juli 2014 , 12:58:00

Terpenting Performa, Bukan Hasil

PITTSBURGH- Manchester City menghadapi lawan berat pertamanya dalam rangkaian pramusim 2014-2015. Juara bertahan Premier League itu bakal berduel menghadapi AC Milan d ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:54:00

Di Maria Datang, Cavani Mantap ke United?

PARIS- Edinson Cavani dilaporkan sudah mantap meninggalkan PSG dan Manchester United pun maju terdepan menampung servisnya. Keputusan striker Uruguay itu untuk hengkan ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:52:00

Wajib Latihan 1 Agustus

BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapan kepada para pemainnya, yaitu mulai tanggal 25 hingga 31 Juli ini. Pe ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:49:00

Persebaya Jajal Pupo di Tiga Posisi

SURABAYA- Libur Lebaran kali ini masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Persebaya Surabaya demi mempersiapkan diri menghadapi sisa pertandingan di ISL 2014. Karena Pers ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:39:00

Drogba Milik Chelsea Lagi

LONDON - Ambisi manajemen Chelsea untuk membawa pulang kembali mantan striker mereka Didier Drogba hampir mencapai kenyataan. Ini setelah Jose Mourinho, pelatih The Bl ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1