Selasa, 05 Maret 2013 , 10:14:00


BALIKPAPAN-Menghadapi penilaian Adipura serta membudidayakan gotong royong,Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat melaksanakan kerja bakti massal (KMB) yang berlokasi di 15 RT, Minggu (3/3). Lurah Baru Ilir Arsulul Chaeri mengatakan, KBM rutin tiap bulan dan diupayakan diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerja bakti massal ini dilakukan untuk menghadapi penilaian Adipura serta program rutin dimana tiap bulan kerja bakti dilaksanakan bersama dengan masyarakat setempat. Dalam penilaian tersebut bukan hanya kebersihan lingkungan, akan tetapi semua yang mencakup di dalamnya dinilai,” kata pria berkacamata tersebut.

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, dan membudidayakan gotong royong dalam kehidupan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kerja bakti massal di lingkungan Baru Ilir melibatkan Lurah setempat, LPM,  LSM, Gafatar, RAPI. Untuk meningkatkan kesadaran sebagian masyarakat yang menyebakkan terjadinya lingkungan kotor, partisipasi mereka untuk membantu kerja bakti massal merupakan wujud kerja sama yang baik. Menurut Arsulul, kebersihan lingkungan juga untuk mereka.  

Kerja bakti yang dilaksanakan selama satu hari itu diharapkan agar diharapkan benar-benar untuk menjaga lingkungan Baru Ilir agar tertata dengan baik serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Selain itu dirinya mengimbau kepada semua masyarakat yang ada dikelurahan Baru Ilir agar menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta lingkungan yang sehat.

Ketua LPM Kelurahan Baru Ulu Abdul Jabar dalam kesempatan yang sama  mengucapkan terimah kasih banyak terhadap semua oknun yang terlibat dalan kegiatan kerja bakti massal tersebut atas partisipasinya untuk melibatkan diri terjun langsung untuk membantu pelaksanaan kerja bakti sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih banyak untuk semua kalangan yang terjun langsung dalam kerja bakti massal ini terutama yang ada diwilayah Baru Ilir, tanpa bantuan mereka semua kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” imbuh Abdul Jabar.

Dirinya berharap dengan adanya KMB yang dilaksanakan di wilayah Baru Ilir akan menciptakan lingkungan sehat, bersih dan asri bukan hanya dalam menghadapi Adipura akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari diterapkan.

Menurut ketua DPC Gerindra Dapil Barat tersebut, kebersihan kawasan kelurahan merupakan kewajiban seluruh warganya. "Jadi kerja bakti massal tidak hanya RT per RT, tapi kita gabung jadi satu. Artinya, kebersihan satu kelurahan itu menjadi tanggung jawab seluruh warganya, tanpa memandang dari RT mana dia," tegasnya.

Harapannya Arsulul, dalam penilaian Adipura, Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat mendapatkan juara, serta masyarakat tetap menjaga lingkungan agar selalu tercipta suasana bersih aman dan nyaman.(bp-13)

 
OTHER NEWS
Selasa, 30 September 2014 , 04:18:00

Pasca Kebakaran Masih Ada Titik Api

BALIKPAPAN- Pasca kebakaran hutan seluas dua hektar yang terletak di pemukiman warga Palm Hills (Daksa) Kelurahan Sepinggan, Minggu (28/9) sore, masih menyisakan asap ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:17:00

Kesehatan Murid SDN 021 Terancam

BALIKPAPAN-  Polusi udara, akibat debu yang dihasilkan PT Kutai Chip Mill (KCM) yang ada di Teluk Waru RT 9 Kelurahan Kariangau kembali dikeluhkan para orang tua ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:15:00

Buka Lahan Jangan Dibakar

BALIKPAPAN- Kelurahan Karang Joang melarang seluruh masyarakat di lingkungannya  untuk tidak membakar sampah guna mengantisipasi terjadinya kabut asap saat musim ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:13:00

RT 40 Belum Tersentuh PDAM

BALIKPAPAN- Jauh sebelum musim kemarau terjadi di Kota Balikpapan, warga RT 40 Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat sudah memanfaatkan sumur batu yang ada di lingkun ...

Selasa, 30 September 2014 , 04:11:00

Pengaspalan Jalan Sepinggan Terus Berlanjut

BALIKPAPAN – Pengerjaan pengasapalan jalan Mulawarman Kelurahan Sepinggan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim, terus berlanjut sehingga mendapatkan direspo ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M
PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Pas ...
Other
 
Metropolis
SALAM HORMAT JENDERAL
BALIKPAPAN- Seorang pengendara sepeda Ontel mengenakan pakaian mirip Presiden RI Soekarno sambil ...
Other
 
Kecamatan
Pasca Kebakaran Masih Ada Titik Api
BALIKPAPAN- Pasca kebakaran hutan seluas dua hektar yang terletak di pemukiman warga Palm Hills ( ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1