Selasa, 05 Maret 2013 , 10:14:00


BALIKPAPAN-Menghadapi penilaian Adipura serta membudidayakan gotong royong,Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat melaksanakan kerja bakti massal (KMB) yang berlokasi di 15 RT, Minggu (3/3). Lurah Baru Ilir Arsulul Chaeri mengatakan, KBM rutin tiap bulan dan diupayakan diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerja bakti massal ini dilakukan untuk menghadapi penilaian Adipura serta program rutin dimana tiap bulan kerja bakti dilaksanakan bersama dengan masyarakat setempat. Dalam penilaian tersebut bukan hanya kebersihan lingkungan, akan tetapi semua yang mencakup di dalamnya dinilai,” kata pria berkacamata tersebut.

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, dan membudidayakan gotong royong dalam kehidupan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kerja bakti massal di lingkungan Baru Ilir melibatkan Lurah setempat, LPM,  LSM, Gafatar, RAPI. Untuk meningkatkan kesadaran sebagian masyarakat yang menyebakkan terjadinya lingkungan kotor, partisipasi mereka untuk membantu kerja bakti massal merupakan wujud kerja sama yang baik. Menurut Arsulul, kebersihan lingkungan juga untuk mereka.  

Kerja bakti yang dilaksanakan selama satu hari itu diharapkan agar diharapkan benar-benar untuk menjaga lingkungan Baru Ilir agar tertata dengan baik serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Selain itu dirinya mengimbau kepada semua masyarakat yang ada dikelurahan Baru Ilir agar menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta lingkungan yang sehat.

Ketua LPM Kelurahan Baru Ulu Abdul Jabar dalam kesempatan yang sama  mengucapkan terimah kasih banyak terhadap semua oknun yang terlibat dalan kegiatan kerja bakti massal tersebut atas partisipasinya untuk melibatkan diri terjun langsung untuk membantu pelaksanaan kerja bakti sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih banyak untuk semua kalangan yang terjun langsung dalam kerja bakti massal ini terutama yang ada diwilayah Baru Ilir, tanpa bantuan mereka semua kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” imbuh Abdul Jabar.

Dirinya berharap dengan adanya KMB yang dilaksanakan di wilayah Baru Ilir akan menciptakan lingkungan sehat, bersih dan asri bukan hanya dalam menghadapi Adipura akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari diterapkan.

Menurut ketua DPC Gerindra Dapil Barat tersebut, kebersihan kawasan kelurahan merupakan kewajiban seluruh warganya. "Jadi kerja bakti massal tidak hanya RT per RT, tapi kita gabung jadi satu. Artinya, kebersihan satu kelurahan itu menjadi tanggung jawab seluruh warganya, tanpa memandang dari RT mana dia," tegasnya.

Harapannya Arsulul, dalam penilaian Adipura, Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat mendapatkan juara, serta masyarakat tetap menjaga lingkungan agar selalu tercipta suasana bersih aman dan nyaman.(bp-13)

 
OTHER NEWS
Kamis, 28 Agustus 2014 , 10:24:00

Drainase 4 RT Dalam Perbaikan

BALIKPAPAN-  Perbaikan Infrastruktur di Balikpapan Barat terus di kebut, saat ini pengerjaan drainase juga dilaksanakan di RT 26 Kelurahan Margasari. Dengan mengg ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 10:22:00

LPM Tetap Fokus pada Tugasnya

BALIKPAPAN-  Sebagai mitra kelurahan yang menampung aspirasi warga, tugas lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) adalah membantu kegiatan lurah. Hal itu diungkapka ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 10:21:00

Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Balikpapan Utara

BALIKPAPAN-Setelah dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, anggota dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) daerah pe ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 10:20:00

Panitia Siapkan Headset bagi Juri MTQ

BALIKPAPAN - Meski pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawil Quran (MTQ) ke-45 tingkat kecamatan Balikpapan Selatan dimana Sepinggan Raya ditunjuk sebagai tuan rumah masih l ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 10:17:00

Aktif Kerja Bakti Perbaiki Infrastruktur Lingkungan

BALIKPAPAN – Agar lingkungan di masing-masing wilayah RT tetap terjaga sarana infrastruktur dan kebersihan, semangat kebersamaan melalui gotong royong sangat dib ...

 
SUPER LIGA
Pertahankan The Winning Team
BALIKPAPAN- Three point menjadi harga mati bagi tim Persiba Balikpapan saat melakoni laga kandang ...
Other
 
Kaltim
Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini
PENAJAM- Munculnya kelompok yang menamakan diri Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang dinil ...
Other
 
Metropolis
RUSAK PARAH
BALIKPAPAN- Kondisi  Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  RT 13 Manggar Baru dan  abrasi ...
Other
 
Kecamatan
Drainase 4 RT Dalam Perbaikan
BALIKPAPAN-  Perbaikan Infrastruktur di Balikpapan Barat terus di kebut, saat ini pengerjaan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1