Selasa, 05 Maret 2013 , 10:14:00


BALIKPAPAN-Menghadapi penilaian Adipura serta membudidayakan gotong royong,Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat melaksanakan kerja bakti massal (KMB) yang berlokasi di 15 RT, Minggu (3/3). Lurah Baru Ilir Arsulul Chaeri mengatakan, KBM rutin tiap bulan dan diupayakan diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerja bakti massal ini dilakukan untuk menghadapi penilaian Adipura serta program rutin dimana tiap bulan kerja bakti dilaksanakan bersama dengan masyarakat setempat. Dalam penilaian tersebut bukan hanya kebersihan lingkungan, akan tetapi semua yang mencakup di dalamnya dinilai,” kata pria berkacamata tersebut.

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, dan membudidayakan gotong royong dalam kehidupan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kerja bakti massal di lingkungan Baru Ilir melibatkan Lurah setempat, LPM,  LSM, Gafatar, RAPI. Untuk meningkatkan kesadaran sebagian masyarakat yang menyebakkan terjadinya lingkungan kotor, partisipasi mereka untuk membantu kerja bakti massal merupakan wujud kerja sama yang baik. Menurut Arsulul, kebersihan lingkungan juga untuk mereka.  

Kerja bakti yang dilaksanakan selama satu hari itu diharapkan agar diharapkan benar-benar untuk menjaga lingkungan Baru Ilir agar tertata dengan baik serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Selain itu dirinya mengimbau kepada semua masyarakat yang ada dikelurahan Baru Ilir agar menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta lingkungan yang sehat.

Ketua LPM Kelurahan Baru Ulu Abdul Jabar dalam kesempatan yang sama  mengucapkan terimah kasih banyak terhadap semua oknun yang terlibat dalan kegiatan kerja bakti massal tersebut atas partisipasinya untuk melibatkan diri terjun langsung untuk membantu pelaksanaan kerja bakti sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih banyak untuk semua kalangan yang terjun langsung dalam kerja bakti massal ini terutama yang ada diwilayah Baru Ilir, tanpa bantuan mereka semua kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” imbuh Abdul Jabar.

Dirinya berharap dengan adanya KMB yang dilaksanakan di wilayah Baru Ilir akan menciptakan lingkungan sehat, bersih dan asri bukan hanya dalam menghadapi Adipura akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari diterapkan.

Menurut ketua DPC Gerindra Dapil Barat tersebut, kebersihan kawasan kelurahan merupakan kewajiban seluruh warganya. "Jadi kerja bakti massal tidak hanya RT per RT, tapi kita gabung jadi satu. Artinya, kebersihan satu kelurahan itu menjadi tanggung jawab seluruh warganya, tanpa memandang dari RT mana dia," tegasnya.

Harapannya Arsulul, dalam penilaian Adipura, Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat mendapatkan juara, serta masyarakat tetap menjaga lingkungan agar selalu tercipta suasana bersih aman dan nyaman.(bp-13)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 Juli 2014 , 12:07:00

Jalan Km 1,5 “Direbonding”

BALIKPAPAN-Pengguna kendaraan bermotor tidak perlu lagi khawatir saat melintas di jalan keriting Km 1,5 hingga depan kantor Kelurahan Muara Rapak. Mulai Selasa (22/7) ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 12:03:00

Harga Sejumlah Komoditas Naik

BALIKPAPAN-Menjelang tibanya Idul Fitri, sejumlah harga komoditas di pasar tradisional Muara Rapak mulai naik. Telur misalkan, kenaikannya mencapai Rp3000 dibandingkan ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 12:01:00

Rehab Taman Melawai II Rampung

BALIKPAPAN - Ruang terbuka hijau (RTH) wilayah kecamatan Balikpapan Selatan semakin banyak saja. Setelah ada Taman Tiga Generasi di Sepinggan Baru dan Taman Lalu Linta ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 12:00:00

Demi Kamtibmas, Rutin Pantau Poskamling

BALIKPAPAN - Bukan demi hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemilihan presiden (pilpres) 2014, Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup Sepingg ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 11:59:00

Showroom Motor Bekas Sepi Pembeli

BALIKPAPAN–Agar dapat tetap bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat memasuki masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1435 hijriah, sebagian warga Balikpapan mencari ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan
PENAJAM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan upacara memperin ...
Other
 
Metropolis
SEMRAWUT
BALIKPAPAN- Byarpet atau pemadaman listrik di Kota Balikpapan kerap terjadi. Hal ini tentunya ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Km 1,5 “Direbonding”
BALIKPAPAN-Pengguna kendaraan bermotor tidak perlu lagi khawatir saat melintas di jalan keriting ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1