Selasa, 05 Maret 2013 , 10:14:00


BALIKPAPAN-Menghadapi penilaian Adipura serta membudidayakan gotong royong,Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat melaksanakan kerja bakti massal (KMB) yang berlokasi di 15 RT, Minggu (3/3). Lurah Baru Ilir Arsulul Chaeri mengatakan, KBM rutin tiap bulan dan diupayakan diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerja bakti massal ini dilakukan untuk menghadapi penilaian Adipura serta program rutin dimana tiap bulan kerja bakti dilaksanakan bersama dengan masyarakat setempat. Dalam penilaian tersebut bukan hanya kebersihan lingkungan, akan tetapi semua yang mencakup di dalamnya dinilai,” kata pria berkacamata tersebut.

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, dan membudidayakan gotong royong dalam kehidupan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kerja bakti massal di lingkungan Baru Ilir melibatkan Lurah setempat, LPM,  LSM, Gafatar, RAPI. Untuk meningkatkan kesadaran sebagian masyarakat yang menyebakkan terjadinya lingkungan kotor, partisipasi mereka untuk membantu kerja bakti massal merupakan wujud kerja sama yang baik. Menurut Arsulul, kebersihan lingkungan juga untuk mereka.  

Kerja bakti yang dilaksanakan selama satu hari itu diharapkan agar diharapkan benar-benar untuk menjaga lingkungan Baru Ilir agar tertata dengan baik serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Selain itu dirinya mengimbau kepada semua masyarakat yang ada dikelurahan Baru Ilir agar menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta lingkungan yang sehat.

Ketua LPM Kelurahan Baru Ulu Abdul Jabar dalam kesempatan yang sama  mengucapkan terimah kasih banyak terhadap semua oknun yang terlibat dalan kegiatan kerja bakti massal tersebut atas partisipasinya untuk melibatkan diri terjun langsung untuk membantu pelaksanaan kerja bakti sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih banyak untuk semua kalangan yang terjun langsung dalam kerja bakti massal ini terutama yang ada diwilayah Baru Ilir, tanpa bantuan mereka semua kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” imbuh Abdul Jabar.

Dirinya berharap dengan adanya KMB yang dilaksanakan di wilayah Baru Ilir akan menciptakan lingkungan sehat, bersih dan asri bukan hanya dalam menghadapi Adipura akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari diterapkan.

Menurut ketua DPC Gerindra Dapil Barat tersebut, kebersihan kawasan kelurahan merupakan kewajiban seluruh warganya. "Jadi kerja bakti massal tidak hanya RT per RT, tapi kita gabung jadi satu. Artinya, kebersihan satu kelurahan itu menjadi tanggung jawab seluruh warganya, tanpa memandang dari RT mana dia," tegasnya.

Harapannya Arsulul, dalam penilaian Adipura, Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat mendapatkan juara, serta masyarakat tetap menjaga lingkungan agar selalu tercipta suasana bersih aman dan nyaman.(bp-13)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 20 September 2014 , 01:15:00

Untung Kecil, Sewa Tempat Mahal

BALIKPAPAN  -   Seolah tak kapok, meski sudah sering ditertibkan beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL) buah tetap saja berjualan di trotoar jalan, seperti y ...

Sabtu, 20 September 2014 , 01:14:00

Polisi dan Masyarakat Giatkan Patroli dan Siskamling

BALIKPAPAN - Polsek Balikpapan Utara terus meningkatkan kamtibmas di seluruh wilayah hukumnya, salah satu yang dilakukan yakni aktif menggelar patroli Unit Kecil Lengk ...

Sabtu, 20 September 2014 , 01:12:00

Harus Peduli dengan Pembangunan dan Lingkungan

BALIKPAPAN - Harapan warga kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang baru sangat besar. Mereka berharap anggota DPRD terpilih ini dapat memenuhi janjinya untuk melaks ...

Sabtu, 20 September 2014 , 00:59:00

RKA 2015 Kelurahan GSI Capai Rp 1,5 M

BALIKPAPAN - Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2015, Kelurahan Gunung Sari Ilir (GSI) yang diajukan mencapai Rp 1,5 miliar. Saat ini hanya tinggal menunggu petunjuk tek ...

Sabtu, 20 September 2014 , 00:58:00

Oktober, 369 KK Wajib Buat Kartu Gakin

BALIKPAPAN - Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial Damai Bahagia Fitriyani mengingatkan kepada 369 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai keluarga miskin (gaki ...

 
SUPER LIGA
Batlle Fippo Allegri
MILAN - Filippo Inzaghi dan Massimiliano Allegri sama-sama punya hubungan historis yang kuat deng ...
Other
 
Kaltim
Hari ini, Pemasukan Berkas CPNS Ditutup
PENAJAM - Panitia penyelenggara penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) Badan Kepegawaian Dae ...
Other
 
Metropolis
DTKP-Satpol PP Turunkan Reklame Liar
BALIKPAPAN - Penertiban baliho tidak berizin terus digencarkan oleh pihak Dinas Tata Kota dan Per ...
Other
 
Kecamatan
Untung Kecil, Sewa Tempat Mahal
BALIKPAPAN  -   Seolah tak kapok, meski sudah sering ditertibkan beberapa Pedagang ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1