Selasa, 05 Maret 2013 , 10:14:00


BALIKPAPAN-Menghadapi penilaian Adipura serta membudidayakan gotong royong,Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat melaksanakan kerja bakti massal (KMB) yang berlokasi di 15 RT, Minggu (3/3). Lurah Baru Ilir Arsulul Chaeri mengatakan, KBM rutin tiap bulan dan diupayakan diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerja bakti massal ini dilakukan untuk menghadapi penilaian Adipura serta program rutin dimana tiap bulan kerja bakti dilaksanakan bersama dengan masyarakat setempat. Dalam penilaian tersebut bukan hanya kebersihan lingkungan, akan tetapi semua yang mencakup di dalamnya dinilai,” kata pria berkacamata tersebut.

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, dan membudidayakan gotong royong dalam kehidupan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kerja bakti massal di lingkungan Baru Ilir melibatkan Lurah setempat, LPM,  LSM, Gafatar, RAPI. Untuk meningkatkan kesadaran sebagian masyarakat yang menyebakkan terjadinya lingkungan kotor, partisipasi mereka untuk membantu kerja bakti massal merupakan wujud kerja sama yang baik. Menurut Arsulul, kebersihan lingkungan juga untuk mereka.  

Kerja bakti yang dilaksanakan selama satu hari itu diharapkan agar diharapkan benar-benar untuk menjaga lingkungan Baru Ilir agar tertata dengan baik serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Selain itu dirinya mengimbau kepada semua masyarakat yang ada dikelurahan Baru Ilir agar menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta lingkungan yang sehat.

Ketua LPM Kelurahan Baru Ulu Abdul Jabar dalam kesempatan yang sama  mengucapkan terimah kasih banyak terhadap semua oknun yang terlibat dalan kegiatan kerja bakti massal tersebut atas partisipasinya untuk melibatkan diri terjun langsung untuk membantu pelaksanaan kerja bakti sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih banyak untuk semua kalangan yang terjun langsung dalam kerja bakti massal ini terutama yang ada diwilayah Baru Ilir, tanpa bantuan mereka semua kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” imbuh Abdul Jabar.

Dirinya berharap dengan adanya KMB yang dilaksanakan di wilayah Baru Ilir akan menciptakan lingkungan sehat, bersih dan asri bukan hanya dalam menghadapi Adipura akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari diterapkan.

Menurut ketua DPC Gerindra Dapil Barat tersebut, kebersihan kawasan kelurahan merupakan kewajiban seluruh warganya. "Jadi kerja bakti massal tidak hanya RT per RT, tapi kita gabung jadi satu. Artinya, kebersihan satu kelurahan itu menjadi tanggung jawab seluruh warganya, tanpa memandang dari RT mana dia," tegasnya.

Harapannya Arsulul, dalam penilaian Adipura, Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat mendapatkan juara, serta masyarakat tetap menjaga lingkungan agar selalu tercipta suasana bersih aman dan nyaman.(bp-13)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 April 2014 , 07:57:00

Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah

BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan warga sekitar serta  pengguna jalan yang kerap melintasi di kawasan ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:56:00

Warga Perumahan Wika Aktif Senam Bersama

BALIKPAPAN-Warga Perumahan Wika di RT 15 KelurahanGunung Samarinda Baru (GSmB) aktif melakukan senam bersama setiap minggu guna membiasakan pola hidup sehat. Kegiatan ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:55:00

Puskesmas Karang Joang Siap Melayani 24 Jam

BALIKPAPAN- PihakPuskesmas Kelurahan Karang Joang selalu setia melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam. “Kami disini selalu setia ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:54:00

PKK Sungainangka Gelar Lomba Kebaya dan Menu Sehat

BALIKPAPAN - Momen peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April tidak mau dilewatkan begitu saja oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan Sungainangka, Balikpapa ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:54:00

Sepinggan Baru Tuntaskan Verifikasi Lapangan

BALIKPAPAN - Tahun ini, Pemkot kembali menyalurkan anggaran Rp11 miliar untuk pemerataan pembangunan di lingkungan RT melalui program bantuan Stimulan Partisipasi Goto ...

 
SUPER LIGA
Misi Keluar Zona Merah
BALIKPAPAN– Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi ...
Other
 
Kaltim
RPJMD Jadi Landasan Hukum, Minta Segera Disahkan
PENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ...
Other
 
Metropolis
Sepinggan Raya Tercemar Limbah Berbahaya
BALIKPAPAN- Sejumlah warga mengeluhkan limbah bekas pelumas kendaraan yang dibuang di drainase ka ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah
BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan wa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1