Selasa, 05 Maret 2013 , 10:14:00


BALIKPAPAN-Menghadapi penilaian Adipura serta membudidayakan gotong royong,Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat melaksanakan kerja bakti massal (KMB) yang berlokasi di 15 RT, Minggu (3/3). Lurah Baru Ilir Arsulul Chaeri mengatakan, KBM rutin tiap bulan dan diupayakan diterapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerja bakti massal ini dilakukan untuk menghadapi penilaian Adipura serta program rutin dimana tiap bulan kerja bakti dilaksanakan bersama dengan masyarakat setempat. Dalam penilaian tersebut bukan hanya kebersihan lingkungan, akan tetapi semua yang mencakup di dalamnya dinilai,” kata pria berkacamata tersebut.

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, dan membudidayakan gotong royong dalam kehidupan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kerja bakti massal di lingkungan Baru Ilir melibatkan Lurah setempat, LPM,  LSM, Gafatar, RAPI. Untuk meningkatkan kesadaran sebagian masyarakat yang menyebakkan terjadinya lingkungan kotor, partisipasi mereka untuk membantu kerja bakti massal merupakan wujud kerja sama yang baik. Menurut Arsulul, kebersihan lingkungan juga untuk mereka.  

Kerja bakti yang dilaksanakan selama satu hari itu diharapkan agar diharapkan benar-benar untuk menjaga lingkungan Baru Ilir agar tertata dengan baik serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Selain itu dirinya mengimbau kepada semua masyarakat yang ada dikelurahan Baru Ilir agar menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan perilaku hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta lingkungan yang sehat.

Ketua LPM Kelurahan Baru Ulu Abdul Jabar dalam kesempatan yang sama  mengucapkan terimah kasih banyak terhadap semua oknun yang terlibat dalan kegiatan kerja bakti massal tersebut atas partisipasinya untuk melibatkan diri terjun langsung untuk membantu pelaksanaan kerja bakti sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih banyak untuk semua kalangan yang terjun langsung dalam kerja bakti massal ini terutama yang ada diwilayah Baru Ilir, tanpa bantuan mereka semua kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” imbuh Abdul Jabar.

Dirinya berharap dengan adanya KMB yang dilaksanakan di wilayah Baru Ilir akan menciptakan lingkungan sehat, bersih dan asri bukan hanya dalam menghadapi Adipura akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari diterapkan.

Menurut ketua DPC Gerindra Dapil Barat tersebut, kebersihan kawasan kelurahan merupakan kewajiban seluruh warganya. "Jadi kerja bakti massal tidak hanya RT per RT, tapi kita gabung jadi satu. Artinya, kebersihan satu kelurahan itu menjadi tanggung jawab seluruh warganya, tanpa memandang dari RT mana dia," tegasnya.

Harapannya Arsulul, dalam penilaian Adipura, Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat mendapatkan juara, serta masyarakat tetap menjaga lingkungan agar selalu tercipta suasana bersih aman dan nyaman.(bp-13)

 
OTHER NEWS
Kamis, 17 April 2014 , 10:41:00

Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat

BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh setiap calon anggota legislatif disahkan lagi pada pleno di panitia pelak ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:39:00

Pileg, Partisipasi Warga Karang Joang Capai 77 Persen

BALIKPAPAN-Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak politiknya dalam Pemilu Legislatif  (Pileg) 2014, pihak kelurahan dan PPS Karang Joang ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:38:00

Rawan Terjadi Perbuatan Mesum

BALIKPAPAN-Buntut dari tingginya tingkat kriminalitas dan tindakan mesum yang belakangan marak terjadi di wilayah Balikpapan Utara maka pihak Kelurahan Muara Rapak men ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:38:00

Wanita Jadi Incaran Jambret

BALIKPAPAN–Tingginya angka kriminalitas di Kota Balikpapan, menjadi perhatian khusus aparat kepolisian. Sekarang ini yang lagi ramai kasus penjambretan. Kaum haw ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:37:00

Partisipasi Masyarakat Balsel Capai 74 Persen

BALIKPAPAN - Pemilu Legislatif sudah seminggu berlalu. Perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara tingkat kelurahan dan kecamatan juga sudah tuntas Selasa (15/4) mal ...

 
SUPER LIGA
Mantapkan Penyelesaian Akhir
BALIKPAPAN – Jelang laga melawan Persela Lamongan (24/4), Persiba Balikpapan memantapkan ke ...
Other
 
Kaltim
Rapat Bersama Membahas UPT Dinas PU
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara H Yusran Aspar bersama Wakil Bupati Mustaqim rapat bersama se ...
Other
 
Metropolis
PERBAIKAN JALAN
BALIKPAPAN- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sedang melakukan pelebaran Jl Ruhui Rahayu menuju rumah ja ...
Other
 
Kecamatan
Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat
BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh set ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1