Rabu, 27 Februari 2013 , 08:32:00


FORUM: Bupati Andi Harahap memberi pengarahan kepada Ketua-ketua RT terkait dengan kondisi lingkungan masyarakat saat ini.

PENAJAM- Bunyamin Syam selaku Ketua RT  18 Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  terpilih menjadi ketua Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Kecamatan Babulu periode 2013-2018.

Bunyamin setelah mendapat dukungan 60 suara mengalahkan Dedy Muliyadi ketua RT 17 Labangka, dengan memperoleh 52  suara dan Sugino ketua RT 03 Labangka hanya meraih 5 dalam pemilihan Ketua Forum RT, Senin (24/2) lalu

Usai muscab pemilihan ketua RT di Babulu secara demokratis di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Babulu dilanjutkan acara dialog bersama Bupati H Andi Harahap yang didampingi beberapa pejabat.

Bupati mengatakan, RT adalah ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga peranan RT sangat strategis dalam kelangsungan pembangunan di daerah.

Salah satu tugas utama forum ini ke depan adalah menjembatani antara pemerintah dan masyarakat, karena itu koordinasi semua elemen harus terus berjalan dengan baik, terutama pemerintah desa dan kelurahan.

“Salah satu kunci keberhasilan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan adalah berkat dukungan RT yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah,” jelas bupati.

Karena itu, bupati meminta agar forum ini meningkatkan kepekaan terhadap kondisi lingkungan, dalam menjaga ketentraman, melakukan  gotong-royong dan menjalin keharmonisan antarwarga.

“Ketua RT harus memiliki kepekaan tinggi terhadap kondisi lingkungannya, sehingga dapat mengetahui, mengantisipasi kejadian dan permasalahan di masyarakat,” tandasnya lebih lanjut.

Selain itu, imbuh bupati, ketua RT juga harus mampu merangkul dan mempersatukan  warganya, sehingga terjalin kebersamaan  dan persatuan di antara warga dalam menghadapi segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Kepala Inspektorat H Abdul Mutalib mengatakan, kemajuan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini adalah tidak terlepas dari peranan pemerintah yang paling bawah, baik RT, kelurahan maupun pemerintahan desa.

Camat Babulu Mulyono mengatakan, harus ada kemajuan dan kerjasama semua pihak bila melaksanakan organisasi, karena itu dukungan dan pembinaan akan terus dilakukan pemerintah kecamatan kepada forum RT yang baru terbentuk.

Ketua FKKRT Kabupaten PPU Kasim mengatakan, dengan terbentuknya forum RT di tingkat kecamatan ini, harus bisa mempu memberikan dampak positip terhadap pembangunan, karena forum ini meruapakan tempat masyarakat  menyampaikan aspirasi.(*/pam)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 Juli 2014 , 09:30:00

Baznas PPU Target Rp 1,7 Miliar

PENAJAM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penghimpunan zakat fitrah, infaq dan sedekah bagi perusahaan dan pejabat yang ada di Pe ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 09:29:00

Dishubbupar Catat 91 Titik Jalan Rusak

PENAJAM- Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbupar) Penajam Paser Utara (PPU) mencatat ada 91 titik terhitung di Jalan Silkar Kilometer nol sampai di Ki ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 09:28:00

Wabup Akhiri Safari Ramadan di Kediamannya

PENAJAM-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ mengadakan Safari Ramadan yang terakhir diselenggarakan di kediamannya Jalan Provinsi Kilometer 16 Desa Giri ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 09:25:00

Hipmi PPU Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

PENAJAM- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan buka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim Panti Asuhan Uswatun ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 11:38:00

Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan

PENAJAM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan upacara memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-54 yang dipimpin langsung oleh Kepala Keja ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Baznas PPU Target Rp 1,7 Miliar
PENAJAM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penghimpunan zaka ...
Other
 
Metropolis
LANGGAR PERWALI
BALIKPAPAN- Truk kontainer ini beroperasi disiang hari. Padahal sesuai Perwali Nomor 33 Tahun 200 ...
Other
 
Kecamatan
Banyak Ceceran Tanah, Bukti Pengawasan Lemah
BALIKPAPAN - Kota Balikpapan boleh bangga dengan langganan prestasi di bidang kebersihan lingkung ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1