Rabu, 27 Februari 2013 , 08:32:00


FORUM: Bupati Andi Harahap memberi pengarahan kepada Ketua-ketua RT terkait dengan kondisi lingkungan masyarakat saat ini.

PENAJAM- Bunyamin Syam selaku Ketua RT  18 Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  terpilih menjadi ketua Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Kecamatan Babulu periode 2013-2018.

Bunyamin setelah mendapat dukungan 60 suara mengalahkan Dedy Muliyadi ketua RT 17 Labangka, dengan memperoleh 52  suara dan Sugino ketua RT 03 Labangka hanya meraih 5 dalam pemilihan Ketua Forum RT, Senin (24/2) lalu

Usai muscab pemilihan ketua RT di Babulu secara demokratis di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Babulu dilanjutkan acara dialog bersama Bupati H Andi Harahap yang didampingi beberapa pejabat.

Bupati mengatakan, RT adalah ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga peranan RT sangat strategis dalam kelangsungan pembangunan di daerah.

Salah satu tugas utama forum ini ke depan adalah menjembatani antara pemerintah dan masyarakat, karena itu koordinasi semua elemen harus terus berjalan dengan baik, terutama pemerintah desa dan kelurahan.

“Salah satu kunci keberhasilan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan adalah berkat dukungan RT yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah,” jelas bupati.

Karena itu, bupati meminta agar forum ini meningkatkan kepekaan terhadap kondisi lingkungan, dalam menjaga ketentraman, melakukan  gotong-royong dan menjalin keharmonisan antarwarga.

“Ketua RT harus memiliki kepekaan tinggi terhadap kondisi lingkungannya, sehingga dapat mengetahui, mengantisipasi kejadian dan permasalahan di masyarakat,” tandasnya lebih lanjut.

Selain itu, imbuh bupati, ketua RT juga harus mampu merangkul dan mempersatukan  warganya, sehingga terjalin kebersamaan  dan persatuan di antara warga dalam menghadapi segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Kepala Inspektorat H Abdul Mutalib mengatakan, kemajuan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini adalah tidak terlepas dari peranan pemerintah yang paling bawah, baik RT, kelurahan maupun pemerintahan desa.

Camat Babulu Mulyono mengatakan, harus ada kemajuan dan kerjasama semua pihak bila melaksanakan organisasi, karena itu dukungan dan pembinaan akan terus dilakukan pemerintah kecamatan kepada forum RT yang baru terbentuk.

Ketua FKKRT Kabupaten PPU Kasim mengatakan, dengan terbentuknya forum RT di tingkat kecamatan ini, harus bisa mempu memberikan dampak positip terhadap pembangunan, karena forum ini meruapakan tempat masyarakat  menyampaikan aspirasi.(*/pam)

 
OTHER NEWS
Kamis, 21 Agustus 2014 , 08:59:00

Pusat Sambut Baik Buluminung Jadi Kawasan Industri

PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam (Pemkab) Paser Utara (PPU) terus membangun berbagai sektor industri  agar sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Kaltim. K ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 08:56:00

Jembatan Pulau Balang Dapat Rp 1,4 Triliun

BALIKPAPAN- Angin segar untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Balikpapan dengan Penajam Paser Utara (PPU). Kedua jembatan, yakni Jembatan Pulau Balang dan Jemb ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 08:55:00

Kecamatan Penajam Layak Dimekarkan

PENAJAM- Terkait dengan isu pemekaran Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi dua kecamatan, hal itu dibenarkan oleh Camat Penajam, Sardi. Diseb ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 08:55:00

Calhaj Diminta Waspadai Virus Mers dan Ebola

PENAJAM- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan sosialisasi kepada calon jamaah haji (Calhaj) terkait merebaknya virus M ...

Kamis, 21 Agustus 2014 , 08:54:00

Nasib 11 Program Studi Kian Tak Pasti

SAMARINDA- Nasib 11 program studi (prodi) yang belum terakreditasi di Universitas Mulawarman (Unmul) kian tak jelas. Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Unmul, yang ditunjuk R ...

 
SUPER LIGA
Nzekou Cedera Ringan
BALIKPAPAN- Hujan deras yang mengguyur Balikpapan tak menyurutkan Persiba untuk memantapkan persi ...
Other
 
Kaltim
Pusat Sambut Baik Buluminung Jadi Kawasan Industri
PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam (Pemkab) Paser Utara (PPU) terus membangun berbagai sektor ...
Other
 
Metropolis
Tahun Depan, Fisik Jalan Tol Dimulai
BALIKPAPAN - Pelan tapi pasti, tahapan pembangunan jalan tol Balikpapan menuju Samarinda sepanjan ...
Other
 
Kecamatan
Sampah Masih Jadi Masalah
BALIKPAPAN- Meskipun Kota Beriman baru saja membawa pulang penghargaan Adipura Kencana dalam kate ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1