Sabtu, 23 Februari 2013 , 09:47:00


BALIKPAPAN–Sinergi antara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Segara Sari Manggar Arif beserta jajarannya dan pihak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan, berjalan dengan baik. Salah satu pihak DKPP Hanif menegaskan, petugas yang menjaga di wilayah pantai ada juga dari DKPP dan selebihnya dari pihak UPT Pantai Manggar.

“Kami juga membantu dalam pengangkutan sampah di wilayah pantai Manggar,” ujarnya kepada Balikpapan Pos saat di sela-sela family day Keluarga Besar DKPP Kota Balikpapan yang juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang. Kebersihan di sekitar pantai senantiasa diperhatikan secara bersama baik oleh DKPP dan UPT pantai Manggar.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung pantai untuk dapat membantu petugas DKPP yang membersihkan areal pantai agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tegas Hanif.

Dikatakan, objek wisata pantai Manggar merupakan aset di wilayah Balikpapan Timur yang dapat memberikan kontribusi baik bagi lingkungan maupun Pemkot Balikpapan.

“Karena itu kebersihan harus dapat benar-benar dijaga, jadi tugas dalam mewujudkan lokasi pantai manggar agar dapat tetap bersih tidak hanya kewajiban petugas DKPP dan UPT akan tetapi pengunjung maupun warga di sekitar pantai Manggar,” imbuh Hanif.

Kepala UPT Pantai Manggar Arif juga terus menyosialisasikan kepada masing-masing pedagang di wilayah Manggar untuk memperhatikan sampah-sampah dagangannya, jangan sampai tercecer di sembarang tempat.

“Adanya imbauan langsung yang dilakukan secara terus menerus kepada pedagang membuat mereka dapat lebih mengindahkannya lagi,” ucap Arif kepada Balikpapan Pos.

Arif mengiginkan pantai Manggar dapat terus terjaga kebersihan, karena objek wisata pantai Manggar juga merupakan tempat wisata yang menjadi kebanggan Kota Balikpapan dan sudah cukup di kenal. “Jadi apabila terkesan kotor membuat kita malu dan berdampak pada kenyamanan pengunjung juga,” tutup Arif.(aji)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 April 2014 , 07:57:00

Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah

BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan warga sekitar serta  pengguna jalan yang kerap melintasi di kawasan ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:56:00

Warga Perumahan Wika Aktif Senam Bersama

BALIKPAPAN-Warga Perumahan Wika di RT 15 KelurahanGunung Samarinda Baru (GSmB) aktif melakukan senam bersama setiap minggu guna membiasakan pola hidup sehat. Kegiatan ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:55:00

Puskesmas Karang Joang Siap Melayani 24 Jam

BALIKPAPAN- PihakPuskesmas Kelurahan Karang Joang selalu setia melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam. “Kami disini selalu setia ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:54:00

PKK Sungainangka Gelar Lomba Kebaya dan Menu Sehat

BALIKPAPAN - Momen peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April tidak mau dilewatkan begitu saja oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan Sungainangka, Balikpapa ...

Kamis, 24 April 2014 , 07:54:00

Sepinggan Baru Tuntaskan Verifikasi Lapangan

BALIKPAPAN - Tahun ini, Pemkot kembali menyalurkan anggaran Rp11 miliar untuk pemerataan pembangunan di lingkungan RT melalui program bantuan Stimulan Partisipasi Goto ...

 
SUPER LIGA
Misi Keluar Zona Merah
BALIKPAPAN– Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi ...
Other
 
Kaltim
RPJMD Jadi Landasan Hukum, Minta Segera Disahkan
PENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ...
Other
 
Metropolis
Sepinggan Raya Tercemar Limbah Berbahaya
BALIKPAPAN- Sejumlah warga mengeluhkan limbah bekas pelumas kendaraan yang dibuang di drainase ka ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah
BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan wa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1