Sabtu, 23 Februari 2013 , 09:47:00


BALIKPAPAN–Sinergi antara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Segara Sari Manggar Arif beserta jajarannya dan pihak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan, berjalan dengan baik. Salah satu pihak DKPP Hanif menegaskan, petugas yang menjaga di wilayah pantai ada juga dari DKPP dan selebihnya dari pihak UPT Pantai Manggar.

“Kami juga membantu dalam pengangkutan sampah di wilayah pantai Manggar,” ujarnya kepada Balikpapan Pos saat di sela-sela family day Keluarga Besar DKPP Kota Balikpapan yang juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang. Kebersihan di sekitar pantai senantiasa diperhatikan secara bersama baik oleh DKPP dan UPT pantai Manggar.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung pantai untuk dapat membantu petugas DKPP yang membersihkan areal pantai agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tegas Hanif.

Dikatakan, objek wisata pantai Manggar merupakan aset di wilayah Balikpapan Timur yang dapat memberikan kontribusi baik bagi lingkungan maupun Pemkot Balikpapan.

“Karena itu kebersihan harus dapat benar-benar dijaga, jadi tugas dalam mewujudkan lokasi pantai manggar agar dapat tetap bersih tidak hanya kewajiban petugas DKPP dan UPT akan tetapi pengunjung maupun warga di sekitar pantai Manggar,” imbuh Hanif.

Kepala UPT Pantai Manggar Arif juga terus menyosialisasikan kepada masing-masing pedagang di wilayah Manggar untuk memperhatikan sampah-sampah dagangannya, jangan sampai tercecer di sembarang tempat.

“Adanya imbauan langsung yang dilakukan secara terus menerus kepada pedagang membuat mereka dapat lebih mengindahkannya lagi,” ucap Arif kepada Balikpapan Pos.

Arif mengiginkan pantai Manggar dapat terus terjaga kebersihan, karena objek wisata pantai Manggar juga merupakan tempat wisata yang menjadi kebanggan Kota Balikpapan dan sudah cukup di kenal. “Jadi apabila terkesan kotor membuat kita malu dan berdampak pada kenyamanan pengunjung juga,” tutup Arif.(aji)

 
OTHER NEWS
Kamis, 17 April 2014 , 10:41:00

Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat

BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh setiap calon anggota legislatif disahkan lagi pada pleno di panitia pelak ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:39:00

Pileg, Partisipasi Warga Karang Joang Capai 77 Persen

BALIKPAPAN-Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak politiknya dalam Pemilu Legislatif  (Pileg) 2014, pihak kelurahan dan PPS Karang Joang ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:38:00

Rawan Terjadi Perbuatan Mesum

BALIKPAPAN-Buntut dari tingginya tingkat kriminalitas dan tindakan mesum yang belakangan marak terjadi di wilayah Balikpapan Utara maka pihak Kelurahan Muara Rapak men ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:38:00

Wanita Jadi Incaran Jambret

BALIKPAPAN–Tingginya angka kriminalitas di Kota Balikpapan, menjadi perhatian khusus aparat kepolisian. Sekarang ini yang lagi ramai kasus penjambretan. Kaum haw ...

Kamis, 17 April 2014 , 10:37:00

Partisipasi Masyarakat Balsel Capai 74 Persen

BALIKPAPAN - Pemilu Legislatif sudah seminggu berlalu. Perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara tingkat kelurahan dan kecamatan juga sudah tuntas Selasa (15/4) mal ...

 
SUPER LIGA
Mantapkan Penyelesaian Akhir
BALIKPAPAN – Jelang laga melawan Persela Lamongan (24/4), Persiba Balikpapan memantapkan ke ...
Other
 
Kaltim
Rapat Bersama Membahas UPT Dinas PU
PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara H Yusran Aspar bersama Wakil Bupati Mustaqim rapat bersama se ...
Other
 
Metropolis
PERBAIKAN JALAN
BALIKPAPAN- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sedang melakukan pelebaran Jl Ruhui Rahayu menuju rumah ja ...
Other
 
Kecamatan
Rapat Pleno PPK Balbar Dijaga Ketat
BALIKPAPAN- Setelah pleno PPS di kelurahan, maka untuk memastikan jumlah suara yang diperoleh set ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1