Sabtu, 23 Februari 2013 , 09:47:00


BALIKPAPAN–Sinergi antara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Segara Sari Manggar Arif beserta jajarannya dan pihak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan, berjalan dengan baik. Salah satu pihak DKPP Hanif menegaskan, petugas yang menjaga di wilayah pantai ada juga dari DKPP dan selebihnya dari pihak UPT Pantai Manggar.

“Kami juga membantu dalam pengangkutan sampah di wilayah pantai Manggar,” ujarnya kepada Balikpapan Pos saat di sela-sela family day Keluarga Besar DKPP Kota Balikpapan yang juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang. Kebersihan di sekitar pantai senantiasa diperhatikan secara bersama baik oleh DKPP dan UPT pantai Manggar.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung pantai untuk dapat membantu petugas DKPP yang membersihkan areal pantai agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tegas Hanif.

Dikatakan, objek wisata pantai Manggar merupakan aset di wilayah Balikpapan Timur yang dapat memberikan kontribusi baik bagi lingkungan maupun Pemkot Balikpapan.

“Karena itu kebersihan harus dapat benar-benar dijaga, jadi tugas dalam mewujudkan lokasi pantai manggar agar dapat tetap bersih tidak hanya kewajiban petugas DKPP dan UPT akan tetapi pengunjung maupun warga di sekitar pantai Manggar,” imbuh Hanif.

Kepala UPT Pantai Manggar Arif juga terus menyosialisasikan kepada masing-masing pedagang di wilayah Manggar untuk memperhatikan sampah-sampah dagangannya, jangan sampai tercecer di sembarang tempat.

“Adanya imbauan langsung yang dilakukan secara terus menerus kepada pedagang membuat mereka dapat lebih mengindahkannya lagi,” ucap Arif kepada Balikpapan Pos.

Arif mengiginkan pantai Manggar dapat terus terjaga kebersihan, karena objek wisata pantai Manggar juga merupakan tempat wisata yang menjadi kebanggan Kota Balikpapan dan sudah cukup di kenal. “Jadi apabila terkesan kotor membuat kita malu dan berdampak pada kenyamanan pengunjung juga,” tutup Arif.(aji)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:20:00

Balteng Gelar Razia Gabungan

BALIKPAPAN - Untuk menerapkan tertib administri kependudukan di wilayah Balikpapan Tengah, pihak Kecamatan Balikpapan Tengah (Balteng) menggelar razia Kartu Tanda Pend ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:19:00

Bersyukur Tidak Kesulitan BBM

BALIKPAPAN – Sebagai pengedara sepeda motor, Rachmad mengakui tidaklah sulit mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) di beberapa stasiun pengisi bahan bakar umum (S ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:18:00

KAMMI Siap Tagih Janji Anggota DPRD

BALIKPAPAN - Kesatuan Aksi Mahasisiwa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Balikpapan, punya harapan besar bagi para anggota DPRD Balikpapan yang baru dilantik Senin (25/8) ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:16:00

Curah Hujan Meningkat

BALIKPAPAN - Cuaca tidak menentu yang terjadi di “Kota Minyak” saat ini berpotensi meningkatkan jentik nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD)  Ae ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:15:00

Jalan Sehat SD se-Balbar

BALIKPAPAN -  Dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Kemerdekaan RI ke-69, Kecamatan Balikpapan Barat (Balbar) akan menggelar jalan sehat yang diikuti seluruh SD yang ...

 
SUPER LIGA
Berkat Tuah Nomor 17
LONDON -  Fans Arsenal harusnya berterima kasih kepada Alexis Sanchez. Satu gol pemain berno ...
Other
 
Kaltim
3 Kelurahan Segera Dialiri Listrik
PENAJAM - Tiga wilayahdi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) patut berbahagia, pasalnya Bupati PP ...
Other
 
Metropolis
MACET TAMBAH PARAH
Kondisi Jl MT Haryono mulai dari Jembatan PDAM hingga traffick light (TL) simpangan Balikpapan Pe ...
Other
 
Kecamatan
Balteng Gelar Razia Gabungan
BALIKPAPAN - Untuk menerapkan tertib administri kependudukan di wilayah Balikpapan Tengah, pihak ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1