Sabtu, 23 Februari 2013 , 09:47:00


BALIKPAPAN–Sinergi antara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Segara Sari Manggar Arif beserta jajarannya dan pihak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan, berjalan dengan baik. Salah satu pihak DKPP Hanif menegaskan, petugas yang menjaga di wilayah pantai ada juga dari DKPP dan selebihnya dari pihak UPT Pantai Manggar.

“Kami juga membantu dalam pengangkutan sampah di wilayah pantai Manggar,” ujarnya kepada Balikpapan Pos saat di sela-sela family day Keluarga Besar DKPP Kota Balikpapan yang juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang. Kebersihan di sekitar pantai senantiasa diperhatikan secara bersama baik oleh DKPP dan UPT pantai Manggar.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung pantai untuk dapat membantu petugas DKPP yang membersihkan areal pantai agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tegas Hanif.

Dikatakan, objek wisata pantai Manggar merupakan aset di wilayah Balikpapan Timur yang dapat memberikan kontribusi baik bagi lingkungan maupun Pemkot Balikpapan.

“Karena itu kebersihan harus dapat benar-benar dijaga, jadi tugas dalam mewujudkan lokasi pantai manggar agar dapat tetap bersih tidak hanya kewajiban petugas DKPP dan UPT akan tetapi pengunjung maupun warga di sekitar pantai Manggar,” imbuh Hanif.

Kepala UPT Pantai Manggar Arif juga terus menyosialisasikan kepada masing-masing pedagang di wilayah Manggar untuk memperhatikan sampah-sampah dagangannya, jangan sampai tercecer di sembarang tempat.

“Adanya imbauan langsung yang dilakukan secara terus menerus kepada pedagang membuat mereka dapat lebih mengindahkannya lagi,” ucap Arif kepada Balikpapan Pos.

Arif mengiginkan pantai Manggar dapat terus terjaga kebersihan, karena objek wisata pantai Manggar juga merupakan tempat wisata yang menjadi kebanggan Kota Balikpapan dan sudah cukup di kenal. “Jadi apabila terkesan kotor membuat kita malu dan berdampak pada kenyamanan pengunjung juga,” tutup Arif.(aji)

 
OTHER NEWS
Kamis, 31 Juli 2014 , 09:03:00

Lebaran, Banyak Pasien Diare

BALIKPAPAN - Pada hari  ketiga lebaran Idul Fitri 1435 H, pelayanan di pusat kesahatan masyarakat (Puskesmas) tetap dibuka.  Apalagi bagi pelayanan yang buka ...

Kamis, 31 Juli 2014 , 09:02:00

Kecamatan Tetap Monitoring

BALIKPAPAN- Penanganan sampah selama lebaran di wilayah Balikpapan Utara diserahkan langsung kepada Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan da ...

Kamis, 31 Juli 2014 , 09:01:00

Masjid Masih di Renovasi

BALIKPAPAN - Warga RT 37, 38 dan 39 Km 17 Karang Joang, Balikpapan Utara tetap khusyuk melaksanakan ibadah salat Ied walaupun kondisi Masjid Jami Nurul A’la dala ...

Kamis, 31 Juli 2014 , 08:59:00

Normalisasi Sungai Dulu, Jembatan Menyusul

BALIKPAPAN - Usulan inisiatif kelurahan dan LPM Sepinggan Raya dalam mengajukan perbaikan jembatan jalan Sepinggan Lama, yang merupakan akses jalan dari Marsma Iswahyu ...

Kamis, 31 Juli 2014 , 08:58:00

Sepinggan Langsung Buat Surat Edaran

BALIKPAPAN  - Penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Balikpapan terus mengalami peningkatan. Kelurahan Sepinggan menjadi salah satu wilayah yang paling b ...

 
SUPER LIGA
Ajang Intip Kekuatan Rival
NEW YORK - Persaingan Premier League musim 2013-2014 berlangsung ketat hingga laga terakhir. Live ...
Other
 
Kaltim
Pelabuhan Klotok Dipadati Penumpang
PENAJAM - Memasuki hari libur ketiga libur lebaran, aktivitas penyeberangan di pelabuhan klotok P ...
Other
 
Metropolis
Objek Wisata Baltim Diserbu Pengunjung
BALIKPAPAN - Wilayah Balikpapan Timur (Baltim) masih menjadi tempat favorit bagi para pengunjung ...
Other
 
Kecamatan
Lebaran, Banyak Pasien Diare
BALIKPAPAN - Pada hari  ketiga lebaran Idul Fitri 1435 H, pelayanan di pusat kesahatan masya ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1