Sabtu, 23 Februari 2013 , 09:47:00


BALIKPAPAN–Sinergi antara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Segara Sari Manggar Arif beserta jajarannya dan pihak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan, berjalan dengan baik. Salah satu pihak DKPP Hanif menegaskan, petugas yang menjaga di wilayah pantai ada juga dari DKPP dan selebihnya dari pihak UPT Pantai Manggar.

“Kami juga membantu dalam pengangkutan sampah di wilayah pantai Manggar,” ujarnya kepada Balikpapan Pos saat di sela-sela family day Keluarga Besar DKPP Kota Balikpapan yang juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang. Kebersihan di sekitar pantai senantiasa diperhatikan secara bersama baik oleh DKPP dan UPT pantai Manggar.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung pantai untuk dapat membantu petugas DKPP yang membersihkan areal pantai agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tegas Hanif.

Dikatakan, objek wisata pantai Manggar merupakan aset di wilayah Balikpapan Timur yang dapat memberikan kontribusi baik bagi lingkungan maupun Pemkot Balikpapan.

“Karena itu kebersihan harus dapat benar-benar dijaga, jadi tugas dalam mewujudkan lokasi pantai manggar agar dapat tetap bersih tidak hanya kewajiban petugas DKPP dan UPT akan tetapi pengunjung maupun warga di sekitar pantai Manggar,” imbuh Hanif.

Kepala UPT Pantai Manggar Arif juga terus menyosialisasikan kepada masing-masing pedagang di wilayah Manggar untuk memperhatikan sampah-sampah dagangannya, jangan sampai tercecer di sembarang tempat.

“Adanya imbauan langsung yang dilakukan secara terus menerus kepada pedagang membuat mereka dapat lebih mengindahkannya lagi,” ucap Arif kepada Balikpapan Pos.

Arif mengiginkan pantai Manggar dapat terus terjaga kebersihan, karena objek wisata pantai Manggar juga merupakan tempat wisata yang menjadi kebanggan Kota Balikpapan dan sudah cukup di kenal. “Jadi apabila terkesan kotor membuat kita malu dan berdampak pada kenyamanan pengunjung juga,” tutup Arif.(aji)

 
OTHER NEWS
Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:47:00

Kompak, Koordinasi Camat Balteng Dan Lurah

BALIKPAPAN—Camat Balikpapan Tengah Boedi Liliono menindaklanjuti setiap informasi yang masuk ke mejanya untuk ditangani dengan serius. Bahkan setiap ada permasal ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:46:00

Babinkamtibmas Sumber Rejo Ikut Atur Lalin

BALIKPAPAN—Kondisi kemacetan kerap terjadi di persimpangan jalan Pangeran Antasari yang berlokasi di antara dua wilayah kelurahan yang saling berbatasan antara K ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:45:00

Warga Diimbau Waspada Jambret dan Curanmor

BALIKPAPAN-Untuk mengurangi kasus pencurian kendaraan bermotor dan aksi jambret di wilayah Balikpapan Utara Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara Ipda Hadi Purwanto SH ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:44:00

Bahaya, Indrakila Tanpa Trotoar

BALIKPAPAN- Menjadi salah satu pusat kegiatan belajar mengajar dari TK, SD , SLTP hingga SLTA serta keberadaan puskesmas, Jalan Indrakila atau yang lebih dikenal denga ...

Rabu, 01 Oktober 2014 , 04:44:00

SPGRM di Baru Ulu Melalui Lelang

BALIKPAPAN-  Pembangunan infrastruktur untuk wilayah Kelurahan Baru Ulu saat ini dalam tahap pengerjaan, sebanyak  16 RT yang mendapatkan program perbaikan S ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Kebakaran Hutan dan Lahan Meningkat
PENAJAM- Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mencatat, ...
Other
 
Metropolis
Dimasukan dalam Pelanggan Bisnis
BALIKPAPAN -Para pedagang tradisional yang berjualan di lantai dasar Rapak Plaza mengeluhkan tari ...
Other
 
Kecamatan
Kompak, Koordinasi Camat Balteng Dan Lurah
BALIKPAPAN—Camat Balikpapan Tengah Boedi Liliono menindaklanjuti setiap informasi yang masu ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1