Sabtu, 23 Februari 2013 , 09:47:00


BALIKPAPAN–Sinergi antara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Segara Sari Manggar Arif beserta jajarannya dan pihak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan, berjalan dengan baik. Salah satu pihak DKPP Hanif menegaskan, petugas yang menjaga di wilayah pantai ada juga dari DKPP dan selebihnya dari pihak UPT Pantai Manggar.

“Kami juga membantu dalam pengangkutan sampah di wilayah pantai Manggar,” ujarnya kepada Balikpapan Pos saat di sela-sela family day Keluarga Besar DKPP Kota Balikpapan yang juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang. Kebersihan di sekitar pantai senantiasa diperhatikan secara bersama baik oleh DKPP dan UPT pantai Manggar.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung pantai untuk dapat membantu petugas DKPP yang membersihkan areal pantai agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tegas Hanif.

Dikatakan, objek wisata pantai Manggar merupakan aset di wilayah Balikpapan Timur yang dapat memberikan kontribusi baik bagi lingkungan maupun Pemkot Balikpapan.

“Karena itu kebersihan harus dapat benar-benar dijaga, jadi tugas dalam mewujudkan lokasi pantai manggar agar dapat tetap bersih tidak hanya kewajiban petugas DKPP dan UPT akan tetapi pengunjung maupun warga di sekitar pantai Manggar,” imbuh Hanif.

Kepala UPT Pantai Manggar Arif juga terus menyosialisasikan kepada masing-masing pedagang di wilayah Manggar untuk memperhatikan sampah-sampah dagangannya, jangan sampai tercecer di sembarang tempat.

“Adanya imbauan langsung yang dilakukan secara terus menerus kepada pedagang membuat mereka dapat lebih mengindahkannya lagi,” ucap Arif kepada Balikpapan Pos.

Arif mengiginkan pantai Manggar dapat terus terjaga kebersihan, karena objek wisata pantai Manggar juga merupakan tempat wisata yang menjadi kebanggan Kota Balikpapan dan sudah cukup di kenal. “Jadi apabila terkesan kotor membuat kita malu dan berdampak pada kenyamanan pengunjung juga,” tutup Arif.(aji)

 
OTHER NEWS
Senin, 22 September 2014 , 02:54:00

Harapan Warga RT 5 Batam Terwujud

BALIKPAPAN-Keinginan warga RT 5 Batu Ampar, Balikpapan Utara memiliki fasilitas lingkungan berupa pos terpadu, akan terwujud. Pos terpadu sudah dimulai pembangunannya ...

Senin, 22 September 2014 , 02:53:00

2014, Kasus DBD di Sumber Rejo Terus Bertambah

BALIKPAPAN—Selama 2014 ini kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sumber Rejo, tidak mengalami penurunan angka walaupun dengan berbagai cara sudah dilakukan oleh P ...

Senin, 22 September 2014 , 02:52:00

Proyek Pembuatan Drainase Dinilai Baik

BALIKPAPAN-Program pembangunan peningkatan infrastruktur di beberapa lingkungan RT Mekar Sari, merupakan paket bantuan dari program selama reses anggota DPRD Kota Bali ...

Senin, 22 September 2014 , 02:52:00

Semenisasi Jalan RT 11 Mekar Sari Dimulai

BALIKPAPAN - Belum lama ini Kelurahan Mekar Sari mendstribusikan usulan Stimulan Partisipasi Gotong Royong Masyarakat (SPGRM) berupa material berupa sak semen, pasir, ...

Senin, 22 September 2014 , 02:49:00

Warga Berharap Tidak Dijadikan Tempat Parkir

BALIKPAPAN- Pelebaran jalan di Letjen Soeprapto Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat terus dikebut. Dalam papan proyek tercantum masa pengerjaan terhitung 180 hari k ...

 
SUPER LIGA
Penentuan Juara Grup
INCHEON- Timnas U-23 akan menjalani laga penentuan juara grup E melawan Thailand di Incheon Footb ...
Other
 
Kaltim
Saloloang Dijadikan Kampung Lidi
PENAJAM- Ratusan warga menghadiri launching kampung lidi Saloloang, yang diresmikan langsung oleh ...
Other
 
Metropolis
Wawali Heru Suguhkan “Sakit Gigi”
“LEBIH Baik sakit gigi, daripada sakit hati ini, biar tak mengapa.....Rela, rela, rela aku ...
Other
 
Kecamatan
Harapan Warga RT 5 Batam Terwujud
BALIKPAPAN-Keinginan warga RT 5 Batu Ampar, Balikpapan Utara memiliki fasilitas lingkungan berupa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1