Kamis, 14 Februari 2013 , 09:51:00


KUNINGAN- Ambisi Persiba Balikpapan untuk mencuri poin di kandang tim promosi Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan Jawa Barat, akhirnya harus gagal. Menghadapi tim promosi tersebut, Persiba tumbang 1-3 di laga yang sempat tertunda sekira 30 menit. Buntutnya, Persiba gagal mempersembahkan kado ulang tahun untuk Kota Balikpapan.

Cuaca Kota Kuningan yang cerah sejak pagi, berubah mendung jelang pertandingan Persiba. Dan hujan deras pun tak terbendung, membuat lapangan pertandingan tergenang air. Hal tersebut membuat aparat pertandingan harus menunda laga. Sementara para pemain sudah melakukan pemanasan setengah jam sebelum laga, saat laga harus tertunda.

Begitu hujan sedikit redah dan panitia pelaksana bekerja ekstra menghilangkan genangan air di lapangan, wasit Dodi (Indramayu) memutuskan pertandingan bisa digelar. Begitu kickoff, Persiba langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama Persiba datang melalui Mustapha El Kassa yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Persita, Mukti Ali Raja, namun bola hasil tendangannya lemah melenceng ke kanan gawang.

Fengky Turnando juga punya kans mencetak gol, namun gagal dalam penyelesaian akhir. Mahmoud El Ali yang diharapkan mampu memberi warna pertandingan, justru tampil kurang greget. Lini belakang Persita sepertinya diinstruksikan untuk mengawal mantan pemain Timnas Lebanon tersebut. Namun, Mahmoud juga sempat memiliki peluang emas saat menerima umpan dari tendangan bebas, sayang tak membuahkan hasil.

Tendangannya masih menyamping di kanan gawang Persita. Persita sendiri kesulitan menciptakan peluang. Lini belakang Persiba cukup disiplin hingga pertengahan babak pertama. Namun, di menit-menit akhir pertandingan, lini belakang Persiba mulai kurang focus. Persita mampu memanfaatkan satu-satunya peluang menjadi gol melalui Rizki Rizaldi di masa injury time menit 46, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persiba.

Skor 1-0 untuk Persita Tangerang akhirnya menutup laga setengah babak. Di babak kedua, tidak membutuhkan waktu lama, Persita menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 49. Setelah memanfaatkan kecerobohan Precious, Sirvi Arvani memperdaya Wawan Hendrawan dengan tendangan lambung ke pojok gawang. Tertinggal dua gol, Persiba coba meningkatkan tempo serangan.

Dan lewat serangan cepat, Fengky Turnando yang memanfaatkan umpan Mahmoud El Ali, memperkecil kedudukan di menit 57. Selepas gol balasan tersebut, Persiba lebih intens melakukan serangan. Persiba juga membuat gebrakan dengan memasukkan tenaga baru, dimana Mahmoud El Ali digantikan Johan Yoga Utama. Persiba terus mencoba menyamakan skor.

Namun keasyikan menyerang, Persiba justru kecolongan lewat serangan balik Persita. Kembali Sirvi Arvani membuat gol memanfaatkan umpan matang Cristian Carasco di menit 81. Tertinggal 3-1, Persiba berupaya keras mengejar ketertinggalan. Masuknya Gangga Mudana menggantikan Maulana Putra, tidak membawa pengaruh buat serangan Persiba.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-1 untuk Persita menutup laga pertandingan kemarin. Pelatih Persiba Herry Kiswanto usai pertandingan mengaku pemainnya tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada. “Sebenarnya kita sudah tampil menekan sejak babak awal, dan punya kans membuat gol. Situasi bisa berbeda jika mampu mencetak gol, dan juga kalau tidak terjadi gol pertama lawan,” terang Herry.

Menurutnya, saat detik-detik akhir pertandingan babak pertama atau masa injury time, pemainnya kurang konsentrasi. “Pemain kami kurang focus dan sedikit lengah. Ini menjadi PR (pekerjaan rumah,Red.) buat kami dan akan kami evaluasi,” tandasnya. Sementara itu manajer tim Persiba Jamal Al Rasyid kecewa dengan kegagalan timnya di away kali ini.

Menurutnya tentundanya pertandingan dan juga lapangan yang becek merupakan salah satu alasan kekalahan timnya. “Jika saja cuaca cerah dan lapangan tidak becek, mungkin hasil pertandingan akan beda. Tapi para pemain sudah berupaya keras, inilah hasilnya,” ujar Jamal yang berharap di laga kandang nanti, kemenangan bisa diraih untuk dijadikan kado HUT Balikpapan.

Dengan hasil pertandingan kemarin, Persita Tangerang naik ke peringkat ke delapan dengan torehan 8 poin. Sedangkan Persiba turun satu strip ke peringkat 13 dengan 5 poin. Persiba kembali bertanding 19 Februari nanti menghadapi Persela Lamongan di Stadion Persiba.(cal)

 
OTHER NEWS
Kamis, 28 Agustus 2014 , 11:39:00

Zenit Lolos, Bencana Roma

ROMA- AS Roma sepertinya akan berada di posisi yang tidak menguntungkan di fase grup Liga Champions musim ini. Ya, kendati drawing kompetisi tertinggi di Eropa itu bar ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 11:38:00

Memalukan

  MILTON KEYNES-Kompetisinya memang hanya Piala Liga, turnamen yang dipandang sebelah mata dan dianggap tak punya gengsi. Tetapi tetap saja, kekalahan sangat ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 11:37:00

Pupus Kesempatan Kedua

GLASGOW- Takdir bahwa Celtic FC akan tersingkir dari Liga Champions musim ini akhirnya tetap terealisasi. Ya, Celtic semestinya sudah out di babak ketiga kualifikasi m ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 11:27:00

Di Maria Tulis Surat Terbuka

PROSES transfer saga Angel di Maria dari Real Madrid ke Manchester United dengan harga GBP 59,7 juta (Rp 1,1 triliun) tuntas sudah. Perpindahan pemain berjuluk Fideo ( ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 11:23:00

Sensasi "Cici" Guncang US Open

NEW YORK- Baru menginjak hari kedua, US Open sudah menyajikan kejutan. Pertandingan yang tidak akan pernah dilupakan Dominika Cibulokova (Slovakia) saat dipermalukan p ...

 
SUPER LIGA
Pertahankan The Winning Team
BALIKPAPAN- Three point menjadi harga mati bagi tim Persiba Balikpapan saat melakoni laga kandang ...
Other
 
Kaltim
Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini
PENAJAM- Munculnya kelompok yang menamakan diri Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang dinil ...
Other
 
Metropolis
RUSAK PARAH
BALIKPAPAN- Kondisi  Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  RT 13 Manggar Baru dan  abrasi ...
Other
 
Kecamatan
Drainase 4 RT Dalam Perbaikan
BALIKPAPAN-  Perbaikan Infrastruktur di Balikpapan Barat terus di kebut, saat ini pengerjaan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1