Rabu, 13 Februari 2013 , 10:15:00


BALIKPAPAN- Pucuk pimpinan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan kembali berganti, Rabu(13/2) hari ini. Setelah berdinas lumayan lama, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) I Gusti Kompiang Aribawa akan menanggalkan jabatannya, lantaran harus melanjutkan pendidikan di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI.

“Ya betul, besok sertijab komandan (Danlanal, Red). Karena komandan rencana mau sekolah di Sesko TNI,” ujar Pasintel Lanal Balikpapan, Kapten Robinson. Ya, Sesko TNI merupakan salah satu syarat seorang perwira berpangkat kolonel untuk menduduki jabatan strategis di TNI. Kelulusan Sesko TNI juga menjadi syarat untuk menggapai kenaikan pangkat sebagai pewira tinggi. Baik itu TNI AL, AU maupun perwira TNI AD.

Rencananya, serah terima jabatan (sertijab) ini sendiri dipimpin Komandan Pangkakan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Makassar Brigjen TNI Marinir Muhammad Suwandi Taher. Hanya saja, hingga saat ini belum ada pengganti pejabat yang baru. Dengan demikin, jabatan Danlanal Balikpapan sementara waktu dipegang langsung oleh Danlantamal Makassar.

“Penggantinya belum ada, jadi sementara langsung di bawah koordinasi Danlantamal. Kemungkinan menyusul pejabat Danlanal yang baru, sementara ini masih kosong,” terang Robinson kepada Balikpapan Pos, kemarin.

Sertijab sendiri akan digelar Rabu (13/2) hari ini di halaman Markas Komando (Mako) Lanal Balikpapan, pada pukul 08.30 Wita. Selain sertijab Danlanal Balikpapan, sekaligus sertijab pejabat lama ke pejabat yang baru Danlanal Sangatta, Kutai Timur.

“Jadi sekalian besok acaranya. Kalau Danlanal Sangatta itu ada pejabat baru yang menggantikan yang lama, besok sama-sama sertijabnya dipusatkan di Balikpapan,” terang Robinson.

Kemarin sore, Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI Marinir Muhammad Suwandi Taher sudah tiba di Kota Minyak. Tadi malam, Danlantamal disambut dengan acara makan malam bersama. Bersilaturahim dengan jajaran Lanal dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Balikpapan di Hotel Blue Sky. “Rencananya di sela acara sertijab, Danlantamal juga akan meresmikan mess transit perwira yang baru selesai dibangun di belakang Mako Lanal,” ungkap dia. (die)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:31:00

PARKIRAN SEMPIT

BALIKPAPAN- Kendaraan milik anggota DPRD ini terpaksa harus diparkir di bahu jalan, akibat tempat parkir di gedung parlemen ini tidak maksimal lagi.(*)

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:30:00

Waspada Banjir dan Longsor

BALIKPAPAN–Curah hujan cukup lebat kemungkinan akan terjadi pada bulan September mendatang. Untuk itu, warga diminta mewaspadai terjadinya banjir dan tanah longs ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:29:00

Bagi-bagi Jabatan Komisi Tuntas

BALIKPAPAN-Unsur pimpinan komisi DPRD Balikpapan periode 2014-2019 akhirnya terbentuk. Dalam rapat paripurna  yang dipimpin Ketua DPRD sementara Abdulloh, S.Sos d ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:29:00

Maju di Bursa Wawali Balikpapan

POLITIKUS dan anggota DPRD Balikpapan dari Partai Hanura, tampaknya juga diimpikan para simpatisan dan pendukungnya untuk maju dalam bursa pencalonan wakil wali kota B ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:27:00

Besok, CFD Ujicoba Bersih PKL

BALIKPAPAN-Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang akrab disebut Cat Free Day (CFD) diagendakan kembali digelar Minggu (31/8) pagi besok usai libur panjang ...

 
SUPER LIGA
Tuntaskan Sekarang!
BALIKPAPAN- Menang! Pilihan yang harus bisa dituntaskan tim Persiba Balikpapan jika ingin mengunc ...
Other
 
Kaltim
DKPP Launching Bank Sampah
PENAJAM-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mela ...
Other
 
Metropolis
PARKIRAN SEMPIT
BALIKPAPAN- Kendaraan milik anggota DPRD ini terpaksa harus diparkir di bahu jalan, akibat tempat ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Kurang Maksimal Memelihara Fasum
BALIKPAPAN-Sejumlah warga mengeluhkan jam dinding yang berada di tugu simpangan Gunung Sari menuj ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1