Sabtu, 26 Januari 2013 , 10:53:00


DIHAJAR TEMAN: Susilo memberikan keterangan ke petugas Polsek Tenggarong, setelah dihajar teman sekolahnya Kamis (24/1) malam.

TENGGARONG - Kamis (24/1) malam menjadi kenangan buruk bagi Susilo (16) yang tinggal di Jl Long Iram Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Pasalnya pemuda itu mendadak diserang 2 pemuda seusianya, ketika asyik nongkrong di kawasan Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Akibatnya wajah di bagian mata kiri pelajar SMA itu bengkak dan terpaksa mengadukan masalah penganiayaan itu ke petugas Polsek Tenggarong.

“Saya memang kenal lama dengan 2 pemuda tersebut. Salah seorang teman saya di SMP dulu dan memang sejak lama kami tidak akur. Ternyata mereka masih menyimpan dendam kepada saya,” ujar Susilo kepada polisi.

Penyerangan dilakukan kedua pelaku bernama Husaini (21) dan Rudi (16) itu juga tak diduga oleh Susilo. Sehingga korban tengah asyik nongkrong di sepeda motornya itu tak bisa menghindar. Susilo mengaku pukulan keras ke bagian mata kirinya itu dilayangkan Husaini yang kini diketahui sudah lulus dari SMA.

“Begitu dipukul Husaini saya terjatuh,” katanya.

Begitu mendapat serangan mendadak tersebut, Susilo segera bangkit untuk melakukan perlawanan. Tapi justru ketika itulah bagian kepalanya mendapat pukulan keras dari Rudi, tak lain teman Susilo ketika bersekolah di SMP. Bahkan Rudi memukul Susilo menggunakan sebuah helm sampai beberapa kali. Karuan saja korban kembali terjatuh dan kekerasan dilakukan Rudi bersama Husaini berakhir setelah beberapa pemuda lainnya menengahi perkelahian tak seimbang tersebut.

Karena merasa keberatan dengan tindakan kedua pemuda itu, selanjutnya Susilo mengadu ke Kantor Polsek Tenggarong. Setelah ada laporan dari korban, secepatnya polisi bergerak dan berhasil meringkus kedua pelaku. Husaini dan Rudi kemudian digelandang ke Kantor Polsek Loa Janan, untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya menganiaya Susilo.

“Begitu ada laporan, petugas langsung bergerak ke lapangan. Setelah itu kedua pelaku tertangkap dan kini masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana, didampingi Kapolsek Tenggarong AKP Zainal Abidin kepada wartawan, Jumat (25/1).

Kedua pelaku menjelaskan ke polisi bahwa sebelumnya tak punya masalah langsung dengan Susilo. Keduanya saat kejadian langsung bertindak, karena sudah lama tidak menyukai korban yang disebut kebanyakan “gaya”.

“Saya tidak senang karena dia (Susilo, Red) itu sok, banyak gaya sejak di SMP dulu. Makanya begitu tadi saya lihat dia nongkrong di dekat kami, ya langsung (dipukul, Red),” ujar Rudi.(idn/kpnn)

 
OTHER NEWS
Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:22:00

Maling Motor Ditangkap Warga

BALIKPAPAN–Tidak selamanya, aksi pencurian yang dilakukan pelaku berjalan dengan baik. Seperti yang dialami oleh Ahmad Yani akrab disapa Amat (66), yang tercatat ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:21:00

Pelajar Pengeroyok Dihukum Ringan

JAKARTA-Empat tersangka penganiayaan berujung maut atas meninggalnya Afriand Caesar Al Irhamy siswa SMA Negeri 3 Setiabudi akhirnya dijatuhi hukuman ringan, hanya 1 ta ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 11:18:00

Dijambret, Jatuh dari Motor

BALIKPAPAN–Para pelaku kejahatan selalu mengincar mangsanya yang lemah dan lalai. Pelaku jambret yang tergolong dalam street crime (kejahatan jalanan), kerap men ...

Selasa, 26 Agustus 2014 , 10:29:00

Foto Amirudin alias Aco Sidang Aco Belum Selesai

BALIKPAPAN-Proses persidangan Amirudin alias Amir alias Aco bin Rahman Usman (39), berjalan lama.  Sebulan lebih, persidangan gembong narkoba jaringan internasion ...

Selasa, 26 Agustus 2014 , 10:28:00

Dua Remaja Cabuli Bocah

TARAKAN-Kejahatan seksual dengan korban anak di bawah umur terjadi di wilayah hukum Polres Tarakan. Kasus pencabulan tersebut terjadi di Kelurahan Juata Laut, pada Sen ...

 
SUPER LIGA
Maksimalkan Crossing buat Striker
BALIKPAPAN-  Persiba Balikpapan tak ingin berandai-andai menghadapi laga kandang pamungkasny ...
Other
 
Kaltim
WabupSerahkan Bantuan Korban Kebakaran
PENAJAM-Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Kabuapten Penajam P ...
Other
 
Metropolis
Hapus Aset, Gedung Nasional Dibongkar
BALIKPAPAN - Akhirnya tahapan pembangunan gedung parkir di lahan yang kini digunakan sebagai fasi ...
Other
 
Kecamatan
Abdul Mungin Jadi Ketua RT 4
BALIKPAPAN- Lurah Telaga Sari, Sahdan melakukan pengukuhan Ketua RT 04 Abdul Mungin. Berpusat di ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1