Sabtu, 26 Januari 2013 , 10:53:00


DIHAJAR TEMAN: Susilo memberikan keterangan ke petugas Polsek Tenggarong, setelah dihajar teman sekolahnya Kamis (24/1) malam.

TENGGARONG - Kamis (24/1) malam menjadi kenangan buruk bagi Susilo (16) yang tinggal di Jl Long Iram Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Pasalnya pemuda itu mendadak diserang 2 pemuda seusianya, ketika asyik nongkrong di kawasan Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Akibatnya wajah di bagian mata kiri pelajar SMA itu bengkak dan terpaksa mengadukan masalah penganiayaan itu ke petugas Polsek Tenggarong.

“Saya memang kenal lama dengan 2 pemuda tersebut. Salah seorang teman saya di SMP dulu dan memang sejak lama kami tidak akur. Ternyata mereka masih menyimpan dendam kepada saya,” ujar Susilo kepada polisi.

Penyerangan dilakukan kedua pelaku bernama Husaini (21) dan Rudi (16) itu juga tak diduga oleh Susilo. Sehingga korban tengah asyik nongkrong di sepeda motornya itu tak bisa menghindar. Susilo mengaku pukulan keras ke bagian mata kirinya itu dilayangkan Husaini yang kini diketahui sudah lulus dari SMA.

“Begitu dipukul Husaini saya terjatuh,” katanya.

Begitu mendapat serangan mendadak tersebut, Susilo segera bangkit untuk melakukan perlawanan. Tapi justru ketika itulah bagian kepalanya mendapat pukulan keras dari Rudi, tak lain teman Susilo ketika bersekolah di SMP. Bahkan Rudi memukul Susilo menggunakan sebuah helm sampai beberapa kali. Karuan saja korban kembali terjatuh dan kekerasan dilakukan Rudi bersama Husaini berakhir setelah beberapa pemuda lainnya menengahi perkelahian tak seimbang tersebut.

Karena merasa keberatan dengan tindakan kedua pemuda itu, selanjutnya Susilo mengadu ke Kantor Polsek Tenggarong. Setelah ada laporan dari korban, secepatnya polisi bergerak dan berhasil meringkus kedua pelaku. Husaini dan Rudi kemudian digelandang ke Kantor Polsek Loa Janan, untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya menganiaya Susilo.

“Begitu ada laporan, petugas langsung bergerak ke lapangan. Setelah itu kedua pelaku tertangkap dan kini masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana, didampingi Kapolsek Tenggarong AKP Zainal Abidin kepada wartawan, Jumat (25/1).

Kedua pelaku menjelaskan ke polisi bahwa sebelumnya tak punya masalah langsung dengan Susilo. Keduanya saat kejadian langsung bertindak, karena sudah lama tidak menyukai korban yang disebut kebanyakan “gaya”.

“Saya tidak senang karena dia (Susilo, Red) itu sok, banyak gaya sejak di SMP dulu. Makanya begitu tadi saya lihat dia nongkrong di dekat kami, ya langsung (dipukul, Red),” ujar Rudi.(idn/kpnn)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 20 September 2014 , 02:28:00

Kejar Bandar Sabu Berinisial AN

BALIKPAPAN – Aparat kepolisian berterimakasih atas kerja sama yang dilakukan oleh masyarakat terhadap pihaknya. Banyak kasus berhasil terungkap atas informasi ya ...

Sabtu, 20 September 2014 , 02:26:00

Satu Keluarga di Balikpapan Bisnis Sabu

SAMARINDA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim membekuk satu keluarga yang mengedarkan sabu-sabu. Suami, istri, anak, sekaligus tetangga menjadi pelaku bisnis terla ...

Sabtu, 20 September 2014 , 02:25:00

Tak Ada Unsur Kelalaian

TANJUNG  REDEB - Polsek Tanjung Redeb memastikan penyebab kebakaran di Jalan Pulau Sambit, Kelurahan Tanjung Redeb, Kamis (18/9) malam, karena korsleting listrik ...

Sabtu, 20 September 2014 , 02:24:00

Mahasiswa Padamkan Api Gunakan Ranting

TARAKAN – Selain sigap menangani kebakaran di pemukiman warga, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Tarakan juga kerja keras padamkan kobaran api di lahan kosong-Jala ...

Sabtu, 20 September 2014 , 02:23:00

Oknum Disdik Ikut Main LKS

SAMARINDA - Kasus pemecatan 23 kepala sekolah (kepsek) pada 2012 lalu kembali ke permukaan. Sejumlah kepsek di Samarinda Ilir itu merasa dirugikan dengan isu penjualan ...

 
SUPER LIGA
Batlle Fippo Allegri
MILAN - Filippo Inzaghi dan Massimiliano Allegri sama-sama punya hubungan historis yang kuat deng ...
Other
 
Kaltim
Hari ini, Pemasukan Berkas CPNS Ditutup
PENAJAM - Panitia penyelenggara penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) Badan Kepegawaian Dae ...
Other
 
Metropolis
GEDUNG WARALABA RAKSASA
BALIKPAPAN- Lokasi pembangunan ritel Carrefour (foto bawah) dan Giant (foto atas) di kawasan Jl M ...
Other
 
Kecamatan
Untung Kecil, Sewa Tempat Mahal
BALIKPAPAN  -   Seolah tak kapok, meski sudah sering ditertibkan beberapa Pedagang ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1