Sabtu, 26 Januari 2013 , 10:53:00


DIHAJAR TEMAN: Susilo memberikan keterangan ke petugas Polsek Tenggarong, setelah dihajar teman sekolahnya Kamis (24/1) malam.

TENGGARONG - Kamis (24/1) malam menjadi kenangan buruk bagi Susilo (16) yang tinggal di Jl Long Iram Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Pasalnya pemuda itu mendadak diserang 2 pemuda seusianya, ketika asyik nongkrong di kawasan Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Akibatnya wajah di bagian mata kiri pelajar SMA itu bengkak dan terpaksa mengadukan masalah penganiayaan itu ke petugas Polsek Tenggarong.

“Saya memang kenal lama dengan 2 pemuda tersebut. Salah seorang teman saya di SMP dulu dan memang sejak lama kami tidak akur. Ternyata mereka masih menyimpan dendam kepada saya,” ujar Susilo kepada polisi.

Penyerangan dilakukan kedua pelaku bernama Husaini (21) dan Rudi (16) itu juga tak diduga oleh Susilo. Sehingga korban tengah asyik nongkrong di sepeda motornya itu tak bisa menghindar. Susilo mengaku pukulan keras ke bagian mata kirinya itu dilayangkan Husaini yang kini diketahui sudah lulus dari SMA.

“Begitu dipukul Husaini saya terjatuh,” katanya.

Begitu mendapat serangan mendadak tersebut, Susilo segera bangkit untuk melakukan perlawanan. Tapi justru ketika itulah bagian kepalanya mendapat pukulan keras dari Rudi, tak lain teman Susilo ketika bersekolah di SMP. Bahkan Rudi memukul Susilo menggunakan sebuah helm sampai beberapa kali. Karuan saja korban kembali terjatuh dan kekerasan dilakukan Rudi bersama Husaini berakhir setelah beberapa pemuda lainnya menengahi perkelahian tak seimbang tersebut.

Karena merasa keberatan dengan tindakan kedua pemuda itu, selanjutnya Susilo mengadu ke Kantor Polsek Tenggarong. Setelah ada laporan dari korban, secepatnya polisi bergerak dan berhasil meringkus kedua pelaku. Husaini dan Rudi kemudian digelandang ke Kantor Polsek Loa Janan, untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya menganiaya Susilo.

“Begitu ada laporan, petugas langsung bergerak ke lapangan. Setelah itu kedua pelaku tertangkap dan kini masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana, didampingi Kapolsek Tenggarong AKP Zainal Abidin kepada wartawan, Jumat (25/1).

Kedua pelaku menjelaskan ke polisi bahwa sebelumnya tak punya masalah langsung dengan Susilo. Keduanya saat kejadian langsung bertindak, karena sudah lama tidak menyukai korban yang disebut kebanyakan “gaya”.

“Saya tidak senang karena dia (Susilo, Red) itu sok, banyak gaya sejak di SMP dulu. Makanya begitu tadi saya lihat dia nongkrong di dekat kami, ya langsung (dipukul, Red),” ujar Rudi.(idn/kpnn)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 19 April 2014 , 08:58:00

Maling Sepatu Nyaris Tewas Dikeroyok

BALIKPAPAN – Ini pelajaran berharga bagi para maling. Kalau tertangkap warga, pasti hancur. Itulah yang dirasakan Muslim (28), warga Jl Sepaku, Balikpapan Barat. ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:39:00

Bocah SD Diduga Diculik

BONTANG - Suasana haru terjadi di Mapolsek Bontang Utara, Jumat (18/4) kemarin sore. Gunawan, bocah yang kini berusia delapan tahun itu bertemu lagi dengan ayahnya, Am ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:38:00

Pemotong Jalan Harus Mengalah

BALIKPAPAN –  Motor milik Mustiba, masih terlihat berada di Mapolres Balikpapan. Hal ini berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Balikpapan Pos. meskipun h ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:37:00

Traktir Makan Maksimal Rp55 Ribu

SAMARINDA  - Pelaporan gratifikasi dari pejabat di Pemkot Samarinda masih kosong. Padahal, selain diwajibkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pelaporan gratifi ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:36:00

Mengunci Setang Tidak Menjamin Keamanan

BALIKPAPAN –  Masyarakat Kota Balikpapan kembali diingatkan, jika dengan mengunci setang motor, tidak membuat kita aman dari incaran pelaku pencurian. Hal i ...

 
SUPER LIGA
Pantang Terpeleset
LONDON - Empat laga terakhir di Premier League tak ubahnya laga final bagi Chelsea. Ketinggalan d ...
Other
 
Kaltim
Mencapai 234 Peserta
PENAJAM -  Minus satu hari sebelum berakhirnya pendaftaran Bintara Dalmas dan Polwan nampak ...
Other
 
Metropolis
Peresmian Terminal Baru Bandara Tak Jelas
BALIKPAPAN – Terminal baru bandara Sepinggan yang telah beroperasi 22 Maret lalu, namun sam ...
Other
 
Kecamatan
Masyarakat Antusias Buka Usaha
BALIKPAPAN – Sepertinya banyak masyarakat yang sudah bosan menjadi pekerja atau karyawan. L ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1