Sabtu, 26 Januari 2013 , 10:53:00


DIHAJAR TEMAN: Susilo memberikan keterangan ke petugas Polsek Tenggarong, setelah dihajar teman sekolahnya Kamis (24/1) malam.

TENGGARONG - Kamis (24/1) malam menjadi kenangan buruk bagi Susilo (16) yang tinggal di Jl Long Iram Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Pasalnya pemuda itu mendadak diserang 2 pemuda seusianya, ketika asyik nongkrong di kawasan Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Akibatnya wajah di bagian mata kiri pelajar SMA itu bengkak dan terpaksa mengadukan masalah penganiayaan itu ke petugas Polsek Tenggarong.

“Saya memang kenal lama dengan 2 pemuda tersebut. Salah seorang teman saya di SMP dulu dan memang sejak lama kami tidak akur. Ternyata mereka masih menyimpan dendam kepada saya,” ujar Susilo kepada polisi.

Penyerangan dilakukan kedua pelaku bernama Husaini (21) dan Rudi (16) itu juga tak diduga oleh Susilo. Sehingga korban tengah asyik nongkrong di sepeda motornya itu tak bisa menghindar. Susilo mengaku pukulan keras ke bagian mata kirinya itu dilayangkan Husaini yang kini diketahui sudah lulus dari SMA.

“Begitu dipukul Husaini saya terjatuh,” katanya.

Begitu mendapat serangan mendadak tersebut, Susilo segera bangkit untuk melakukan perlawanan. Tapi justru ketika itulah bagian kepalanya mendapat pukulan keras dari Rudi, tak lain teman Susilo ketika bersekolah di SMP. Bahkan Rudi memukul Susilo menggunakan sebuah helm sampai beberapa kali. Karuan saja korban kembali terjatuh dan kekerasan dilakukan Rudi bersama Husaini berakhir setelah beberapa pemuda lainnya menengahi perkelahian tak seimbang tersebut.

Karena merasa keberatan dengan tindakan kedua pemuda itu, selanjutnya Susilo mengadu ke Kantor Polsek Tenggarong. Setelah ada laporan dari korban, secepatnya polisi bergerak dan berhasil meringkus kedua pelaku. Husaini dan Rudi kemudian digelandang ke Kantor Polsek Loa Janan, untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya menganiaya Susilo.

“Begitu ada laporan, petugas langsung bergerak ke lapangan. Setelah itu kedua pelaku tertangkap dan kini masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana, didampingi Kapolsek Tenggarong AKP Zainal Abidin kepada wartawan, Jumat (25/1).

Kedua pelaku menjelaskan ke polisi bahwa sebelumnya tak punya masalah langsung dengan Susilo. Keduanya saat kejadian langsung bertindak, karena sudah lama tidak menyukai korban yang disebut kebanyakan “gaya”.

“Saya tidak senang karena dia (Susilo, Red) itu sok, banyak gaya sejak di SMP dulu. Makanya begitu tadi saya lihat dia nongkrong di dekat kami, ya langsung (dipukul, Red),” ujar Rudi.(idn/kpnn)

 
OTHER NEWS
Rabu, 03 September 2014 , 08:50:00

Polisi Segera Limpahkan Berkas Pembunuhan Ciko

BALIKPAPAN - Kasus pembunuhan Daud Padamaley alias Ciko (26), karyawan CV Bintang Borneo Balikpapan yang dilakukan Muhsin Daeng Sila alias Ardi (36) dibantu dengan ist ...

Rabu, 03 September 2014 , 08:48:00

BAP Monye Belum Selesai

BALIKPAPAN - Pembunuhan yang dilakukan Imran alias Monye (18) terhadap sopir angkot Muntu Karaeng Gading alias Narko (52), tahun 2012 silam, telah digelar rekonstruksi ...

Rabu, 03 September 2014 , 08:46:00

Masuk Bulungan, Eks PSK Dolly Ditegasi

BULUNGAN - Sejak resmi ditutup pada tanggal 19 Juni 2014, Pekerja Seks eKomersial (PSK) Dolly di Jalan Jarak, Surabaya Provinsi Jawa Timur terindikasi banyak menyebar ...

Rabu, 03 September 2014 , 08:46:00

Imbau Warga Waspada Curanmor

BALIKPAPAN - Untuk mengurangi kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Balikpapan Utara Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara Ipda Hadi Purwanto SH meminta warga ...

Rabu, 03 September 2014 , 08:45:00

Empat Perampok Diringkus

JORONG – Empat sekawan perampok spesialis warung atau toko di jawasan Jorong,  Kabupaten Tanah Laut (Tala) berhasil dibekuk jajaran Polsek Jorong dan diback ...

 
SUPER LIGA
Bukan Pembalasan Dendam
DUSSELDORF -  Kurang dari dua bulan setelah kemenangan di grand final Piala Dunia, Jerman ak ...
Other
 
Kaltim
Humas Pemkab Berkunjung ke Redaksi Balpos
PENAJAM - Hari Jadi ke-13 Surat Kabar Harian (SKH) Balikpapan Pos yang diperingati setiap tahun 1 ...
Other
 
Metropolis
JALAN ALTERNATIF
Pemkot akhirnya memperbaiki  jalan Beler  yang terletak di antara Kecamatan Balikpapan ...
Other
 
Kecamatan
Rumah Luki Minta Dikosongkan
BALIKPAPAN  - Lurah Gunung Sari Ilir (GSI), Suparli, mengkwatirkan kondisi rumah longsor mil ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1