Sabtu, 26 Januari 2013 , 10:53:00


DIHAJAR TEMAN: Susilo memberikan keterangan ke petugas Polsek Tenggarong, setelah dihajar teman sekolahnya Kamis (24/1) malam.

TENGGARONG - Kamis (24/1) malam menjadi kenangan buruk bagi Susilo (16) yang tinggal di Jl Long Iram Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Pasalnya pemuda itu mendadak diserang 2 pemuda seusianya, ketika asyik nongkrong di kawasan Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Akibatnya wajah di bagian mata kiri pelajar SMA itu bengkak dan terpaksa mengadukan masalah penganiayaan itu ke petugas Polsek Tenggarong.

“Saya memang kenal lama dengan 2 pemuda tersebut. Salah seorang teman saya di SMP dulu dan memang sejak lama kami tidak akur. Ternyata mereka masih menyimpan dendam kepada saya,” ujar Susilo kepada polisi.

Penyerangan dilakukan kedua pelaku bernama Husaini (21) dan Rudi (16) itu juga tak diduga oleh Susilo. Sehingga korban tengah asyik nongkrong di sepeda motornya itu tak bisa menghindar. Susilo mengaku pukulan keras ke bagian mata kirinya itu dilayangkan Husaini yang kini diketahui sudah lulus dari SMA.

“Begitu dipukul Husaini saya terjatuh,” katanya.

Begitu mendapat serangan mendadak tersebut, Susilo segera bangkit untuk melakukan perlawanan. Tapi justru ketika itulah bagian kepalanya mendapat pukulan keras dari Rudi, tak lain teman Susilo ketika bersekolah di SMP. Bahkan Rudi memukul Susilo menggunakan sebuah helm sampai beberapa kali. Karuan saja korban kembali terjatuh dan kekerasan dilakukan Rudi bersama Husaini berakhir setelah beberapa pemuda lainnya menengahi perkelahian tak seimbang tersebut.

Karena merasa keberatan dengan tindakan kedua pemuda itu, selanjutnya Susilo mengadu ke Kantor Polsek Tenggarong. Setelah ada laporan dari korban, secepatnya polisi bergerak dan berhasil meringkus kedua pelaku. Husaini dan Rudi kemudian digelandang ke Kantor Polsek Loa Janan, untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya menganiaya Susilo.

“Begitu ada laporan, petugas langsung bergerak ke lapangan. Setelah itu kedua pelaku tertangkap dan kini masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana, didampingi Kapolsek Tenggarong AKP Zainal Abidin kepada wartawan, Jumat (25/1).

Kedua pelaku menjelaskan ke polisi bahwa sebelumnya tak punya masalah langsung dengan Susilo. Keduanya saat kejadian langsung bertindak, karena sudah lama tidak menyukai korban yang disebut kebanyakan “gaya”.

“Saya tidak senang karena dia (Susilo, Red) itu sok, banyak gaya sejak di SMP dulu. Makanya begitu tadi saya lihat dia nongkrong di dekat kami, ya langsung (dipukul, Red),” ujar Rudi.(idn/kpnn)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 Juli 2014 , 12:40:00

Puluhan Botol Miras Diamankan

BALIKPAPAN- Bulan Ramadan kembali ternodai dengan masih maraknya peredaran minuman keras (miras) di warung-warung dan toko-toko secara bebas. Hal ini terbukti saat raz ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 12:38:00

Grand Sudirman Bikin Macet

BALIKPAPAN-Kawasan Jalan Jenderal Sudirman menjadi lokasi yang sering terjadinya kemacetan serta rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) karena padatnya pengendara b ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 12:37:00

IMB Masih Proses, Tower Sudah Jalan

BALIKPAPAN-Perusahaan pemilik tower akhirnya angkat bicara soal pembangunan tower tanpa izin mendirikan bangunan (IMB) di Jl Taman Sari.  Proyek itu dihentikan pa ...

Rabu, 23 Juli 2014 , 12:37:00

Motor Hilang, Balik Sendiri ke Tempat Semula

BALIKPAPAN-Nasib Syamsinar (38), warga Jalan Soekarno Hatta Km 4, Perumahan Batu Ampar Permai, Balikpapan ini bisa dibilang beruntung. Bagaimana tidak, motor kesayanga ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 11:38:00

Operasi Ketupat Mulai Digelar

BALIKPAPAN-Menjelang mudik lebaran, pihak kepolisian kembali menggelar Operasi Ketupat yang dimulai pada Senin (21/7) kemarin, ditandai dengan digelarnya Pasukan Opera ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan
PENAJAM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan upacara memperin ...
Other
 
Metropolis
SEMRAWUT
BALIKPAPAN- Byarpet atau pemadaman listrik di Kota Balikpapan kerap terjadi. Hal ini tentunya ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Km 1,5 “Direbonding”
BALIKPAPAN-Pengguna kendaraan bermotor tidak perlu lagi khawatir saat melintas di jalan keriting ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1