Kamis, 24 Januari 2013 , 11:31:00


BALIKPAPAN- Peralihan tongkat estafet kepemimpinan di lingkungan Kodam VI/Mulawarman kembali bergulir. Sejumlah perwira menengah (pamen) berpangkat kolonel dimutasi. Upacara serah terima jabatan (sertijba) dipimpin langsung Pangdam VI/Mulwarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, SIP MSi di Aula Makodam, Rabu (23/1) kemarin. Ada lima pejabat yang terlibat dalam mutasi.

Di antaranya Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen dan Sistem Pertahanan Negara (Sishanneg) dari Kolonel Inf Parulian Hutagalong kepada Kolonel Inf Yunadi. Asisten Personel (Aspers) Kasdam VI/Mulawarman dari Kolonel Inf Jamarius Ariston Ela kepada Letkol Inf I Wayan Suarjana. Kemudian Asisten Logistik (Aslog) Kolonel Inf Puguh Raharjo kepada Kolonel Kav Sulaiman Agusto.

Danpomdam VI/Mulawarman dari Kolonel Cpm Edi Rate Muis kepada Kolonel Cpm Ir Bambang Sumarsono. Terakhir Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) Kolonel Cku Misdin Simarmata kepada Pangdam Dicky lantaran belum ada penggantinya. Dalam sambutannya, Pangdam Dicky menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan biasa.

Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan dari beberapa aspek, seperti sinkronisasi antara pembinaan personel dan pembinaan satuan. “Termasuk kebutuhan organisasi serta utamanya sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi,” terang jenderal bintang dua ini. Dalam konteks pembinaan satuan, lanjutnya, serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja satua itu sendiri.

Sehingga kualitas hasil karya satuan akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Sedangkan dalam konteks pembinaan personel, diprioritaskan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan. ”Memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi prajurit yang menjalankannya,” terang mantan Direktur Zeni Mabes TNI AD ini. Pangdam juga menekankan kepada para pejabat Kodam agar meningkatkan pengawasan kepada personel satuan dan jajarannya. Harapannya lebih displin, semakin memaksimalkan kinerja. “Serta menghindari pelanggaran, terutama Narkoba,” pesannya.

Usai menyampaikan sambutan, Pangdam Dicky langsung melakukan pelepasan dan penyematan tanda jabatan sekaligus penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru. Seperti biasa, kegiatan sertijab dilanjutkan dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru. Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah serta hiburan.

Dalam mutasi tersebut, Kolonel Inf Parulian Hutagalong melanjutkan tugas barunya sebagai Paban Sahli Kasad Bidang Pendidikan. Kolonel Inf Jamarius Ariston Ela menjabat sebagai Kabalak Litpers Pusintelad. Kemudian Kolonel Inf Puguh Raharjo mendapat kepercayaan sebagai Danrem 063/Sunan Gunung Jati. Kolonel Cku Misdin Simarmata SE SH melanjutkan tugas barunya sebagai Kakudam IV/Diponegoro.

Sementara, Kolonel Cpm Eddy Rate Muis SH mendapat posisi baru sebagai Dirbin Idik Puspomad. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasdam VI/Mlw Bigjen Wiyarto, irdam, staf ahli pangdam, para asisten, LO-AU, para kabalak, bintara, tamtama dan PNS perwakilan masing-masing satuan. Tampak pula ketua dan wakil ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodam VI/Mulawarman.(die)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 08:03:00

MENIKMATI LIBURAN LEBARAN

Memasuki H+3 perayaan lebaran Kamis (31/7) kemarin. Sejumlah objek wisata di ‘Kota Minyak’ masih dipadati para pengunjung,  seperti di Pantai Kemala B ...

Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 08:02:00

BMPS Beberkan Data Kasus Siswa Titipan

BALIKPAPAN — Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) siap berangkat ke ibukota Jakarta untuk melaporkan dan menyerahkan data-data terkait kasus siswa titipan ya ...

Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 08:00:00

Lebaran Jauh dari Orangtua

Memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen, menjadi prioritas utama  Ika Fitri Meinarwati,  Customer Service PT Angkasa Pura Support. Ya, resikonya Ika haru ...

Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 07:59:00

KLB DBD, Pemprov Siap Bantu Balikpapan

BALIKPAPAN - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Minyak ini memang cukup mengkhawatirkan. Kabarnya Pemprov Kaltim akan memberikan bantuan kepada Pemkot untuk mem ...

Jum\'at, 01 Agustus 2014 , 07:58:00

KPU Diminta Siapkan Formulir C7 dan A5

BALIKPAPAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang mempersiapkan formulir C7 dan A5 yang digunakan pada 1.360 tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan presiden (Pilpr ...

 
SUPER LIGA
The Reds Selangkah Lagi
NEW YORK - Liverpool selangkah lagi akan melesat maju ke final Guinness International Champions C ...
Other
 
Kaltim
Sejumlah Kios Masih Tutup
PENAJAM - Memasuki hari keempat libur Lebaran Idul Fitri 1435 H, suasana jual-beli di pasar tradi ...
Other
 
Metropolis
MENIKMATI LIBURAN LEBARAN
Memasuki H+3 perayaan lebaran Kamis (31/7) kemarin. Sejumlah objek wisata di ‘Kota Minyak&r ...
Other
 
Kecamatan
Puncak Lonjakan Pengunjung Diprediksi Sabtu dan Minggu
BALIKPAPAN – Puncak lonjakan pengunjung Pantai Segara Sari Manggar diperkirakan terjadi Sab ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1