Kamis, 24 Januari 2013 , 11:31:00


BALIKPAPAN- Peralihan tongkat estafet kepemimpinan di lingkungan Kodam VI/Mulawarman kembali bergulir. Sejumlah perwira menengah (pamen) berpangkat kolonel dimutasi. Upacara serah terima jabatan (sertijba) dipimpin langsung Pangdam VI/Mulwarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, SIP MSi di Aula Makodam, Rabu (23/1) kemarin. Ada lima pejabat yang terlibat dalam mutasi.

Di antaranya Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen dan Sistem Pertahanan Negara (Sishanneg) dari Kolonel Inf Parulian Hutagalong kepada Kolonel Inf Yunadi. Asisten Personel (Aspers) Kasdam VI/Mulawarman dari Kolonel Inf Jamarius Ariston Ela kepada Letkol Inf I Wayan Suarjana. Kemudian Asisten Logistik (Aslog) Kolonel Inf Puguh Raharjo kepada Kolonel Kav Sulaiman Agusto.

Danpomdam VI/Mulawarman dari Kolonel Cpm Edi Rate Muis kepada Kolonel Cpm Ir Bambang Sumarsono. Terakhir Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) Kolonel Cku Misdin Simarmata kepada Pangdam Dicky lantaran belum ada penggantinya. Dalam sambutannya, Pangdam Dicky menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan biasa.

Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan dari beberapa aspek, seperti sinkronisasi antara pembinaan personel dan pembinaan satuan. “Termasuk kebutuhan organisasi serta utamanya sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi,” terang jenderal bintang dua ini. Dalam konteks pembinaan satuan, lanjutnya, serah terima jabatan diarahkan untuk meningkatkan kinerja satua itu sendiri.

Sehingga kualitas hasil karya satuan akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Sedangkan dalam konteks pembinaan personel, diprioritaskan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan. ”Memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi prajurit yang menjalankannya,” terang mantan Direktur Zeni Mabes TNI AD ini. Pangdam juga menekankan kepada para pejabat Kodam agar meningkatkan pengawasan kepada personel satuan dan jajarannya. Harapannya lebih displin, semakin memaksimalkan kinerja. “Serta menghindari pelanggaran, terutama Narkoba,” pesannya.

Usai menyampaikan sambutan, Pangdam Dicky langsung melakukan pelepasan dan penyematan tanda jabatan sekaligus penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru. Seperti biasa, kegiatan sertijab dilanjutkan dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru. Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah serta hiburan.

Dalam mutasi tersebut, Kolonel Inf Parulian Hutagalong melanjutkan tugas barunya sebagai Paban Sahli Kasad Bidang Pendidikan. Kolonel Inf Jamarius Ariston Ela menjabat sebagai Kabalak Litpers Pusintelad. Kemudian Kolonel Inf Puguh Raharjo mendapat kepercayaan sebagai Danrem 063/Sunan Gunung Jati. Kolonel Cku Misdin Simarmata SE SH melanjutkan tugas barunya sebagai Kakudam IV/Diponegoro.

Sementara, Kolonel Cpm Eddy Rate Muis SH mendapat posisi baru sebagai Dirbin Idik Puspomad. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasdam VI/Mlw Bigjen Wiyarto, irdam, staf ahli pangdam, para asisten, LO-AU, para kabalak, bintara, tamtama dan PNS perwakilan masing-masing satuan. Tampak pula ketua dan wakil ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodam VI/Mulawarman.(die)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 19 April 2014 , 07:43:00

Peresmian Terminal Baru Bandara Tak Jelas

BALIKPAPAN – Terminal baru bandara Sepinggan yang telah beroperasi 22 Maret lalu, namun sampai saat ini terminal yang memiliki fasililitas Internasional tersebut ...

Sabtu, 19 April 2014 , 07:42:00

Peringatan Jumat Agung di Kota Minyak

BALIKPAPAN – Peringatan Jumat Agung atau hari wafatnya Yesus Kristus oleh umat Kristiani di Kota Minyak Jumat (18/04) kemarin berlangsung khusyuk dan khidmat ser ...

Sabtu, 19 April 2014 , 07:41:00

21 April, Rapat Pleno Penetapan Hasil Pileg

BALIKPAPAN  - Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu legislatif (Pileg) 2014 tingkat kota akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) d ...

Sabtu, 19 April 2014 , 07:39:00

HM Johny NG, Kembali Melenggang ke Parlemen

Selama lima tahun duduk sebagai anggota parlemen di DPRD Balikpapan, HM Johny NG ST memahami banyak hal yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat dan kepentingan umum. ...

Sabtu, 19 April 2014 , 07:38:00

Tata Kota di Kaltim Harus Lebih Modern

SAMARINDA  -  Pihak DPRD Kaltim berharap  kota-kota yang ada di Kaltim ditata lebih modern untuk meminimalisir permasalahan yang terjadi di lingkungan p ...

 
SUPER LIGA
Pantang Terpeleset
LONDON - Empat laga terakhir di Premier League tak ubahnya laga final bagi Chelsea. Ketinggalan d ...
Other
 
Kaltim
Mencapai 234 Peserta
PENAJAM -  Minus satu hari sebelum berakhirnya pendaftaran Bintara Dalmas dan Polwan nampak ...
Other
 
Metropolis
Peresmian Terminal Baru Bandara Tak Jelas
BALIKPAPAN – Terminal baru bandara Sepinggan yang telah beroperasi 22 Maret lalu, namun sam ...
Other
 
Kecamatan
Masyarakat Antusias Buka Usaha
BALIKPAPAN – Sepertinya banyak masyarakat yang sudah bosan menjadi pekerja atau karyawan. L ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1