Senin, 31 Desember 2012 , 11:00:00


Lurah Karang Rejo Ernu Ogan usulkan pelebaran jalan antisipasi kemacetan simpang emapat Karang Rejo.

BALIKPAPAN – Masalah kemacetan yang terjadi di kawasan simpang empat Karang Rejo yang juga merupakan sarana penghubung di Kelurahan Sumber Rejo, ternyata sudah pernah dibahas oleh Lurah Karang Rejo Ernu Ogan dengan berkoordinasi langsung kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan.

“Saya saat itu meminta kepada Dishub agar kawasan akses jalan tersebut di berlakukan satu arah saja,” terang Ernu Ogan kepada Balikpapan Pos melalui ponselnya. Menurutnya kemacetan semakin diperparah dengan adanya pusat swalayan grosir di kawasan simpangan tersebut.

“Dengan adanya pusat swalayan yang kami maksud banyak kendaraan truk barang yang melakukan bongkar muat di depan grosir tersebut yang menyebabkan kemacetan,” ujar Ernu Ogan.

Bahkan antisipasi kemacetan tersebut tidak hanya diupayakan kelurahan dengan melakukan koordinasi oleh pihak Dishub, tetapi kita juga mengusulkan adanya pelebaran badan jalan dan drainase. “Alhamdulilah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan merespon dengan baik.

Rencananya, kawasan di jalan simpang empat Karang Rejo, hingga taman Adipura akan dilebarkan sepanjang 8 kilometer,” bebernya. Tidak hanya itu saja selain pelebran jalan oleh DPU sekaligus pelebaran saluran drainase di wilayah sekitar.

“Karena selama ini kawasan tersebut di saat hujan deras turun termasuk kawasan yang langganan banjir,” urai Ernu Ogan. Titik kemacetan di ruas jalan tersebut memang membutuhkan pembenahan secara bertahap oleh PU.

“Walau nantinya jalan sudah dilebarkan di simpang empat Karang Rejo hingga menuju taman Adipura, poros jalan lainnya juga harus dilebarkan seperti di jalan Dr Sutomo juga hingga menuju wilayah Bonto Bulaeng begitu pula drainase juga dibenahi,” tutur Ernu Ogan.

Apabila DPU dapat merealisasikan semua pembangunan infrastruktur jalan dan drainase di wilayah Karang Rejo yang berbatasan langsung dengan Sumber Rejo, maka kondisi macet dan banjir dapat teratasi.(aji)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 02 Agustus 2014 , 11:15:00

Sopir Kontainer “Lecehkan” Perwali

BALIKPAPAN-Peraturan wali kota (Perwali) yang mengatur jam beroperasi mobil-mobil besar di jalur padat seperti Jl Soekarno-Hatta penegakannya hanya seperti macan ompon ...

Sabtu, 02 Agustus 2014 , 11:13:00

Sampah di TPS Sempat Meluber

BALIKPAPAN-Pembukaan posko pengaduan di tiap kelurahan selama perayaan dan libur lebaran terbukti  efektif untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Di wi ...

Sabtu, 02 Agustus 2014 , 11:13:00

Kasus Minim, Tetap Gencarkan PSN

BALIKPAPAN – Banyaknya korban penderita dan meninggal dunia akibat gigitan nyamuk aedes aigepty, membuat Pemkot menetapkan penyebaran penyakit Demam Berdarah Den ...

Sabtu, 02 Agustus 2014 , 11:11:00

Sepinggan Baru Tunggu Kesiapan RT

BALIKPAPAN – Hampir semua kelurahan di Balikpapan akan memulai pekerjaan fisik dalam mensukseskan program Stimulan Partisipasi Gotong Rotong Masyarakat (SPGRM) y ...

Sabtu, 02 Agustus 2014 , 11:10:00

Anak Terjangkit DBD, Lebaran di Rumah Sakit

BALIKPAPAN- Koko (33) dan Ita (33) tidak bisa merayakan Lebaran Idul Fitri 1435 H sebagaimana biasanya. Pasalnya, pasangan suami-istri ini harus melarikan anaknya, Ala ...

 
SUPER LIGA
Fokus 9 Hari Tersisa
BALIKPAPAN- Hari kelima libur lebaran Idul Fitri 1435 atau Jumat (1/8) sore kemarin, sesuai jadwa ...
Other
 
Kaltim
Sampah Berserakan di Pantai Tanjung Jumlai
PENAJAM- Memasuki hari kelima libur lebaran, Pantai Tanjung Jumlai yang berada di Kelurahan Tanju ...
Other
 
Metropolis
Dokumen Lelang Ditunggu sampai Akhir Oktober
BALIKPAPAN - Tidak ingin pemasangan batu pertama atau grounbreaking yang ditarget awal tahun depa ...
Other
 
Kecamatan
Sopir Kontainer “Lecehkan” Perwali
BALIKPAPAN-Peraturan wali kota (Perwali) yang mengatur jam beroperasi mobil-mobil besar di jalur ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1