Senin, 31 Desember 2012 , 11:00:00


Lurah Karang Rejo Ernu Ogan usulkan pelebaran jalan antisipasi kemacetan simpang emapat Karang Rejo.

BALIKPAPAN – Masalah kemacetan yang terjadi di kawasan simpang empat Karang Rejo yang juga merupakan sarana penghubung di Kelurahan Sumber Rejo, ternyata sudah pernah dibahas oleh Lurah Karang Rejo Ernu Ogan dengan berkoordinasi langsung kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan.

“Saya saat itu meminta kepada Dishub agar kawasan akses jalan tersebut di berlakukan satu arah saja,” terang Ernu Ogan kepada Balikpapan Pos melalui ponselnya. Menurutnya kemacetan semakin diperparah dengan adanya pusat swalayan grosir di kawasan simpangan tersebut.

“Dengan adanya pusat swalayan yang kami maksud banyak kendaraan truk barang yang melakukan bongkar muat di depan grosir tersebut yang menyebabkan kemacetan,” ujar Ernu Ogan.

Bahkan antisipasi kemacetan tersebut tidak hanya diupayakan kelurahan dengan melakukan koordinasi oleh pihak Dishub, tetapi kita juga mengusulkan adanya pelebaran badan jalan dan drainase. “Alhamdulilah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan merespon dengan baik.

Rencananya, kawasan di jalan simpang empat Karang Rejo, hingga taman Adipura akan dilebarkan sepanjang 8 kilometer,” bebernya. Tidak hanya itu saja selain pelebran jalan oleh DPU sekaligus pelebaran saluran drainase di wilayah sekitar.

“Karena selama ini kawasan tersebut di saat hujan deras turun termasuk kawasan yang langganan banjir,” urai Ernu Ogan. Titik kemacetan di ruas jalan tersebut memang membutuhkan pembenahan secara bertahap oleh PU.

“Walau nantinya jalan sudah dilebarkan di simpang empat Karang Rejo hingga menuju taman Adipura, poros jalan lainnya juga harus dilebarkan seperti di jalan Dr Sutomo juga hingga menuju wilayah Bonto Bulaeng begitu pula drainase juga dibenahi,” tutur Ernu Ogan.

Apabila DPU dapat merealisasikan semua pembangunan infrastruktur jalan dan drainase di wilayah Karang Rejo yang berbatasan langsung dengan Sumber Rejo, maka kondisi macet dan banjir dapat teratasi.(aji)

 
OTHER NEWS
Selasa, 22 Juli 2014 , 10:38:00

Berharap THR Tetap Cair

BALIKPAPAN- Kisruh tentang tidak menerimanya tunjangan hari raya (THR) bagi para penyapu jalanan dibenarkan oleh Siti salah seorang potugas kebersihan di Balikpapan Ut ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 10:36:00

Pelayanan Tetap Maksimal

BALIKPAPAN- Dengan semakin dekatnya Idul Fitri 2435 H, rupanya tidak juga memengaruhi kinerja pelayanan publik seperti di kantor kecamatan. Pelayanan di kantor Kecamat ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 10:27:00

Waspada Modus Gendam

BALIKPAPAN-Sebentar lagi bulan suci Ramadan akan berlalu dan memasuki hari kemenangan bagi umat Muslim di dunia yakni Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Kebiasaan yang terja ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 10:24:00

Bukber, Tausiah hingga Bagi PCR

BALIKPAPAN - Ramadan memang bulan penuh berkah. Segala aktivitas kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Sadar dengan hal itu, semua umat muslim berlomba-lomba m ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 10:23:00

Sepinggan Raya Seriusi Kasus DBD

  BALIKPAPAN - Tingginya kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Balikpapan yang sudah mencapai 1.300 lebih dengan 11 orang meninggal dunia benar-b ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Pantau Tapal Batas Tahura
PENAJAM- Rombongan Komisi IV DPR RI mengunjungi Kecamatan Sepaku, lahan Taman Hutan Raya (Tahura) ...
Other
 
Metropolis
Disnakersos Kerahkan Pengawas Naker Usut Laka Kerja Karyawan Terjepit Garbarata (SUB) BAL ...
Other
 
Kecamatan
Berharap THR Tetap Cair
BALIKPAPAN- Kisruh tentang tidak menerimanya tunjangan hari raya (THR) bagi para penyapu jalanan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1