Senin, 31 Desember 2012 , 11:00:00


Lurah Karang Rejo Ernu Ogan usulkan pelebaran jalan antisipasi kemacetan simpang emapat Karang Rejo.

BALIKPAPAN – Masalah kemacetan yang terjadi di kawasan simpang empat Karang Rejo yang juga merupakan sarana penghubung di Kelurahan Sumber Rejo, ternyata sudah pernah dibahas oleh Lurah Karang Rejo Ernu Ogan dengan berkoordinasi langsung kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan.

“Saya saat itu meminta kepada Dishub agar kawasan akses jalan tersebut di berlakukan satu arah saja,” terang Ernu Ogan kepada Balikpapan Pos melalui ponselnya. Menurutnya kemacetan semakin diperparah dengan adanya pusat swalayan grosir di kawasan simpangan tersebut.

“Dengan adanya pusat swalayan yang kami maksud banyak kendaraan truk barang yang melakukan bongkar muat di depan grosir tersebut yang menyebabkan kemacetan,” ujar Ernu Ogan.

Bahkan antisipasi kemacetan tersebut tidak hanya diupayakan kelurahan dengan melakukan koordinasi oleh pihak Dishub, tetapi kita juga mengusulkan adanya pelebaran badan jalan dan drainase. “Alhamdulilah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan merespon dengan baik.

Rencananya, kawasan di jalan simpang empat Karang Rejo, hingga taman Adipura akan dilebarkan sepanjang 8 kilometer,” bebernya. Tidak hanya itu saja selain pelebran jalan oleh DPU sekaligus pelebaran saluran drainase di wilayah sekitar.

“Karena selama ini kawasan tersebut di saat hujan deras turun termasuk kawasan yang langganan banjir,” urai Ernu Ogan. Titik kemacetan di ruas jalan tersebut memang membutuhkan pembenahan secara bertahap oleh PU.

“Walau nantinya jalan sudah dilebarkan di simpang empat Karang Rejo hingga menuju taman Adipura, poros jalan lainnya juga harus dilebarkan seperti di jalan Dr Sutomo juga hingga menuju wilayah Bonto Bulaeng begitu pula drainase juga dibenahi,” tutur Ernu Ogan.

Apabila DPU dapat merealisasikan semua pembangunan infrastruktur jalan dan drainase di wilayah Karang Rejo yang berbatasan langsung dengan Sumber Rejo, maka kondisi macet dan banjir dapat teratasi.(aji)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:19:00

Pemkot Kurang Maksimal Memelihara Fasum

BALIKPAPAN-Sejumlah warga mengeluhkan jam dinding yang berada di tugu simpangan Gunung Sari menuju Gunung Pasir. Pasalnya, jam dinding ini sudah lama tidak berfungsi. ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:18:00

UPT Sektor Baru Tengah Harus Berfungsi

BALIKPAPAN-Masyarakat pemukiman padat penduduk kawasan Kampung Baru Tengah boleh bernafas lega menyusul bakal beroperasinya UPT Sektor Baru Tengah Badan Penanggulan ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:17:00

Musim Hujan Imbangi dengan Reboisasi

BALIKPAPAN–Curah hujan yang mengguyur Kota Balikpapan belakangan ini sedang tinggi-tingginya. Hal tersebut, rupanya dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk m ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:16:00

Polmas Ajak Warga Tingkatkan Kamtibmas lewat Ronda Malam

BALIKPAPAN- Demi meningkatkan dan menjaga kondisi aman di wilayah kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, pihak kelurahan mengajak seluruh warga mengaktifakn kem ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:16:00

Tiap Sore, Jadi Area Mancing Gratis

SEJAK lama, kawasan Jl 21 Januari Kelurahan Baru Tengah-Balikpapan Barat dikenal sebagai ‘agen’ para pengepul ikan. Tak hanya itu, persis di pinggiran perb ...

 
SUPER LIGA
Tuntaskan Sekarang!
BALIKPAPAN- Menang! Pilihan yang harus bisa dituntaskan tim Persiba Balikpapan jika ingin mengunc ...
Other
 
Kaltim
DKPP Launching Bank Sampah
PENAJAM-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mela ...
Other
 
Metropolis
PARKIRAN SEMPIT
BALIKPAPAN- Kendaraan milik anggota DPRD ini terpaksa harus diparkir di bahu jalan, akibat tempat ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Kurang Maksimal Memelihara Fasum
BALIKPAPAN-Sejumlah warga mengeluhkan jam dinding yang berada di tugu simpangan Gunung Sari menuj ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1