Senin, 31 Desember 2012 , 11:00:00


Lurah Karang Rejo Ernu Ogan usulkan pelebaran jalan antisipasi kemacetan simpang emapat Karang Rejo.

BALIKPAPAN – Masalah kemacetan yang terjadi di kawasan simpang empat Karang Rejo yang juga merupakan sarana penghubung di Kelurahan Sumber Rejo, ternyata sudah pernah dibahas oleh Lurah Karang Rejo Ernu Ogan dengan berkoordinasi langsung kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan.

“Saya saat itu meminta kepada Dishub agar kawasan akses jalan tersebut di berlakukan satu arah saja,” terang Ernu Ogan kepada Balikpapan Pos melalui ponselnya. Menurutnya kemacetan semakin diperparah dengan adanya pusat swalayan grosir di kawasan simpangan tersebut.

“Dengan adanya pusat swalayan yang kami maksud banyak kendaraan truk barang yang melakukan bongkar muat di depan grosir tersebut yang menyebabkan kemacetan,” ujar Ernu Ogan.

Bahkan antisipasi kemacetan tersebut tidak hanya diupayakan kelurahan dengan melakukan koordinasi oleh pihak Dishub, tetapi kita juga mengusulkan adanya pelebaran badan jalan dan drainase. “Alhamdulilah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan merespon dengan baik.

Rencananya, kawasan di jalan simpang empat Karang Rejo, hingga taman Adipura akan dilebarkan sepanjang 8 kilometer,” bebernya. Tidak hanya itu saja selain pelebran jalan oleh DPU sekaligus pelebaran saluran drainase di wilayah sekitar.

“Karena selama ini kawasan tersebut di saat hujan deras turun termasuk kawasan yang langganan banjir,” urai Ernu Ogan. Titik kemacetan di ruas jalan tersebut memang membutuhkan pembenahan secara bertahap oleh PU.

“Walau nantinya jalan sudah dilebarkan di simpang empat Karang Rejo hingga menuju taman Adipura, poros jalan lainnya juga harus dilebarkan seperti di jalan Dr Sutomo juga hingga menuju wilayah Bonto Bulaeng begitu pula drainase juga dibenahi,” tutur Ernu Ogan.

Apabila DPU dapat merealisasikan semua pembangunan infrastruktur jalan dan drainase di wilayah Karang Rejo yang berbatasan langsung dengan Sumber Rejo, maka kondisi macet dan banjir dapat teratasi.(aji)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 18 April 2014 , 13:22:00

Akses Jalan Makin Prihatin

BALIKPAPAN- Beberapa kawasan di Kota Balikpapan terbilang masih memprihatinkan. Cukup jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, Teluk Waru di Kelurahan Kariangau Balikpapan Bar ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 13:10:00

Mei, SPGRM Batu Ampar Dikerjakan

BALIKPAPAN-Lurah Batu Ampar (Batam) Budi Setya Wirastama mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan melalui program Stimulan Partisipasi Gotong Royong Masyarakat (SPGRM) a ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 13:09:00

Antisipasi Penyebaran DBD

BALIKPAPAN- Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kelurahan Graha Indah, pihak kelurahan terus memaksimalkan kegiatan penyuluhan kepa ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 13:09:00

Kasi Kessos Karang Joang Kosong

BALIKPAPAN- Selain menjabat sebagai Kasi pembangunan Kelurahan Karang Joang Syarifah Mayasari terpaksa merangkap dua jabatan sekaligus yakni sebagai Pjs Kasi Kessos. P ...

Jum\'at, 18 April 2014 , 13:06:00

Warga Balut Kembali Keluhkan Byar Pet PLN

BALIKPAPAN- Warga yang tinggal di Kecamatan Balikpapan Utara terutama di wilayah Kelurahan Muara Rapak, Gunung Samarinda Baru (GSmB), Gunung Samarinda (GSm), Batu Ampa ...

 
SUPER LIGA
Finishing Belum Meyakinkan
BALIKPAPAN– Urusan finishing tampaknya masih menjadi kendala serius tim Persiba Balikpapan ...
Other
 
Kaltim
PPU Sempat Kekurangan Satu LJK
PENAJAM- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupeten Penajam Paser Utara (PPU) berjalan dengan l ...
Other
 
Metropolis
RAMPUNG
BALIKPAPAN- Rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pileg 2014 yang berakhir di PPK Bal ...
Other
 
Kecamatan
Akses Jalan Makin Prihatin
BALIKPAPAN- Beberapa kawasan di Kota Balikpapan terbilang masih memprihatinkan. Cukup jauh dari h ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1