Minggu, 30 Desember 2012 , 14:44:00


BALIKPAPAN—Bagi penggemar kuliner di Balikpapan tidak asing dengan tempat tongkrongan kuliner satu ini, selain letaknya yang  mudah dijangkau beragam menu yang disajikan pastilah akan menggugah selera  lidah.

Pondok Boy yang terletak di eks bioskop gelora Klandasan menawarkan menu andalan diandalan diantaranya Kepiting Bakar Jontor,  Nasi Kareboy, Sop Ceker Ali Baba, hingga minuman Es Geboy. Saat tim kuliner Balikpapan Pos bertandang ke tempat makan ini, langsung disambut oleh owner Pondok Boy, yaitu Ocky Boy Darwis.

Menurut Ocky yang sudah tiga tahun bergelut di bisnis kuliner menyebutkan bahwa keberadaan Pondok Boy mampu menjawab keinginan anak muda untuk tempat tongkrongan yang nyaman, santai untuk mengisi perut, dan tentunya harga yang terjangkau oleh kantong.

Bahkan setelah enam bulan menempati lokasi di eks bioskop Gelora setelah sebelumnya berada  di lokasi sebelah kantor BAZ Balikpapan, terlihat  banyaknya pengunjung dan kini Pondok Boy juga melayani delivery service serta pengiriman ke luar kota.

“Terutama untuk menu Kepiting Bakar Jontor yang ada tiga level pedas, level 1 jontor 5 cm, level 2 jontor 10 cm, hingga level 3 jontor diatas 10 cm, dengan harga mulai 35 triliun (sebutan ribu,Red), jadi untuk menikmati menu kepiting tidak perlu sampai kantong bolong, ” ujar Ocky menjelaskan. Saat ini menu kepiting jontor juga menjadi oleh-oleh bagi warga  Balikpapan yang akanke luar daerah.

 Menu yang membuat lidah ikut bergoyang yaitu menu nasi Kareboy dan sop ceker Ali Baba. “Untuk menu nasi kareboy yaitu nasi yang diberi irisan hati ayam, udang, rempah, kemudian dimasak tungku panas, lalu setelah selesai diberi ramuan kare. “Jadi menu unik, dan dapat disantap sebagai sarapan pagi yang dijual mulai jam 6.00 hingga 12.00 saja,” jelasnya.

Untuk menu sop ceker ali baba yaitu sajian sop dengan isi singkong, diberi ceker ayam, menjadi menu sop nikmat menggugah selera. Sedangkan menu minuman yang favorit di Pondok Boy yaitu Kopi Lotong (hitam), Kopi Cucu, serta Es geboy, yaitu minuman es buah yang menjadi penutup nikmat usai menikmati  kepiting bakar jontor.

“Alhamdulillah, menu-menu yang ada sangat disukai oleh para anak muda yang menjadikan Pondok Boy selalu menjadi   tempat  utama untuk mengisi perut dan suasana tempat yang nyaman, apalagi tempat ini buka 24 jam,” pungkas Ocky kembali.(*han)

 
OTHER NEWS
Minggu, 27 Juli 2014 , 12:24:00

Idul Fitri, Hari Kemenangan Umat Muslim

RAMADAN Tinggal sehari lagi, dan bagi umat muslim berarti menjadi hari kemenangan sudah tiba. Makna dari hari Idul Fitri adalah kembali bersih setelah berpuasa sebulan ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:20:00

Hidangan Populer di Hari Raya

BALIKPAPAN—Saat merayakan Hari raya Idul Fitri, tentunya masing-masing keluarga memiliki beberapa hidangan atau menu andalan. Menu masakan yang kerap ditemui dan ...

Minggu, 20 Juli 2014 , 09:28:00

Memaknai Hari Lebaran dalam Keluarga

IDUL FITRI atau dikenal dengan Lebaran adalah sarana meminta maaf dan memaafkan orang lain dengan menyambung kasih sayang baik kepada suami atau istri, kedua orang tua ...

Minggu, 20 Juli 2014 , 09:24:00

Beri Angpao Lebaran, Hadiah Sudah Berpuasa

BALIKPAPAN—Makna Lebaran bagi anak-anak tentu mereka punya pandangan masing-masing. Yakni, ada anak yang memaknbai Lebaran harus mengenakan pakaian dan sepatu ba ...

Minggu, 13 Juli 2014 , 14:34:00

Cara Bijak Memanfaatkan Momentum Ramadan

BULAN Ramadan merupakan momentum yang dinanti-nantikan oleh masyarakat muslim di belahan dunia manapun. “Marhaban ya Ramadan”, begitulah masyarakat muslim ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1