Minggu, 30 Desember 2012 , 14:44:00


BALIKPAPAN—Bagi penggemar kuliner di Balikpapan tidak asing dengan tempat tongkrongan kuliner satu ini, selain letaknya yang  mudah dijangkau beragam menu yang disajikan pastilah akan menggugah selera  lidah.

Pondok Boy yang terletak di eks bioskop gelora Klandasan menawarkan menu andalan diandalan diantaranya Kepiting Bakar Jontor,  Nasi Kareboy, Sop Ceker Ali Baba, hingga minuman Es Geboy. Saat tim kuliner Balikpapan Pos bertandang ke tempat makan ini, langsung disambut oleh owner Pondok Boy, yaitu Ocky Boy Darwis.

Menurut Ocky yang sudah tiga tahun bergelut di bisnis kuliner menyebutkan bahwa keberadaan Pondok Boy mampu menjawab keinginan anak muda untuk tempat tongkrongan yang nyaman, santai untuk mengisi perut, dan tentunya harga yang terjangkau oleh kantong.

Bahkan setelah enam bulan menempati lokasi di eks bioskop Gelora setelah sebelumnya berada  di lokasi sebelah kantor BAZ Balikpapan, terlihat  banyaknya pengunjung dan kini Pondok Boy juga melayani delivery service serta pengiriman ke luar kota.

“Terutama untuk menu Kepiting Bakar Jontor yang ada tiga level pedas, level 1 jontor 5 cm, level 2 jontor 10 cm, hingga level 3 jontor diatas 10 cm, dengan harga mulai 35 triliun (sebutan ribu,Red), jadi untuk menikmati menu kepiting tidak perlu sampai kantong bolong, ” ujar Ocky menjelaskan. Saat ini menu kepiting jontor juga menjadi oleh-oleh bagi warga  Balikpapan yang akanke luar daerah.

 Menu yang membuat lidah ikut bergoyang yaitu menu nasi Kareboy dan sop ceker Ali Baba. “Untuk menu nasi kareboy yaitu nasi yang diberi irisan hati ayam, udang, rempah, kemudian dimasak tungku panas, lalu setelah selesai diberi ramuan kare. “Jadi menu unik, dan dapat disantap sebagai sarapan pagi yang dijual mulai jam 6.00 hingga 12.00 saja,” jelasnya.

Untuk menu sop ceker ali baba yaitu sajian sop dengan isi singkong, diberi ceker ayam, menjadi menu sop nikmat menggugah selera. Sedangkan menu minuman yang favorit di Pondok Boy yaitu Kopi Lotong (hitam), Kopi Cucu, serta Es geboy, yaitu minuman es buah yang menjadi penutup nikmat usai menikmati  kepiting bakar jontor.

“Alhamdulillah, menu-menu yang ada sangat disukai oleh para anak muda yang menjadikan Pondok Boy selalu menjadi   tempat  utama untuk mengisi perut dan suasana tempat yang nyaman, apalagi tempat ini buka 24 jam,” pungkas Ocky kembali.(*han)

 
OTHER NEWS
Minggu, 13 April 2014 , 14:31:00

Luangkanlah Waktu Bersama Anak setelah Bekerja

SUDAH Menjadi tugas orangtua untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, baik kebutuhan jasmani dan rohani. Orangtua yang bijaksana hendaknya mampu untuk membagi waktu anta ...

Minggu, 06 April 2014 , 14:33:00

Jika Anak Suka Membantah

KETIKA menjumpai anak yang cenderung berani melawan orangtuanya,sebagai orang tua pasti ada perdebatan dalam hati. “Mengapa sekarang anakku berani melawan padaha ...

Minggu, 06 April 2014 , 14:32:00

Cupcake Makin ‘Greget’ Pakai Fondant

SIAPA yang tidak suka kue mangkuk yang kecil imut dan menggemaskan? Semuanya pasti suka karena bentuk serta hiasannya yang sangat menarik. Namun, sebagian besar penikm ...

Minggu, 30 Maret 2014 , 12:10:00

Peran Orangtua Sangat Diutamakan

TAK lama lagi, ada beberapa event nasional yang akan digelar di Indonesia. Di antaranya, hajatan demokrasi atau pelaksanaan pemilihan calon anggota legislatif (pileg) ...

Minggu, 23 Maret 2014 , 12:48:00

Adopsi Anak Butuh Kedewasaan Pasutri

MENIKAH dan punya anak. Itu adalah cita- cita setiap pasangan suami istri . Hadirnya seorang anak dalam sebuah pernikahan adalah hal yang terindah. Tujuan menikah adal ...

 
SUPER LIGA
Finishing Belum Meyakinkan
BALIKPAPAN– Urusan finishing tampaknya masih menjadi kendala serius tim Persiba Balikpapan ...
Other
 
Kaltim
PPU Sempat Kekurangan Satu LJK
PENAJAM- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupeten Penajam Paser Utara (PPU) berjalan dengan l ...
Other
 
Metropolis
RAMPUNG
BALIKPAPAN- Rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pileg 2014 yang berakhir di PPK Bal ...
Other
 
Kecamatan
Akses Jalan Makin Prihatin
BALIKPAPAN- Beberapa kawasan di Kota Balikpapan terbilang masih memprihatinkan. Cukup jauh dari h ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1