Minggu, 30 Desember 2012 , 14:44:00


BALIKPAPAN—Bagi penggemar kuliner di Balikpapan tidak asing dengan tempat tongkrongan kuliner satu ini, selain letaknya yang  mudah dijangkau beragam menu yang disajikan pastilah akan menggugah selera  lidah.

Pondok Boy yang terletak di eks bioskop gelora Klandasan menawarkan menu andalan diandalan diantaranya Kepiting Bakar Jontor,  Nasi Kareboy, Sop Ceker Ali Baba, hingga minuman Es Geboy. Saat tim kuliner Balikpapan Pos bertandang ke tempat makan ini, langsung disambut oleh owner Pondok Boy, yaitu Ocky Boy Darwis.

Menurut Ocky yang sudah tiga tahun bergelut di bisnis kuliner menyebutkan bahwa keberadaan Pondok Boy mampu menjawab keinginan anak muda untuk tempat tongkrongan yang nyaman, santai untuk mengisi perut, dan tentunya harga yang terjangkau oleh kantong.

Bahkan setelah enam bulan menempati lokasi di eks bioskop Gelora setelah sebelumnya berada  di lokasi sebelah kantor BAZ Balikpapan, terlihat  banyaknya pengunjung dan kini Pondok Boy juga melayani delivery service serta pengiriman ke luar kota.

“Terutama untuk menu Kepiting Bakar Jontor yang ada tiga level pedas, level 1 jontor 5 cm, level 2 jontor 10 cm, hingga level 3 jontor diatas 10 cm, dengan harga mulai 35 triliun (sebutan ribu,Red), jadi untuk menikmati menu kepiting tidak perlu sampai kantong bolong, ” ujar Ocky menjelaskan. Saat ini menu kepiting jontor juga menjadi oleh-oleh bagi warga  Balikpapan yang akanke luar daerah.

 Menu yang membuat lidah ikut bergoyang yaitu menu nasi Kareboy dan sop ceker Ali Baba. “Untuk menu nasi kareboy yaitu nasi yang diberi irisan hati ayam, udang, rempah, kemudian dimasak tungku panas, lalu setelah selesai diberi ramuan kare. “Jadi menu unik, dan dapat disantap sebagai sarapan pagi yang dijual mulai jam 6.00 hingga 12.00 saja,” jelasnya.

Untuk menu sop ceker ali baba yaitu sajian sop dengan isi singkong, diberi ceker ayam, menjadi menu sop nikmat menggugah selera. Sedangkan menu minuman yang favorit di Pondok Boy yaitu Kopi Lotong (hitam), Kopi Cucu, serta Es geboy, yaitu minuman es buah yang menjadi penutup nikmat usai menikmati  kepiting bakar jontor.

“Alhamdulillah, menu-menu yang ada sangat disukai oleh para anak muda yang menjadikan Pondok Boy selalu menjadi   tempat  utama untuk mengisi perut dan suasana tempat yang nyaman, apalagi tempat ini buka 24 jam,” pungkas Ocky kembali.(*han)

 
OTHER NEWS
Minggu, 28 September 2014 , 09:33:00

‘Mogok’ Sekolah dan Malas belajar

KETIKA pagi hari tiba, terkadang seringkali si anak malas jika disuruh berangkat sekolah. Sesekali malas untuk berangkat ke sekolah merupakan hal yang wajar. Akan teta ...

Minggu, 28 September 2014 , 09:29:00

Roti Canai dan Kari India

BALIKPAPAN—Masakan roti canai, kari ayam atau daging dan teh tarik, sudah pasti itu merupakan makanan khas Melayu yang memang tenar di negeri jiran, Malaysia. Ke ...

Minggu, 21 September 2014 , 07:57:00

Masalah Ekonomi Rentan Jadi Pemicu Perceraian

PERKAWINAN adalah merupakan perpaduan dua insan, dalam suatu ikatan untuk menjalani hidup besama. Ketika dalam menjalani samudera kehidupan tidaklah akan pernah berjal ...

Minggu, 21 September 2014 , 07:56:00

Ayo Nyeker di Kerasukan Ceker!

BALIKPAPAN. Rasanya belum lengkap kalau sedang jalan-jalan di Kota Balikpapan tidak singgah di Kerasukan Ceker, Kompleks Ruko Pasar Segar, Balikpapan Baru. Terutama ba ...

Minggu, 07 September 2014 , 15:21:00

Mengapa Masih Banyak Keraguan Menuju Pernikahan?

MANUSIA adalah makhluk sosial  dan sifatnya selalu ingin bersama  serta saling membutuhkan. Jadi manusia pada dasarnya tidak sanggup hidup sendiri. Ketika me ...

 
SUPER LIGA
Saatnya Hancurkan Al Qadsia
JAYAPURA- 90 menit untuk mencetak sejarah baru sudah ada di dalam benak anak-anak Persipura, Boaz ...
Other
 
Kaltim
Pemprov Alokasikan Dana Rp300 M
PENAJAM-Jalan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Pas ...
Other
 
Metropolis
SALAM HORMAT JENDERAL
BALIKPAPAN- Seorang pengendara sepeda Ontel mengenakan pakaian mirip Presiden RI Soekarno sambil ...
Other
 
Kecamatan
Pasca Kebakaran Masih Ada Titik Api
BALIKPAPAN- Pasca kebakaran hutan seluas dua hektar yang terletak di pemukiman warga Palm Hills ( ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1