Jum'at, 14 Desember 2012 , 10:26:00


BALIKPAPAN - Sorotan yang ditujukan dalam pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Balikpapan yang kini sedang mendapatkan masalah, membuat prihatin anggota DPRD kota Balikpapan Sri Hana sebab sebagai wakil rakyat dirinya sangat mendukung dengan pembangunan RSUD tersebut.

“Terlepas dari permasalahan yang menjadi sorotan dalam pembangunan RSUD ini, masyarakat sangat membutuhkan RSUD tersebut,” kata Sri Hana kepada Balikpapan Pos saat ditemui di kantornya kemarin.

Menurut Sri Hana pembangnan RSUD ini merupakan kebutuhan masyarakat Balikpapan terutama masyarakat menengah ke bawah, karena nantinya RSUD ini diperuntukkan untuk keluarga miskin (Gakin) dan pemakai kartu Jamkesda. Apalagi rumah sakit yang ada ,kini tidak sanggup menampung pasien kelas menengah ke bawah.

Karena itulah dengan adanya RSUD type C yang sedang dibangun  lanjut Sri Hana diharapkan bisa melayani seluruh masyarakat Balikpapan. Karena masih banyak masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan kesehatan karena keterbatasan fasilitas rumah sakit yang ada saat ini.

“Pembangunan RSUD ini jangan sampai berhenti hanya karena adanya masalah,” ujar Sri Hana

Seperti diketahui baru-baru ini pembangunan RSUD mendapatkan sorotan karena masalah pembebasan lahan yang diindikasikan adanya penaikkan harga lahan. Selain itu masyarakat  di sekitar pembangunan RSUD protes karena pemukiman mereka menjadi banjir saat ini.

Sri Hana pun menyampaikan untuk masalah pembebasan lahan sebenarnya urusan tim pembebasan lahan yang telah ditunjuk oleh Pemkot Balikpapan. Adapun untuk masalah banjir, Sri Hana pun mengatakan bahwa dalam rencana pembangunan RSUD tersebut sudah dibuat rencana pembangunan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan RSUD dan sekitarnya, sehingga warga sekitar pun juga tidak kebanjiran dengan adanya RSUD.

“Ini masih tahap pengerjaan, kami berharap masyarakat bisa bersabar dengan keadaan tersebut,” imbuh Sri Hana.

Dirinya mengatakan, keberadaan RSUD ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena nantinya RSUD banyak membutuhkan tenaga kerja yang tentunya bakal banyak mengambil warga sekitar untuk bekerja.

Selain itu masyarakat pun juga bisa membuka usaha seperti warung dan lainnya di sekitar kawasan RSUD, kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Karena itulah dengan adanya permasalahan yang sedang mengganjal pembangunan RSUD, Sri Hana pun berharap supaya pembangunannya tetap dilanjutkan supaya fasilitas  kesehatan ini bisa segera digunakan untuk kepentingan masyarakat Balikpapan.(are)

 
OTHER NEWS
Rabu, 16 April 2014 , 08:11:00

Mayat Pemuda Ditemukan di Rawa

TENGGARONG- Senin (14/4) sore, warga di Kilometer (Km) 27 Desa Bakungan Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), mendadak geger. Pasalnya saat itu seorang warga ...

Rabu, 16 April 2014 , 08:10:00

Tersangka Diperkirakan Bertambah

BALIKPAPAN-Tindakan outopsi yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) terhadap jenazah Muhammad Herman (41) yang tewas akibat dianiaya oleh sej ...

Rabu, 16 April 2014 , 08:08:00

Polsek Utara Bubarkan Belasan Remaja

BALIKPAPAN-Tak hanya Polres Balikpapan yang mendapatkan laporan perkelahian remaja pada Sabtu (12/4) malam lalu di kawasan belakang Pasar Baru, Klandasan Ilir. Laporan ...

Selasa, 15 April 2014 , 09:19:00

Waspada! Jambret Keliaran

BALIKPAPAN–Tingginya angka kriminalitas di Kota Balikpapan, menjadi perhatian khusus bagi aparat kepolisian. Sekarang ini yang lagi ramai kasus penjambretan. Kau ...

Selasa, 15 April 2014 , 09:18:00

Kasasi Ditolak, Mantan Anggota Dewan Sidang Ulang

BONTANG- Upaya kasasi yang dilakukan empat bekas anggota DPRD Bontang yang terjerat korupsi berjemaah gagal. Pasalnya, Mahkamah Agung (MA) telah menolak permohonan kas ...

 
SUPER LIGA
Agresif di Kandang
BALIKPAPAN- Pelatih kepala tim Persiba Balikpapan, Jaya Hartono terpaksa mengubah strategi timnya ...
Other
 
Kaltim
UN Paket C Diikuti 179 Peserta
PENAJAM– Pelaksanaan Ujian Nasional yang diselenggarakan tanggal 14-16 april 2014 tidak han ...
Other
 
Metropolis
TELITI DAN CAPEK
BALIKPAPAN- Penghitungan surat suara dalam rapat pleno di Dapil Balikpapan Selatan (Balsel) dihit ...
Other
 
Kecamatan
Bank Sampah Karang Rejo Dapat Motor
BALIKPAPAN – Program bank sampah yang tengah berjalan di wilayah Kelurahan Karang Rejo, men ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1