Jum'at, 14 Desember 2012 , 10:26:00


BALIKPAPAN - Sorotan yang ditujukan dalam pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Balikpapan yang kini sedang mendapatkan masalah, membuat prihatin anggota DPRD kota Balikpapan Sri Hana sebab sebagai wakil rakyat dirinya sangat mendukung dengan pembangunan RSUD tersebut.

“Terlepas dari permasalahan yang menjadi sorotan dalam pembangunan RSUD ini, masyarakat sangat membutuhkan RSUD tersebut,” kata Sri Hana kepada Balikpapan Pos saat ditemui di kantornya kemarin.

Menurut Sri Hana pembangnan RSUD ini merupakan kebutuhan masyarakat Balikpapan terutama masyarakat menengah ke bawah, karena nantinya RSUD ini diperuntukkan untuk keluarga miskin (Gakin) dan pemakai kartu Jamkesda. Apalagi rumah sakit yang ada ,kini tidak sanggup menampung pasien kelas menengah ke bawah.

Karena itulah dengan adanya RSUD type C yang sedang dibangun  lanjut Sri Hana diharapkan bisa melayani seluruh masyarakat Balikpapan. Karena masih banyak masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan kesehatan karena keterbatasan fasilitas rumah sakit yang ada saat ini.

“Pembangunan RSUD ini jangan sampai berhenti hanya karena adanya masalah,” ujar Sri Hana

Seperti diketahui baru-baru ini pembangunan RSUD mendapatkan sorotan karena masalah pembebasan lahan yang diindikasikan adanya penaikkan harga lahan. Selain itu masyarakat  di sekitar pembangunan RSUD protes karena pemukiman mereka menjadi banjir saat ini.

Sri Hana pun menyampaikan untuk masalah pembebasan lahan sebenarnya urusan tim pembebasan lahan yang telah ditunjuk oleh Pemkot Balikpapan. Adapun untuk masalah banjir, Sri Hana pun mengatakan bahwa dalam rencana pembangunan RSUD tersebut sudah dibuat rencana pembangunan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan RSUD dan sekitarnya, sehingga warga sekitar pun juga tidak kebanjiran dengan adanya RSUD.

“Ini masih tahap pengerjaan, kami berharap masyarakat bisa bersabar dengan keadaan tersebut,” imbuh Sri Hana.

Dirinya mengatakan, keberadaan RSUD ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena nantinya RSUD banyak membutuhkan tenaga kerja yang tentunya bakal banyak mengambil warga sekitar untuk bekerja.

Selain itu masyarakat pun juga bisa membuka usaha seperti warung dan lainnya di sekitar kawasan RSUD, kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Karena itulah dengan adanya permasalahan yang sedang mengganjal pembangunan RSUD, Sri Hana pun berharap supaya pembangunannya tetap dilanjutkan supaya fasilitas  kesehatan ini bisa segera digunakan untuk kepentingan masyarakat Balikpapan.(are)

 
OTHER NEWS
Minggu, 27 Juli 2014 , 13:01:00

Penggali Kubur Ditangkap

BALIKPAPAN–Polisi terus menyelidiki sepak terjang penjahat kambuhan (residivis) kasus curanmor, Anwar alias Toko (19) warga Perumnas 32 Kelurahan Batu Ampar, Bal ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 13:00:00

Mushlihah Murni Bunuh Diri

BALIKPAPAN-PenyebabMushlihah Nurul (22), warga Jalan Soekarno Hatta Km  9 RT 08 Nomor 46 Kelurahan Karang Joang, memilih mengakhiri hidupnya dengan cara mengantun ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 09:04:00

Residivis Penjahat Curanmor Diringkus

BALIKPAPAN - Tim Opsnal Polsek Balikpapan Utara, Jumat (25/7) siang kemarin  sekitar pukul 14.30 Wita, meringkus penjahat curanmor yang selama ini meresahkan masy ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 09:01:00

Pedagang Buah Jualan Narkoba

BONTANG  - Polres Bontang sukses membongkar jaringan narkoba, Jumat (25/7) sekira pukul 01.45 Wita kemarin. Lima gram sabu-sabu yang ditaksir bernilai Rp 10 jutaa ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 09:00:00

PKL Musiman akan Ditegur

PEDAGANG buah musiman kembali menjamur di berbagai titik jalan protokol di Kota Tarakan, baik di Jalan Yos Sudarso, Mulawarman dan lainnya. Hal ini tentu menjadi perha ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1