Jum'at, 14 Desember 2012 , 10:26:00


BALIKPAPAN - Sorotan yang ditujukan dalam pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Balikpapan yang kini sedang mendapatkan masalah, membuat prihatin anggota DPRD kota Balikpapan Sri Hana sebab sebagai wakil rakyat dirinya sangat mendukung dengan pembangunan RSUD tersebut.

“Terlepas dari permasalahan yang menjadi sorotan dalam pembangunan RSUD ini, masyarakat sangat membutuhkan RSUD tersebut,” kata Sri Hana kepada Balikpapan Pos saat ditemui di kantornya kemarin.

Menurut Sri Hana pembangnan RSUD ini merupakan kebutuhan masyarakat Balikpapan terutama masyarakat menengah ke bawah, karena nantinya RSUD ini diperuntukkan untuk keluarga miskin (Gakin) dan pemakai kartu Jamkesda. Apalagi rumah sakit yang ada ,kini tidak sanggup menampung pasien kelas menengah ke bawah.

Karena itulah dengan adanya RSUD type C yang sedang dibangun  lanjut Sri Hana diharapkan bisa melayani seluruh masyarakat Balikpapan. Karena masih banyak masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan kesehatan karena keterbatasan fasilitas rumah sakit yang ada saat ini.

“Pembangunan RSUD ini jangan sampai berhenti hanya karena adanya masalah,” ujar Sri Hana

Seperti diketahui baru-baru ini pembangunan RSUD mendapatkan sorotan karena masalah pembebasan lahan yang diindikasikan adanya penaikkan harga lahan. Selain itu masyarakat  di sekitar pembangunan RSUD protes karena pemukiman mereka menjadi banjir saat ini.

Sri Hana pun menyampaikan untuk masalah pembebasan lahan sebenarnya urusan tim pembebasan lahan yang telah ditunjuk oleh Pemkot Balikpapan. Adapun untuk masalah banjir, Sri Hana pun mengatakan bahwa dalam rencana pembangunan RSUD tersebut sudah dibuat rencana pembangunan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan RSUD dan sekitarnya, sehingga warga sekitar pun juga tidak kebanjiran dengan adanya RSUD.

“Ini masih tahap pengerjaan, kami berharap masyarakat bisa bersabar dengan keadaan tersebut,” imbuh Sri Hana.

Dirinya mengatakan, keberadaan RSUD ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena nantinya RSUD banyak membutuhkan tenaga kerja yang tentunya bakal banyak mengambil warga sekitar untuk bekerja.

Selain itu masyarakat pun juga bisa membuka usaha seperti warung dan lainnya di sekitar kawasan RSUD, kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Karena itulah dengan adanya permasalahan yang sedang mengganjal pembangunan RSUD, Sri Hana pun berharap supaya pembangunannya tetap dilanjutkan supaya fasilitas  kesehatan ini bisa segera digunakan untuk kepentingan masyarakat Balikpapan.(are)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 20 September 2014 , 02:28:00

Kejar Bandar Sabu Berinisial AN

BALIKPAPAN – Aparat kepolisian berterimakasih atas kerja sama yang dilakukan oleh masyarakat terhadap pihaknya. Banyak kasus berhasil terungkap atas informasi ya ...

Sabtu, 20 September 2014 , 02:26:00

Satu Keluarga di Balikpapan Bisnis Sabu

SAMARINDA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim membekuk satu keluarga yang mengedarkan sabu-sabu. Suami, istri, anak, sekaligus tetangga menjadi pelaku bisnis terla ...

Sabtu, 20 September 2014 , 02:25:00

Tak Ada Unsur Kelalaian

TANJUNG  REDEB - Polsek Tanjung Redeb memastikan penyebab kebakaran di Jalan Pulau Sambit, Kelurahan Tanjung Redeb, Kamis (18/9) malam, karena korsleting listrik ...

Sabtu, 20 September 2014 , 02:24:00

Mahasiswa Padamkan Api Gunakan Ranting

TARAKAN – Selain sigap menangani kebakaran di pemukiman warga, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Tarakan juga kerja keras padamkan kobaran api di lahan kosong-Jala ...

Sabtu, 20 September 2014 , 02:23:00

Oknum Disdik Ikut Main LKS

SAMARINDA - Kasus pemecatan 23 kepala sekolah (kepsek) pada 2012 lalu kembali ke permukaan. Sejumlah kepsek di Samarinda Ilir itu merasa dirugikan dengan isu penjualan ...

 
SUPER LIGA
Batlle Fippo Allegri
MILAN - Filippo Inzaghi dan Massimiliano Allegri sama-sama punya hubungan historis yang kuat deng ...
Other
 
Kaltim
Hari ini, Pemasukan Berkas CPNS Ditutup
PENAJAM - Panitia penyelenggara penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) Badan Kepegawaian Dae ...
Other
 
Metropolis
DTKP-Satpol PP Turunkan Reklame Liar
BALIKPAPAN - Penertiban baliho tidak berizin terus digencarkan oleh pihak Dinas Tata Kota dan Per ...
Other
 
Kecamatan
Untung Kecil, Sewa Tempat Mahal
BALIKPAPAN  -   Seolah tak kapok, meski sudah sering ditertibkan beberapa Pedagang ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1