Jum'at, 14 Desember 2012 , 10:26:00


BALIKPAPAN - Sorotan yang ditujukan dalam pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Balikpapan yang kini sedang mendapatkan masalah, membuat prihatin anggota DPRD kota Balikpapan Sri Hana sebab sebagai wakil rakyat dirinya sangat mendukung dengan pembangunan RSUD tersebut.

“Terlepas dari permasalahan yang menjadi sorotan dalam pembangunan RSUD ini, masyarakat sangat membutuhkan RSUD tersebut,” kata Sri Hana kepada Balikpapan Pos saat ditemui di kantornya kemarin.

Menurut Sri Hana pembangnan RSUD ini merupakan kebutuhan masyarakat Balikpapan terutama masyarakat menengah ke bawah, karena nantinya RSUD ini diperuntukkan untuk keluarga miskin (Gakin) dan pemakai kartu Jamkesda. Apalagi rumah sakit yang ada ,kini tidak sanggup menampung pasien kelas menengah ke bawah.

Karena itulah dengan adanya RSUD type C yang sedang dibangun  lanjut Sri Hana diharapkan bisa melayani seluruh masyarakat Balikpapan. Karena masih banyak masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan kesehatan karena keterbatasan fasilitas rumah sakit yang ada saat ini.

“Pembangunan RSUD ini jangan sampai berhenti hanya karena adanya masalah,” ujar Sri Hana

Seperti diketahui baru-baru ini pembangunan RSUD mendapatkan sorotan karena masalah pembebasan lahan yang diindikasikan adanya penaikkan harga lahan. Selain itu masyarakat  di sekitar pembangunan RSUD protes karena pemukiman mereka menjadi banjir saat ini.

Sri Hana pun menyampaikan untuk masalah pembebasan lahan sebenarnya urusan tim pembebasan lahan yang telah ditunjuk oleh Pemkot Balikpapan. Adapun untuk masalah banjir, Sri Hana pun mengatakan bahwa dalam rencana pembangunan RSUD tersebut sudah dibuat rencana pembangunan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan RSUD dan sekitarnya, sehingga warga sekitar pun juga tidak kebanjiran dengan adanya RSUD.

“Ini masih tahap pengerjaan, kami berharap masyarakat bisa bersabar dengan keadaan tersebut,” imbuh Sri Hana.

Dirinya mengatakan, keberadaan RSUD ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena nantinya RSUD banyak membutuhkan tenaga kerja yang tentunya bakal banyak mengambil warga sekitar untuk bekerja.

Selain itu masyarakat pun juga bisa membuka usaha seperti warung dan lainnya di sekitar kawasan RSUD, kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Karena itulah dengan adanya permasalahan yang sedang mengganjal pembangunan RSUD, Sri Hana pun berharap supaya pembangunannya tetap dilanjutkan supaya fasilitas  kesehatan ini bisa segera digunakan untuk kepentingan masyarakat Balikpapan.(are)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 April 2014 , 08:14:00

Lidik Penganiayaan, Tangkap Sabu

BALIKPAPAN- Dibekuk satu, tumbuh seribu. Fenomena peredaran narkoba di Kota Beriman tak pernah kenal kata berhenti. Baru saja jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskob ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:13:00

Polisi Proses Gaji Tak Sesuai UMK

BALKPAPAN-Reskrim Polres Balikpapan masih melakukan penyidikan terhadap pelanggaran bayar upah kerja di bawah Upak Minimum Kota (UMK) Kota Balikpapan yang dilakukan ol ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:11:00

Panitia Lelang e-Proc LPSE Kukar Disoal

TENGGARONG- Kegiatan lelang belanja bahan material bangunan bedah rumah untuk wilayah ulu Kutai Kartanegara (Kukar), kini disoal salah satu kontraktor. Pasalnya proyek ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:11:00

Saling Lapor, Kakak-Adik Dipenjara

KAKAK beradik, warga Kilometer 39, Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) Sadriansyah (34) dan Ardiansyah (36), mendekam di tahanan Pol ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:10:00

Pangdam: Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan

BALIKPAPAN-Diusianyayang kianmatang, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/Mulawarman wajib terusmeningkatkan kualitas diri dan mengembangkan wawasan serta sel ...

 
SUPER LIGA
Misi Keluar Zona Merah
BALIKPAPAN– Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi ...
Other
 
Kaltim
RPJMD Jadi Landasan Hukum, Minta Segera Disahkan
PENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ...
Other
 
Metropolis
Sepinggan Raya Tercemar Limbah Berbahaya
BALIKPAPAN- Sejumlah warga mengeluhkan limbah bekas pelumas kendaraan yang dibuang di drainase ka ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah
BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan wa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1