Jum'at, 14 Desember 2012 , 10:26:00


BALIKPAPAN - Sorotan yang ditujukan dalam pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Balikpapan yang kini sedang mendapatkan masalah, membuat prihatin anggota DPRD kota Balikpapan Sri Hana sebab sebagai wakil rakyat dirinya sangat mendukung dengan pembangunan RSUD tersebut.

“Terlepas dari permasalahan yang menjadi sorotan dalam pembangunan RSUD ini, masyarakat sangat membutuhkan RSUD tersebut,” kata Sri Hana kepada Balikpapan Pos saat ditemui di kantornya kemarin.

Menurut Sri Hana pembangnan RSUD ini merupakan kebutuhan masyarakat Balikpapan terutama masyarakat menengah ke bawah, karena nantinya RSUD ini diperuntukkan untuk keluarga miskin (Gakin) dan pemakai kartu Jamkesda. Apalagi rumah sakit yang ada ,kini tidak sanggup menampung pasien kelas menengah ke bawah.

Karena itulah dengan adanya RSUD type C yang sedang dibangun  lanjut Sri Hana diharapkan bisa melayani seluruh masyarakat Balikpapan. Karena masih banyak masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan kesehatan karena keterbatasan fasilitas rumah sakit yang ada saat ini.

“Pembangunan RSUD ini jangan sampai berhenti hanya karena adanya masalah,” ujar Sri Hana

Seperti diketahui baru-baru ini pembangunan RSUD mendapatkan sorotan karena masalah pembebasan lahan yang diindikasikan adanya penaikkan harga lahan. Selain itu masyarakat  di sekitar pembangunan RSUD protes karena pemukiman mereka menjadi banjir saat ini.

Sri Hana pun menyampaikan untuk masalah pembebasan lahan sebenarnya urusan tim pembebasan lahan yang telah ditunjuk oleh Pemkot Balikpapan. Adapun untuk masalah banjir, Sri Hana pun mengatakan bahwa dalam rencana pembangunan RSUD tersebut sudah dibuat rencana pembangunan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan RSUD dan sekitarnya, sehingga warga sekitar pun juga tidak kebanjiran dengan adanya RSUD.

“Ini masih tahap pengerjaan, kami berharap masyarakat bisa bersabar dengan keadaan tersebut,” imbuh Sri Hana.

Dirinya mengatakan, keberadaan RSUD ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena nantinya RSUD banyak membutuhkan tenaga kerja yang tentunya bakal banyak mengambil warga sekitar untuk bekerja.

Selain itu masyarakat pun juga bisa membuka usaha seperti warung dan lainnya di sekitar kawasan RSUD, kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Karena itulah dengan adanya permasalahan yang sedang mengganjal pembangunan RSUD, Sri Hana pun berharap supaya pembangunannya tetap dilanjutkan supaya fasilitas  kesehatan ini bisa segera digunakan untuk kepentingan masyarakat Balikpapan.(are)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 Juli 2014 , 10:39:00

Tergeletak Tak Bernyawa di Kolam Ikan

BALIKPAPAN-Sekira pukul 19.30 Wita pada Selasa (21/7) malam, warga RT 36 Km 15 Karang Joang geger dengan penemuan mayat yang tergeletak di kolam ikan berukuran kecil. ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 10:38:00

Waspadai Modus Baru Penipuan

SAMARINDA-Su (50), warga Pondok Surya Indah, Jalan PM Noor, tak menyangka  bakal menjadi korban penipuan.  Penelepon yang mengaku dari Bank Mandiri dan memin ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 10:36:00

Lebaran, 2.025 Napi Dapat Remisi

SAMARINDA–Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim memberikan remisi khusus Lebaran kepada 2.025 narapidana (napi). Sebanyak 18 di antaranya ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 10:35:00

Si Jago Merah Mengamuk saat Salat Subuh

KEBAKARAN benar-benar menjadi momok warga Samarinda saat Ramadan ini. Betapa tidak, kemarin, sekira pukul 05.00 Wita, saat warga menunaikan salat Subuh, si jago merah ...

Kamis, 24 Juli 2014 , 10:33:00

Jenazah Warga Filipina Diautopsi

TANJUNG REDEB- Meninggalnya Paden Fransisco Villa Raldo (61), warga berkebangsaan Filipina, di dek kapal pengangkut batu bara di muara pantai Berau, Selasa (22/7), mas ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Baznas PPU Target Rp 1,7 Miliar
PENAJAM- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penghimpunan zaka ...
Other
 
Metropolis
LANGGAR PERWALI
BALIKPAPAN- Truk kontainer ini beroperasi disiang hari. Padahal sesuai Perwali Nomor 33 Tahun 200 ...
Other
 
Kecamatan
Banyak Ceceran Tanah, Bukti Pengawasan Lemah
BALIKPAPAN - Kota Balikpapan boleh bangga dengan langganan prestasi di bidang kebersihan lingkung ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1