Kamis, 11 Oktober 2012 , 10:53:00


BALIKPAPAN - Bagi warga yang tengah antre perekaman e-KTP di kantor kecamatan, sebaiknya berhati-hati saat memarkir kendaraan. Alangkah baiknya, pengendara menggunakan kunci ganda sehingga keamanan kendaraan lebih terjamin. Pada Rabu (10/10) kemarin, seorang warga yang tengah antre e-KTP di kantor kecamatan Balikpapan Utara, motornya dicuri. Beruntung, pelakunya berhasil dibekuk saat memreteli motor curian.

Di hadapan polisi, si pencuri, Fajar Utomo (30) terpaksa gigit jari. Mimpi mendapatkan motor curian yang sudah berada di genggaman gagal lantaran kepergok petugas kepolisian yang tengah melakukan patroli keliling. Ia sempat berupaya melarikan diri, namun aksi kejar-kejaran tersangka berakhir di tangan petugas. Pria pengangguran itu kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Balikpapan Utara.

Peristiwa penangkapan tersangka terjadi Rabu (10/10) pagi kemarin di kawasan pemakaman yang berada di bilangan Jalan Soekarno-Hatta Km 2,5 Balikpapan Utara. Berawal dari kecurigaan petugas yang memergoki tersangka memreteli motor, Fajar malah memilih lari saat ditanya perihal surat kepemilikan motor.
“Kita mintai menunjukan surat kelengkapan malah lari, awalnya mengaku motor milik rekannya,” terang Brigadir Tony Prasetyo, salah seorang petugas.

Kejar mengejar terjadi, namun Fajar yang terpojok akhirnya memilih menyerah. Nah, dari keterangannya kepada petugas motor itu baru saja dicuri di kawasan Muara Rapak, Balikpapan Utara sekira pukul 08.00 Wita atau dua jam sebelum dia tertangkap.

 Yah, motor itu ia gasak di area parkir Kantor Kecamatan Balut. Pemiliknya kehilangan sepeda motor saat tengah mengantre perekaman e-KTP.

“Saya ambil tadi pagi pak, di kantor camat, saya mau ganti plat motornya di dekat kuburan itu,” aku tersangka.

Modus yang dilakukan tersangka cukup nyeleneh. Ibarat membuang sepatu mengambil sandal jepit. Fajar mendatangi sasaran malah menggunakan sebuah mobil. Mobil rental yang disewa tersangka sengaja ia tinggal di lokasi kejadian setelah motor korban ia bawa kabur.

Di depan penyidik yang menangani kasusnya, tersangka  mengatakan dia membawa lari motor korban dengan bermodal kunci model T.
"Saya sekali itu saja ngambil motor pak. Saya ngambilnya sendirian saja. Rencananya motor buat dipakai sendiri," aku Fajar kepada polisi yang menangani kasusnya.
Namun polisi tidak begitu saja percaya penuturan tersangka.

Apalagi dia beraksi menggunakan kunci model T yang memang disiapkannya duluan.
"Kalau melihat sepak terjangnya, sepertinya dia (Fajar, Red) sudah berpengalaman," kata Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono.
Sementara polisi tetap berupaya mengembangkan penyelidikan, untuk menelusuri kemungkinan pernah melakukan kejahatan di lokasi lain. (noq)

 
OTHER NEWS
Rabu, 17 September 2014 , 05:53:00

Salon Mesum “Diobok-obok” Polisi

BALIKPAPAN- Banyak laporan masuk ke Polsek Balikpapan Barat, bahwa salon esek-esek yang berada di kawasan Pasar Inpres, Kebun Sayur, Balikpapan Barat, kembali marak. T ...

Rabu, 17 September 2014 , 05:51:00

Karyawan Gelapkan Uang Perusahaan

BALIKPAPAN–Sebagai karyawan, tentunya harus menunjukkan keseriusan dalam bekerja. Namun tidak yang dilakukan oleh Ahmad Fatony atau biasa disapa Tony (35). Bukan ...

Rabu, 17 September 2014 , 05:48:00

Dahlan: PLTU Kariangau Harus Jadi

BALIKPAPAN-Kondisi byarpet listrik yang masih menghantui Sistem Mahakam dipastikan akan segera berkurang. Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta agar sejumlah proyek pemban ...

Rabu, 17 September 2014 , 05:45:00

TNKB Sudah Bisa Diambil

BALIKPAPAN- Bagi pemilik kendaraan bermotor yang belum mendapatkan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau plat nomor kendaraan, mulai Selasa (16/9) kemarin, bisa m ...

Selasa, 16 September 2014 , 00:50:00

Puluhan Siswi SMKN 3 Kesurupan

BALIKPAPAN– Puluhan pelajar SMKN 3 Balikpapan, tiba-tiba menjerit histeris. Usai melaksanakan upacara bendera pada Senin (15/9) sekira pukul 08.30 Wita, mereka s ...

 
SUPER LIGA
Belajar dari Masukan Mena
JAKARTA- Selalu ada pelajaran yang dapat dipetik dalam setiap kegagalan. Itulah yang ada di dalam ...
Other
 
Kaltim
66 PNS dan THL Terjaring Razia
PENAJAM- Tak kenal jera, kata itu layak dilayangkan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) da ...
Other
 
Metropolis
SEMAKIN MARAK
BALIKPAPAN- Para penjual hewan kurban mulai marak di pinggir-pinggir jalan di Balikpapan. Para pe ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Tunjuk Puskesmas Mekarsari Buka Pelayanan 24 Jam
BALIKPAPAN—Puskesmas Mekarsari ditunjuk Pemkot Balikpapan untuk menerapkan pelayanan selama ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1