Kamis, 11 Oktober 2012 , 10:53:00


BALIKPAPAN - Bagi warga yang tengah antre perekaman e-KTP di kantor kecamatan, sebaiknya berhati-hati saat memarkir kendaraan. Alangkah baiknya, pengendara menggunakan kunci ganda sehingga keamanan kendaraan lebih terjamin. Pada Rabu (10/10) kemarin, seorang warga yang tengah antre e-KTP di kantor kecamatan Balikpapan Utara, motornya dicuri. Beruntung, pelakunya berhasil dibekuk saat memreteli motor curian.

Di hadapan polisi, si pencuri, Fajar Utomo (30) terpaksa gigit jari. Mimpi mendapatkan motor curian yang sudah berada di genggaman gagal lantaran kepergok petugas kepolisian yang tengah melakukan patroli keliling. Ia sempat berupaya melarikan diri, namun aksi kejar-kejaran tersangka berakhir di tangan petugas. Pria pengangguran itu kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Balikpapan Utara.

Peristiwa penangkapan tersangka terjadi Rabu (10/10) pagi kemarin di kawasan pemakaman yang berada di bilangan Jalan Soekarno-Hatta Km 2,5 Balikpapan Utara. Berawal dari kecurigaan petugas yang memergoki tersangka memreteli motor, Fajar malah memilih lari saat ditanya perihal surat kepemilikan motor.
“Kita mintai menunjukan surat kelengkapan malah lari, awalnya mengaku motor milik rekannya,” terang Brigadir Tony Prasetyo, salah seorang petugas.

Kejar mengejar terjadi, namun Fajar yang terpojok akhirnya memilih menyerah. Nah, dari keterangannya kepada petugas motor itu baru saja dicuri di kawasan Muara Rapak, Balikpapan Utara sekira pukul 08.00 Wita atau dua jam sebelum dia tertangkap.

 Yah, motor itu ia gasak di area parkir Kantor Kecamatan Balut. Pemiliknya kehilangan sepeda motor saat tengah mengantre perekaman e-KTP.

“Saya ambil tadi pagi pak, di kantor camat, saya mau ganti plat motornya di dekat kuburan itu,” aku tersangka.

Modus yang dilakukan tersangka cukup nyeleneh. Ibarat membuang sepatu mengambil sandal jepit. Fajar mendatangi sasaran malah menggunakan sebuah mobil. Mobil rental yang disewa tersangka sengaja ia tinggal di lokasi kejadian setelah motor korban ia bawa kabur.

Di depan penyidik yang menangani kasusnya, tersangka  mengatakan dia membawa lari motor korban dengan bermodal kunci model T.
"Saya sekali itu saja ngambil motor pak. Saya ngambilnya sendirian saja. Rencananya motor buat dipakai sendiri," aku Fajar kepada polisi yang menangani kasusnya.
Namun polisi tidak begitu saja percaya penuturan tersangka.

Apalagi dia beraksi menggunakan kunci model T yang memang disiapkannya duluan.
"Kalau melihat sepak terjangnya, sepertinya dia (Fajar, Red) sudah berpengalaman," kata Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono.
Sementara polisi tetap berupaya mengembangkan penyelidikan, untuk menelusuri kemungkinan pernah melakukan kejahatan di lokasi lain. (noq)

 
OTHER NEWS
Kamis, 28 Agustus 2014 , 11:59:00

Anak Punk Ditangkap, Ditelanjangi BIar Jera

BALIKPAPAN- Masalah anak punk di kota Balikpapan tidak ada hentinya. Meski sudah sering ditangkap oleh Satpol PP dan dipulangkan ke daerah asal, tetap saja ada yang ne ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 11:55:00

Arifin Pelaku Tunggal Maling Berkedok Minta Sumbangan

BALIKPAPAN- M Arifin (30) warga jalan AM Sangaji, Samarinda yang ditangkap Jatanras Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kaltim, masih meringkuk di tahanan menja ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 11:48:00

Uang Hasil Curanmor untuk Makan

BALIKPAPAN–Aparat kepolisian masih mencari motor hasil curian yang dilakukan oleh Ahmad Yani alias Amat (66) warga Klandasan. Dari keterangan yang didapatkan, 2 ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 12:28:00

Penipu Rp1 Miliar Diringkus

BALIKPAPAN- Seorang pelaku penipuan ditangkap Jatanras Polres Balikpapan bersama anggota Polres Palu, Selasa (26/8) siang kemarin. Pelaku diketahui bernama Syarif (30) ...

Rabu, 27 Agustus 2014 , 12:17:00

Pembunuhan Ciko Sebanyak 65 Adegan

BALIKPAPAN- Kasus pembunuhan Daud Padamaley alias Ciko (26), karyawan CV Bintang Borneo Balikpapan tergambar jelas dalam rekonstruksi yang dilakoni Muhsin Daeng Sila a ...

 
SUPER LIGA
Berkat Tuah Nomor 17
LONDON -  Fans Arsenal harusnya berterima kasih kepada Alexis Sanchez. Satu gol pemain berno ...
Other
 
Kaltim
3 Kelurahan Segera Dialiri Listrik
PENAJAM - Tiga wilayahdi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) patut berbahagia, pasalnya Bupati PP ...
Other
 
Metropolis
MACET TAMBAH PARAH
Kondisi Jl MT Haryono mulai dari Jembatan PDAM hingga traffick light (TL) simpangan Balikpapan Pe ...
Other
 
Kecamatan
Balteng Gelar Razia Gabungan
BALIKPAPAN - Untuk menerapkan tertib administri kependudukan di wilayah Balikpapan Tengah, pihak ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1