Jum'at, 05 Oktober 2012 , 09:36:00


BALIKPAPAN—Nasib apes dialami Bairin, pekerja taman Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Balikpapan. Pada Kamis (4/10) kemarin, sekira pukul 08.30 Wita, ia ditabrak sepeda motor saat sedang membersihkan taman median jalan di turunan Sungai Ampal, 10 meter sebelum persimpangan ke jalan Sumber Rejo.

Meskipun ditabrak dan mengakibatkan baju seragam warna hijau yang dipakainya robek di bagian belakang, tetapi ia masih beruntung karena kondisinya tidak separah tukang ojek yang menabrak dirinya bersama penumpangnya. Bairin mengatakan bagian pinggang belakangnya sakit akibat ditabrak, tetapi dirinya mengaku masih kuat berjalan, juga kaget atas kejadian yang menimpanya.

Sementara itu tukang ojek bernama Tasmin, mengakui sempat shock akibat terjatuh dari motor usai menabrak Bairin. Tasmin mengatakan tidak ingat bagaimana kejadian hingga dirinya menabrak pekerja taman tersebut. “Saya nggak tahu juga mas, tiba-tiba saja saya menabrak dan jatuh terpental, untung saja tidak ada mobil di belakang saya,” ujarnya menjawab Balikpapan Pos dengan napas terengah-engah.

Akibat kejadian tabrakan tersebut, Tasmin warga Kelurahan Karang Rejo mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya terutama kaki, namun dirinya mengaku tidak kuat untuk berdiri saat akan dipindahkan ke dalam mobil oleh warga yang menolong untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Hal serupa juga dialami penumpang Tasmin, yang akan berangkat bekerja ke daerah komplek Ruko di Balikpapan Baru. Tanpa mau menjawab pertanyaan, dirinya menangis terisak-isak sambil menelepon suaminya agar segera datang menemuinya.

Terlihat tangannya memegang  kaki kiri yang tidak dapat ditekuk. Sambil menangis dirinya merasakan sakit yang sangat, dikarenakan ada bagian tulangnya yang patah di bagian dalam. “Sakit sekali, nggak bisa ditekuk,” ujarnya merintih, sambil duduk berusaha meluruskan kedua kakinya di kursi depan mobil yang mengangkutnya ke rumah sakit.

Menurut penuturan beberapa warga, kemungkinan tukang ojek agak laju saat mengemudikan kendaraan dan tidak melihat keberadaan pekerja taman DKPP. “Padahal pekerja taman tadi ada menaruh tanda oranye (cone, Red) bahwa mereka ada yang bekerja di taman, tetapi nggak tahu juga kok tiba-tiba ditabrak, kejadiannya cepat sekali,” ujar Budi, penjual nasi kuning di depan lokasi kejadian.

Lebih lanjut Budi mengutarakan, kemungkinan tukang ojek tidak melihat ada pekerja taman, sehingga saat melintasi jalan menurun ini tidak dapat menguasai laju kendaraan dan kaget dengan pekerja, akhirnya terjadilah tabrakan tersebut.

Akibat kejadian ini membuat jalan Sungai Ampal mengalami kemacetan, karena para pengendara memperlambat laju kendaraan mereka untuk melihat situasi korban tabrakan, juga warga yang bergerombol untuk menolong.(han)

 
OTHER NEWS
Senin, 01 September 2014 , 12:59:00

Warga Penajam Curi Kotak Amal

BALIKPAPAN-Datang ke Kota Beriman menjadi penjahat maling kotak amal di masjid. Itulah yang dilakukan dua warga Penajam, Dony (20) dan Oky alias Pakki (20). Kedua pemu ...

Senin, 01 September 2014 , 12:56:00

Gakin Tak Punya BPJS

BALIKPAPAN-Nasib yang dialami keluarga miskin (gakin) atas nama  Maksum (72), sungguh memilukan.  Kakek warga RT 13 Mekar Sari ini menderita sakit, hanya ter ...

Senin, 01 September 2014 , 12:50:00

Pencuri Barang Bengkel Diamankan

BALIKPAPAN-Pihak Polsek Balikpapan Utara mengamankan Ilham (24) dan menetapkannya sebagai tersangka pelaku penggelapan barang-barang bengkel Borneo Jaya Sakti milik Ir ...

Senin, 01 September 2014 , 12:49:00

Pengamanan KRB, Kapolres ke Batam

BALIKPAPAN-Setelah dilakukan peresmian Kebun Raya Balikpapan (KRB) oleh Menteri Kehutanan (Menhut), Zulkifli Hasan dan Menteri Pekerjaan Umum (Men PU), Djoko Kirmanto, ...

Minggu, 31 Agustus 2014 , 18:31:00

Distributor Bir Bintang Lecehkan Perwali

BALIKPAPAN-Kendati mendapat julukan Kota Beriman, penjualan minuman keras (miras) masih saja marak. Buktinya saat razia personel gabungan di bawah komando pihak Kecama ...

 
SUPER LIGA
Permainan Kasar, Aman dari Zona Degradasi
BALIKPAPAN- Plong! Itulah perasaan  para penggawa tim Persiba Balikpapan dan segenap pecinta ...
Other
 
Kaltim
Diikuti 80 Peserta
PENAJAM- Ribuan warga memadati sepanjang garis pantai Nipahnipah untuk menyaksikan Festival Layan ...
Other
 
Metropolis
ANGGUN DAN MENAWAN
BALIKPAPAN- Acara nonton bareng (Nobar) moto GP yang berlangsung di halaman parkir e-Walk Balikpa ...
Other
 
Kecamatan
Wawali Beri Semangat Jalan Santai
BALIKPAPAN-Puncak peringatan HUT Kemerdekaan   RI ke-69 yang digekar di RT 53 Perumahan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1