Jum'at, 05 Oktober 2012 , 09:36:00


BALIKPAPAN—Nasib apes dialami Bairin, pekerja taman Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Balikpapan. Pada Kamis (4/10) kemarin, sekira pukul 08.30 Wita, ia ditabrak sepeda motor saat sedang membersihkan taman median jalan di turunan Sungai Ampal, 10 meter sebelum persimpangan ke jalan Sumber Rejo.

Meskipun ditabrak dan mengakibatkan baju seragam warna hijau yang dipakainya robek di bagian belakang, tetapi ia masih beruntung karena kondisinya tidak separah tukang ojek yang menabrak dirinya bersama penumpangnya. Bairin mengatakan bagian pinggang belakangnya sakit akibat ditabrak, tetapi dirinya mengaku masih kuat berjalan, juga kaget atas kejadian yang menimpanya.

Sementara itu tukang ojek bernama Tasmin, mengakui sempat shock akibat terjatuh dari motor usai menabrak Bairin. Tasmin mengatakan tidak ingat bagaimana kejadian hingga dirinya menabrak pekerja taman tersebut. “Saya nggak tahu juga mas, tiba-tiba saja saya menabrak dan jatuh terpental, untung saja tidak ada mobil di belakang saya,” ujarnya menjawab Balikpapan Pos dengan napas terengah-engah.

Akibat kejadian tabrakan tersebut, Tasmin warga Kelurahan Karang Rejo mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya terutama kaki, namun dirinya mengaku tidak kuat untuk berdiri saat akan dipindahkan ke dalam mobil oleh warga yang menolong untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Hal serupa juga dialami penumpang Tasmin, yang akan berangkat bekerja ke daerah komplek Ruko di Balikpapan Baru. Tanpa mau menjawab pertanyaan, dirinya menangis terisak-isak sambil menelepon suaminya agar segera datang menemuinya.

Terlihat tangannya memegang  kaki kiri yang tidak dapat ditekuk. Sambil menangis dirinya merasakan sakit yang sangat, dikarenakan ada bagian tulangnya yang patah di bagian dalam. “Sakit sekali, nggak bisa ditekuk,” ujarnya merintih, sambil duduk berusaha meluruskan kedua kakinya di kursi depan mobil yang mengangkutnya ke rumah sakit.

Menurut penuturan beberapa warga, kemungkinan tukang ojek agak laju saat mengemudikan kendaraan dan tidak melihat keberadaan pekerja taman DKPP. “Padahal pekerja taman tadi ada menaruh tanda oranye (cone, Red) bahwa mereka ada yang bekerja di taman, tetapi nggak tahu juga kok tiba-tiba ditabrak, kejadiannya cepat sekali,” ujar Budi, penjual nasi kuning di depan lokasi kejadian.

Lebih lanjut Budi mengutarakan, kemungkinan tukang ojek tidak melihat ada pekerja taman, sehingga saat melintasi jalan menurun ini tidak dapat menguasai laju kendaraan dan kaget dengan pekerja, akhirnya terjadilah tabrakan tersebut.

Akibat kejadian ini membuat jalan Sungai Ampal mengalami kemacetan, karena para pengendara memperlambat laju kendaraan mereka untuk melihat situasi korban tabrakan, juga warga yang bergerombol untuk menolong.(han)

 
OTHER NEWS
Selasa, 22 Juli 2014 , 12:31:00

KEPSEK MENGAKU TERIMA 80 SISWA TITIPAN DARI DISDIK

BALIKPAPAN—Kecurangan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai terbongkar. Salah seorang kepala sekolah favorit saat ditemui Balikpapan Pos pada Senin (21 ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 12:25:00

Pengamanan Gedung KPU

BALIKPAPAN–Pengguna jalan yang melintas di depan KPU pada Senin (21/7), sekira pukul 15.00 Wita, dibuat terkejut dengan adanya kerusuhan massa. Bahkan, tidak han ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 12:21:00

Kondisi Wawan Membaik

BALIKPAPAN-Hendrawan alias Wawan (25), pengendara motor yang mengalami kecelakaan dengan luka robek memanjang di bagian dada sehingga paru-nyaris keluar, kondisinya mu ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 12:18:00

THR Pasukan Kuning Belum Diputuskan

BALIKPAPAN-Pasukan penyapu jalan dan kebersihan atau dikenal pasukan kuning Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) harus bersabar karena pencairan tunjangan ...

Selasa, 22 Juli 2014 , 12:17:00

Keluarga yang Diduga Pencuri Akhirnya Ditahan

BALIKPAPAN-Muhammad Rofik (14) beserta orangtuanya, Agus Setiawan (45) dan Nurjanah (40) untuk sementara waktu harus mendekam di sel tahanan kepolisian. Rofik ditahan ...

 
SUPER LIGA
Tambah Jam Terbang
TERNATE- Timnas U-19 akan menututp laga uji coba melawan tim Persiter Ternate U-21 di Stadion Gel ...
Other
 
Kaltim
Pantau Tapal Batas Tahura
PENAJAM- Rombongan Komisi IV DPR RI mengunjungi Kecamatan Sepaku, lahan Taman Hutan Raya (Tahura) ...
Other
 
Metropolis
Disnakersos Kerahkan Pengawas Naker Usut Laka Kerja Karyawan Terjepit Garbarata (SUB) BAL ...
Other
 
Kecamatan
Berharap THR Tetap Cair
BALIKPAPAN- Kisruh tentang tidak menerimanya tunjangan hari raya (THR) bagi para penyapu jalanan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1