Jum'at, 05 Oktober 2012 , 09:36:00


BALIKPAPAN—Nasib apes dialami Bairin, pekerja taman Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Balikpapan. Pada Kamis (4/10) kemarin, sekira pukul 08.30 Wita, ia ditabrak sepeda motor saat sedang membersihkan taman median jalan di turunan Sungai Ampal, 10 meter sebelum persimpangan ke jalan Sumber Rejo.

Meskipun ditabrak dan mengakibatkan baju seragam warna hijau yang dipakainya robek di bagian belakang, tetapi ia masih beruntung karena kondisinya tidak separah tukang ojek yang menabrak dirinya bersama penumpangnya. Bairin mengatakan bagian pinggang belakangnya sakit akibat ditabrak, tetapi dirinya mengaku masih kuat berjalan, juga kaget atas kejadian yang menimpanya.

Sementara itu tukang ojek bernama Tasmin, mengakui sempat shock akibat terjatuh dari motor usai menabrak Bairin. Tasmin mengatakan tidak ingat bagaimana kejadian hingga dirinya menabrak pekerja taman tersebut. “Saya nggak tahu juga mas, tiba-tiba saja saya menabrak dan jatuh terpental, untung saja tidak ada mobil di belakang saya,” ujarnya menjawab Balikpapan Pos dengan napas terengah-engah.

Akibat kejadian tabrakan tersebut, Tasmin warga Kelurahan Karang Rejo mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya terutama kaki, namun dirinya mengaku tidak kuat untuk berdiri saat akan dipindahkan ke dalam mobil oleh warga yang menolong untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Hal serupa juga dialami penumpang Tasmin, yang akan berangkat bekerja ke daerah komplek Ruko di Balikpapan Baru. Tanpa mau menjawab pertanyaan, dirinya menangis terisak-isak sambil menelepon suaminya agar segera datang menemuinya.

Terlihat tangannya memegang  kaki kiri yang tidak dapat ditekuk. Sambil menangis dirinya merasakan sakit yang sangat, dikarenakan ada bagian tulangnya yang patah di bagian dalam. “Sakit sekali, nggak bisa ditekuk,” ujarnya merintih, sambil duduk berusaha meluruskan kedua kakinya di kursi depan mobil yang mengangkutnya ke rumah sakit.

Menurut penuturan beberapa warga, kemungkinan tukang ojek agak laju saat mengemudikan kendaraan dan tidak melihat keberadaan pekerja taman DKPP. “Padahal pekerja taman tadi ada menaruh tanda oranye (cone, Red) bahwa mereka ada yang bekerja di taman, tetapi nggak tahu juga kok tiba-tiba ditabrak, kejadiannya cepat sekali,” ujar Budi, penjual nasi kuning di depan lokasi kejadian.

Lebih lanjut Budi mengutarakan, kemungkinan tukang ojek tidak melihat ada pekerja taman, sehingga saat melintasi jalan menurun ini tidak dapat menguasai laju kendaraan dan kaget dengan pekerja, akhirnya terjadilah tabrakan tersebut.

Akibat kejadian ini membuat jalan Sungai Ampal mengalami kemacetan, karena para pengendara memperlambat laju kendaraan mereka untuk melihat situasi korban tabrakan, juga warga yang bergerombol untuk menolong.(han)

 
OTHER NEWS
Rabu, 23 April 2014 , 09:07:00

Lima Ludes, Tiga Rusak Berat

BALIKPAPAN- Kawasan Jalan Panorama, Selasa (22/4) siang sekira pukul 10.30 Wita mendadak gaduh. Pemicunya kobaran api yang muncul dari salah satu rumah warga di RT 23 ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:07:00

Pejabat Tim Sembilan Terancam

PENAJAM-Kasus dugaan korupsi pembebasan lahan yang menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2011 sebesar Rp6,7 miliar terus menggelinding. Kejakasa ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:05:00

Tinggal Menunggu Sidang di PTUN

BALIKPAPAN-Benar tidaknya salah seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Supriadi aktif di partai politik dipastikan bakal terbukti. Tak hanya lembag ...

Rabu, 23 April 2014 , 09:05:00

Timsel Lepas Tangan, “Tunjuk” KPU Provinsi

BALIKPAPAN - Keraguan banyak pihak, terutama para peserta seleksi komisioner KPU Balikpapan yang menyebut tim seleksi (timsel) tidak bekerja independen dan kredibel se ...

Selasa, 22 April 2014 , 08:52:00

Giliran Kepala Bappeda Ditahan

PENAJAM-Kejaksaan tidak berhenti “mengincar”sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU). Setelah menangkap Asisten ...

 
SUPER LIGA
Usung Formasi Menang
BALIKPAPAN- Menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2 ...
Other
 
Kaltim
Di PPU Golkar Masih Memimpin
PENAJAM­- Perolehan suara partai peserta pemilihan umum untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...
Other
 
Metropolis
KAYA ENERGI
BALIKPAPAN- Kilang milik PT Pertamina RU V sebagai tempat menyimpan minyak mentah untuk diolah gu ...
Other
 
Kecamatan
Semenisasi Diduga di Bawah Standar
BALIKPAPAN–Salah satu tanda pesatnya pembangunan suatu wilayah, ialah keberadaan  fasi ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1