Jum'at, 05 Oktober 2012 , 09:36:00


BALIKPAPAN—Nasib apes dialami Bairin, pekerja taman Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Balikpapan. Pada Kamis (4/10) kemarin, sekira pukul 08.30 Wita, ia ditabrak sepeda motor saat sedang membersihkan taman median jalan di turunan Sungai Ampal, 10 meter sebelum persimpangan ke jalan Sumber Rejo.

Meskipun ditabrak dan mengakibatkan baju seragam warna hijau yang dipakainya robek di bagian belakang, tetapi ia masih beruntung karena kondisinya tidak separah tukang ojek yang menabrak dirinya bersama penumpangnya. Bairin mengatakan bagian pinggang belakangnya sakit akibat ditabrak, tetapi dirinya mengaku masih kuat berjalan, juga kaget atas kejadian yang menimpanya.

Sementara itu tukang ojek bernama Tasmin, mengakui sempat shock akibat terjatuh dari motor usai menabrak Bairin. Tasmin mengatakan tidak ingat bagaimana kejadian hingga dirinya menabrak pekerja taman tersebut. “Saya nggak tahu juga mas, tiba-tiba saja saya menabrak dan jatuh terpental, untung saja tidak ada mobil di belakang saya,” ujarnya menjawab Balikpapan Pos dengan napas terengah-engah.

Akibat kejadian tabrakan tersebut, Tasmin warga Kelurahan Karang Rejo mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya terutama kaki, namun dirinya mengaku tidak kuat untuk berdiri saat akan dipindahkan ke dalam mobil oleh warga yang menolong untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Hal serupa juga dialami penumpang Tasmin, yang akan berangkat bekerja ke daerah komplek Ruko di Balikpapan Baru. Tanpa mau menjawab pertanyaan, dirinya menangis terisak-isak sambil menelepon suaminya agar segera datang menemuinya.

Terlihat tangannya memegang  kaki kiri yang tidak dapat ditekuk. Sambil menangis dirinya merasakan sakit yang sangat, dikarenakan ada bagian tulangnya yang patah di bagian dalam. “Sakit sekali, nggak bisa ditekuk,” ujarnya merintih, sambil duduk berusaha meluruskan kedua kakinya di kursi depan mobil yang mengangkutnya ke rumah sakit.

Menurut penuturan beberapa warga, kemungkinan tukang ojek agak laju saat mengemudikan kendaraan dan tidak melihat keberadaan pekerja taman DKPP. “Padahal pekerja taman tadi ada menaruh tanda oranye (cone, Red) bahwa mereka ada yang bekerja di taman, tetapi nggak tahu juga kok tiba-tiba ditabrak, kejadiannya cepat sekali,” ujar Budi, penjual nasi kuning di depan lokasi kejadian.

Lebih lanjut Budi mengutarakan, kemungkinan tukang ojek tidak melihat ada pekerja taman, sehingga saat melintasi jalan menurun ini tidak dapat menguasai laju kendaraan dan kaget dengan pekerja, akhirnya terjadilah tabrakan tersebut.

Akibat kejadian ini membuat jalan Sungai Ampal mengalami kemacetan, karena para pengendara memperlambat laju kendaraan mereka untuk melihat situasi korban tabrakan, juga warga yang bergerombol untuk menolong.(han)

 
OTHER NEWS
Selasa, 23 September 2014 , 05:10:00

Lagi, 24 Remaja Diringkus Polisi

BALIKPAPAN-Kota Balikpapan tidak menutup kemungkinan akan menjadi “kota darurat” remaja dan pelajar.  Kenakalan remaja dan anak sekolah bukan lagi dil ...

Selasa, 23 September 2014 , 05:08:00

Ditinggal Jenguk Ibu di RS, Rumah Terbakar

BALIKPAPAN- Masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah, cek terlebih dahulu peralatan elektronik dan kompor yang ada di dalam rumah agar t ...

Selasa, 23 September 2014 , 05:08:00

Kerasukan Lagi, Kepsek Liburkan Sekolah

BALIKPAPAN–Penghentian kegiatan belajar mengajar (KBM), kembali dilakukan pihak SMKN 4. Hal ini dikarenakan kembali terjadinya kerasukan yang dialami oleh puluha ...

Selasa, 23 September 2014 , 05:07:00

Istri Penjahat Kakap Narkoba Cabut Kuasa Hukum

BALIKPAPAN-Terdakwa kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 494,2 gram, Retno Selfi (28) mencabut kuasa hukum kepada pengacara yang tergabung dalam Pos Bantuan Hukum Pe ...

Selasa, 23 September 2014 , 05:06:00

Asalkan BBM-nya Ada, Kapolda Menjamin Aman

BALIKPAPAN-Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh Presiden terpilih Joko Widodo bakal menimbulkan efek domino bagi masyarakat. Selain naiknya ...

 
SUPER LIGA
Bakal Lebih Menyerang
SIDOARJO- Jelang uji coba kontra Kamboja, tim pelatih timnas senior Indonesia Alfred Riedl sudah ...
Other
 
Kaltim
Wabup Ancam Beri Sanksi
PENAJAM- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ geram atas sikap sejumlah oknum Pegaw ...
Other
 
Metropolis
PKL Lapangan Merdeka Protes SK Wali Kota
BALIKPAPAN- Ratusan pedagang kaki lima (PKL) melakukan aksi unjuk rasa di kantor balaikota Senin ...
Other
 
Kecamatan
Jembatan RT 9 Baru Tengah Disemen
BALIKPAPAN- Perbaikan infrastruktur lingkungan RT kembali dilakukan di Kelurahan Baru Tengah Bali ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1