Rabu, 12 September 2012 , 08:47:00


BALIKPAPAN-Kalimantan Timur kembali akan menggelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2013 mendatang, tapi sayangnya kegiatan akbar ini masih banyak masyarakat Balikpapan yang belum tahu. “Kami belum tahu Mas kalau ada pemilihan gubernur tahun depan (2013, Red.),” kata Suparman, warga RT 20 Kelurahan Prapatan kepada Balikpapan Pos, kemarin.

Ia mengaku, sampai saat ini belum ada informasi dari pihak RT maupun kelurahan bahwa tahun depan ada pemilihan gubernur sehingga masyarakat siap-siap untuk memilih kembali gubernur yang baru pengganti pasangan Awang Farouk Ishak dan Farid Wadjdy yang akan berakhir masa jabatannya. “Belum ada informasi dari pak RT dan pak Lurah mas bahwa ada pemilihan gubernur,”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Rani salah satu pegawai dilingkungan pemerintah kota Balikpapan. Ia mengaku, tidak mengetahu jika ada pemilihan gubernur tahun depan. “Nggak tahu kapan pilgubnya,” kata Rani.

Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Sabarudin mengatakan, sejumlah masyarakat tidak mengetahui bahwa ada Pilgub tahun 2013 mendatang karena kurangnya sosialialisasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  tentang kegiatan akbar tersebut yang akan melibatkan seluruh masyarakat  kabupaten dan kota yang ada di wilayah  Kaltim ini.

“Saya kira sosialisasi yang dilakukan oleh KPU masih minim  sehingga banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa ada pemilihan gubernur,” ujar Sabarudin kepada Balikpapan Pos di ruang kerjanya, kemarin.

Selain jadwal dan tahapan pelaksanaan pilgub ini belum diketahui masyarakat figur-figur pasangan calon gubernur masih banyak masyarakat yang belum mengetahui. “Jangankan calon gubernur kapan pelaksanaan pemilihan gubernur ada masyarakat yang belum tahu. Kami berharap KPU mulai melakukan sosialisasi sehingga angka golput disaat pilgub bisa dikurangi,” pintanya.

Seperti diketahui pada 2013 mendatang akan dilaksanakan pemilihan gubernur Kaltim menyusul berakhirnya masa jabatan pasangan Awang Farouk Ishak (AFI) dan Farid Wadjdy masa bakti 2008-2013. Saat ini telah bermunculan sejumlah figur yang akan masuk bursa calon gubernur dan wakil gubernur di antaranya Awang Farouk Ishak, Mukmin Faisyal HP, Isran Noor, Imdaad Hamid serta Tarmizi Karim.(vie)

 
OTHER NEWS
Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:26:00

BAK SAMPAH

Kelurahan Damai mendapatkan bantuan bak sampah dari Kecamamatan Balikpapan Kota. Bantuan itu merupakan program Kecamatan dalam memelihara kebersihan lingkungan.

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:24:00

Tak Ada Anggaran, Proyek Longsor Bakal Mangkrak

BALIKPAPAN - Melihat kondisi geografis lokasi pemukiman di wilayah Kecamatan Balikpapan (Balkot), banyak pemukiman yang berada di wilayah perbukitan. Artinya, tentunya ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:23:00

Lurah Prapatan Minta Warga Tingkatkan Kesadaran Membuang Sampah

BALIKPAPAN - Lurah Prapatan, Slamet Djunaidi, berharap kesadaran warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya di musih hujan ini. “Karena jika musi ...

Jum\'at, 29 Agustus 2014 , 07:23:00

Pelayanan Akte Kelahiran Mendominasi

BALIKPAPAN — Sebagai warga yang tertib administrasi kependudukan, tentunya peduli terhadap pemenuhan segala persyaratan kependudukan. Salah satunya, pemenuhan me ...

Kamis, 28 Agustus 2014 , 10:34:00

Ke Imigrasi Cukup Dua Kali, Bayar Tinggal Gesek

Imigrasi menjadi salah satu lembaga yang banyak disorot, bukan hanya soal pelayanan tapi juga praktik percaloan. Tapi sekarang masyarakat tak perlu khawatir, hadirnya ...

 
SUPER LIGA
Berkat Tuah Nomor 17
LONDON -  Fans Arsenal harusnya berterima kasih kepada Alexis Sanchez. Satu gol pemain berno ...
Other
 
Kaltim
3 Kelurahan Segera Dialiri Listrik
PENAJAM - Tiga wilayahdi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) patut berbahagia, pasalnya Bupati PP ...
Other
 
Metropolis
MACET TAMBAH PARAH
Kondisi Jl MT Haryono mulai dari Jembatan PDAM hingga traffick light (TL) simpangan Balikpapan Pe ...
Other
 
Kecamatan
Balteng Gelar Razia Gabungan
BALIKPAPAN - Untuk menerapkan tertib administri kependudukan di wilayah Balikpapan Tengah, pihak ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1