Minggu, 13 Oktober 2013 , 13:41:00


Striker sekelas Djibril Coulibaly memang dibutuhkan untuk lini depan Persiba. Sayang, Coulibaly sudah resmi berkostum Persib.

BALIKPAPAN-Tampil gemilang di musim pertamanya di pentas Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 bersama klub Barito Putera Banjarmasin, membuat Djibril Coulibaly diminati banyak klub-klub ISL seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar dikabarkan memburu striker subur tersebut.

Pemain berusia 28 tahun asal Mali yang musim lalu membukukan 21 gol tersebut memang telah membuktikan jika dirinya merupakan striker subur yang haus gol. Hal inilah yang membuat banyak klub mengincarnya.

Nah, menghadapi musim kompetisi ISL 2013/2014 yang direncanakan bergulir mulai awal Januari mendatang, tim Persiba tampaknya juga kepincut untuk mendapatkan Djibril Coulibaly.

Berkaca pada pengalaman musim lalu di mana skuad Beruang Madu –julukan Persiba- praktis tak memiliki penyerang yang haus gol yang berakibat dengan dilepasnya semua penyerang yang ada. Maka wajar jika menghadapi musim mendatang, Persiba harus mendapatkan striker pekerja keras dan produktif dalam urusan mencetak gol. Salah satu sasaran target pun dijatuhkan kepada penyerang Laskar Pangeran Antasari, Djibril Coulibaly.

Sayang, keinginan Persiba untuk mendatangkan Coulibaly musim ini harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya manajemen Maung Bandung telah berhasil mengikat kontrak Coulibaly. Tak pelak, kabar tersebut memaksa Persiba harus mengalihkan sasarannya untuk mendatangkan striker yang tak kalah kaulitasnya.

Salah satu tim rekrutmen M. Faisyal Husin ST menuturkan musim depan Persiba memang harus mendatangkan striker berkualitas dengan tipikal seperti Djibril Coulibaly.

“Djibril Coulibaly memang merupakan salah satu striker asing baru di ISL yang musim lalu mampu membuktikan ketajamannya bersama Barito Putera. Kami pikir kriteria seperti Coulibaly menjadi pertimbangan untuk Persiba musim depan. Jika memang benar Djibril ke Persib, tentunya kami harus mencari striker lain, setidaknya tak kalah kualitas dengan Coulibaly,” terang Faisyal Husin didampingi tim rekrutmen lainnya Irfan Taufik dan Iwan Solfani.

Menurut Faisyal, untuk mendatangkan striker sekualitas Coulibaly memang tak mudah. Selain harus jeli dan melihat track record pemain bersangkutan, Persiba harus mempersiapkan nilai kontrak setimpal.

“Memang kami sudah tahu besaran kontrak yang diminta Coulibaly, artinya jika Persiba ingin mendatangkan striker sepadan tentunya kami harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk soal dana,” tegasnya.

“Tipikal seperti Coulibaly yang memang harus dimiliki Persiba musim depan. Belajar dari musim lalu, tentunya kami tak ingin asal-asalan mencari striker, karena musim depan akan lebih berat,” timpal Faisyal.

Persiba sendiri kabarnya tak hanya sekadar mencari striker berkualitas seperti Coulibaly saja, namun tipikal striker sekelas Edward Junior Wilson yang dimiliki Semen Padang pun tengah dielus. Pilihan lainnya, Persiba tampaknya juga bakal melakukan reuni dengan mantan penyerangnya dua musim lalu Kenji Adachihara.

“Ah, kata siapa soal itu. Yang jelas sekarang kami masih mendata nama-nama pemain yang akan kami rekrut untuk musim depan. Dari sekian nama pemain yang kami pertahankan tentunya kita juga harus mendatangkan pemain yang berkualitas di atas pemain yang kami lepas,” tandas pria yang berdomisili di Sepinggan Balikpapan Selatan ini.

Selain perburuan striker asing, Persiba dipastikan juga berburu striker lokal. Beberapa nama striker lokal berkualitas tengah menjadi incaran Persiba. Meski demikian belum satupun nama striker yang keluar dari mulut tim rekrutmen.

Begitu pula dengan pelatih, meski belum ada keputusan Herry Kiswanto diperpanjang kontrak atau tidak, namun menurut Faisyal sudah ada beberapa nama pelatih yang melamar langsung. “Untuk pelatih, itu wewenang pengurus yang menentukannya nanti,” kilah Faisyal.

Menghadapi musim ISL 2013/2014, pengurus Persiba memang mempertahankan sekira 60 persen penggawanya. Persiba fokus membenahi lini depannya, karena itu semua striker yang dimiliki musim lalu dilepas baik lokal maupun asing. Selain striker, Persiba juga akan merekrut pemain di posisi sayap, bek serta tambahan penjaga gawang.(san)

 
OTHER NEWS
Minggu, 27 Juli 2014 , 12:58:00

Terpenting Performa, Bukan Hasil

PITTSBURGH- Manchester City menghadapi lawan berat pertamanya dalam rangkaian pramusim 2014-2015. Juara bertahan Premier League itu bakal berduel menghadapi AC Milan d ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:54:00

Di Maria Datang, Cavani Mantap ke United?

PARIS- Edinson Cavani dilaporkan sudah mantap meninggalkan PSG dan Manchester United pun maju terdepan menampung servisnya. Keputusan striker Uruguay itu untuk hengkan ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:52:00

Wajib Latihan 1 Agustus

BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapan kepada para pemainnya, yaitu mulai tanggal 25 hingga 31 Juli ini. Pe ...

Minggu, 27 Juli 2014 , 12:49:00

Persebaya Jajal Pupo di Tiga Posisi

SURABAYA- Libur Lebaran kali ini masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Persebaya Surabaya demi mempersiapkan diri menghadapi sisa pertandingan di ISL 2014. Karena Pers ...

Sabtu, 26 Juli 2014 , 08:39:00

Drogba Milik Chelsea Lagi

LONDON - Ambisi manajemen Chelsea untuk membawa pulang kembali mantan striker mereka Didier Drogba hampir mencapai kenyataan. Ini setelah Jose Mourinho, pelatih The Bl ...

 
SUPER LIGA
Wajib Latihan 1 Agustus
BALIKPAPAN- Libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah sudah diberikan manajemen tim Persiba Balikpapa ...
Other
 
Kaltim
H-3 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Melambung
PENAJAM - Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, sejumlah komuditas kebutuhan pokok di Kabupaten Penaja ...
Other
 
Metropolis
BERKUALITAS
BALIKPAPAN: SMP Patra Dharma (PD) yang terletak di Jalan Sekolah Perapatan ini, bisa bersaing den ...
Other
 
Kecamatan
Waspada, DBD Masih Mengancam
BALIKPAPAN - Hingga saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih mengancam. Untuk menekan ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1