Minggu, 13 Oktober 2013 , 13:41:00


Striker sekelas Djibril Coulibaly memang dibutuhkan untuk lini depan Persiba. Sayang, Coulibaly sudah resmi berkostum Persib.

BALIKPAPAN-Tampil gemilang di musim pertamanya di pentas Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 bersama klub Barito Putera Banjarmasin, membuat Djibril Coulibaly diminati banyak klub-klub ISL seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar dikabarkan memburu striker subur tersebut.

Pemain berusia 28 tahun asal Mali yang musim lalu membukukan 21 gol tersebut memang telah membuktikan jika dirinya merupakan striker subur yang haus gol. Hal inilah yang membuat banyak klub mengincarnya.

Nah, menghadapi musim kompetisi ISL 2013/2014 yang direncanakan bergulir mulai awal Januari mendatang, tim Persiba tampaknya juga kepincut untuk mendapatkan Djibril Coulibaly.

Berkaca pada pengalaman musim lalu di mana skuad Beruang Madu –julukan Persiba- praktis tak memiliki penyerang yang haus gol yang berakibat dengan dilepasnya semua penyerang yang ada. Maka wajar jika menghadapi musim mendatang, Persiba harus mendapatkan striker pekerja keras dan produktif dalam urusan mencetak gol. Salah satu sasaran target pun dijatuhkan kepada penyerang Laskar Pangeran Antasari, Djibril Coulibaly.

Sayang, keinginan Persiba untuk mendatangkan Coulibaly musim ini harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya manajemen Maung Bandung telah berhasil mengikat kontrak Coulibaly. Tak pelak, kabar tersebut memaksa Persiba harus mengalihkan sasarannya untuk mendatangkan striker yang tak kalah kaulitasnya.

Salah satu tim rekrutmen M. Faisyal Husin ST menuturkan musim depan Persiba memang harus mendatangkan striker berkualitas dengan tipikal seperti Djibril Coulibaly.

“Djibril Coulibaly memang merupakan salah satu striker asing baru di ISL yang musim lalu mampu membuktikan ketajamannya bersama Barito Putera. Kami pikir kriteria seperti Coulibaly menjadi pertimbangan untuk Persiba musim depan. Jika memang benar Djibril ke Persib, tentunya kami harus mencari striker lain, setidaknya tak kalah kualitas dengan Coulibaly,” terang Faisyal Husin didampingi tim rekrutmen lainnya Irfan Taufik dan Iwan Solfani.

Menurut Faisyal, untuk mendatangkan striker sekualitas Coulibaly memang tak mudah. Selain harus jeli dan melihat track record pemain bersangkutan, Persiba harus mempersiapkan nilai kontrak setimpal.

“Memang kami sudah tahu besaran kontrak yang diminta Coulibaly, artinya jika Persiba ingin mendatangkan striker sepadan tentunya kami harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk soal dana,” tegasnya.

“Tipikal seperti Coulibaly yang memang harus dimiliki Persiba musim depan. Belajar dari musim lalu, tentunya kami tak ingin asal-asalan mencari striker, karena musim depan akan lebih berat,” timpal Faisyal.

Persiba sendiri kabarnya tak hanya sekadar mencari striker berkualitas seperti Coulibaly saja, namun tipikal striker sekelas Edward Junior Wilson yang dimiliki Semen Padang pun tengah dielus. Pilihan lainnya, Persiba tampaknya juga bakal melakukan reuni dengan mantan penyerangnya dua musim lalu Kenji Adachihara.

“Ah, kata siapa soal itu. Yang jelas sekarang kami masih mendata nama-nama pemain yang akan kami rekrut untuk musim depan. Dari sekian nama pemain yang kami pertahankan tentunya kita juga harus mendatangkan pemain yang berkualitas di atas pemain yang kami lepas,” tandas pria yang berdomisili di Sepinggan Balikpapan Selatan ini.

Selain perburuan striker asing, Persiba dipastikan juga berburu striker lokal. Beberapa nama striker lokal berkualitas tengah menjadi incaran Persiba. Meski demikian belum satupun nama striker yang keluar dari mulut tim rekrutmen.

Begitu pula dengan pelatih, meski belum ada keputusan Herry Kiswanto diperpanjang kontrak atau tidak, namun menurut Faisyal sudah ada beberapa nama pelatih yang melamar langsung. “Untuk pelatih, itu wewenang pengurus yang menentukannya nanti,” kilah Faisyal.

Menghadapi musim ISL 2013/2014, pengurus Persiba memang mempertahankan sekira 60 persen penggawanya. Persiba fokus membenahi lini depannya, karena itu semua striker yang dimiliki musim lalu dilepas baik lokal maupun asing. Selain striker, Persiba juga akan merekrut pemain di posisi sayap, bek serta tambahan penjaga gawang.(san)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 19 April 2014 , 08:17:00

Billah Fit, Lini Tengah Aman

BALIKPAPAN- Kekhawatiran tim Persiba Balikpapan akan  minimnya pemain yang berperan sebagai jenderal lapangan tengah pasca cederanya Ahmad Sembiring Usman tampakn ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:16:00

Fisik Kedodoran, Tim Porprov Kalah

BALIKPAPAN - Pengalaman berharga dirasakan tim sepak bola Porprov Balikpapan saat melakoni laga uji coba menghadapi Putra Samarinda (Pusam) U-21. Jika dalam uji coba s ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:15:00

Dilantik, Perwosi Siap Suport KONI

BALIKPAPAN  -  Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Balikpapan resmi menjadi anggota ke 47 di bawah naungan KONI Balikpapan. Roy Nirwan sela ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:11:00

“Raja Shanghai” Berbagi Cepat

SHANGHAI  -  Ada dua pembalap yang mencatatkan namanya sebagai raja di GP Tiongkok. Fernando Alonso dari tim Ferrari dan Lewis Hamilton dari Mercedes, yang s ...

Sabtu, 19 April 2014 , 08:10:00

Karate Lebihi Target

JAKARTA  - Tim karate Indonesia melampaui target medali emas di kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKF) III 2014. Kemarin (18/4) di Can Tho Vietnam, karateka Merah ...

 
SUPER LIGA
Pantang Terpeleset
LONDON - Empat laga terakhir di Premier League tak ubahnya laga final bagi Chelsea. Ketinggalan d ...
Other
 
Kaltim
Mencapai 234 Peserta
PENAJAM -  Minus satu hari sebelum berakhirnya pendaftaran Bintara Dalmas dan Polwan nampak ...
Other
 
Metropolis
Peresmian Terminal Baru Bandara Tak Jelas
BALIKPAPAN – Terminal baru bandara Sepinggan yang telah beroperasi 22 Maret lalu, namun sam ...
Other
 
Kecamatan
Masyarakat Antusias Buka Usaha
BALIKPAPAN – Sepertinya banyak masyarakat yang sudah bosan menjadi pekerja atau karyawan. L ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1