Minggu, 13 Oktober 2013 , 13:41:00


Striker sekelas Djibril Coulibaly memang dibutuhkan untuk lini depan Persiba. Sayang, Coulibaly sudah resmi berkostum Persib.

BALIKPAPAN-Tampil gemilang di musim pertamanya di pentas Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 bersama klub Barito Putera Banjarmasin, membuat Djibril Coulibaly diminati banyak klub-klub ISL seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar dikabarkan memburu striker subur tersebut.

Pemain berusia 28 tahun asal Mali yang musim lalu membukukan 21 gol tersebut memang telah membuktikan jika dirinya merupakan striker subur yang haus gol. Hal inilah yang membuat banyak klub mengincarnya.

Nah, menghadapi musim kompetisi ISL 2013/2014 yang direncanakan bergulir mulai awal Januari mendatang, tim Persiba tampaknya juga kepincut untuk mendapatkan Djibril Coulibaly.

Berkaca pada pengalaman musim lalu di mana skuad Beruang Madu –julukan Persiba- praktis tak memiliki penyerang yang haus gol yang berakibat dengan dilepasnya semua penyerang yang ada. Maka wajar jika menghadapi musim mendatang, Persiba harus mendapatkan striker pekerja keras dan produktif dalam urusan mencetak gol. Salah satu sasaran target pun dijatuhkan kepada penyerang Laskar Pangeran Antasari, Djibril Coulibaly.

Sayang, keinginan Persiba untuk mendatangkan Coulibaly musim ini harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya manajemen Maung Bandung telah berhasil mengikat kontrak Coulibaly. Tak pelak, kabar tersebut memaksa Persiba harus mengalihkan sasarannya untuk mendatangkan striker yang tak kalah kaulitasnya.

Salah satu tim rekrutmen M. Faisyal Husin ST menuturkan musim depan Persiba memang harus mendatangkan striker berkualitas dengan tipikal seperti Djibril Coulibaly.

“Djibril Coulibaly memang merupakan salah satu striker asing baru di ISL yang musim lalu mampu membuktikan ketajamannya bersama Barito Putera. Kami pikir kriteria seperti Coulibaly menjadi pertimbangan untuk Persiba musim depan. Jika memang benar Djibril ke Persib, tentunya kami harus mencari striker lain, setidaknya tak kalah kualitas dengan Coulibaly,” terang Faisyal Husin didampingi tim rekrutmen lainnya Irfan Taufik dan Iwan Solfani.

Menurut Faisyal, untuk mendatangkan striker sekualitas Coulibaly memang tak mudah. Selain harus jeli dan melihat track record pemain bersangkutan, Persiba harus mempersiapkan nilai kontrak setimpal.

“Memang kami sudah tahu besaran kontrak yang diminta Coulibaly, artinya jika Persiba ingin mendatangkan striker sepadan tentunya kami harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk soal dana,” tegasnya.

“Tipikal seperti Coulibaly yang memang harus dimiliki Persiba musim depan. Belajar dari musim lalu, tentunya kami tak ingin asal-asalan mencari striker, karena musim depan akan lebih berat,” timpal Faisyal.

Persiba sendiri kabarnya tak hanya sekadar mencari striker berkualitas seperti Coulibaly saja, namun tipikal striker sekelas Edward Junior Wilson yang dimiliki Semen Padang pun tengah dielus. Pilihan lainnya, Persiba tampaknya juga bakal melakukan reuni dengan mantan penyerangnya dua musim lalu Kenji Adachihara.

“Ah, kata siapa soal itu. Yang jelas sekarang kami masih mendata nama-nama pemain yang akan kami rekrut untuk musim depan. Dari sekian nama pemain yang kami pertahankan tentunya kita juga harus mendatangkan pemain yang berkualitas di atas pemain yang kami lepas,” tandas pria yang berdomisili di Sepinggan Balikpapan Selatan ini.

Selain perburuan striker asing, Persiba dipastikan juga berburu striker lokal. Beberapa nama striker lokal berkualitas tengah menjadi incaran Persiba. Meski demikian belum satupun nama striker yang keluar dari mulut tim rekrutmen.

Begitu pula dengan pelatih, meski belum ada keputusan Herry Kiswanto diperpanjang kontrak atau tidak, namun menurut Faisyal sudah ada beberapa nama pelatih yang melamar langsung. “Untuk pelatih, itu wewenang pengurus yang menentukannya nanti,” kilah Faisyal.

Menghadapi musim ISL 2013/2014, pengurus Persiba memang mempertahankan sekira 60 persen penggawanya. Persiba fokus membenahi lini depannya, karena itu semua striker yang dimiliki musim lalu dilepas baik lokal maupun asing. Selain striker, Persiba juga akan merekrut pemain di posisi sayap, bek serta tambahan penjaga gawang.(san)

 
OTHER NEWS
Sabtu, 30 Agustus 2014 , 11:03:00

Tantangan Tanpa Costa

LIVERPOOL- Dua pekan awal berlangsung sempurna bagi perjalanan Chelsea di Premier League 2014-2015. Dua kemenangan membuat mereka menjadi salah satu dari empat klub ya ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 11:02:00

Menunggu Hasil Garis Keras Guardiola

GELSENKIRCHEN- Tak ada lagi musim "bulan madu" bagi para pemain Bayern Muenchen. Jika musim lalu der trainer Josep "Pep" Guardiola cenderung longga ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:58:00

Sentuhan Pertama Penuh Ujian

VERONA-  Lawatan Juventus ke markas Chievo Verona dalam laga pembuka Serie-A Italia musim ini akan menjadi ujian pertama bagi Massimiliano Allegri. Ya, setidaknya ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:56:00

Lepas Torres dengan Bayar Sisa Gaji

CHELSEA benar-benar tak lagi menghalangi keinginan Fernando Torres untuk pergi dari Stamford Bridge (markas Chelsea). Negosiasi dengan kubu AC Milan yang sempat tergan ...

Sabtu, 30 Agustus 2014 , 10:56:00

Munir Bisa buat Barca Gembira

BARCELONA- Nama Munir El-Haddadi meroket menyusul performa impresifnya di Barcelona. Ivan Rakitic mengaku tak terkejut dengan apa yang ditunjukkan pemuda 18 tahun itu ...

 
SUPER LIGA
Tuntaskan Sekarang!
BALIKPAPAN- Menang! Pilihan yang harus bisa dituntaskan tim Persiba Balikpapan jika ingin mengunc ...
Other
 
Kaltim
DKPP Launching Bank Sampah
PENAJAM-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mela ...
Other
 
Metropolis
PARKIRAN SEMPIT
BALIKPAPAN- Kendaraan milik anggota DPRD ini terpaksa harus diparkir di bahu jalan, akibat tempat ...
Other
 
Kecamatan
Pemkot Kurang Maksimal Memelihara Fasum
BALIKPAPAN-Sejumlah warga mengeluhkan jam dinding yang berada di tugu simpangan Gunung Sari menuj ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1