Minggu, 13 Oktober 2013 , 13:41:00


Striker sekelas Djibril Coulibaly memang dibutuhkan untuk lini depan Persiba. Sayang, Coulibaly sudah resmi berkostum Persib.

BALIKPAPAN-Tampil gemilang di musim pertamanya di pentas Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 bersama klub Barito Putera Banjarmasin, membuat Djibril Coulibaly diminati banyak klub-klub ISL seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar dikabarkan memburu striker subur tersebut.

Pemain berusia 28 tahun asal Mali yang musim lalu membukukan 21 gol tersebut memang telah membuktikan jika dirinya merupakan striker subur yang haus gol. Hal inilah yang membuat banyak klub mengincarnya.

Nah, menghadapi musim kompetisi ISL 2013/2014 yang direncanakan bergulir mulai awal Januari mendatang, tim Persiba tampaknya juga kepincut untuk mendapatkan Djibril Coulibaly.

Berkaca pada pengalaman musim lalu di mana skuad Beruang Madu –julukan Persiba- praktis tak memiliki penyerang yang haus gol yang berakibat dengan dilepasnya semua penyerang yang ada. Maka wajar jika menghadapi musim mendatang, Persiba harus mendapatkan striker pekerja keras dan produktif dalam urusan mencetak gol. Salah satu sasaran target pun dijatuhkan kepada penyerang Laskar Pangeran Antasari, Djibril Coulibaly.

Sayang, keinginan Persiba untuk mendatangkan Coulibaly musim ini harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya manajemen Maung Bandung telah berhasil mengikat kontrak Coulibaly. Tak pelak, kabar tersebut memaksa Persiba harus mengalihkan sasarannya untuk mendatangkan striker yang tak kalah kaulitasnya.

Salah satu tim rekrutmen M. Faisyal Husin ST menuturkan musim depan Persiba memang harus mendatangkan striker berkualitas dengan tipikal seperti Djibril Coulibaly.

“Djibril Coulibaly memang merupakan salah satu striker asing baru di ISL yang musim lalu mampu membuktikan ketajamannya bersama Barito Putera. Kami pikir kriteria seperti Coulibaly menjadi pertimbangan untuk Persiba musim depan. Jika memang benar Djibril ke Persib, tentunya kami harus mencari striker lain, setidaknya tak kalah kualitas dengan Coulibaly,” terang Faisyal Husin didampingi tim rekrutmen lainnya Irfan Taufik dan Iwan Solfani.

Menurut Faisyal, untuk mendatangkan striker sekualitas Coulibaly memang tak mudah. Selain harus jeli dan melihat track record pemain bersangkutan, Persiba harus mempersiapkan nilai kontrak setimpal.

“Memang kami sudah tahu besaran kontrak yang diminta Coulibaly, artinya jika Persiba ingin mendatangkan striker sepadan tentunya kami harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk soal dana,” tegasnya.

“Tipikal seperti Coulibaly yang memang harus dimiliki Persiba musim depan. Belajar dari musim lalu, tentunya kami tak ingin asal-asalan mencari striker, karena musim depan akan lebih berat,” timpal Faisyal.

Persiba sendiri kabarnya tak hanya sekadar mencari striker berkualitas seperti Coulibaly saja, namun tipikal striker sekelas Edward Junior Wilson yang dimiliki Semen Padang pun tengah dielus. Pilihan lainnya, Persiba tampaknya juga bakal melakukan reuni dengan mantan penyerangnya dua musim lalu Kenji Adachihara.

“Ah, kata siapa soal itu. Yang jelas sekarang kami masih mendata nama-nama pemain yang akan kami rekrut untuk musim depan. Dari sekian nama pemain yang kami pertahankan tentunya kita juga harus mendatangkan pemain yang berkualitas di atas pemain yang kami lepas,” tandas pria yang berdomisili di Sepinggan Balikpapan Selatan ini.

Selain perburuan striker asing, Persiba dipastikan juga berburu striker lokal. Beberapa nama striker lokal berkualitas tengah menjadi incaran Persiba. Meski demikian belum satupun nama striker yang keluar dari mulut tim rekrutmen.

Begitu pula dengan pelatih, meski belum ada keputusan Herry Kiswanto diperpanjang kontrak atau tidak, namun menurut Faisyal sudah ada beberapa nama pelatih yang melamar langsung. “Untuk pelatih, itu wewenang pengurus yang menentukannya nanti,” kilah Faisyal.

Menghadapi musim ISL 2013/2014, pengurus Persiba memang mempertahankan sekira 60 persen penggawanya. Persiba fokus membenahi lini depannya, karena itu semua striker yang dimiliki musim lalu dilepas baik lokal maupun asing. Selain striker, Persiba juga akan merekrut pemain di posisi sayap, bek serta tambahan penjaga gawang.(san)

 
OTHER NEWS
Rabu, 17 September 2014 , 05:43:00

Jaga Catatan Sempurn

BARCELONA-  Tiga kemenangan di tiga laga awal Primera Division.  Itulah catatan sempurna yang ditorehkan Barcelona awal musim ini.  Catatan itu makin me ...

Rabu, 17 September 2014 , 05:41:00

Awas Terlambat Panas

MUENCHEN- Entah mengapa, Manchester City selalu tertatih-tatih di Liga Champions. Padahal, mereka punya materi pemain kelas satu dan sokongan dana berlimpah. Musim ini ...

Rabu, 17 September 2014 , 05:40:00

Chelsea Wajib Tancap Gas sejak Awal

LONDON- Chelsea bakal memulai perburuan poin di Liga Champions tengah pekan ini. Berkaca dari hasil laga perdana musim lalu, Chelsea dilarang meremehkan lawan. Chelsea ...

Rabu, 17 September 2014 , 05:38:00

Kalah, Beruang Muda Juru Kunci

BALIKPAPAN-  Setelah sebelumnya dipastikan gagal melaju ke babak semifinal kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21. Asa tim Persiba Balikpapan U-21 untuk memb ...

Selasa, 16 September 2014 , 00:39:00

Usung Misi Kebangkitan

MADRID-Empat bulan setelah merengkuh gelar Liga Champions kesepuluh alias La Decima di Lisbon, Real Madrid sudah harus memulai misinya untuk mempertahankan gelar. Los ...

 
SUPER LIGA
Kalah, Beruang Muda Juru Kunci
BALIKPAPAN-  Setelah sebelumnya dipastikan gagal melaju ke babak semifinal kompetisi Indones ...
Other
 
Kaltim
SMA Muhammadiyah Tanah Grogot Juara Umum
TANA PASER–Setelah melalui perolehan angka yang sangat ketat akhirnya SMA Muhammadiyah Tana ...
Other
 
Metropolis
Dahlan Takjub, Peserta Hafal Gerakan Senam
MENTERI BUMN, Dahlan Iskan mengaku takjub dengan antusias masyarakat yang mengikuti senam pagi di ...
Other
 
Kecamatan
Renovasi Kelurahan Batam Capai 60 Persen
BALIKPAPAN-Renovasi Kantor Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara terus dikebut, sekara ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1