Minggu, 13 Oktober 2013 , 13:41:00


Striker sekelas Djibril Coulibaly memang dibutuhkan untuk lini depan Persiba. Sayang, Coulibaly sudah resmi berkostum Persib.

BALIKPAPAN-Tampil gemilang di musim pertamanya di pentas Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 bersama klub Barito Putera Banjarmasin, membuat Djibril Coulibaly diminati banyak klub-klub ISL seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar dikabarkan memburu striker subur tersebut.

Pemain berusia 28 tahun asal Mali yang musim lalu membukukan 21 gol tersebut memang telah membuktikan jika dirinya merupakan striker subur yang haus gol. Hal inilah yang membuat banyak klub mengincarnya.

Nah, menghadapi musim kompetisi ISL 2013/2014 yang direncanakan bergulir mulai awal Januari mendatang, tim Persiba tampaknya juga kepincut untuk mendapatkan Djibril Coulibaly.

Berkaca pada pengalaman musim lalu di mana skuad Beruang Madu –julukan Persiba- praktis tak memiliki penyerang yang haus gol yang berakibat dengan dilepasnya semua penyerang yang ada. Maka wajar jika menghadapi musim mendatang, Persiba harus mendapatkan striker pekerja keras dan produktif dalam urusan mencetak gol. Salah satu sasaran target pun dijatuhkan kepada penyerang Laskar Pangeran Antasari, Djibril Coulibaly.

Sayang, keinginan Persiba untuk mendatangkan Coulibaly musim ini harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya manajemen Maung Bandung telah berhasil mengikat kontrak Coulibaly. Tak pelak, kabar tersebut memaksa Persiba harus mengalihkan sasarannya untuk mendatangkan striker yang tak kalah kaulitasnya.

Salah satu tim rekrutmen M. Faisyal Husin ST menuturkan musim depan Persiba memang harus mendatangkan striker berkualitas dengan tipikal seperti Djibril Coulibaly.

“Djibril Coulibaly memang merupakan salah satu striker asing baru di ISL yang musim lalu mampu membuktikan ketajamannya bersama Barito Putera. Kami pikir kriteria seperti Coulibaly menjadi pertimbangan untuk Persiba musim depan. Jika memang benar Djibril ke Persib, tentunya kami harus mencari striker lain, setidaknya tak kalah kualitas dengan Coulibaly,” terang Faisyal Husin didampingi tim rekrutmen lainnya Irfan Taufik dan Iwan Solfani.

Menurut Faisyal, untuk mendatangkan striker sekualitas Coulibaly memang tak mudah. Selain harus jeli dan melihat track record pemain bersangkutan, Persiba harus mempersiapkan nilai kontrak setimpal.

“Memang kami sudah tahu besaran kontrak yang diminta Coulibaly, artinya jika Persiba ingin mendatangkan striker sepadan tentunya kami harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk soal dana,” tegasnya.

“Tipikal seperti Coulibaly yang memang harus dimiliki Persiba musim depan. Belajar dari musim lalu, tentunya kami tak ingin asal-asalan mencari striker, karena musim depan akan lebih berat,” timpal Faisyal.

Persiba sendiri kabarnya tak hanya sekadar mencari striker berkualitas seperti Coulibaly saja, namun tipikal striker sekelas Edward Junior Wilson yang dimiliki Semen Padang pun tengah dielus. Pilihan lainnya, Persiba tampaknya juga bakal melakukan reuni dengan mantan penyerangnya dua musim lalu Kenji Adachihara.

“Ah, kata siapa soal itu. Yang jelas sekarang kami masih mendata nama-nama pemain yang akan kami rekrut untuk musim depan. Dari sekian nama pemain yang kami pertahankan tentunya kita juga harus mendatangkan pemain yang berkualitas di atas pemain yang kami lepas,” tandas pria yang berdomisili di Sepinggan Balikpapan Selatan ini.

Selain perburuan striker asing, Persiba dipastikan juga berburu striker lokal. Beberapa nama striker lokal berkualitas tengah menjadi incaran Persiba. Meski demikian belum satupun nama striker yang keluar dari mulut tim rekrutmen.

Begitu pula dengan pelatih, meski belum ada keputusan Herry Kiswanto diperpanjang kontrak atau tidak, namun menurut Faisyal sudah ada beberapa nama pelatih yang melamar langsung. “Untuk pelatih, itu wewenang pengurus yang menentukannya nanti,” kilah Faisyal.

Menghadapi musim ISL 2013/2014, pengurus Persiba memang mempertahankan sekira 60 persen penggawanya. Persiba fokus membenahi lini depannya, karena itu semua striker yang dimiliki musim lalu dilepas baik lokal maupun asing. Selain striker, Persiba juga akan merekrut pemain di posisi sayap, bek serta tambahan penjaga gawang.(san)

 
OTHER NEWS
Kamis, 24 April 2014 , 08:37:00

Pertarungan Dua Tim Raksasa

LISBON- Banyak kalangan menilai bila Juventus dan Benfica adalah dua tim yang layak bertemu dalam partai final Europa League di Juventus Stadium, Turin 14 Mei mendatan ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:36:00

Peringkat Klasemen Bukan Jaminan

ANDALUSIA- Penampilan Valencia di Primera Division musim ini memang tidak begitu memuaskan. Bahkan, posisi tim besutan Juan Antonio Pizzi ini jauh di bawah Sevilla yan ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:33:00

Imbang yang Menguntungkan

MADRID- Strategi defensif membawa Chelsea kembali menjalani pertarungan hidup mati di Stamford Bridge. The Blues mampu memaksakan hasil imbang tanpa gol di leg pertama ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:32:00

Si Nyonya Bidik Rabiot

JUVENTUS dan Paris Saint-Germain (PSG) sama-sama akan saling berhadapan di akhir musim nanti. Namun, itu bukan terkait dengan urusan dalam lapangan, melainkan urusan d ...

Kamis, 24 April 2014 , 08:32:00

Tambahan Pilihan Ban di GP Argentina

TERMAS de RIO HONDO- Karakter super cepat yang dimiliki sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina tak hanya menawarkan tantangan bagi para rider. Teknisi pabrik ...

 
SUPER LIGA
Misi Keluar Zona Merah
BALIKPAPAN– Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi ...
Other
 
Kaltim
RPJMD Jadi Landasan Hukum, Minta Segera Disahkan
PENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ...
Other
 
Metropolis
Sepinggan Raya Tercemar Limbah Berbahaya
BALIKPAPAN- Sejumlah warga mengeluhkan limbah bekas pelumas kendaraan yang dibuang di drainase ka ...
Other
 
Kecamatan
Jalan Projakal Km 5 Rusak Parah
BALIKPAPAN-Kondisi jalan Projakal KM 5 Kelurahan Graha Indah semakin parah sehingga dikeluhkan wa ...
Other
 
Copyright © 2011 MLink Balikpapan. All Rights Reserved.
1